SITE STATUS
Jumlah Member :
492.614 member
user online :
1288 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Kapan Sebaiknya Anak Diberikan Vaksin Varicella
Oleh :


"Sore dok, saya mau tanya, apakah vaksin varisela bisa diberikan pada anak 1 thn , karena dsa nya menganjurkan spt itu. Tapi saya baca di website, vaksin tsb diberikan umur 10 thn. Makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB Suntik Bisa Bikin Gemuk?
Oleh :


"Dok saya mau ty, apakah Suntik KB 3 Bln itu bs membuat bdan gemuk krn tdk dpt haid, lalu apkah suntik 3 bln itu jg bs membuat nafsu berhubunganan menjdi hlang (krg bergairah). Tlg dibantu y dok..krn sehbis pasca lahiran dan ank sy skrg sdh 2 th 4 bln, untuk berhubungan intim sll suami yg meminta, dr saya sprti tdk py respon. Trim's"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Apakah hernia inguinalis bisa sembuh tanpa operasi?
Oleh :


"Anak saja divonis hernia inguinalis sejak lahir. Biasanya terdapat seperti cairan jika lagi ngejan atau nangis, tp setelah berumur 2,5 bulan cairan itu sudah tdk ada lagi. sekarang anak saya sudah 4 bulan 1 minggu, saya juga sdh konsultasi ke dokter anak tapi dokternya belum bisa memastikan karena pada saat diperiksa anak saya dalam kondisi tenang. Bagaimana saya bisa mengetahui kalau anak saya benar2 sudah sembuh."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kecacatan orang tua apakah bisa menurun ke anak?
Oleh :


"Dr.saya ibu muda usia 25th,saat ini saya sdng hamil 8 minggu,saya ini cacat tdk bsa berjalan karna patah tulang ktka usia 6th krna kecelakaan..saya tkut anak saya akan rapuh tulang sprt saya..bagaimana cra pencegahannya.Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suntik Meningitis
Oleh :


"Siang Dok, Saya mau menanyakan apakah suntik meningitis untuk haji dan umrah (dari Kantor Kesehatan Pelabuhan) bisa digunakan ke anak-anak. Saya rencana membawa anak saya umur 5 tahun untuk umrah. Tapi sesuai persyaratan perlu bukti suntik meninitis itu. Apakah aman buat anak-anak."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kb menghambat BB anak?
Oleh :


"Sore dr Tanti yang baik semoga selalu sehat.. aminn dr. apakah benar jika bundanya KB suntik atau apapun itu bisa menyebabkan keterhambatan anak dalam berkembang seperti BB susah naik, anak jadi susah makan dan badannya jadi kecil/kurus??? Trimaksih dr. Tanti"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Samping KB IUD/Spiral
Oleh :


"dok mau tanya nich, 4bln yg lalu sy baru melahirkan.saya mau pasang KB Spiral...efek samping KB Spiral apa ya dok.soalnya suami sy klo sdg bersenggama sgt lah hot,apa nanti spiralnya bisa menyentuh kemaluan suami sy dok?dan untuk skrg KB apa yg terbaik dan tidak buat gemuk.trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ANAK SUKA ISAP JEMPOL
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok saya ingin bertanya, anak saya saat ini berusia 9 bulan, dan suka mengisap jempolnya, saat dia sudah makan pun selalu mengisap jempolnya? apakah itu normal saja? saya khawatir kebiasaan itu akan berakibat buruk untuk anak saya, dan apakah itu bisa menyebabkan gigi anak saya maju karena sering mengisap jempol? mohon jawabannya dok. Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memberikan ASI saat hamil
Oleh :


"Dear Dr. Tanti yg Cantik... Saat ini saya lagi Hamil ke-2 dgn usia kandungan 9 Minggu, & Sampai saat ini jg, anak sy yg pertama (2Tahun) masih saya beri ASI tp cukup malam klo dah mo tidur (abis suka ngambek klo nggak diberi ASI) nah yg mo saya tanyakan, apa ada efeknya memberi ASI pd saat kita Hamil baik buat IBU, Anak, Juga Janin yg kita kandung? Terima Kasih... ~Bunda Oi~"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilek Tidak Kunjung sembuh
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya ibu dari putri yang berumur 3.5 tahun. Bisa di bilang anak saya aktif dan pintar. Sejak umur 3 bulan putri saya selalu mendapatkan pilek. Uda perikasa ke dokter THT, di kasi obat dan obat hidung. Ke dr. Anak juga pernah dan di bilang ga papa. Normal bayi sperti itu. Akan hilang jika si anak uda berumur 2 tahun. Skrang anak saya lebih 2 tahun umur nya tapi kadang2 pilek itu dateng lagi bahkan di sertai nafas yg bunyi..ngook..ngook.. Tapi kalo dia tidur, dia ikut bapak nya. Suka ngorok..Heee... Apakah normal pilek yg seperti itu untuk umur anak saya. Gimana cara ngatasinnya?? Tls, Dr. Tanti and tunggu jawabannya yach...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : PCO
Oleh :


"Siang Dok, Saya didiagnosa PCO (Sel telur Kecil-kecil), sudah cek gula darah lengkap hasilnya normal dok. treatmen apa yg harus saya lakukan dok ? makanan apa yg bisa buat diet dan baik untuk PCO "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak saya berat badannya kurang
Oleh :


"saya mau tanya dok...anak saya mulai umur 2 tahun sampe sekarang 4 tahun kok berat badannya g bisa naik,,,tetap kurang,,,padahal makan jg 3X sehari,,,cm susu kadang mau terkadang jg g mau,,,suka minum air manis atau air dcampur gula,,,, mohon kasih sarannya dok,,,apa ada vitamin buat anak saya gemuk dan tetap sehat??? terima kasih sebelumnya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin Anak Gemuk
Oleh :


"salam kenal dok..nama sy tiwik nama anak sy Yulius Bayu Wicaksono. Gini dok..anak sy skrg berumur 2tahun tp kok tidak bisa gemuk padahal aktif dan makannya jg lumayan dan mau minum susu..kenapa ya dok..makasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sariawan dan obat cacing untuk anak
Oleh :


"dok,saya elis, saya mau tanya anak saya usia 3.5 tahun, BB 13 kg 1. setiap kena sariawan anak saya, saya suka kasih enkasari atau larutan kaki tiga. sampai sejauh ini sih ngak ada efek sampingan yg terlihat, yang penting sariawan nya cepat sembuh dan anak ngak terganggu makannya. 2. anakku kelihatan kurus karena pingin gemuk aku sering kasih dia vitamin atau suplemen biar nafsu makannya banyak, tapi tetap aja kurus. 3. apakah setelah minum obat cacing bisa membuat anak gemuk ? bagaimana nih dok solusinya ? trimakasih" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini