SITE STATUS
Jumlah Member :
493.603 member
user online :
1280 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bayi prematur dan berat badan yang rendah
Oleh :


"Siang dok, saya mau tnya. Anak saya lahir prematur dgn bb 2,25kg. Riwayatnya kuning tinggi, infeksi lambung, jantung ada lubang namun bisa tertutup seiring dia bertumbuh, dan ada klep pd tenggorokannya yg menyebabkan bunyi grok2 dan sdkt sulit mnum susu. Saat ini usianya sdh 3 bulan, dan bratnya sangat jauh dibwh rata2 yakni 2,78kg. Sedih melihatnya. Bagaiman ya dok agar dpt gemuk? Bayi saya mnum sufor dan asi krna asi saya sdkt. Mohon bantuannya. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk dan Pilek Setelah Imunisasi normalkah?
Oleh :


"saya mau nanya, kalau bayi yang habis di imunisasi mengalami pilek dan batuk apakah itu hal yang biasa?? karena setahu saya dampak dari imunisasi yaitu panas, jadi saya agak khawatir.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Imunisasi Campak
Oleh :


"Sore dokter tanti, saya mau tanya dok... untuk jadwal imunisasi campak pada bayi sejak usia brp dan sampai usia brp bulan dok? apakah bayi yg sedang batuk pilek boleh melakukan imunisasi seperti imunisasi campak karna besok jadwal putri saya imunisasi campak dan saat ini sedang batpil dok... mohon penjelasannya. trima kasih dokter tanti"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi DPT
Oleh :


"Dear Dr Tanti, saya mau nanya, saya banyak baca dari hasil pencarian di internet mengenai imunisasi untuk bayi saya 'lindra' namanya. ada yang bilang bahwa imunisasi itu bisa pake yg panas & dingin, itu maksudnya apa? dan ktny yg dingin itu hrganya mahal, emang berapa sih dok hrgnya? dan imunisasi dingin itu untuk masa imunisasi yang keberapa aja, kalo hrgnya terjangkau tentunya saya mau pake yg dingin buat si lindra. terimakasih dokter atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam tinggi setelah imunisasi campak
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Aku seorang ibu yang baru di karunia satu orang putera (Camillo Rayyan Al-Azfar) saat ini usia nya 10bln. Imunisasi rutin tiap bulan untuk Millo dan sehat2 aja,tapi pas imunisai campak kaget minta ampun..satu hari masih sehat tapi setelah dua hari imunisasi campak, aku dapat telp dari rumah bahwa Millo "STEP" mamahku langsung ambil sendok + kecap biar lidah millo gak kegigit.. sedih, panik, takut perasaan di kantor campur aduk.. bergegaslah aku pulang dan setiba di rumah sore hari Millo ku masih demam 40deg, suhu badannya turun naik..hingga malam hari masih demam juga.. step nya sih gak lama dok,, aku takut dok. coz banyak yg bilang klo anak step dpt merusak syaraf2 otak dan sekali step akan seterusnya step bila demam tinggi.. bagaimana dok ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Pertama Bayi Kembar Dan Posisi Lintang kepala+kepala
Oleh :


"Dokter salam kenal, saya hamil 32minggu saat ini,, Hsil usg bayi gamely(kembar) dan posisi kepala-lintang kepala dokter ku di rsia mnghruskan u/ cesar, Lalu saya pernah di usg dg dokter langganan dan dokter lain baik 4D dg dokter beda namun tetap tempat 1rumh skit tpi hsil beda sya pernh usg 4D salh stu rs tempat sm tp beda dokter beda hsil, Dokter pertama mngktakan bayi kembar saya IUFD 1bayi dan 1bayi hidup, tpi dokter kedua mengtakan kedua bayi kembar saya sehat bagus tdk da kelainan dan plasenta masing" keduanya hidup keduanya laki2 jdi yg bener yg mna llu sya pun usg ulang k tempt lain bayi sya keduanya hidup nmun krna ktu2p bayi yg lintang jdi kepalanya agk sush dcri tpi denyut jantung bgus? Terus sya bingung tolng dokter jelaskan???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suara nafas dan asma pada bayi
Oleh :


"dok,saya mempunyai bayi berumur 1 bulan.pada malam hari saya mendengar suara grok grok pada bayi saya sepertinya hidung dia tersumbat,tp g keluar ingusnya.pada siang hari tidak ada suara seperti itu.dan kata dokter itu asma , apa betul ya Dok?terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi susu
Oleh :


"siang dokter , anak saya umur 5,5 bulan saat ini memakai susu bmt php morinaga karena terkena alergi susu, napas grok2 sering pilek , sudah test alergi katanya alergi susu sapi dan,debu,seefood kedelai terus akhirnya saya membeli susu bmt php morinaga yg kusus alergi. tapi sudah saya ganti kok napasnya masih grok2 dan keluar ingusnya lagi. sampai bingung sendiri mau dikasih susu apa. untuk kulit tidak bentol. untuk pup juga tidak mencret lancar tidak berwarna hijau. lha padahal ini mau saya bawa untuk imunisasi dpt yang ke 3 dok.. katanya kalau masih sakit tidak boleh imunisasi. mohon nasehatnya dok trimaksih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah jika bayi bepergian dengan pesawat?
Oleh :


"halo dok, anak saya usia 2 bulan, amankah jika bepergian dengan pesawat? dan dia sudah imunisasi bcg, polio, hepatitis b. Sebaiknya sblm berangkat di imunisasi DPT, Polio, Hib dulu atau setelah pulang bepergian saja? 5 hari sebelum berangkat boleh imunisasi? thanks dok. regards, syerli"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kulit Wajah Bayi Merah dan Kasar
Oleh :


"Dok, saya mau tanya penyebab kulit wajah bayi saya merah dan kasar dan cara menghilangkannya bagaimana? Terus apakah normal bayi saya umur 1 bulan 1/2 sering BAB kadang sehari sampai 3 atau 5 kali? Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hidung tersumbat pada bayi
Oleh :


"dok,saya mempunyai bayi berumur 1 bulan.pada malam hari saya mendengar suara grok grok pada bayi saya sepertinya hidung dia tersumbat,tp g keluar ingusnya.pada siang hari tidak ada suara seperti itu.ada apa dengan bayi saya ya dok?terimakasih atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi DPT
Oleh :


"Dok, anak saya belum imunisasi DPT3, sudah 9,5 bulan mau 10 bulan. Karena tiap mau diimunisasi selalu ada saja halangan : pilek, batuk, panas. Masih bolehkah imunisasi DPT3? Tq"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi DPT-HB pada anak
Oleh :


"apa perbedaan DPT-HB dgn DPT biasa dok, baik khasiat dan mekanisme pemberiannya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Manfaat Imunisasi
Oleh :


"dok sya mau tanya.... pentingkah imunisasi pd Bayi usia 0-1thn...??? sya prnah baca di artikel klo imunisasi itu sbenarnya adlah virus... dan diluar negri itu gk ada imunisasi... trs anak ttangga sya imunisasi campak... stlh bbrp bln kemudian anaknya kena campak... mohon jawabanya dok... thx "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak pilek dan batuk boleh mandi?
Oleh :


"bun saya mau tanya anak saya lagi btuk dan pilek apa dia boleh dimandikan bun,padahal umur nya baru menginjak 3 blan terimakasih bun"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini