SITE STATUS
Jumlah Member :
492.593 member
user online :
1441 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Batuk Berdahak pada Bayi
Oleh :


"gimana ya caranya mengatasi batuk berdahak pada bayi, bayiku baru berumur 7 bulan, kasian kalau batuk sampai dlam tapi gak muntah, trims sblumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa Lama Normalnya Bayi Terserang Flu dan Batuk?
Oleh :


"Siang, dok. Saya mau tanya, anak saya terkena flu dan batuk berdahak sudah 2 minggu apakah normal? saya sudah ke dokter spesialis anak dan sudah diberikan obat puyer dan obat sirup. Tapi flunya masih keluar. Tak kunjung sembuh. Apakah normal dok? tks. apa yang harus saya lakukan apakah kembali lagi kedokter tempat saya periksa anak saya. Anak Saya sekarang umurnya 9 bulan 2 minggu. tks. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Anak batuk berdahak sudah lebih dari 3 bulan
Oleh :


"dok..anak sy umur 13bln. Sejak umur 9bln,anak sy batuk brdahak. Periksa ke dokter anak udah 3x dgn 3 dokter yg berbeda. Dokter pertama memberikan obat utk mencairkan dahaknya,biar bisa kluar melalui muntah/ingus plus antibiotik. Dokter itu juga menyuruh anak sy utk diuap. Tapi usaha itu sia2. Batuknya sembuh tapi dahaknya masih ada. Bulan brikutnya,diperiksa lagi ke dokter yg lain,karna dokter yg kemarin ga berhasil hilangkn dahaknya. Hasil diagnosisnya sama dgn dokter sblmnya,ada dahak kental di tenggorokannya. Dokter tsb memberikan obat yg brbeda dgn obat sblmnya,tapi masih pake antibiotik. Stlh obatnya habis,dahaknya tetep aja ga hilang2. Bln juli ini,sy baru bwa anak sy brobat lagi,karna kasihan sama anak sy,tiap dia bnyk gerak atau lagi coba utk makan,nafasnya bunyi "grok..grok.." sprti ada dahak yg menghalangi. Oleh dokter yg ketiga ini hasil diagnosisnya juga sama,ada dahak yg kental dlm tenggorokan anak sy. Dikasihlah obat utk mencairkan dahaknya,tapi skrng tanpa antibiotik. Hal yg sama pun trjadi lagi. Obat tsb ga ampuh utk menyembuhkan sakit anak sy. Nafasnya msh bunyi. Dan dahaknya msh ada. Sbg info aja,kalo sy & suami ga ada riwayat skt asma. Sy bingung dok hrs gmn agar anak sy sembuh dari sktnya ini..? Karna skt sprti ini,anak sy jd ga slera mkn,dan berat bdnnya jd ga nambah2 (skrng berat bdn anak sy 9kg. Berat itu stabil dari umurnya 9bln). Makasih sblmnya atas jwbnnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi batuk 1 bulan
Oleh :


"dok anak saya baru berumur 4 bulan dy terkena batuk berdahak tpi belum sembuh dah hmpir 1 bulan pdahal dah k dkter spa,dah d fisioterapy,,kra"saya harus gimana lagi y dok??sebenarnya penyakit anak saya tuch apa yach??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah jika bayi bepergian dengan pesawat?
Oleh :


"halo dok, anak saya usia 2 bulan, amankah jika bepergian dengan pesawat? dan dia sudah imunisasi bcg, polio, hepatitis b. Sebaiknya sblm berangkat di imunisasi DPT, Polio, Hib dulu atau setelah pulang bepergian saja? 5 hari sebelum berangkat boleh imunisasi? thanks dok. regards, syerli"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB anak saya Lembek sudah 3 kali hari ini
Oleh :


"Dear Dokter, Jika anak saya 1 tahun 5 bulan BABnya lembek sudah 3 x hari ini dan saya sudah berikan lacto b mohon petunjuknya ada apa denan anak saya dok. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Pada Anak
Oleh :


"Selamat Sore Dok... Anak saya umur 8 bulan,,sudah 2 hari ini batuk kadang ada suara dr tenggorokan seperti dahak..dari dokter sudah di beri obat tapi masih belum ada perubahan,yang mau saya tanyakan adakah resep obat yang bisa beli di apotik ? ( yang aman untuk anak ) Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk pada bayi
Oleh :


"Halo dokter, selamat siang.. salam kenal ya dok.. saya mau bertanya, dari usia 2minggu sampe skrg umur 6bln, anak saya terkena batuk berdahak, dan belum sembuh juga sampai saat ini,. saya sudah berobat kedokter umum sampai ke DSa, tapi hasilnya Nihil.. jika sedang batuk, anak saya selalu muntah hingga Berat badannya turun.. mohon saran untuk saya dok, terimakasih,."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Sakit Flu dan Batuk
Oleh :


"Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln. Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dahak pada anak
Oleh :


"anak saya umur 21 bulan, hampir setiap bulannya mengalami batuk dan saat tidur malam terdengar bunyi, "grok" pada pernafasannya. Apakah anak saya asma, krn ada riwayat asma pd keluarga kami, ibu saya, dan saya sdr.Apakah anak saya perlu dilakukan penguapan utk mengeluarkan lendir/dahak, padahal tiap hari saya beri dia obat tradisional - kencur yg diparut diberi madu sbg pengurang batuknya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apa solusi anak menolak minum dot di botol
Oleh :


"dok,sy punya anak kedua umur 4 bulan dan sudah sebulan ini sy sudah campur dengan sufor da jika mlm sy plg kerja baru sy ksh asi.masalahnya dok,anak saya sampai saat ini tidak mau minum susu melalui botol.hanya di gigit saja jika di ksh botol.apakah ada solusi yah dok utk masalah ini..?? sy sudah beli mcm2 merk botol utk masalah ini.mohon bantuannya.trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi batuk berdahak
Oleh :


"bayi saya 7 bulan sudah seminggu masih batuk dahak....seminggu yang lalu sudah kedokter dikasi pegencer dahak, mucos.....gimana ya Dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Makanan Pendamping ASI untuk Bayi usia 3 bulan / Perbanyak ASI
Oleh :


"Dok,usia anak saya baru 3 bulan 2 minggu. namun sangat disayangkan asi saya saat ini sudah mulai berkurang, sedangkan anak saya membutuhkan banyak asi skitar 9 botol@100 ml setiap harinya. apakah dgn kondisi seperti ini saya sudah boleh memberikan makanan pendamping asi..? jika sudah boleh makanan seperti apa yg dapat saya berikan..? dan jika belum, apa solusi untuk masalah saya ini.. terimakasih dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk yang tidak kunjung reda
Oleh :


"Selamat pagi dok, saya mau bertanya, pada bulan juli 2014 yang lalu saya melahirkan secara cesar, selang 1 bulan kemudian saya mengalami batuk yang tidak kunjung reda sampai saat ini. Saya sudah berobat pada dokter umum dengan berbagai macam obat pun batuk itu tetap ada meskipun hanya malam dan pagi hari setelah bangun tidur. Batuk ini seperti batuk berdahak namun dahak itu tidak dpt keluar setelah batuk, jadi dada terasa sesak. mungkin beberapa kali batuk ini menjadi berat dan tidak berhenti sepanjang hari dan bertambah parah di malam hari. apa yang harus saya lakukan dok sedangkan dugaan dokter kandungan saat ini sy telah hamil lagi usia 3 minggu, terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tumbuh kembang bayi 11 bulan
Oleh :


"siang dok,, anak saya berusia 11 bulan sbntar lg. tpi dia blm bisa merangkak dan blm tumbuh gigi. jika di dekati orang selain saya , ayahnya, dan neneknya dia menangis, seperti ketakutan.jika saya ltih merangkak pun saya simpan mainan di depannya dia ingin menggapai tpi malah menangis bukannya maju. terus berpegangab kpd saya dan mnta diangkat untuk bntu dia berjalan. apakah itu normal? apa yg hrus saya lakukan? trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini