SITE STATUS
Jumlah Member :
493.858 member
user online :
1029 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : KB IUD
Oleh :


"Pagi Dok,saya mau tanya,saya pakai KB IUD baru 1 minggu kemarin,setelah 40 hari kelahiran anak saya yg pertama.selesai pasang keluar darah malamnya sampai besoknya (2 hari),setelah itu tidak lagi. yg saya tanyakan 1.Apa keluar darah itu termasuk mens?tapi klu memang mens,kenapa cuma dua hari? 2.Setelah pasang KB IUD kapan boleh berhubungan dengan suami lagi? 3.Bagaimana orang bisa hamil setelah pasang KB IUD? 4.Kapan saya harus kontrol ke dokter lagi karena dokter yg memasangkan saya KB kemarin tidak ada menyuruh saya kontrol, Harap dijelaskan,terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD dan Menstruasi yang Lebih Lama
Oleh :


"Siang dok...saya mau tanya tentang KB IUD,saya sudah menggunakan KB IUD 6 bulan tapi 1 bulan terakhir ini haid saya lama lebih dari biasanya pek 20 hari dan bukan darah atau keputihan yang keluar cairan warna coklat apakah IUD yang saya pakai tidak cocok, atau karna capek/stres ja "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Timbul flek dan keputihan setelah memasang KB IUD
Oleh :


"salam kenal dokter... ada yg mau saia tanyakan,krn ada masalah pd IUD saia. tgl 08.06.2011 lalu saia pasang IUD,setelah pasang IUD timbul plek2 & keputihan yg berlebihan,berbau/amis tapi tdk gatal. baru2 2 minggu ini peranakan/kandungan saia nyeri,saia periksakan kebidan menurut beliau ada infeksi/jamur sehingga terjadi peradangan pd kandungan saia. saia dberi obat2an & ada jg obat seperti kapsul yg musti saya masukkan lewat vagina,walhasil setelah 2 hari masa pengobatan plek2 & keputihan td berkurang. tapi sampai skr nyeri pd kandungan itu msh saia rasakan,yg mau saia tanyakan : apa saia habiskan saja obatx & baru melihat hasilx lbh lanjut atau saia stop saja obat2anx trs IUDx saia lepas ???? mohon penjelasanx ya dokter,thanks be4. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi tidak normal sejak pasang IUD
Oleh :


"siang dok..saya pasang IUD hari ke 39 setelah saya melahirkan, bulan kemarin saya menstruasi sedikit2 tiap hari selama 2 minggu bulan ini pun demikian, Apakah itu normal bagi yang pasang IUD? pasang IUD ada kemungkinan bisa hamil tidak dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : IUD
Oleh :


"Siang dok..sy sdh setahun ini memakai IUD..koq lama2 badan sy semakin kurus ya dok?sy memang msh asi, tp koq tiap bulan pasti kl sy timbang tdk pernah ada kenaikan..pdhl makan sy byk dok..sebelum sy hamil, BB sy skitar 42 kg.. sy disuruh sm ortu untuk melepas IUD sapa tau emang ga cocok..tp sy masih bingungu dok...yg membuat sy kurus ini pengaruh asi ato IUD dok?thx dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan Setelah Pasang KB IUD dan Tali KB Sering Keluar
Oleh :


"dokter mohon bantuannya ya.. :D 1) 1 bulan setelah melahirkan saya KB IUD, sebelum KB memang saya kadang keputihan, tapi itu kalo mendekati ato setelah haid, tapi sekarang setelah KB hampir setiap hari keputihan dan itu tidak sedikit, keputihanya selalu banyak, kenapa ya dok..? 2) kadang tali KB saya keluar, saya pernah konsultasi dimana tempat saya pasang KB, dan hanya disarankan jika tali keluar disuruh memasukkan sendiri dg catatan jari dibersihkan dulu, tapi masih saja sering keluar dan itu terus terang sangat mengganggu aktivitas saya dan termasuk saat berhub suami istri (katanya kadang talinya nusuk2 gt.. :D ) ada teman menyarankan agar talinya dipotong dipendekin, bener g sih dok..? mohon sarannya ya dok.. makasih... =)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pencopotan kb IUD
Oleh :


"saya melahirkan dibantu program jampersal,kata bidan diwajibkan harus ikut KB dgn IUD,saya sudah menunggu kehamilan sejak nikah sdh 4thn baru pnya anak..sedang IUD aja KB jangka panjang.apakah bisa saya copot kembali sebelum 2 thn.mengingat riwayat kehamilan saya suash dan usia saya yang suadah 30 lbh."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD
Oleh :


"dokter tanti yg cantik..... saya ibu dengan 1 anak usia 17bulan....saya pengen pasang KB tapi bingung mau pake KB apa... saya pengen KB IUD tp takut ada resikonya...ibu menyarankan pake KB suntik yang 3bulan tp saya takut efeknya tambah gemuk... kira2 menurut dokter KB apa yg cocok untuk saya supaya saya tidak tambah gemuk?????"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri haid setelah memakai IUD
Oleh :


"Selamat siang dok, saya ingin menanyakan sudah 1 tahun ini saya pakai KB Spiral IUD dan setiap bulan pula saya sakit dibagian bawah perut. Sebelumnya saya memakai KB suntik. Apakah normal nyeri dibagian bawah perut pada saat haid itu dok? saya juga ada terdekteksi kista ukurannya masih kecil, apakah berpengaruh kista saya terhadap nyeri haid saya. Terima kasih dok......... Vie"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar cairan kental dan baunya tdk sedap setelah pasang iud
Oleh :


"selamat siang dok .. bulan april 2013 lalu saya melahirkan dan bulan Juni 2013 saya mulai pasang kb spiral tp sampai sekarang kok saya blm mens ya dok .. sudah saya tes dan hasilnya negatif .. terus setelah pasang iud itu kok jadi banyak keluar cairan kental dan baunya tdk sedap dok.. apa itu pengaruh karena tidak mens mohon jawabannya .. terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD setelah operasi SC
Oleh :


"bener gak sih kalo pasca sc tidak boleh pakai kb spiral /iud slama 1thn?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid tidak teratur pasca KB IUD
Oleh :


"saya mau tanya dok, setelah 40 hari melahirkan november 2013 saya menggunakan KB IUD, tapi stelah berjalan bbrapa bulan sampai skrg haid saya tidak teratur, terkdang sebulan bisa 2x atau lebih, tetapi hanya flek2..dan juga perut bagian bawah suka mules seperti hari pertama & kedua haid,bagaimana solusi nya ya dok?apakah harus lepas IUD atau keadaan seperti ini wajar? thx dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD
Oleh :


"Asslm dok, , saya pasang kb iud sudah 4 bulan yg lalu, tp smnjak pasang iud haid saya selalu lama, bisa lebih dr 15 hari, ya memang kalo bnyak2nya sih pling 5 hari, sisanya itu sedikit2/flek . .apa itu wajar? ? trus lendir yang kluar nya itu ganggu , tidak bau tidak gatal tp jadi tidak nyaman . .apa yg harus sya lakukan dok? apa ada obat yang bisa saya minum supaya haid sya normal tidak lma fleknya? apa ada obat untuk mengurangi ato menghilangkan lendirnya? Terimakasih , ,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemakaian KB IUD
Oleh :


"Dok, saya melahirkan SC sejak September 2012.Seteah itu saya pake KB suntik sekali sebulan. Namun BB saya naik dari 43kg (normal sebelum hamil) menjadi 52kg. Saya jadi beralih ke KB IUD sejak Februari 2015. Tapi kalau akan dan selesai haid, ada cairan kental berwarna cokelat keluar. Apa itu normal ya Dok? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keamanan IUD untuk berolahraga
Oleh :


"hallo dok,, saya ibu 1 orng anak umur 2 thun 10bln,,, saya menggunakan IUD untuk alat kontrasepsi saya, apakah aman dok kalau saya sit up tp sy menggunakan alat itu di rahim ? tlng jawabannya dok,, rhax sblumnya,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini