SITE STATUS
Jumlah Member :
482.127 member
user online :
2820 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : 2 minggu sebelum jadwal haid sudah merasakan kram diperut bawah
Oleh :


"siang dok., saya Ema dri Bangka Belitung.,saya menikah sudah 1 tahun 5 bulan dok selama saya menikah setiap kali saya haid saya merasakan sakit yang luar biasa sampe demam.,izin kerja juga setiap bulan karena gak sanggup kerja.,tpi sekarang 2minggu sblum jadwal haid perut aku udah kram kesakitan banget dok terkadang keluar keputihan kental gitu dok.,berasa mabok juga seperti orang ngidam.,kenapa ya dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rahim Terbalik dan Kontraksi
Oleh :


"halo dok... saya yanti (23) suami (32),sudah menikah 2,5 tahun dan sekarang belum dikarunia'i anak,sudah periksa k'dokter tapi tidak ada masalah tp katanya rehim saya retro (tebalik)jadi agak susah. Akhir2 ini perut saya sering kontraksi dan bahkan selesai berhubungan perut saya kontraksi dan mules (pingin BAB),kontraksinya seperti mau haid gitu dok... itu kenapa y??? dan saat tidak behubungan pun kadang2 perut saya kontraksi.mohon untuk dijawab seceptnya... terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Imunisasi Anjuran
Oleh :


"dok mau tanya..saya baru saja melihat jadwal imunisasi rekomendasi dai 2010. tidk seprti jadwal2 seblmnya, disna tdk terjadi pemisahan imunisasi wajib dan anjuran. jika sudah menjadi wajib apakah memang sudah disosialisasikan di pskesmas/posyandu, apakah dibiayai pemerintah mengingat harga imunisasi anjuran harganya mahal, dan seberpa pentingkah imunisasi anjuran tsb?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah mengkonsumsi obat pereda nyeri setiap kali menstruasi ?
Oleh :


"Salam kenal dok,saya pny masalah dengan nyeri menstruasi ϑi hari pertama ϑαπ kedua,pernah saya periksa ke dokter kandungan ternyata dokter bilang saya mengidap adenomyosis,kemudian dokter memberi obat mefinal ϑαπ cataflam, tapi biasanya saya hanya minum mefinal aja untuk menghilangkan rasa nyeri tsb biasanya sampai 2x saya minum tapi cuma ϑi hari pertama aja. Pertanyaannya apakah aman saya mengkonsumsi anti nyeri tiap saya haid, apalagi udah hampir 4bln pernikahan saya belum juga diberi momongan. Disamping itu saya sendiri sudah ingin sekali punya baby. Apa ada hubungan antara adenomyosis ϑαπ kesuburan saya? Terimakasih atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cabut gigi pada masa hamil muda
Oleh :


"Sekarang saya sedang hamil sktr 9 minggu ( trisemester I ), dan sdg menjalani perawatan gigi ( behel ), apakah boleh dalam masa hamil cabut gigi? Apakah ada pengaruhnya ke janin? Pada masa trisemester kebrp boleh dicabut gigi?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vaksin HIB
Oleh :


"Siang dok...saya Ibu dari anak yang saat ini berumur 5 bulan. Minggu ini jadwal anak saya imunisasi dengan pediacel yang kedua.Gimana dok, kok kata orang orang imunisasi gabungan polio,DTP & HIB itu pengaruhnya jelek ke anak. Vaksin HIB itu vaksin radang otak ya dok?Benarkah berakibat negatif ke balita...saya agak takut, dok.Tolong informasinya.Makasih dok. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hitung Masa Kesuburan dengan Menstruasi Teratur
Oleh :


"hi dr tanti,,saya mo program hamil dok,,coz dah 9 BLAN menikah kok blum ada tanda2 hamil,,padahal jadwal menstruasi stiap bulan rutin stiap tgl 13,,tlong dihitungkan masa subur saya dok,,terus bolehkah berhubungan setiap hari?makasih dok,,saya mohon jawabannya,,^~^"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat Imunisasi
Oleh :


"bagaimana caranya kalau anak telat jadwal iminisasi, anak saya terlewat jadwalnya ini tapi saya juga belum bawa lagi imunisai sudah hampir sebulan ini telat, bagaimana ya.. dok apa saya masih bisa bawa anak saya imunisasi walaupun waktunya terlewat jadwal?? makasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terkena campak sebelum imunisasi campak
Oleh :


"Selamat Pagi dok... saya ibu dari 3 orang anak dan kebetulan yg paling kecil sekarang berumur 9 bulan, saya mau nanya dok.. apakah bayi yang sudah kena penyakit campak sebelum umur 9 bulan masih memerlukan imunisasi campak pada saat usia 9 bulan? mohon bantuanx dok, karena sebentar lagi jadwal imunisasi bagi anak saya, terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah kehamilan
Oleh :


"Assalamualaikum, bu dokter. Saya sudah menikah selama 4 tahun, tapi sampe sekarang saya blm juga hamil. Jadwal menstruasi saya normal dan teratus, sekitar 25-28 hari. Saya pernah telat mens 10 hari dalam 2 bulan berturut-turut. Tapi akhirnya saya mens. Saya pernah menjalani tes USG dan HSG, hasilnya saya sehat dan normal. Bu dokter, saya minta saran. Apa yg harus saya konsumsi atau kegiatan apa yg harus saya jauhi supaya saya bisa cepat hamil? Makasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi yang terlambat
Oleh :


"dokter, saya mau tanya anak saya berumur 15 bulan tapi imunisasinya baru sampai DPT I, karena kurangnya pemahaman saya tentang imunisasi. yang ingin saya tanyakan dapatkah saya melanjutkan kembali imunisasinya, Di usia 1,5 tahun ini anak saya sudah opname 2 kal, yg pertama saat umur 7 bulan karena panas dan muntah yang terakhir bulan lalu muntaber. apakah ini ada hubungannya dengan kurangnya imunisasinya atau karena sebab lain. Dokter mohon saran dan masukannya. Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Campak
Oleh :


"Sore dokter tanti, saya mau tanya dok... untuk jadwal imunisasi campak pada bayi sejak usia brp dan sampai usia brp bulan dok? apakah bayi yg sedang batuk pilek boleh melakukan imunisasi seperti imunisasi campak karna besok jadwal putri saya imunisasi campak dan saat ini sedang batpil dok... mohon penjelasannya. trima kasih dokter tanti"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hubungan siklus haid dgn kb suntik 1 bulan
Oleh :


"Dok, saya ibu rumah tangga usia 26 thn, yang ingin saya tanyakan masalah siklua haid saya , bulan lalu saya kb suntik 1 bulan pada tgl 1 oktober dan saya haid di tanggal 26 oktober, seharus nya saya suntik kembali di tanggal 30 oktober, akan tetapi saya suntik mundur dari jadwal yang di tentukan yaitu tgl 5 november saya baru suntik,hingga saat ini saya tidak haid,qo bs seperti iti ya dok, bisa di jelasin gak dok sebab nya ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kenapa bayi saya jadi susah menyusui
Oleh :


"dokter bayi saya 3 bulan jalan 4 bulan, dia jadi susah minum asi,biasa saya kasih tiap 1 jam sekali, apa semakin besar jadi nya menyusui jadi 2 jam sekali, bisa kasih info saya jadwal pemberian asi yang baik"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Peluang Hamil diusia 46th
Oleh :


"Dear dokter Tanti, saya karyawati swasta usia saya 46th, baru menikah 7bln yang lalu. Th 2012 saya pernah tidak haid 4bln, oleh dokter diberi pil kecil2 katanya untuk melurihkan haid. Ternyata saya haid dengan volume yg banyak ber gumpal2 &dengan masa hampir 2 minggu (kadang haidnya bau dok), sampai bawah perut sebelah kiri saya terasa nyeri. Setelah itu saya juga diberi pil KB untuk menormalkan jadwal haid. Sejak itu haid saya normal tiap bulan sampai sekarang. Dan untuk saat ini sudah 3 bln ini, tiap saya haid volumenya banyak dan gumpal2 lagi dok (normal masa haid 8hari). Yang ingin saya tanyakan dok : 1. Adakah peluang hamil untuk saya mengingat usia saya yang tidak muda lagi, saya ngin sekali dok walau diberi 1 saja. catatan : suami punya 2 anak dari pernikahan dengan almarhunm istrinya dahulu). 2. Kenapa 3 bln ini vol haid saya banyak dan bergumpal2 lagi dok, juga kadang nyeri lagi diperut bawah seblah kiri. (hilang timbul). Demikian dok, mohon dengan sangat pencerahannya ya dok. Maaf kaau terlalu panjang. Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini