SITE STATUS
Jumlah Member :
493.732 member
user online :
1030 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Pemeriksaan USG
Oleh :


"dear dr. Tanti saya memeriksakan hsil test pek k bidan, dan d hitung msa kandungan saya br 1 minggu (24/4), bsok di usia 2 minggu saya brmksud untuk USG untuk memastikan kandungan saya, krna ingin memastikan kehamilan yg bru menginjak 2 minggu. pertanyaannya, apa USG dapat d lakukan d usia kandungan 2minggu? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 17 minggu BB belum naik
Oleh :


"Dok saya sekarang sedang hamil 17 minggu ,tapi berat badan saya tidak naik ,,apakah ini termasuk normal atau tidak"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Usia kandungan 32 minggu berat badan janin kurang
Oleh :


"dok saya mau tanya, usia kandungan saya seharuanya skrng 32 minggu setelah cek usg berat badan janin hanya 1.469 g normalkah dok? gerakan nya pun kurang aktif hanya gerakan lembut, padhal beraat badan saya sudah naik 15 kg sejak hamil.. HPL yang sebelumnya 17 agustus 2016 pun mundur ke 8 september 2016"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh sakit tifus saat hamil pada janin
Oleh :


"Dok, sy hamil 17 minggu dan terkena tifus. Saya sempat diopname selama 7 hari, obat injeksi selama 5 hari. Sebelum sakit saya merasa janin saya sangat aktif, tapi setelah saya sakit saya jadi jarang merasakan gerakan janin. Yang mau saya tanyakan apakah sakit saya berpengaruh pada janin? Apa iya ibu yang semasa hamil sakit tifus, nantinya si baby juga terkena virus? Saya juga mempunyai gigi berlubang lebih dari 1. Terima kasih jawabanya dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia kehamilan dengan HPHT
Oleh :


"Dok, Mohon bantuannya.. Jadi begini.. Saya mmg akhir2 ini punya siklus yg kurang teratur. Nah HPHT saya 28 januari. Tapi, saat 17 maret, TP saya baru positif. itupun masih samar. sehingga besoknya saya TP tiap hari dan baru terlihat jelas. Pada saat tgl 30 Maret, saya USG dan UK nya baru 5W 4D. Masih terlihat kantong dan belum terlihat janin. Pdhl kalau dihitung dari HPHT sdh sekitar 8W seharusnya. Aapakah ini normal? Kata2 dokter yg agak tidak mengenakkan adalah ketika dy blg "wah kyknya gak berkembang ini" , tapi dy blg tunggu 2 minggu lagi. Kok bisa ya dokternya blg begitu? Saya jd galau. Apa mungkin memang UK saya mmg masih kecil, jadi janin belum terlihat. Kan mungkin karena siklus saya panjang, jadi konsepsinya agak telat? untuk yg sudah pengalaman mohon masukannya dok. Agar saya bisa tenang. krn ini kehamilan pertama saya. jd saya kurang begitu paham. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hipotensi pada Kehamilan
Oleh :


"dokter, ini adalah kehamilan pertama saya, ketika menjalani kehamilan hingga 3 bln, tidak ada masalah, ttp memasuki kehamilan 4 bln sktr 16-17 minggu, saya sering mengalami pusing kepala, setelah di cek, tensi saya pernah drop hingga 90/50, utk mengatasai itu saya rajin makan sup iga sapi setiap makan siang di kantor dan itu hampir saya jalani selama seminggu, setelah makan sup iga sapi, pusing yang saya rasakan mereda, kr kt dokter rs yang saya kunjungi, saya tidak boleh makan kambing dan durian, ternyata setelah seminggu, berat badan saya naik sebanyak 4 kg, yang sebelumnya pada kehamilan ke 2 dan ke 3, hamil 1-2 bln, saya sudah naik 2 kg, yg sblmnya 71 mnjadi 73 , saya tidak mengalami kenaikan berat badan. bagaimana mengatasi tensi yang drop,, tetapi tidak menaikkan berat badan, kr kata dokter yang saya kunjungi, berat badan saya tidak boleh lebih dari 10 kg, sampai kehamilan 9 bln, karena sebelum hamil, saya sudah tergolong gemuk (berat badan saya sebelum hamil adalah 71, kr yang dikwatirkan dokter, anak saya bisa terkena diabetes, dan kebetulan ayah mertua saya terkena diabetes, mohon bantuannya dokter ? terima kasih. salam, Maria"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kantung Rahim Tanpa Janin
Oleh :


"Dear Dr.Tanti Retnowati Langsung saja saya wanita 24th yang sedang hamil usia 9minggu..Pada bulan pertama saya periksa lengkap dengan USG dokter menyatakan, keadaan janin saya sehat..Akhirnya sampai pada Periksa yang ke 3 kali tepatnya usia 9minggu dokter menyatakan bahwa kandungan saya jelek karena pada usia 9minggu harusnya pada hasil scan USG pada kantung rahim terbentuk sebuah bulatan(janin) akan tetapi lainhalnya dengan keadaan kantung rahim saya, atau dengan kata lain hasil dari USG hanya kantung saja tanpa terlihat janin. Dokter menyarankan untuk menunggu 2minggu lagi untuk melihat perkembangan dan apabila tidak tumbuh harus segera di kuret. Pertanyaan saya: 1.Saya harus menunggu berapa lama lagi hingga dapat disimpulkan bahwa kandungan saya memang jelek? 2.Apakah apabila setelah 11minggu akhinya tumbuh janin, apakah janin tersebut sehat (normal)? Mohon saran dari Dr.Tanti Retnowati, karena saya benar2 hawatir dengan keadaan calon buah hati kami. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Didiagnosa Kehamilan Kosong (Blighted Ovum)
Oleh :


"Asslm dok. saya 23 tahun, dan terakhir haid tanggal 24 desember 2011. februari akhir saya tes kehamilan hasilnya negatif,kemudian 2 maret saya tes lagi hasilnya positif dan saya ke bidan katanya usia kehamilan sudah 8 minggu. kemudian saya USG ke dokter kandungan, dan dokter mendiagnosa saya BO. Dokter menyarankan kuret, tapi saya minta waktu akhirnya diberi Grafola-DHA selama 2 minggu dan periksa kembali.jika tidak ada perkembangan maka terpaksa dikuret. tapi saya ingin mencari second opinion dari dokter yang lain. karena setelah menikah 9 september 2011 kemarin haid saya tidak teratur,2 bulan sekali. waktu di USG hanya ada kantong kehamilan,tapi janinnya tidak ada. tes urin juga hasilnya positif tapi garisnya samar-samar.apakah ada kemungkinan dokter salah mendiagnosa kehamilan saya dok? apakah Grafola-DHA dari dokter baik untuk saya dan janin saya?terima kasih dok :("
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin Tidak Berkembang
Oleh :


"Dokter, saya ibu usia 42 tahun (skrg), sy sdh 4x hamil, kehamilan pertama usia janin 6,5 bulan terpaksa oleh dokter harus terpaksa dilahirkan secara normal sy lahirkan, kehamilan kedua usia 4minggu tapi plasenta previa (aborsi), kehamilan ketiga usia janin 8 minggu tapi jantung tdk bergerak (aborsi), dan kehamilan keempat usia janin 6 minggu tapi janin tdk berkembang, semua kehamilan saya terjadi setiap jarak setahun sy hamil tapi selalu gagal sampai 9 bulan krn janin selalu tdk berkembang, demikianlah riwayat kehamilan sy dan mohon saran/jawaban dari dokter yg terhormat, terima kasih-ibu yuni jakarta."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengetahui Usia Kehamilan Apabila Hamil by Inseminasi
Oleh :


"salam kenal dok,.... HPHT 27 Maret 2013. Inseminasi 9 April 2013. USG terakhir tgl 27 Mei 2013 tampak kantung kehamilan + yolk sac. blm keliatan janin. menurut dokter bagaimana? wajarkah? kira" usia kehamilan saya memasuki berapa minggu? dihitung dari HPHT atau tgl insem ya?...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kenapa tidak ada penipisan dinding rahim saat pembuakaan dan tak ada kontraksi mules??
Oleh :


"saya sedang hamil anak ke 2, umur kehamilan saya masuk 8 bulan dan perkiraan lahiran akhir bulan ini. kebetulan kehamilan kedua ini berbarengan dengan adik saya yang kini udah melahirkan pada awal juni lalu.melihat riwayat proses kelahiran adik saya yang juga sama melahirkan anak yang kedua saya jadi sedikit was-was karena ade saya ini mengalami proses persalinan yang cukup menegangkan dan penuh kendala. adik saya melahirkan pada umur kandungan 43 minggu dan tidak mengalami mules dan pembukaanya pun tak ada sehingga dokter yang menanganinya memberikan induksi/perangsang sebagai tindakan awal, tindakan ini diberikan karena dilihat dari hasil USG tali pusar/tali ari-ari penghubung ibu dan anak terlihat bolong-bolong dan hampir putus menurut dokter. Yang ingin saya tanyakan kenapa masalah persalinan ade saya bisa seperti ini apakah pengaruh dari makanan atau kurang olahraga atau stress atau apa?? padahal pada kelahiran anak pertama tak ada masalah baik pada kehamilan dan persalinannya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin tanpa dinding perut
Oleh :


"dok saya mau tanya apa penyebab cacatnya bayi dalam kandungan yang tidak ada dinding perutmya? karena saya punya kak ipar dia di usg 4 dimensi dan dokternya menyatakan bahwa bayi dlm kandungannya tidak mempunyai dinding perut dan harus digugurkan. bagaimana solusinya dalam masalah ini dok? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi Tidak Teratur Menyebabkan Sulit Hamil?
Oleh :


"Dokter,,,, aku sudah menikah selama 4 tahun,,, belum dikaruniai momongan,,, Dokter,,, sejak remaja memang haid ku tidak teratur (3 bulan sekali, bisa lebih), dokter ku bilang haid tidak teratur itu karena hormon tidak seimbang dan itu menyebabkan sulitnya janin untuk berkembang,,, terakhir pemeriksaan USG sudah ada kantung hamil 1,07 cm tp karena tidak berkembang terpaksa harus dikeluarkan,,, Mohon saran dan masukannya ya Dokter,,, Terimakasih,,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi kandungan rawan keguguran
Oleh :


"Siang Dok, usia kehamilan saya 6 minggu dan setelah USG hasilnya kantung janin sudah terlihat dan bakal janin sudah terlihat walau masih kecil. Yang menjadi permasalahan dokter mengatakan kandungan saya lemah karna posisi terlalu bawah dan rawan keguguran. Tapi dokter tidak memberi resep obat penguat...apakah benar posisi kandungan atau kantung janin saya ini membahayakan Dok....apa yang harus saya lakukan atau konsumsi agar kehamilan ini bisa terus dipertahankan sampai waktu melahirkan nanti..terimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tapi tidak di kuret
Oleh :


"Dear Dr. Tanti Dok, saya baru saja mengalami keguguran pd usia janin 6 minggu, menurut dokter janin saya tidak berkembang dan ada kelainan kromosom dan juga janin saya mengecil (diameter sblmnya 12,3 setelah kontrol lg dlm waktu 2 minggu janin saya menjadi 5,2). tp dokter tidak menyuruh saya untuk di kuret, saya hanya dikasih obat untuk membersihkan rahim. kata dokter nanti janin saya akan keluar dengan sendiri nya, karna janin saya masih kecil . pertanyaan saya: 1. apakah tidak apa2 jika saya tdk di kuret? apakah dgn tdk di kuret nanti akan menyebabkan tuba saya infeksi? dan akan sulit hamil lagi? 2. apa yg menyebabkan janin saya mengecil? 3. setelah berapa bulan saya boleh hamil lagi setelah mengalami keguguran ini? 4. apakah kelainan kromosom itu penyakit turunan? Mohon informasi nya ya dok. Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini