SITE STATUS
Jumlah Member :
493.768 member
user online :
1289 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Sakit pinggul
Oleh :


"selamat sore.. sy hamil usia 38w suka sering sakit di bagian pinggul sebelah kiri aja. apa lg kalo dibawa tidur miring kerasa banget kalo mw berbalik arah. apa itu bahaya dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat Badan Hamil 24 week
Oleh :


"Selamat Siang dr. Tanti, saat ini saya sedang hamil pertama dengan usia kandungan 24 week. berat badan sebelum hamil 49 kg dan saat ini berat badan menjadi 56kg.apakah kenaikan tersebut normal?berapa kenaikan normal ketika hamil 24 week? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Amankah obat sakit mata bagi ibu hamil
Oleh :


"dear dr.tanti saia sedang hamil 16 week,dan saia lge iritasi mata dok,mo ngobatin tp takut ntar berpengaruh pada janin,kira-kira obat sakit mata aman gak dok digunakan pada saat hamil?? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kepala sering sakit
Oleh :


"dok saya mau bertanya,ini kehamilan pertama saya.. sebelumnya jarang sekali sakit kepala, tapi semenjak hamil di usia kehamilan 4-5 bulan ini sering mengalami sakit kepala, saya takut berpengaruh pada bayinya.. dan apakah memang seperti itu..? apa ada faktor lain?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : POSISI TIDUR IBU HAMIL
Oleh :


"Aku mau tanya ini kan khamilan pertama aku, sebaiknya posisi tidur yang seperti apa yang baik untuk ibu hamil seperti aku, karena sering kali aku merasa tidak nyaman dengan posisi tidur aku soalnya takut kenapa-napa dengan baby nya. lalu makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi untuk aku?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dada sering sakit saat hamil
Oleh :


"Siang dok..mau konsultasi nie dok..sekarang usia kehamilanku 24 minggu..np kok sekarang dadaku sakit ma sesak lalu sama pusing gtu ya dok. apa tu bawaan dari baby ku yang dikandungan pa gmn? Minta bantuan ya dok...ku tunggu jawabannya..makasih salam kenal.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Sakit Flu dan Batuk
Oleh :


"Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln. Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit pinggang
Oleh :


"siang dok,, aku mw tanya apa ibu hamil di usia kandungan 18w sering sakit pinggang dan cepat cape. apa itu wajar dok??? mohon penjelasan nya dok. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah ibu hamil menggunakan lotion anti nyamuk ?
Oleh :


"Dokter, Perkenalkan nama saya Lina. Saat ini sy sedang hamil 7 minggu. Yg ingin saya tanyakan : 1. Dikarenakan di daerah rumah tempat saya tinggal sering ada nyamuk, maka saat malam hari menjelang tidur saya biasa mengoleskan lotion anti nyamuk (SOffel) ke kaki dan tangan saya. Apakah ini bisa membahayakan janin saya? 2. Beberapa bulan yg lalu sebelum hamil, sy pernah dan sering mengalami gatal - gatal di vagina luar (bibir vagina), oleh dokter saya diberikan salep Inerson Desoximetasone untuk dioleskan tipis di bibir vagina. Kadang jika kambuh, saya oleskan kembali. Gatal - gatal ini kadang juga terjadi saat sy sudah hamil, dan kadang sy menggunakan salep itu kembali. Mohon informasinya apakah ini juga akan membahayakan janin saya? Saya tunggu jawaban dari Dokter. Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Efek Jika Bayi Sering Jatuh dan Kepalanya Terbentur
Oleh :


"siang dok,saya ibu dengan 1 putri,Qai 12 bulan. Saat berumur 8 bulan Qai sering jatuh karena duduknya belum terlalu kuat,saya takut menimbulkan efek yang tidak bagus untuk perkembangannya, apalagi sekarang Qai sering sakit batuk dan pilek. Yang mau saya tanyakan apakah bahaya jika balita sering jatuh dan kepalanya terbentur ,dan apakah ada hubungannya dengan keadaan yang sekarang sering sakit? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 3 Bulan, Tapi Perut Belum Membesar
Oleh :


"salam kenal yah dok,,,:) saya mau tanya dok,,saya udah hamil 3 bln tapi saya ngerasa ga da perubahan sama bentuk badan saya seperti orang2 hamil lainnya. itu kenapa yah pa karena badan saya mang kurus trus saya ga gemuk maka Nya saya hamil jg badan saya tidak ada perubahan. trus perut saya jg ga terlalu keliatan seperti orang hamil dok.. mohon penjelasannya dokter makasih sblmnya ^^"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering sakit kepala atau migrain pada masa kehamilan
Oleh :


"Bu dokter, kehamilan sy yg kedua ini kok sering merasakan pusing/migrain? sy pikir tekanan darah sy terlalu rendah, tapi setelah cek tensi darah, ternyata tidak.. apa sy perlu ambil darah untuk cek apa ada kesalahan pada kehamilan sy yg kedua ini? mohon anjurannya, bu dokter, mengingat penyakit ini sangat mengganggu sekali.. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal pada kulit saat hamil
Oleh :


"selamat pagi dok,saya sedang hamil 35 mggu,nah pd mggu ni saya merasakan gatal dan kering pada sela sela jari tangan,dan ada garis merah diperut spt bekas karet celana,ini berbahaya g dok?dan bisa hilang g?apa yg hrs dilakukan mohon saran dan penjelasannya.terimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terasa tegang pada perut saat kehamilan
Oleh :


"aku lagi hamil usia kandunganku 6 bulan keluhanku sering sakit kayaknya kejang otot bagian kemaluan saya dan bagian pangkal paha kiri dan kanan dekat kemaluan saya sakitnya ini klo pas lagi tidur pas mau balik ke kiri dan kanan juga saat mau berdiri susah sekali terasa kejang dibagian tersebut pada waktu berdiri dari kursi dan baru mau melangkah berjalan pasti terasa kejang dibagian tersebut. bu dokter tolong dibantu ini aku takut terjadi sesuatu sama calon bayiku dan saya karna sebelumnya 2 anakku belum pernah terasa seperti ini...mksh"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini