SITE STATUS
Jumlah Member :
493.646 member
user online :
1255 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memberikan ASI, setelah 2 bulan mengkonsumsi sufor
Oleh :


"met pagi dok,aku mo tanya neh... baby ku sekarang usianya 6 bulan tapi aku dah ga kasih asi lagi karena pada usia 2 bulan aku KB pil nah bidannya salah kasih pil jadilah air susuku kering...terus aku ganti suntik KB...yang aku mau tanya dari usia baby ku 2 bln sampai sekarang usia 6 bulan aku tidak lagi menyusui tetapi mengingat pentingnya asi aku berniat untuk kembali memberikan asi untuk anakku boleh tidak ya,sampai hari ini kalau aku peras asi ku masih menetes..jadi setelah ganti kb asi ku ada lagi walaupun tidak bayak...resiko tidak ya...mohon jawaban nya ya dr.Tanti yang cantik dan baik...thanks ya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Kehamilan
Oleh :


"ass,met siang dok,sy mau tanya.sebenarnya sy sedang bingung ni dok.sy sdh punya anak pertama yg usianya 3,5 thn.dan skrg sy ingin merencanakan kehamilan anak yg kedua.yg ingin sya tnyakan , setelah melahirkan anak pertama haidnya lancar lalu sdah 7 bulan ini sy tdk mengalami menstruasi.tgal 5 juli kemarin sy melakukan KB suntik 1 bulan,sblm sy KB suntik sya melakukan test pack kehamilan dan hasilnya negatif.sesudah KB suntik sy tidak merasa nyaman di bagian perut bawah sebelah kiri,lalu sy cba melakukan urut di bagian perut tsb,dan orang yg mengurut sy mengatakan kalau sya sedang hamil 2 bulan,dan sy pun merasakan tanda2 seperti sedang hamil yaitu payudara terasa gatal dan sakit.lalu sy cba USG namun hasilnya pun negatif dok,yg ingin sy tnyakan ke dokter sebenarnya sya hamil atau tidak ya dok ? dan kalau memang sya hamil apa dampak dri KB suntik yg sudah sya lakukan? sekian pertanyaan dari sy, saya tunggu jawabannya ya dok, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkan Memberikan Minyak Ikan pada Bayi?
Oleh :


"Dear dokter, Anak saya perempuan masih berusia hampir 2 bulan. Boleh/amankah jika saya kasih minyak ikan atau multivitamin. Kalau boleh multivitamin apa yang bagus? Tolong jawabannya ya... Trims Dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengganti susu karena alergi
Oleh :


"Siang Dokter saya mau tanya Aska usianya sudah mau 6 bulan..usia 0-2 bulan dia minum susu Nutrybaby HA+Asi tapi karena seminggu lebih nggak BAB plus masih sering merah-merah,,diganti sama Nan HA+ASI..cocok sich smpe skrang...nach pas 6 bulan ini rencananya sich mau ganti susu...apakah aman jika saya berencana untuk mengganti susu anak saya dengan susu formula biasa atau susu soya jika aman kira-kira susu apa yang tepat ya dok? Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berhubungan intim saat hamil
Oleh :


"maaf dok, sy baru 2 bulan menikah n sekarang hamil kira2 umurnya 4 minggu gini dok, ini kehamilan pertama sy, apakah saya boleh berhubungan intim dgn suami dok, jika boleh apakah ada posisi dan hal2 yg dilarang saat melakukannya dok? mohon penjelasannya dok, trima kasih sebelumnya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mencukupi kebutuhan gizi saat hamil.
Oleh :


"dokter yang baik hati, usia kandungan saya 25 minggu, Dok.ini kehamilan saya yang pertama. sejak memasuki bulan ke 2 kehamilan, saya mengalami mual muntah dan sempat agak parah (mual muntah sampai harus diopnam). sampai saat ini saya masih kadang merasa mual dan muntah. apa ini normal Dok? saya takut ini berpengaruh pada pemenuhan nutrisi janin saya, sementara sejak hamil saya tidak bisa minum susu (intoleran susu). bagaimana solusi untuk mual muntah saya dan pemenuhan nutrisi janin saya? terimakasih Dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil tapi tidak mual-mual
Oleh :


"dokter, ini kehamilan pertama saya..usia kehamilan saya bar 8 minggu tapi kenapa saya gak mual,muntah dan pusing seperti yg banyak org rasakan ya dok??? apakah ini normal?? trus mulai usia kandngan berapa boleh minum susu hamil???dan seberapa pentingnya susu hamil?? terimaksaih banyak dokter atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kelebihan Kalsium pada Ibu Hamil Dapat Menyebabkan Penyakit Ginjal?
Oleh :


"selamat siang dr tanti... skr ini saya sedang hamil 10 minggu..waktu kehamilan 9 minggu saya dberi vitamin promavit oleh dokter kandungan saya..dminum 1 kali 1 hari..saya jg mengkonsumsi susu ibu hamil 2 kali sehari..kmaren saya sempat baca artikel kalau sudah dberi vitamin dr dokter tidak perlu mengkonsumsi susu ibu hamil lg..krn kalau dua2nya di konsumsi..akan kelebihan kalsium,kalsium akan mengendap dan kelebihan kalsium itu bs menyebabkan penyakit ginjal buat si ibu hamil..apakah betul seperti itu?? saya blm sempat konsultasi lg ke dokter kandungan saya mengenai hal ini..apa sebaiknya saya mengkonsumsi vitamin saja dan menghentikan minum susu ibu hamil..atau tidak masalah dua2nya di konsumsi..mohon bantuan nya ya dok..terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin Memiliki Anak Kembar
Oleh :


"Dok, mau nanya nih.., saya sudah hampir 2tahun menikah tapi blum hamil juga, saya sempet minum pil KB selama 2 bulan setelah nikah trus stop minum pil selama 1 tahun karena suami saya tugas di luar kota trus minum lagi selama 4 bulan dan baru 3 bulan yang lalu saya stop minum pilnya, apakah kemungkinan hamil lambat karena ada pengaruh pil karena sampe saat ini saya blum hamil juga. Ada temen saya yang bilang kalau mungkin ga subur lagi atau peranakanya kering apa itu bener dok..? saya jadi takut dan bingung, apakah ada makanan buah atau sayuran yang bisa mendorong kesuburan biar bisa cepet hamil dok..? mohon saranya, sekian dan trima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkan mengkonsumsi obat herbal saat hamil?
Oleh :


"dear dr.tanti.... Dokter tanti yang saya hormati....saat ini saya sedang hamil 7 bulan..bolehkah saya minum obat pemutih herbal yang terbuat dari bahan alami?kondisi kandungan saya sehat paling2 kadang cuma kelelahan dan saya tidak punya riwayat penyakit yang berbahaya.... mohon penjelasan nya...thanks salam maryati"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memberikan ASI di atas usia 6 bulan
Oleh :


"dok,sya mau bertanya,, saya sudh sapih si kecil umur 6 bulan,tetapi badannya kurus waktu minum susu formula..nah saya ingin memberikan asi saya lagi sama si kecil,,bisa tidk ya,,?karna asi saya masih keluar..baru 2 bulan ini saya sapih dia.truss asinya basi tidak?dan berpengaruh pada sikecil atau tidak ya.. trimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menyusui Saat Hamil
Oleh :


"Bismillah. Dok, sekitar 3-5 bulan setelah melahirkan saya menggunakan kb pil akan tetapi ada keluhan nyeri di kepala, dokter menyarankan menghentikan kb pil karena berpengaruh terhadapa hipertensi dan untuk beralih ke spiral. namun karena kesibukan dan terlambat memasang kontrasepsi saya hamil lagi, sekarang usia'y sudah sktr 2 bulan. Pertanyaan saya; Masih bolehkah saya menyusui si kakak yang baru berusia 9 bulan, sampai kapan batas waktunya? Laksa timpa nuhun dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil atau ada gangguan menstruasi ?
Oleh :


"selamat malam dok, saya terakhir berhubungan tgl 9 nov, lalu tgl 25 nov saya test pack dan hasil nya negatif dok lalu tgl 27 nov saya kembali test pack hasil nya pun masih negatif, tgl 28 nov saya menstruasi sampai tgl 2 des, tetapi setelah itu hingga tgl 9 jan 2014 saya blum menstruasi dok sebelumnya tgl 2 jan dan 4 jan saya test pack hasil nya pun masi negatif,lalu tgl 4 jan sore saya ke dokter kandungan katanya tidak ada apa2 di rahim saya lalu saya di beri obat gynaecosid 2 tablet katanya untuk memperlancar haid saya minum tgl 4 dan 5 jan tetapi hingga saat ini tgl 9 jan blum ada tanda2 haid dok yang ada malah kepala pusing dan mual2 sebelum meminum obat itu kepala saya tidak pusing dan tidak mual2,sebelum nya saya tidak pernah telat menstruasi, pertanyaan saya, 1. apakah saya bisa di pastikan tidak hamil ? 2. apakah test pack dan usg bisa memberikan hasil negatif palsu ? 3. apakah saya harus melakukan test pack ulang ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini