SITE STATUS
Jumlah Member :
492.621 member
user online :
1422 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : PERUT KEDUTAN SAAT HAMIL
Oleh :


"usia kehamilan saya baru 9 minggu tetapi perut bagian atas sdh ada kedutan, itu normal atau tidak ya???? mohon info. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Intoleransi Laktosa
Oleh :


"salam kenal dok, sy aiy baru sj ngelahirin putra pertama b'nama dipta tgl 12 juli 2010, senang rasanya dok.. tp ada kekhawatiran aq dok yg ingin sy tanyakan ke dokter, knp sejak lahir sampe skrg anakq diare trs BBnya encer n b'warna hijau, apa yg hrs sy lakukan? ooo iya sampai skrg sy cuman beri ASI sj dok.. tlg info selanjutnya ya.. dok, n trims sebelumnya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Frekuensi BAB bayi sering
Oleh :


"Dokter Tanti yg cantik, baby saya usianya 6 bulan, sejak 3 bulan, dia udah sering BAB 3 hari sekali, bahkan sambil mengejan. Kasian saya melihatnya. Bahkan smp saat ini, setelah diberi MPASI, walaupun frekuensi BAB sudah berkurang menjadi 2/1 hari sekali, tetap saja mengejan. Apa resiko pada kesehatannya kelak dan bgm mencegahnya. Thank Dokter, info dokter sangat saya harapkan. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Positif palsu pada kehamilan
Oleh :


"dok,sy haid setiap tgl 22 or 25,bln agust ini sy blm haid,tgl 31 agst sy cek dg bidan jam 5 sore tes pack garis 2 tp garis satunya samar/pink lalu tgl 3 sept cek pake USG 2 dimensi dg dokter kandungan,sy lihatkan hsl tes pack,dr hasil USG ada titik putih,kalo hsl tespack dokter menerangkan bahwa itu positif palsu,dr USG dokter tsb mengatakan bahwa titik tsb br akan membelah diri,jk sy haid dlm 2 minggu ini berarti sy tdk hamil,jk titik putih tsb jd titik hitam & tdk haid mk sya hamil.sy tdk mengerti info dokter tsb,benarkah sy positif palsu ? mengingat hamil anak 1 jg hasil tespack samar.mohon info dr dokter ttg masalah sy diatas..makasih dokter yg cantik.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ukuran Berat Janin Normal
Oleh :


"yth. dr. tanti usia kehamilan saya saat ini adalah 13 minggu, hasil check-up kandungan saya seminggu yang lalu alhamdulillah menunjukkan keadaan janin yang sehat dan semuanya normal. menurut hasil usg berat janin saya 57 gram, dan dari ukuran kepala, perut, paha-kaki, semua menunjukkan ukuran normal untuk usia kehamilan 13 minggu. yang membuat saya bingung, setelah saya check-up kenapa berat janin menurut infobunda dan seaching info lainnya, berat janin untuk usia kehamilan 13 minggu adalah 23-24 gram. sedangkan menurut pemeriksaan dokter kandungan saya untuk ukuran 13 minggu berat janin 57 gram adalah normal. yang ingin saya tanyakan adalah : (1) apakah ada perbedaan cara perhitungan antara infobunda dengan dokter kandungan saya ? (2) menurut dokter apakah ukuran janin 57 gram itu terlalu besar untuk usia kehamilan 13 minggu ? (3) apa yang harus saya lakukan jika ternyata menurut dr. tanti ukuran janin saya terlalu besar ? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Multivitamin untuk Kecerdasan Janin
Oleh :


"Hallo Dok.. salam kenal.. saya mau tanya nih seputar makanan atau vitamin yang bisa menambah kecerdasan bayi dalam kandungan, menurut info yang saya tahu, protein yang baik utk otak ada pada ikan, namun saya tidak suka makan ikan. ada solusi untuk pengganti protein pada ikan ga dok?? tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahayakah Gynecosid untuk Ibu Menyusui?
Oleh :


"dari melahirkan sampai sekarang tepat'a 8bulan ini saya belum jg menstruasi,saya masih menyusui anak saya,berat badan tak jg turun perut besar sperti orang lg hamil lg,blm lama kmrn ke bidan saya konsul dan diberikan obat gynecosid tapi tak juga menstruasi,yang saya mo tanya gynecosid bahaya tidak untuk anak saya n bagmn spy saya bisa menstruasi lg agar bb saya sedikit turun...?mohon info'a dok.mkasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rasa ASI asin dan kental
Oleh :


"dear dr.Tanti yth akhir januari lalu saya kena cacar, dn karenanya sy stop asi pada anak saya (1 tahun1 bulan). for info, sy tgl beda kota dg anak krn sy tdk pny pengasuh, sedangkn anak saya diasuh sm oma. semggu sekali saya dtg dn memberikan asi (PujiTuhan msh bs mengalir asi nya),mskipun asi nya tdk byk. setelah hmpr 1 bulan tdk memberikan asi,kmrn iseng2 sy berikan asi kembali dn karena penasaran sy mencicipi sedikit asi saya. rasanya asin dn airnya kental. sy bc2 d internet,katanya masitis.sdgkn sy tdk prnh mengalami sakit payudara. mengapa asi saya asin dokter? mohon bantuannya,,sy msh semangat memberikan asi utk anak saya,, terima kasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah saya mengidap penyakit tumor payudara?
Oleh :


"ass.... dok, saya adalah member baru di info bunda! saya mau tanya apa saya mengidap penyakit tumor pada payudara? dulu, pada saat saya melahirkan asi memang tidak lancar dan saya juga agak malas menyusui' akhirnya selang beberapa hari setelah melahirkan, payudara saya membesar sebelah dan rasanya sakit sekali. memang ada benjolan yang kian hari kian membesar sampai akhirnya tutup 40 hari, saya beranikan diri mencongkel sedikit payudara saya dengan duri pohon jeruk yang sudah di rebud terlebih dahulu. itu adalah cara terakhir saya untuk bisa sembuh, karna saya sudah beberapa kali pergi ke dokter namun hasilnya nihil, malah kian besar saja benjolan di payudara saya! sampai akhirnya... setelah saya cungkil payudara saya di bagian yang terasa sakit dan panas' setelah itu keluar nanah yang banyak sekali dan ada nanah yang besar menggumpal seperti batangan! saya benar-benar takut dan kaget.... sejak saat itu saya kira payudara saya sudah sembuh karna sudah tidak terasa sakit sekali. namun sejak saat itu, masih ada benjolan kecil yang kadang-kadang terasa sakiiiiiit sekali. sudah hampir 3tahun namun rasa sakitnya kadang-kadang selalu muncul tiba-tiba! tolong saya dok, saya takut, saya gelisah....... atas jawabannya' sebelumnya saya ucapkan terima kasih! wassalammmm"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terlalu Banyak Mengkonsumsi Wortel
Oleh :


"Dokter..anak sy usianya jln 1thn.Sejak mkn bubur (kira2 usia 8bln) selalu sy kasih wortel serta sayuran lainnya.Minggu kemarin dikulitnya muncul warna kuning.Sdh sy bw k dokter & cek lab hasilnya tdk apa2.Kata dokter terlalu bnyk konsumsi wortel.Yg sy tnykan apa memang bs seperti itu? Lalu ada yg bilang kasih air gula klo saja kekurangan zat gula.Apa yg hrs sy lakukan..skrg wortel sdh sy kurangi.Sampai saat ini warna kulitnya (telapak tangan & kaki msh agk kuning.Sy khawatir dgn anak sy. Info dr dokter sngt sy harapkan. Tksh"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah alergi susu formula dapat disembuhkan?
Oleh :


"Dok, saya mau tanya anak skrg sdh 9bln, sejak 6bln pas saat ganti sufor (susu formula), anakku d diagnosa dokter kalo dia alergi thdp susu sapi n makanan tertentu, jadi sampai saat ini minumx sufor soya, n makanx sy buat sendiri bubur tim saring yg cuman d campur tahu, tempe n wortel, sawi atau kuah bayam krn sy takut campur makanan lain, kira2 b'dampak g bagi pertumbuhan anaku kelak dok, trs sampai kapan alergix bs bnr2 sembuh? mohon info balasanx, krn sangat penting bagi sy, trm kasih atas perhatiannya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Campak pada anak
Oleh :


"hi dok, mau tanya.. yang byk org bilang tampek itu bgmn ya?? kt org anak saya tampek, timbul bercak2 merah di wajah, leher, dada dan perut.. 3 hr sblmnya panas naik turun, dan sehari sblm timbul becak, anak saya mual dan muntah2.. nafsu makan kurang tapi BAB lancar sprti biasa.. tp skg terlihat lemas.. obat yg sdh saya berikan adalah sanmol drop, dan terakhir saya prnh berikan nipe drop krna sempat pilek, skg sdh tdk panas.. hanya keluar bercak2 merah dan terlihat lemas.. mohon info nya ya dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mitos pil KB yang diminum setelah masa menstruasi
Oleh :


"dok.....saya sudah 3 tahun blum juga punya anak. Dan saya dapat info dari teman klo saya di suruh minum pil kb yang diminumnya stelah selesai masa haid, agar dinding rahim saya kuat/sehat jadi sel telur yang masuk tidak mati. benarkah....pernyataan tersebut dok...? saya mohon jawabannya dok...dan terima kasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak batuk berdahak sudah lebih dari 3 bulan
Oleh :


"dok..anak sy umur 13bln. Sejak umur 9bln,anak sy batuk brdahak. Periksa ke dokter anak udah 3x dgn 3 dokter yg berbeda. Dokter pertama memberikan obat utk mencairkan dahaknya,biar bisa kluar melalui muntah/ingus plus antibiotik. Dokter itu juga menyuruh anak sy utk diuap. Tapi usaha itu sia2. Batuknya sembuh tapi dahaknya masih ada. Bulan brikutnya,diperiksa lagi ke dokter yg lain,karna dokter yg kemarin ga berhasil hilangkn dahaknya. Hasil diagnosisnya sama dgn dokter sblmnya,ada dahak kental di tenggorokannya. Dokter tsb memberikan obat yg brbeda dgn obat sblmnya,tapi masih pake antibiotik. Stlh obatnya habis,dahaknya tetep aja ga hilang2. Bln juli ini,sy baru bwa anak sy brobat lagi,karna kasihan sama anak sy,tiap dia bnyk gerak atau lagi coba utk makan,nafasnya bunyi "grok..grok.." sprti ada dahak yg menghalangi. Oleh dokter yg ketiga ini hasil diagnosisnya juga sama,ada dahak yg kental dlm tenggorokan anak sy. Dikasihlah obat utk mencairkan dahaknya,tapi skrng tanpa antibiotik. Hal yg sama pun trjadi lagi. Obat tsb ga ampuh utk menyembuhkan sakit anak sy. Nafasnya msh bunyi. Dan dahaknya msh ada. Sbg info aja,kalo sy & suami ga ada riwayat skt asma. Sy bingung dok hrs gmn agar anak sy sembuh dari sktnya ini..? Karna skt sprti ini,anak sy jd ga slera mkn,dan berat bdnnya jd ga nambah2 (skrng berat bdn anak sy 9kg. Berat itu stabil dari umurnya 9bln). Makasih sblmnya atas jwbnnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini