SITE STATUS
Jumlah Member :
492.707 member
user online :
1703 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Cairan dari payudara
Oleh :


"siang dok, seminggu lagi saya akan melangsungkan pernikahan, namun tiba-tiba disekitar area puting payudara sebelah kanan saya timbul 1 bintik/ benjolan seperti jerawat dan memerah, saya mencoba memberi dengan salep hitam untuk bisul, bintik tersebut mengering dan kempes, namun tiba-tiba saat saya akan mengecek bintik jerawat terus, keluar cairan bening dari payudara saya kanan dan kiri, saat saya pijit karena penasaran saya coba untuk memencet secara perlahan untuk mengetahui cairan apa yang keluar dari payudara saya? namun tak hanya cairan bening saja yang kluar namun cairan berwarna putih agak kekuningan kental dan lengket juga keluar, dan lama kelamaan cairan itu menjadi putih bening seperti ASI, dan payudara saya agak nyeri tp saya tidak tahu nyerinya dibagian sebelah mana, dan satu lagi dok, sebelum saya melakukan operasi usus buntu masa menstruasi saya sangat normal tiap bulan.tapi setelah saya oprasi usus buntu siklus haid saya jd tidak normal dok, 3 bln sekali, 4 bln skli, 2 bln sekali. sampai saat ini. dan berat badan saya drastis naik dari berat 59kg, menjadi 76KG yang mau saya tanyakan Apakah itu cairan asi? atau cairan apa? karena sangat mustahil saya mengeluarkan asi, padahal saya baru akan menikah, dan belum pernah mengandung. apakah cairan itu berbahaya? dan apakah program saya untuk segera memiliki anak bisa setelah menikah? apakah berpengaruh untuk kesehatan saya, "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Cairan kuning jika menahan buang air kecil
Oleh :


"dokter saya mau tanya, knapa ya saya akhir-akhir ini mengalami keanehan, padahal saya tidak pernah melakukan hubungan intim, saya beberapa minggu terakhir ini, mendapat masalah pada kemaluan saya, saya emang sih jarang banget buang air kecil, apalagi kalo udah megang kerjaan, mungkin dari pagi sampe malem baru buang air kecil lagi. Skarang penis saya kalau ingin buang air kecil agak nyeri, seperti udah lama di tahan, dan terkadang tiba2 keluar cairan kuning sendiri, knapa ya dok? saya takut ini penyakit berbahaya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Keluar cairan kental dan baunya tdk sedap setelah pasang iud
Oleh :


"selamat siang dok .. bulan april 2013 lalu saya melahirkan dan bulan Juni 2013 saya mulai pasang kb spiral tp sampai sekarang kok saya blm mens ya dok .. sudah saya tes dan hasilnya negatif .. terus setelah pasang iud itu kok jadi banyak keluar cairan kental dan baunya tdk sedap dok.. apa itu pengaruh karena tidak mens mohon jawabannya .. terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar cairan coklat bercampur darah dari miss v apakah tanda menstruasi pertama?
Oleh :


"Dok,saya mau tanya.Umur saya 12 thn jalan.Pada tanggal 24 agustus 2015 ada keganjilan pada miss v saya,pada miss v saya keluar cairan berwarna coklat sedikit dan sedikit berbau anyir,pada hari berikutnya keluar cairan coklat dan darah pd miss v saya tpi hanya sedikit.apakah itu adalah awal menstruasi pertama saya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Panas tinggi dan keluar gumpalan darah dari rahim
Oleh :


"kandungan saya usia 29 minggu..dok ini saya mengalami panas tinggi dan keluar gumpalan darah dari rahim,sudah rujuk ke dokter kandungan katanya tidak ada masalah apa2 terhadap kandungan,tetapi tetap harus rujuk ke RSU untuk turunkan panas yg tinggi!!meskipun dokter bilang begitu saya masih sangat takut terjadi sesuatu pada anak saya nanti..mohon penjelasan dari dokter,terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar cairan dr miss V
Oleh :


"SORE DOK, sy mau tanya ni ..kehamilan sya 36w4d tp,kontraksi dh sering terjadi dan bahkan hbs kontrksi kayak ad yg keluar dr miss V,,stlah sya cek ternyata keluar cairan putih. gmna itu dok ia ..??ad efek smping ngga..?pdahal HPL nya 12 september!!"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak 8 bulan 10 hari belum bisa duduk dan merangkak
Oleh :


"siang Dok, anak saya perempuan sekarang usianya 8 bulan 10 hari. sampai saat ini belum bisa duduk dan merangkak, merangkak dengan perut ("ngelasut") juga belum bisa. apa ada kelainan atau itu normal ya dok? mengingat anak saya lahir sebelum usia kandungan 9 bulan. apa yang bisa saya lakukan untuk merangsannya agar bisa cepat duduk dan merangkak?? trimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tenggorokan Sering Berlendir
Oleh :


"dr. saya sementara hamil 8 bulan. kalau saya habis minum susu atau teh tenggorokan saya selalu berlendir, apakah ini tidak berpengaruh pada perkembangan janin dalam perut saya? trims sebelumnya dr."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara nyeri, areola timbul bintik putih, apakah berbahaya?
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Saya mau tanya dok, mulai dari 10 hr yang lalu, payudara saya terasa nyeri, pinggang saya juga terasa sakit, jadwal haid saya juga udah lewat 5 hari, sy TP, tapi hasilnya negatif, ternyata keesokan harinya saya haid. Malam ini, saya lihat di bagian aerola sebelah kanan, terlihat bintik2 putih kecil yg sepertinya ada cairan di dalamnya, puting saya pun mengeluarkan cairan yg kental walau jumlahnya sangat sedikit, terkadang putingnya jg terasa gatal. Kebetulan saya lg promil, sudah 1,5 tahun menikah, kehamilan pertama saya keguguran, dan sudah 9 bulan semenjak kuret, saya belum hamil lagi. Yang ingin saya tanyakan, apakah bintik putih itu berbahaya, dok? Terima kasih dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil dengan plasenta previa
Oleh :


"Saya hamil 26 minggu, sebln yg lalu saya pendarahan krn dktr blng plasenta di bawah (total) setelah dirawat 12 hari dan akhirnyanya sy sdh dirmh dengan bedrest total,dok (smua aktivitas di tempat tidur) skrg alhammdulillah tidak lg keluar darah/flek, tapi hanya klu byk bergerak/miring,akn keluar cairan warna kekuningan saja...sy month tanya sampai kapan kondisi terus spt ini???appakah smp bayi saya sdh cukup bulan(melahirkan?) Tq dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia kandungan 8 bulan tapi janin masih terlihat titik
Oleh :


"Ass. sy rosita dari makassar,. sy pernah keguguran tahun lalu kehamilan yg ke 2 kemudian dikuret, kemudian hamil lagi tapi kata dokter black ovum jadi dikuret lagi,.. sekarang sy lagi hamil lagi dok. usia masuk 9 minggu, setelah USG janinnya masih terlihat seperti titik saja dokt,. dan di suruh kembali setelah 3 minggu kemudian, apakah itu bukan tanda BO lagi kan dok. dan apa ga apa-apa klo sy tunggu sampai 4 bulan kemudian sy kembali periksakan dok sy jadi cemas dan takut nih dok. trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Warna Kehitaman Disekitar Payudara Saat Hamil
Oleh :


"dok saya hamil 5 bulan, ini hamil pertama saya dan kenapa ya di sekitar payudara saya muncul warna kehitam hitaman seperti daki, dan di bersihkan pun tetep gak bisa.apakan ini salah satu perubahan hormon saya yang muncul di sekitar payudara?mohon di balas ya dok.terima kasih dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan saat hamil
Oleh :


"dr. Yanti yg saya hormati.. usia kehamilan sy 15 minggu, kira2 3 minggu yg lalu keluar cairan encer kl lama2 di CD jd wrna kuning. lama2 gatal trus ada gumpalan putih tp sdikit. kmudian sy k bidan tgl 13 maret 2012(sore) dan diberi Amoxilin (3x sehari selama 5 hr) sm 1 obat lg yg di minum 1xsehari. besok paginya keluar gumpalan putih agak kuning. apa amoxilin tdk berbahaya bagi janin? bagaimana ciri keputihan yang berbahaya bagi janin? apabila ada cairan yang keluar saat hamil apa itu dari air ketuban? terima kasih ats jwbnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil gak ya ?
Oleh :


"mllm dok, sya mau tanya ? saya haid tgl 8 april selasai tgl 12 april ituh jg cm sedikit" semacam flek,dan seharusnya saya suntik kb tgl 15 aprilnya ,tapi saya lupa kb dan sampai saat ini tgl 23 mai ,saya blm haid" lg .di Tp negativ trz tapi ituh minggu kemarin dok ,pas saya sering banget keluar cairan bening ,apa saya hamil dok ?terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini