SITE STATUS
Jumlah Member :
493.842 member
user online :
1428 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bibir Mrs.V Gatal Saat Hamil
Oleh :


"Pagi Dokter Tanti Saat ini usia kehamilan saya 10 minggu,& sudah beberapa lama ini bibir ms. V saya terasa gatal sekali. Cairan vagina saya tidak berlebih, tidak berbau, dan tidak ada bintil2 di area ms. V saya, hanya saja rasanya Gatal sekali, dan kadang hilang kadang datang lagi. Kmrn sempat tanya ke dokter kandungan saya, Beliau bilang hanya karena keringat jadi gatal, & saya diberi sabun untuk cebok, tp saya rasa tidak banyak membantu. Kalau boleh tanya dok, kira2 kenapa ya Bibir Ms. V saya gatal? & bagaimana cara penanganan-nya? Terima kasih banyak sebelumnya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengkonsumsi Susu Hamil Saat Perencanaan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya sudah menikah 8 bulan tapi sampai saat ini saya belum juga hamil, makanya itu saya coba minum susu anum materna yang bisa dikonsumsi untuk ibu yang mau hamil. saya sudah mengkonsumsi 3 bulan. tapi kenapa kok belum kelihatan ya,... yang ada setelah minum susu tersebut perut saya terasa penuh dan tambah besar serta disertai sering buang angin. terus agak mules2. menurut dokter apakah saya tetep mengkonsumsinya dan coba susu hamil yang lain? terima kasih salam bunda"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Keluar Darah Seperti Menstruasi Saat Hamil Usia 5 Minggu
Oleh :


"Dear Dokter, Saya uswah 25th, sedang hamil 5 minggu 6 hari. Yang ingin saya tanyakan, saat ini saya keluar darah seperti haid biasa,perut agak nyeri, udah 1hari masih deras. Bahayakah buat kandungan saya dok? Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Feses hijau pada saat hamil
Oleh :


"dear dr.Tanti, Saat ini saya memasuki umur kehamilan kira2 21 mgg.Selama kehamilan saya tidak pernah mengalami sembelit, tapi lebih banyak fesesnya cair atau seperti bubur..tapi akhir2 ini, fecesnya jadi berwarna hijau. Saya juga akhir2 ini sering mengalami perut yang keras dan kaku.apakah kondisi ini normal, dok? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahaya rontgen saat hamil
Oleh :


"slm kenal dok.. saya sedang hamil usia kandungan saat ini 29w, saya jadi kefikiran nih habis baca artikel yg berisi tentang bahaya di rongen ketika hamil, krn wkt saya hamil usia 4w, saya di rongen paru2 (untuk tes kesehatan cpns) ketika di rongen, saya tdk bilang kalau saya sedang hamil dan petugas rongennya pun tidak menanyakan kondisi saya pada saat itu. menurut dokter bahaya tidak yah untuk janin saya? mksh untuk jawabannya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ketegangan otot dan sakit kepala saat hamil
Oleh :


"Dokter Tanti yg baik, saat ini sy sdg mengandung 14w, pd awal2 khamilan sy tdk pernah merasakan pusing atau sakit kepala tp akhir2 ini kalo dipake berdiri sy merasa jantung berdetak lebih cepat dan rasanya kepala ikut berdenyut-denyut. Saat bangun tidur kepala sy jg sering pening tepatnya di sekitar ubun2, kdg terasa seperti ada saluran yg tegang di kepala sy dan terasa sakit kalo kepala digoyang2kan, ini jg membuat pundak dan leher saya tegang dan pegal. Dokter gangguan apkh yg sy alami ini? apkh ada hubgnnya dg kehamilan sy? ataukah krn sy stress & tegang? krn sy jg mempnyai gangguan kecemasan. mohon jawabannya Dok, thanks."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vaksin HIB
Oleh :


"Siang dok...saya Ibu dari anak yang saat ini berumur 5 bulan. Minggu ini jadwal anak saya imunisasi dengan pediacel yang kedua.Gimana dok, kok kata orang orang imunisasi gabungan polio,DTP & HIB itu pengaruhnya jelek ke anak. Vaksin HIB itu vaksin radang otak ya dok?Benarkah berakibat negatif ke balita...saya agak takut, dok.Tolong informasinya.Makasih dok. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkan mengkonsumsi obat herbal saat hamil?
Oleh :


"dear dr.tanti.... Dokter tanti yang saya hormati....saat ini saya sedang hamil 7 bulan..bolehkah saya minum obat pemutih herbal yang terbuat dari bahan alami?kondisi kandungan saya sehat paling2 kadang cuma kelelahan dan saya tidak punya riwayat penyakit yang berbahaya.... mohon penjelasan nya...thanks salam maryati"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah memakai handbody di area perut saat hamil?
Oleh :


"dok,saya mau tanya.sbnrnya blh ga memakai hanbody di area perut?saat ini usia kehamilan saya hampir 9bulan,slama hamil saya rajin memakai hanbody di area perut dan paha.hanbody yang saya pakai bukan khusus untuk ibu hamil,saya memakai merk"marina".terima kasih dok,di tunggu jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perubahan payudara saat menyusui
Oleh :


"Dokter Tanti, saat ini sy msh menyusui anak sy (umur 3,5 bln). Alhamd sy selalu memeras asi sy jk sdg beraktifitas/kerja. Tp sy amati di tepi payudara saya ada semacam bintil2 hitam/semacam jerawat gitu (mungkin tepatnya sperti alat parutan kelapa tradisional)...sy aga kawatir dok... Bintil hitan/ky jerawt itu muncul baru2 ini (sy pikir apa ada hubungannya dgn sy memeras asi sy...). Sy peras asi hny dgn tangan (tdk pake bantuan alat). Mohon penjelasannya dok...itu berbahaya/tdk. trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memberikan ASI saat hamil
Oleh :


"Dear Dr. Tanti yg Cantik... Saat ini saya lagi Hamil ke-2 dgn usia kandungan 9 Minggu, & Sampai saat ini jg, anak sy yg pertama (2Tahun) masih saya beri ASI tp cukup malam klo dah mo tidur (abis suka ngambek klo nggak diberi ASI) nah yg mo saya tanyakan, apa ada efeknya memberi ASI pd saat kita Hamil baik buat IBU, Anak, Juga Janin yg kita kandung? Terima Kasih... ~Bunda Oi~"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kram perut saat hamil
Oleh :


"salam dokter tanti,, saya dian. usia kandungan saya sekarang 20 minggu tapi sejak akan masuk usia 4bulan mulai sering kram, perut bagian atas kembung kadang seluruh bagian perut terasa sakit karna susah kentut dan BAB. padahal di bulan 1-3 kebalikannya saya sering kentut dan BAB normal. terakhir USG usia 3.5bulan, dokter menyatakan bayinya sehat. tapi hingga sekarang perut kram terus saya alami. biasanya 2-3hari kram lalu sehat kemudian kram lagi. saat ini suplemen yg dikonsumsi folamil genio. mohon solusinya dari bu dokter, terimakasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anemia pada saat hamil
Oleh :


"Pagi dok.. Dok saat ini saya sedang hamil 32 minggu. Sebelum hamil saya sudah ada riwayat anemia dan pernah mengalami pingsan beberapa kali. Saat saya hamil 4 bulan, hb saya 9,8 karena saya mengalami muntah2 atau ngidam. Saat kandungan saya 29 minggu,hb saya turun menjadi 8,8. Apakah ini berbahaya pada saat persalinan nanti? Perlu diketahui, saat kandungan saya sudah menginjak 32 mggu, sy masih mengalami muntah. Terimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Frekuesi hubungan intim saat hamil
Oleh :


"saya mau tanya dok.saat ini usia kandungan saya 20minggu..dan aktifitas janin saya sudah aktif dan berasa sekali,skrg syapun sudah mulai tidak bisa jongkok terlalu lama karna ada yg mengganjal d bgian perut bawah,,kualitas tidurpun sudah kurang baik,,saya juga mengalami susah BAB,apakah itu harus saya periksakan ke bidan?? yg kdua boleh gak saya berhubungan intim terlalu sering dan dikeluarkan d dalam,pengaruh ga ya dok sama janin saya?sekian pertanyaan dari saya,untuk jawabannya Saya ucapkan terimakasih.gbu"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Campak
Oleh :


"Sore dokter tanti, saya mau tanya dok... untuk jadwal imunisasi campak pada bayi sejak usia brp dan sampai usia brp bulan dok? apakah bayi yg sedang batuk pilek boleh melakukan imunisasi seperti imunisasi campak karna besok jadwal putri saya imunisasi campak dan saat ini sedang batpil dok... mohon penjelasannya. trima kasih dokter tanti"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini