SITE STATUS
Jumlah Member :
493.621 member
user online :
1421 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Janin 7 bulan jarang bergerak
Oleh :


"Salam kenal bu dokter Saya sedang hamil 7 bulan, dan ini adalah kehamilan pertama saya. yang saya ingin tanyakan mengapa di usia kandungan saya yang menginjak bulan ke 7 janin jarang sekali bergerak ? padahal di bulan2 sebelumnya sangat sering sekali bergerak. Saya dan suami sudah memriksakannya ke dokter spesialis dan di USG tapi tidak ada masalah, tapi kami tetap saja khawatir. Mohon bantuannya y bu Dokter. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Bayi Usia 7 Bulan Mengkonsumsi Keju?
Oleh :


"Aslm Dok anak saya sekarang umur 7 bulan doi senang sekali kalo saya beri cemilan keju,yang ingin saya tanyakan bahaya atau tidak keju untuk bayi se'umuran anak sy,mhn beri penjelansa,'a dok.mksi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bolehkan mengkonsumsi obat herbal saat hamil?
Oleh :


"dear dr.tanti.... Dokter tanti yang saya hormati....saat ini saya sedang hamil 7 bulan..bolehkah saya minum obat pemutih herbal yang terbuat dari bahan alami?kondisi kandungan saya sehat paling2 kadang cuma kelelahan dan saya tidak punya riwayat penyakit yang berbahaya.... mohon penjelasan nya...thanks salam maryati"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perawan saat Hamil
Oleh :


"Dok saya mau nanya, saat hamil 7 bulan ini saya masih perawan, karena waktu menikah saya menunda dulu untuk punya anak, saya melakukan hubungan suami istri di luar vagina. eh ternyata saya bisa hamil saat masih perawan. yang mau saya tanyakan dok : 1. Apakah bahaya melepas perawan saat hamil 7 bulan ini dok? 2. Apakah bisa kebuka pintu bayi untuk melahirkan normal dok? 3. apakah bisa saat masih perawan melahirkan normal dan apa bahaya nya dok? Terima Kasih infonya dok, saya sangat butuh sekali jawaban nya. Salam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemeriksaan USG saat 7 bulan
Oleh :


"selamat siang dok....saya mau nanya dok.. usia kehamilan saya 7 bulan saya mau usg.. apakah tepat usg di kehamiln 7 bulan dok..?? yg saya takut kan terjadi.. hal yg gk2 soalnya perut saya gak kelihatan besar bangt kyk yg lain...!!!! teruss harus bawa surat apa ajh yh dok lw mau USG ke klinik yg ada d mandala... ?? kira2 biaya nya mhal gk yh?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB Alami
Oleh :


"dok saya hamil 7 bulan. setelah melahirkan nanti saya ingin fokus pada bayi saya tapi suami saya tidak mengizinkan saya KB jd untuk menghindari kesundulan (bhasa jawa) apa yang harus saya lakukan dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan ke tiga
Oleh :


"dok,sekarang saya hamil 7 bulan anak yg ke 3.dengan riwayat dua kali caesar.apakah anak yang ke 3 ini nantinya lahi caesar????bisakah normal????anatara anak yg ke 2 dan ke 3 ini nantinya pas 2 tahun."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut turun
Oleh :


"selamat siang dok, Saat ini saya tengah hamil 7 bulan/ sekitar 28 minggu, teman - teman saya mengatakan bahwa perut saya sudah kelihatan turun ...gimana ya dok .... bingung saya maklum anak pertama.so, ga punya banyak pengalaman. Saat ini saya lebih banyak bekerja duduk didepan komputer, sejak hamil hingga sekarang saya tidak pernah mengalami banyak masalah mulai dari ngidam, mual2, pusing atau apapunlah ya .... jadi saya merasa aman untuk menjalani pekerjaan saya. setiap pagi saya melakukan jalan pagi dan memasak untuk bekal kekantor, kadang saya merasa sangat kelelahan, apa itu ada hubungannya dg turun perut. Terima kasih. Mohon jawabnya ya dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah ibu hamil menggunakan lotion anti nyamuk ?
Oleh :


"Dokter, Perkenalkan nama saya Lina. Saat ini sy sedang hamil 7 minggu. Yg ingin saya tanyakan : 1. Dikarenakan di daerah rumah tempat saya tinggal sering ada nyamuk, maka saat malam hari menjelang tidur saya biasa mengoleskan lotion anti nyamuk (SOffel) ke kaki dan tangan saya. Apakah ini bisa membahayakan janin saya? 2. Beberapa bulan yg lalu sebelum hamil, sy pernah dan sering mengalami gatal - gatal di vagina luar (bibir vagina), oleh dokter saya diberikan salep Inerson Desoximetasone untuk dioleskan tipis di bibir vagina. Kadang jika kambuh, saya oleskan kembali. Gatal - gatal ini kadang juga terjadi saat sy sudah hamil, dan kadang sy menggunakan salep itu kembali. Mohon informasinya apakah ini juga akan membahayakan janin saya? Saya tunggu jawaban dari Dokter. Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 3 Bulan, Tapi Perut Belum Membesar
Oleh :


"salam kenal yah dok,,,:) saya mau tanya dok,,saya udah hamil 3 bln tapi saya ngerasa ga da perubahan sama bentuk badan saya seperti orang2 hamil lainnya. itu kenapa yah pa karena badan saya mang kurus trus saya ga gemuk maka Nya saya hamil jg badan saya tidak ada perubahan. trus perut saya jg ga terlalu keliatan seperti orang hamil dok.. mohon penjelasannya dokter makasih sblmnya ^^"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sulit hamil
Oleh :


"Dok,sy wnita usia 20thn.wkt sekolah dlu sy pernah aborsi(kuret).lalu sekitar 7 bulan sy keputihan warna putih susu,kental,dan agak bau.saya berobat ke spog katanya berjamur,dan memang waktu itu selangkangan suami sy gatal2.sy diberi obat flucoral.cravox,sm trogyl.emang sudah sembuh,tp dalam 2 bln stlh itu kambuh lagi.dan stlh mnikah sy sulit hamil,dan mens sy tdk teratur.apakah sulit hamil ini disebabkan krna keputihan ya?mohon jwbnnya.trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilek saat hamil
Oleh :


"Selamat siang dr. Tanti saya ingin menanyakan, saat ini saya sedang hamil 7 minggu. sebelum hamil saya memang sudah pilek, dikarenakan saya memang ada riwayat sinus. keluhan saya sampai sekarang pilek saya belum sembuh tapi tidak ada pusing. hanya terkadang nafas saya tersumbat dan saya tidak berani minum obat. apakah ini akan berpengaruh pada tumbuh kembang janin saya? adakah obat pilek yang aman untuk ibu hamil?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 9 bulan terbentur di bagian perut dan pernah terdesak-desakan
Oleh :


"dok, saya sedang hamil jalan 9 bulan pernah terdesak orang2 dan pernah terbentur saat itu perut saya sakit tapi lama kelamaan hilang, apa tidak apa-apa pada bayi saya dok? walaupun tidak ada keluhan pendarahan atau yang lainnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan
Oleh :


"ass,met siang dok,sy mau tanya.sebenarnya sy sedang bingung ni dok.sy sdh punya anak pertama yg usianya 3,5 thn.dan skrg sy ingin merencanakan kehamilan anak yg kedua.yg ingin sya tnyakan , setelah melahirkan anak pertama haidnya lancar lalu sdah 7 bulan ini sy tdk mengalami menstruasi.tgal 5 juli kemarin sy melakukan KB suntik 1 bulan,sblm sy KB suntik sya melakukan test pack kehamilan dan hasilnya negatif.sesudah KB suntik sy tidak merasa nyaman di bagian perut bawah sebelah kiri,lalu sy cba melakukan urut di bagian perut tsb,dan orang yg mengurut sy mengatakan kalau sya sedang hamil 2 bulan,dan sy pun merasakan tanda2 seperti sedang hamil yaitu payudara terasa gatal dan sakit.lalu sy cba USG namun hasilnya pun negatif dok,yg ingin sy tnyakan ke dokter sebenarnya sya hamil atau tidak ya dok ? dan kalau memang sya hamil apa dampak dri KB suntik yg sudah sya lakukan? sekian pertanyaan dari sy, saya tunggu jawabannya ya dok, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini