SITE STATUS
Jumlah Member :
492.719 member
user online :
1219 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Haid setelah pakai KB 1 bulan
Oleh :


"dok saya memakai KB 1 bulan pda tanggal 3 januari 2014,lalu sya haid pda tgl 24 januari,tetapi sya haid lagi pda tanggal 8 februari dan sya tidak memakai KB lgi setiap sya haid pertama yang keluar sperti kotoran berwarna kecoklatan apa sya punya penyakit atau bagaimana dok???mhon solusinya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Promil setelah KB suntk 1 bulan
Oleh :


"dok,,,saya pernah menggunakan kb suntik 1 bulan selama 4 tahun dikarenakan anak pertama saya saat itu masih kecil.Dan sekarang saya sudah ingin hamil lagi mengingat saya sudah lepas KB hampir 2 tahun karena mengingat usia saya sekarang 33 tahun. dan saat saya konsultasi ke bidan saya disarankan untuk konsumsi asam folat & pil KB. Benarkah pil KB bisa merangsang kehamilan buat saya????"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bayi batuk 1 bulan
Oleh :


"dok anak saya baru berumur 4 bulan dy terkena batuk berdahak tpi belum sembuh dah hmpir 1 bulan pdahal dah k dkter spa,dah d fisioterapy,,kra"saya harus gimana lagi y dok??sebenarnya penyakit anak saya tuch apa yach??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hubungan siklus haid dgn kb suntik 1 bulan
Oleh :


"Dok, saya ibu rumah tangga usia 26 thn, yang ingin saya tanyakan masalah siklua haid saya , bulan lalu saya kb suntik 1 bulan pada tgl 1 oktober dan saya haid di tanggal 26 oktober, seharus nya saya suntik kembali di tanggal 30 oktober, akan tetapi saya suntik mundur dari jadwal yang di tentukan yaitu tgl 5 november saya baru suntik,hingga saat ini saya tidak haid,qo bs seperti iti ya dok, bisa di jelasin gak dok sebab nya ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB Suntik 1 Bulan
Oleh :


"Dok saya mau Tanya Saya saat ni menggunakan kb suntik 1 bulan sekali, Dan untuk bulan ini saya tidak datang bulan, ni merupkan salah satu efek nya gk y dok..? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : condiloma
Oleh :


"Dok,saat ini saya sedang hamil 1 bulan,,tetapi di area sekitar nona V saya seperti ada yang aneh kata bidan yang memeriksa ini sejenis penyakit Condiloma,,dan penyakit ini harus dilaser. pertanyaan saya adakah alternatif lain yang bisa saya lakukan untuk mengobati sewlain di laser? lalu apakah aman laser bagi janin saya? terimakasih dok,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan Setelah Pasang KB IUD dan Tali KB Sering Keluar
Oleh :


"dokter mohon bantuannya ya.. :D 1) 1 bulan setelah melahirkan saya KB IUD, sebelum KB memang saya kadang keputihan, tapi itu kalo mendekati ato setelah haid, tapi sekarang setelah KB hampir setiap hari keputihan dan itu tidak sedikit, keputihanya selalu banyak, kenapa ya dok..? 2) kadang tali KB saya keluar, saya pernah konsultasi dimana tempat saya pasang KB, dan hanya disarankan jika tali keluar disuruh memasukkan sendiri dg catatan jari dibersihkan dulu, tapi masih saja sering keluar dan itu terus terang sangat mengganggu aktivitas saya dan termasuk saat berhub suami istri (katanya kadang talinya nusuk2 gt.. :D ) ada teman menyarankan agar talinya dipotong dipendekin, bener g sih dok..? mohon sarannya ya dok.. makasih... =)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus Menstruasi Tidak Teratur Setelah KB 3 bulan
Oleh :


"Selamat siang dok.. Salam hangat.. Saya ingin tanya, saya ibu dari 1 anak yg skrg usianya 13 bulan.. Dulu persalinan saya normal dan tdk ada masalah.. Yang ingin saya tanyakan, sejak sebelum menikah, saya mmg memiliki siklus menstruasi yang tdk teratur, dibbrp wkt kemudian diberi obat dan barulah menstruasi lancar. Namun setelah stop obat, menstruasi kembali berantakan. Dalam 1 tahun bs hanya 2-3 kali. Setelah menikah, menstruasi saya normal hny dibulan 1 pernikahan, kemudian berantakan lagi. Makanya dikehamilan pertama, saya tdk tahu bhw hamil krn siklus mens yg berantakan. Setelah melahirkan, saya menggunakan KB suntik per 1 bulan, itu hanya berlangsung sekitar 3 bln penggunaannya. Setelah stop KB, smp saat ini saya tdk pernah menstruasi lagi dok. Sudah hampir 6 bln ini saya tdk mens. Saat kedokter, diberi obat, akhirnya keluar, tp ketika stop obat, kembali tdk mens. Hasil USG dalam, rahim saya bersih dan tdk ada keluhan. Kira2 apa yg saya alami ya Dok? Apakah saya hrs ketergantungan obat utk menstruasi? Apa KB yg saya gunakan juga mempengaruhi? Skrg, berat badan mjd tdk sesuai jg. Apakah ada hubungan? Mohon penjelasannya Dok, terimakah. -Riska Magdalena, Jakarta-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin hamil setelah lepas KB 1 bulan
Oleh :


"Dok,saya mau tanya,waktu bln pertama mnikah saya mnggunakan kb suntik yg 1 bln tapi sekarang sudah dilepas sya cuma kb sebulan saja,tpi kenapa sampai sekarang usia pernikahan saya udah msuk 7 bln saya blm hamil juga?padahal khan saya hanya kb 1 bln saja,mohon jawaban.a ya dok,,trimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB BUNTIK 1 BULAN SEKALI
Oleh :


"dok saya selama ini pakai kb suntik sebulan sekali, sudah 1 tahun lebih saya pakai kb sutik sudah 2 bulan ni saya gk haid, saya memang suka telat untuk jadwal suntik nya tpi pada waktu itu saya lagi haid dan yg terakhir, saya telat 5 hari suntik nya, tpi waktu saya berhubungan dengn suami mf y dok, sperma nya dibuang di luar sampai saat ini saya belum haid dok ni bagaimana y dok.? apakah ni efek dari kb nya sendiri, ataukan saya hamil.?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD dan Menstruasi yang Lebih Lama
Oleh :


"Siang dok...saya mau tanya tentang KB IUD,saya sudah menggunakan KB IUD 6 bulan tapi 1 bulan terakhir ini haid saya lama lebih dari biasanya pek 20 hari dan bukan darah atau keputihan yang keluar cairan warna coklat apakah IUD yang saya pakai tidak cocok, atau karna capek/stres ja "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi Tidak Teratur Menyebabkan Sulit Hamil?
Oleh :


"Dokter,,,, aku sudah menikah selama 4 tahun,,, belum dikaruniai momongan,,, Dokter,,, sejak remaja memang haid ku tidak teratur (3 bulan sekali, bisa lebih), dokter ku bilang haid tidak teratur itu karena hormon tidak seimbang dan itu menyebabkan sulitnya janin untuk berkembang,,, terakhir pemeriksaan USG sudah ada kantung hamil 1,07 cm tp karena tidak berkembang terpaksa harus dikeluarkan,,, Mohon saran dan masukannya ya Dokter,,, Terimakasih,,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi 2 kali dalam sebulan
Oleh :


"dok saya mau tanya seputar menstruasi yg saya alami 2 kali dalam 1 bulan ini. saya datang bulan yg ke 2 itu setelah sekitar 1 minggu setelah datang bulan yg ke 1. waktu itu saya melakukan hubungan *** dengan suami saya,setelah 4 hari kemudian saya datang bulan lagi sampai sekarang sudah 5 hari dan banyak yg keluar nya. memang saya waktu itu stres karena banyak tugas di kampus, dan saya cukup kelelahan. apakan datang bulan 2 kali dalam sebulan ini ada efek samping nya? apakah saya hamil? tq sebelumnya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen saat hamil
Oleh :


"Dear Dr. Tanti Saya seorang ibu, hamil yang pertama.usia kehamilan sekitar 1 bulan. saya ingin bertanya tentang Obat dari dokter yang harus diminum 1 kali sehari.saya bingung soalnya suami saya menganjurkan untuk makan makanan alami seperti sayur dan buah segar.mana yang harus saya dahulukan.soalnya saya sendiri kurang senang obat obatan kimia.menurut dokter mana yang bagus obat dari dokter atau Sayur dan buah segar. atau di konsumsi dua duanya secara seimbang. demikian pertanyaan dari saya. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini