SITE STATUS
Jumlah Member :
482.020 member
user online :
1993 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Perut turun
Oleh :


"selamat siang dok, Saat ini saya tengah hamil 7 bulan/ sekitar 28 minggu, teman - teman saya mengatakan bahwa perut saya sudah kelihatan turun ...gimana ya dok .... bingung saya maklum anak pertama.so, ga punya banyak pengalaman. Saat ini saya lebih banyak bekerja duduk didepan komputer, sejak hamil hingga sekarang saya tidak pernah mengalami banyak masalah mulai dari ngidam, mual2, pusing atau apapunlah ya .... jadi saya merasa aman untuk menjalani pekerjaan saya. setiap pagi saya melakukan jalan pagi dan memasak untuk bekal kekantor, kadang saya merasa sangat kelelahan, apa itu ada hubungannya dg turun perut. Terima kasih. Mohon jawabnya ya dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : dinding perut tebal jadi agak susah mendeteksi gerakan janin
Oleh :


"Assalamu'allaikum dok.. sy mau bertanya, usia kandungan sy saat ini jalan 32 week. Pertama kali usg bln april gerakan janin aktif cmn ko ga terlalu berasa bgt ya dok ga kenceng bgt gtu, ydh gtu ga terlalu sering berasa gerakan nya. Paling klo berasa saat bangun tdr dan mlm dok klo siang jarang, itu apa karna perut sy yg tebal dan sblm hamil perut sy buncit dok. Itu apa yg bikin gerakan dd bayi nya ga terlalu berasa ya dok? Tolong di bls ya dok, terima kasih sebelumnya. Salam kenal dok :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Perut kelihatan turun
Oleh :


"sore dok..saya hamil baru masuk 8 bulan tp kata tetangga perut saya sudah terlihat turun seperti 9 bulan...apa itu normal dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 3 Bulan, Tapi Perut Belum Membesar
Oleh :


"salam kenal yah dok,,,:) saya mau tanya dok,,saya udah hamil 3 bln tapi saya ngerasa ga da perubahan sama bentuk badan saya seperti orang2 hamil lainnya. itu kenapa yah pa karena badan saya mang kurus trus saya ga gemuk maka Nya saya hamil jg badan saya tidak ada perubahan. trus perut saya jg ga terlalu keliatan seperti orang hamil dok.. mohon penjelasannya dokter makasih sblmnya ^^"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah memakai handbody di area perut saat hamil?
Oleh :


"dok,saya mau tanya.sbnrnya blh ga memakai hanbody di area perut?saat ini usia kehamilan saya hampir 9bulan,slama hamil saya rajin memakai hanbody di area perut dan paha.hanbody yang saya pakai bukan khusus untuk ibu hamil,saya memakai merk"marina".terima kasih dok,di tunggu jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil tp perut terasa kosong
Oleh :


"Saat ini usia kehamilan 15 minggu tp kada saya merasa perut ini kosong seperti tidak hamil. Kondisi perut sudah agak membesar dan normalnya agak keras. Mohon infonya knapa kadang trasa kosong mengingat trauma saya karna kehamilan sebelumnya yg gagal. Thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah pijat perut saat hamil 27w
Oleh :


"salam dok, saat ini saya sedang hamil 27w, mau tanya dok, apakah aman jika saya pijat di bagian perut dan berpengaruh tidak pada janin saya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal perut pada saat hamil
Oleh :


"Selamat siang dok, saya any mau tanya , bagaimana cara mengatasi gatal pada perut di saat hamil, kadang malam hari itu lebih terasa? adakah pengaruhnya pada saat kita menggaruknya kepada janin,ada yg bilang jika kita sering menggaruknya akan terjadi guratan pada kulit perut kita ataukah itu adalah hal yang wajar dialami oleh ibu hamil. jadi bagaimana sebaiknya mengatasi hal tersebut? trimakasih banyak dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut terasa penuh dan sulit buang angin saat hamil
Oleh :


"Dok, sy sdng hamil 11 minggu. Sy skrg tdk bisa kentut dok. Perut sy sakit banget. Ga bisa ngapa2in. Angin_y ga keluar2. Apa solusi_y ya dok? Sy ga tahan dok. Tolong Bantu saya.. Terima kasih dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut keram & Kewajiban minum susu hamil
Oleh :


"Siang Dok, saat ini UK saya jalan 6 minggu, namun perut saya sering sekali mengalami keram, apakah ini normal ya dok? dan juga saat ini saya belum konsumsi susu hamil, apakah susu hamil wajib dikonsumsi dok? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 9 bulan terbentur di bagian perut dan pernah terdesak-desakan
Oleh :


"dok, saya sedang hamil jalan 9 bulan pernah terdesak orang2 dan pernah terbentur saat itu perut saya sakit tapi lama kelamaan hilang, apa tidak apa-apa pada bayi saya dok? walaupun tidak ada keluhan pendarahan atau yang lainnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : PERUT KEDUTAN SAAT HAMIL
Oleh :


"usia kehamilan saya baru 9 minggu tetapi perut bagian atas sdh ada kedutan, itu normal atau tidak ya???? mohon info. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Positif Hamil atau Tidak?
Oleh :


"Hari pertama haid terakhir saya yaitu tgl 30 Juni 2010. Sy sdh melakukan plano test 2x yaitu pd saat telat 2 mg dan 3 mg hasilnya masih negatif. Saat ini yg sy rasakan adlh sering berkemih dan agak sesak di perut bawah. Apakh sy hamil? Dn mgapa hsl negatif pdhl sdh telat 3 mg. Apakah sy sdh bs melakukan USG utk menentukan kepastian kehamilan saya. Apakah USG aman utk usia kehamilan sprti sy skrg (seandainya benar hamil). Tlng jwbn sesgera y dokter utk memberi kepastian untuk saya. Trima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi tidur ibu hamil
Oleh :


"dear dokter, saya saat ini sedang hamil 7 minggu. saat ini saya sering tertidur dengan posisi tengkurap, karna bila tidur telentang perut terasa kembung dan bila bangun dari tidur terasa mual.. Adakah pengaruh posisi tidur saya ini terhadap janin saya? tks, lilid"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini