SITE STATUS
Jumlah Member :
492.800 member
user online :
1234 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : haid pada masa nifas
Oleh :


"Selamat siang dokter tanti,saya baru melahirkan secara caesar pada tgl 12 agt 2014,setelah melahirkan haid saya berlanjut s.d 40 hari lebih,kemudian pada saat periksa ke dokter spog,tidak ada masalah dengan rahim dan rahim sudah bersih,saya diberikan obat norestil untuk menghentikan haid,setelah saya minum,haid memang berhenti,& saya pun berhenti mengkonsumsi norestil,setelah beberapa hari kemudian ternyata saya haid lagi,maka saya lanjut lagi minum norestil dan haid pun berhenti,kini setelah hampir 1 minggu saya haid lagi.yang ingin saya tanyakan apakah obat norestil tersebut harus dikonsumsi terus terusan s.d obat dari dokter tersebut habis,karena begitu haid berhenti 2 hari kemudian saya tidak lanjut mengkonsumsi norestil tersebut?apakah hal ini normal?berapa lama biasa nya haid datang lagi setelah masa nifas,terimakasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAYI DEMAM SEMINGGU SEKALI
Oleh :


"Ass dok..! Anak saya berumur 1 th , tiap minggu sekali pasti demam misalnya hari rabu demam smpe hr jum'at nanti hari sabtu,minggu, senin dan selasa sehat dan hari rabu demam lagi kejadian itu berulang hampir 4 minggu ini, apa penyakit yg menimpa putriku yg sebenarnya dok? karena akhir april kemarin anak saya di rawat di RS karena Tipes, dan apa yang harus saya lakukan dok? jujur saya sebagai ibunya takut dan bingung , nanak saya di asuh o/ adik iparku mulai 25 maret '10 , sebelumya dia jarang sakit tapi setelah di asuh adik iparku jd sering sakit, thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Anak saya berat badannya kurang
Oleh :


"saya mau tanya dok...anak saya mulai umur 2 tahun sampe sekarang 4 tahun kok berat badannya g bisa naik,,,tetap kurang,,,padahal makan jg 3X sehari,,,cm susu kadang mau terkadang jg g mau,,,suka minum air manis atau air dcampur gula,,,, mohon kasih sarannya dok,,,apa ada vitamin buat anak saya gemuk dan tetap sehat??? terima kasih sebelumnya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menjaga kesehatan Organ kewanitaan
Oleh :


"dok mau tanya, saya punya pengalaman, sewaktu saya habis memakai handbody, saya membasuh kemaluan saya. apakah itu berbahaya? bagaimana cara menghilangkan bahaya tersebut terutama menyangkut kesehatan vagina dan rahim?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject :
Oleh :


"Dokter Tanti yang cantik, bayi saya perempuan (5 bln, 7,5 kg). Sejak usia dua bulan, BABnya tidak teratur, paling cepat 5 hari sekali. Fasesnya kadang keras, sampai berdarah, terkadang tidak. Perlu diketahui bahwa bayi saya ASI eksklusif dan slalu sehat dan aktif. Apakah ini berbahaya, dok? dan apa yang harus saya lakukan? Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kantung Rahim Tanpa Janin
Oleh :


"Dear Dr.Tanti Retnowati Langsung saja saya wanita 24th yang sedang hamil usia 9minggu..Pada bulan pertama saya periksa lengkap dengan USG dokter menyatakan, keadaan janin saya sehat..Akhirnya sampai pada Periksa yang ke 3 kali tepatnya usia 9minggu dokter menyatakan bahwa kandungan saya jelek karena pada usia 9minggu harusnya pada hasil scan USG pada kantung rahim terbentuk sebuah bulatan(janin) akan tetapi lainhalnya dengan keadaan kantung rahim saya, atau dengan kata lain hasil dari USG hanya kantung saja tanpa terlihat janin. Dokter menyarankan untuk menunggu 2minggu lagi untuk melihat perkembangan dan apabila tidak tumbuh harus segera di kuret. Pertanyaan saya: 1.Saya harus menunggu berapa lama lagi hingga dapat disimpulkan bahwa kandungan saya memang jelek? 2.Apakah apabila setelah 11minggu akhinya tumbuh janin, apakah janin tersebut sehat (normal)? Mohon saran dari Dr.Tanti Retnowati, karena saya benar2 hawatir dengan keadaan calon buah hati kami. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Panas tinggi dan keluar gumpalan darah dari rahim
Oleh :


"kandungan saya usia 29 minggu..dok ini saya mengalami panas tinggi dan keluar gumpalan darah dari rahim,sudah rujuk ke dokter kandungan katanya tidak ada masalah apa2 terhadap kandungan,tetapi tetap harus rujuk ke RSU untuk turunkan panas yg tinggi!!meskipun dokter bilang begitu saya masih sangat takut terjadi sesuatu pada anak saya nanti..mohon penjelasan dari dokter,terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bir hitam dan jamu setelah melahirkan
Oleh :


"Dok mau tanya... Saya orang Madura, dan disini ada kebiasaan turun-temurun, sampe ibu saya juga nyuruh saya begitu. Setelah melahirkan nanti katanya harus minum (1) Bir Item dan Anggur Beranak 19, katanya berkhasiat utk mempercepat bersihnya darah nifas, dan (2) Pil kwantai, katanya berkhasiat untuk mencegah agar payudara tidak bengkak dan sakit pada awal menyusui. Terus terang saja saya takut minum begitu2 krn saya pikir akan berpengaruh pada ASI yang akan disusukan pada bayi. Kalau untuk jamu-jamuan, awalnya ibu saya berkeras untuk saya meminumnya juga, tapi skrg sdh tidak memaksa lagi karena masukan dari orang-orang bahwa dokter tidak menganjurkan minum jamu. Tolong dijawab cepat ya Dok... perkiraan saya melahirkan 2 minggu lagi. Butuh masukan untuk disampaikan ke ibu saya nih. Thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara supaya segera hamil dan bagaimana mengetahui ttg penyakit rahim
Oleh :


"Saya menikah di tgl 4 des 2014 lalu, pas menikah saya sedang menstruasi hari ke 4. Dan dlm tiap berhubungan intim dg suami saya selalu mendekati hr k 11-13 masa subur. Tapi d bln lalu trnyt saya blm hamil. Di bln ini jg sama, tapi saya msh menunggu, apakah saya hamil atau tidak. Jadi saya menunggu hingga tgl shrsnya saya menstruasi lg, jk telat, mk niat saya br test pakai test pack. Yang mau saya tanyakan, sbnrnya bagaimana ciri2 awal saya mengetahui bhw saya telah hamil tanpa menggunakan test pack. Dan pertanyaan kedua, tiap kali slesai berhubungan intim dan sperma di keluarkan di dlm rahim, knp tiap kali naik motor, jk terkena jln bergelombang atau berlubang tanpa sengaja, jk diboncengkan suami saya, di dlm rahim saya terasa ikut bergoncang dan sakit nyeri di bwh pusar. Apakah yang hrs saya konsumsi spy bs cpt hamil dan menjaga dg baik kehamilan tsb. Mhn bantuan jwbnnya. Terima ksh."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan menstruasi dan hormonal
Oleh :


"assalamualikum dok , saya mau tanya sebelemnya saya pernah keguguran saat kehamil 5mnggu , akhirnya saya dikuret pd tgl 22juni , setelah itu blan juli agustus saya tdk mens dok, sekitar tanggal belasan di blan septmbeer saya mens entah itu drah haid atau pndarahan smpwk tanggal 5 oktober baru berhenti , dlm hal itu saya sudah cek sana sini bidan dan rs , ada yg blang gangguan hrmnal cuma dikasih obatnya gabisa berhenti , dan ke rs di usg akhirnya katanya rahim masih nrmal dan kndisi baik lalu dikasih obat dan akhrnya pe darahannya berhentiii pd tgl 5 okt , tp stlah itu saya sdkit nyeri perut kaya mau mens gtu sktr 3hr an laku hlang , dan saya coba usg lagi katnya masih sehat juha dok , dan smpek skrg bln nvmber sya blm jga mens dok , tolong bantu menyelesesaikan kekhawatiran saya dok krna slama saya beeobat sana sini dibilang msih sehat dan normal , trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengikatan Mulut Rahim
Oleh :


"hallo dok,aku mau tanya ttg pengikatan mulut rahim/shirocard..kmrn saya control ke dsog, saya lg hamil 14mgg, dan dokter bilang hrs di iket mulut rahimnya di minggu ke 16. yg pgn aku tanya, apa aja resiko dan keuntungan setelah melakukan shirocard?dan apakah setelah shirocard, saya hrs bed rest total dlm arti tdk bole turun dr ranjang? thank u yah dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rahim Terbalik dan Kontraksi
Oleh :


"halo dok... saya yanti (23) suami (32),sudah menikah 2,5 tahun dan sekarang belum dikarunia'i anak,sudah periksa k'dokter tapi tidak ada masalah tp katanya rehim saya retro (tebalik)jadi agak susah. Akhir2 ini perut saya sering kontraksi dan bahkan selesai berhubungan perut saya kontraksi dan mules (pingin BAB),kontraksinya seperti mau haid gitu dok... itu kenapa y??? dan saat tidak behubungan pun kadang2 perut saya kontraksi.mohon untuk dijawab seceptnya... terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengapa bisa terjadinya penyumbatan di dalam rahim ?
Oleh :


"hai dokter, salam kenal..saya mau program hamil. sempat tdk dtng bulan selama 2bulan,saya testpack msh (-) dan sy coba cek kedokter kandungan dan diusg rahim juga perut ternyata tdk adanya janin dlm perut saya...kemudian saya dilakukan tindakan dgn dokter tsb.kemungkinan terjadi penyumbatan dlm rahim saya.krn saya br menikah 5bln saya ingin tau lbh lanjut masalah yg saya hadapi.krn tindakan dokter yg menangani saya, saya jd trauma kedokter kandungan...yg sy ingin tanyakan apa sebab2 terjadinya penyumbatan dlm rahim dan msh bs kah saya mempunyai keturunan? terima kasih dokter..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri menstruasi dan kesuburan
Oleh :


"Dok,saya sudah menikah 2 th 8 bln dan belum punya anak.istri saya sering merasakan sakit di perut bagian bawah.apalagi kalau lagi haid.apakah itu salah satu gejala dari infeksi rahim?makasih dok., "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini