SITE STATUS
Jumlah Member :
482.142 member
user online :
1674 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Janin Tidak Berkembang
Oleh :


"Dokter, saya ibu usia 42 tahun (skrg), sy sdh 4x hamil, kehamilan pertama usia janin 6,5 bulan terpaksa oleh dokter harus terpaksa dilahirkan secara normal sy lahirkan, kehamilan kedua usia 4minggu tapi plasenta previa (aborsi), kehamilan ketiga usia janin 8 minggu tapi jantung tdk bergerak (aborsi), dan kehamilan keempat usia janin 6 minggu tapi janin tdk berkembang, semua kehamilan saya terjadi setiap jarak setahun sy hamil tapi selalu gagal sampai 9 bulan krn janin selalu tdk berkembang, demikianlah riwayat kehamilan sy dan mohon saran/jawaban dari dokter yg terhormat, terima kasih-ibu yuni jakarta."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kematian Mudigah pada janin
Oleh :


"Selamat pagi Dokter.. maaf ada hal yang ingin saya tanyakan pada dokter. Dok, 3 bulan lalu saya mengalami keguguran karena janin saya yang berusia 8 Minggu mengalami Kematian mudigah. Sebenarnya apa penyebab dok? dan apa yang harus saya lakukan pasca kurtase tersebut, terkait pemeriksaan kesehatan (apa saja yang harus saya cek?) atau tips agar saya dapat segera hamil kembali. Terima kasih banyak dokter sebelumnya, salam kenal dari saya, Sifa."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Pemakaian kosmetik pada ibu hamil
Oleh :


"selamat siang dok...saya linie,saya sedang hamil 8 minggu, saya sebelum hamil perawatan kecantikan produknya namany algae cream...bukan dari dokter...tu cream pagi n siang tuk mutihin wajah.saya pakai cream tersebut,sebelum hamil dlm wktu 1bulan muka saya sudah cling putih bersinar.produk tersebut ada tulisannya tidak mengandung hydroqinon n merkuri,tpi saya tanya ke penjualnya,aman tidak dipakai saat hamil?krna saya kuatir banget ma janin saya...penjualnya,bilang konsultasi dulu dgn dokter kandungan...setelah saya tanya dgn dokter kandungan,dokter saya bilang tanyakan kpd penjualnya...lalu saya tanya lagi kepenjualnya,dia bilang...ga papa 2-3 x seminggu. dok,saya benar-benar ragu n bingung,apakah harus teruskan pemakaian ato stop? jika stop,kira-kira pelembab yang aman tu apa ya dok? produk apa ya dok? karna pekerjaan saya juga menuntut saya tuk bermake-up... mohon penjelasannya...terima kasih ya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mencegah kecacatan pada janin
Oleh :


"salam kenal dokter, dok saya sedang hamil, usia kandungan saya sudah 8 minggu, saya mau tanya bagaimana mendeteksi anak lahir cacat atau idiot ?bisakan di cegah sejak usia kehamilan dini? anak yg punya kelainan itu di sebabkan oleh apa ya dok?terima kasih untuk jawabannya. -Rini-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Didiagnosa Kehamilan Kosong (Blighted Ovum)
Oleh :


"Asslm dok. saya 23 tahun, dan terakhir haid tanggal 24 desember 2011. februari akhir saya tes kehamilan hasilnya negatif,kemudian 2 maret saya tes lagi hasilnya positif dan saya ke bidan katanya usia kehamilan sudah 8 minggu. kemudian saya USG ke dokter kandungan, dan dokter mendiagnosa saya BO. Dokter menyarankan kuret, tapi saya minta waktu akhirnya diberi Grafola-DHA selama 2 minggu dan periksa kembali.jika tidak ada perkembangan maka terpaksa dikuret. tapi saya ingin mencari second opinion dari dokter yang lain. karena setelah menikah 9 september 2011 kemarin haid saya tidak teratur,2 bulan sekali. waktu di USG hanya ada kantong kehamilan,tapi janinnya tidak ada. tes urin juga hasilnya positif tapi garisnya samar-samar.apakah ada kemungkinan dokter salah mendiagnosa kehamilan saya dok? apakah Grafola-DHA dari dokter baik untuk saya dan janin saya?terima kasih dok :("
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pergerakan janin dan keputihan saat hamil
Oleh :


"Salam kebahagiaan dokter Saya ibu hamil muda memasuki kehamilan 8 minggu dan ini kehamilan pertama saya,. Yang ingin saya tanyakan 1. minggu keberapa saya akan merasakan pergerakan bayi didalam perutsaya,.karena sampai sekarang saya tdk merasakan hal ada yg bergerak didalam perut saya dokter,.saya dan suami jd bingung krn schdule kontrol kehamilan saya baru nanti tgl 3 agustus, 2. Gatel - gatel akibat keputihan di daerah kemaluan apakah berbahaya,dan obat yang aman untuk ibu hamil apanya dok? mohon penjelasannya, Terimakasih Selalu salam bahagia Sari"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lambung perih
Oleh :


"Dokter saya mau tanya .. saya baru 8 minggu hamil dan ini adalah anak yang pertama .. saya sudah periksa ke bidan dengan keluhan nafsu makan menurun .. mual disiang hari disertai perih pada lambung .. saya diberi obat untuk mual, pereda perih lambung dan vitamin .. uda 2 kali saya minum tapi kok jadi pusing, mual yang berlebih dan perih yang berlebih pula .. berbeda dengan yang saya rasakan sebelumnya .. cara penanggulangannya gimana ya dok ? saya ingin janin saya sehat .. katanya kalo berat badan naik berarti janin itu sehat karena dapat menyerap makanan yang kita makan .. kalo kasus seperti saya ini apakah berdampak pada tumbuh kembang janin dok ? terima kasih .."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ciri-ciri hamil anak kembar
Oleh :


"Hello Dok, sy mau tanya ni, ciri-ciri hamil anak kembar itu apa aja sih? Soalnya janin saya baru brusia 8 minggu tapi perut udah klihatan. Apkah itu jg tanda kehamilan kembar, trima ksih sbelumnya Dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan kembar
Oleh :


""Dokter saya mau tanya di saat usia kehamilan saya 8 minggu saya USG dan terlihat ada 2 kantung janin yang 1 terisi dan yang 1 lagi kosong.pertanyaan saya Dokter,apakah kantung yang kosong tadi akan terisi atau tidak."terimakasih Dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : B.O (Blighted Ovum)
Oleh :


"Dok saya mau tanya saya lagi hamil 8 minggu dokter bilang kalo kehamilan saya ini B.O karena dri kehamilan 5 minggu saya keluar flek dan sempat keluar darah sedikit ,, dokter msih kasih waktu kalo seminggu lagi masih belum keliatan janin nya maka harus dikuret .. Apa kalo flek itu pasti dibilang B.O DOK ??apa kehamilan saya masih bisa dipertahankan dok??apa saya harus cari opini dari dokter lain dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tanpa kuret, setelah darah bersih apa boleh langsung berhubungan?
Oleh :


"siang dok,.saya mau tanya apa boleh setelah keguguran dan darah sudah bersih langsung berhubungan,.apa ada jangka waktu???saya keguguran tanpa kuret,.kemarin itu kehamilan saya sudah mau masuk ke 8 minggu kira2 tgl 29 saya keluar seperti2 kecoklat2an,.tgl 30 july kemarin saya keluar darah dan ada gumpalan,.pas di bawa kedokter di usg ternyata janinnya sudah tidak ada"bersih" dan katanya tidak perlu dikuret,.saya hanya dikasih obat supaya tidak infeksi tp nanti setelah darahnya bersih hrs diperiksa lgg kata dokternya,.gmn dok???apa boleh lgsng program hamil lgg atau ada jangka waktunya??terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kaki Bengkak Pada Kehamilan
Oleh :


"salam kenal dokter :) dok, saya mau tanya mengenai kehamilan. saat ini kandungan saya masuk ke 22 minggu. yang ingin saya tanyakan adalah knp saat kandungan saya masih berusia 8 minggu kaki saya sudah bengkak ? apakah pengaruh apabil pekerjaan saya harus byk berdiri dan jalan ? dan pada saat skrg ini saya sering mengalami kesemutan di jari tangan khususnya jari tangan kanan, apakah penyebabnya ? dan saya ingin bertanya mengenai ASI, bisakah asi kita produksi lebih byk sblm melahirkan ? bagaimana caranya ? terima kasih atas perhatiannya :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil tapi tidak mual-mual
Oleh :


"dokter, ini kehamilan pertama saya..usia kehamilan saya bar 8 minggu tapi kenapa saya gak mual,muntah dan pusing seperti yg banyak org rasakan ya dok??? apakah ini normal?? trus mulai usia kandngan berapa boleh minum susu hamil???dan seberapa pentingnya susu hamil?? terimaksaih banyak dokter atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan dan Tesi Darah yang Tinggi
Oleh :


"saya lagi hamil 15 minggu. sejak kehamilan usia 8 minggu, tensi saya naik yg biasanya 110/90 menjadi 140/90. saya sudah mengurangi konsumsi garam dan memperbanyak buah dan sayur. tapi kok tetap ga mau turun tensinya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Seafood?
Oleh :


"Dok, sy sering bingung, krn selama kehamilan smp skr usia kehamilan 8 minggu, sy jarang banget makan nasi, krn mual.tp anehnya nasi akan masuk klo lauknya limpa, udang saus tiram, kerang asam manis dan semacamnya.yang ingin saya tanyakan, apakan masakan udang saus tiram dan kerang saus asam manis baik dikonsumsi untuk bumil. terimakasih atas nasehatnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini