SITE STATUS
Jumlah Member :
492.589 member
user online :
1710 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Amankah jika bayi bepergian dengan pesawat?
Oleh :


"halo dok, anak saya usia 2 bulan, amankah jika bepergian dengan pesawat? dan dia sudah imunisasi bcg, polio, hepatitis b. Sebaiknya sblm berangkat di imunisasi DPT, Polio, Hib dulu atau setelah pulang bepergian saja? 5 hari sebelum berangkat boleh imunisasi? thanks dok. regards, syerli"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi DPT
Oleh :


"Dear Dr Tanti, saya mau nanya, saya banyak baca dari hasil pencarian di internet mengenai imunisasi untuk bayi saya 'lindra' namanya. ada yang bilang bahwa imunisasi itu bisa pake yg panas & dingin, itu maksudnya apa? dan ktny yg dingin itu hrganya mahal, emang berapa sih dok hrgnya? dan imunisasi dingin itu untuk masa imunisasi yang keberapa aja, kalo hrgnya terjangkau tentunya saya mau pake yg dingin buat si lindra. terimakasih dokter atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Helicobacter pylori
Oleh :


"Bagaimana penyembuhannya helicobater pylori pada anak umur 3.8thn, dengan riwayat asma, begitu susah saya bertemu dengan dokter spesialis gastro, jika sy konsultasikan ke dokter spesialis dalam boleh tidak, atau ke dokter anak saja, semua hasil testnya sudah dilakukan, mulai dari tes fesses, darah, dan endoscopy... sampai saat ini anak saya belum di obati, saya sangat kecewa sama dokter2 yg orientasinya uang... jadwalnya ada di RS tapi dokternya gak ada (dokter siluman), diiming2i endoscopy biar tepat pengobatannya tapi, abis endoscopy dokternya hilang, saya nyesal sekali endocopy dari test darah saja sudah positif 1.29 artinya sudah tinggi gak perlu endoscopy juga rasanya sudah bisa dilakukan tindakan, uang habis tapi gak diobati sama dokter yg mengednoscopy... kecewa berat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi BCG tidak berbekas
Oleh :


"Dear dokter, saya memiliki anak berusia 4bulan. dulu saat imunisasi BCG tidak membekas atau sering dibilang tidak jadi.apakah perlu diulang??apa artinya??apa akibatnya seandainya tidak diulang??trimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi DPT
Oleh :


"Dok, anak saya belum imunisasi DPT3, sudah 9,5 bulan mau 10 bulan. Karena tiap mau diimunisasi selalu ada saja halangan : pilek, batuk, panas. Masih bolehkah imunisasi DPT3? Tq"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bekas Imunisasi Bengkak
Oleh :


"siang dokter tanti, anakku baru umur 2 bulan. habis imunisasi BCG, bekas suntikan di tangannya jadi bengkak dan merah- merah. gimana cara penyembuhannya dan ada masalah gak ya ? tq"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi DPT-HB pada anak
Oleh :


"apa perbedaan DPT-HB dgn DPT biasa dok, baik khasiat dan mekanisme pemberiannya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak pilek dan batuk boleh mandi?
Oleh :


"bun saya mau tanya anak saya lagi btuk dan pilek apa dia boleh dimandikan bun,padahal umur nya baru menginjak 3 blan terimakasih bun"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi susu
Oleh :


"siang dokter , anak saya umur 5,5 bulan saat ini memakai susu bmt php morinaga karena terkena alergi susu, napas grok2 sering pilek , sudah test alergi katanya alergi susu sapi dan,debu,seefood kedelai terus akhirnya saya membeli susu bmt php morinaga yg kusus alergi. tapi sudah saya ganti kok napasnya masih grok2 dan keluar ingusnya lagi. sampai bingung sendiri mau dikasih susu apa. untuk kulit tidak bentol. untuk pup juga tidak mencret lancar tidak berwarna hijau. lha padahal ini mau saya bawa untuk imunisasi dpt yang ke 3 dok.. katanya kalau masih sakit tidak boleh imunisasi. mohon nasehatnya dok trimaksih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi HIB ke dua perlu atau tidak?
Oleh :


"Malam dokter Tanti,mau tanya nih dok,anak saya imunisasi HIB 1 umur 8 bulan,dan yg ke 2 umur 10 bulan,karena baby sakit jadi imunisasi ke 2 tertunda.dan selama 2 bulan ini saya ragu untuk melanjutkan HIB ke 2 nya.krn baca forum2 bout HIB yg menyeramkan.sekarang anak saya udh 1 th,belum saya suntik HIB ke 2 nya. DSA nya juga sudah menjadwalkan HIB ulangan pd umur 1 th 9 bln. gimana ya dok, saya lanjutkan yg ke 2? atau saya tunggu saja HIB ulangannya? tolong dokter solusinya..saya bingung nih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Hepatitis
Oleh :


"Selamat Siang Dok, Saya saat ini memiliki putra yg berumur 10 bulan, utuk imunisasinya sudah lengkap smua, cm waktu itu ada hepatitis yg kurang, krn saya melihat kms kakaknya 3 kali, tp kt bidan hepatitis itu cm 1 kali krn yg 2 dan 3 kombinasi dgn DPT. Wkt itu Hepatitis 1 sdh, yg kedua krn saya minta DPT gak panas, maka dipisah dgn hepatitisnya (tidak kombinasi), maka diberikan hepatitis yg ke 2, nah pada saat DPT 3 juga begitu, cm krn saya ragu2 dan melihat keponakan saya juga cm 1 kali hepatitisnya, maka yg ke 3 hepatitisnya tdk saya bw imunisasi, apakah hal ini tdk membahayakan, atau tetap saya beri hepatitis yg ke 3 meskipun sdh lewat 2 bulan? trimakasih dan mohon jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi yang terlambat
Oleh :


"dokter, saya mau tanya anak saya berumur 15 bulan tapi imunisasinya baru sampai DPT I, karena kurangnya pemahaman saya tentang imunisasi. yang ingin saya tanyakan dapatkah saya melanjutkan kembali imunisasinya, Di usia 1,5 tahun ini anak saya sudah opname 2 kal, yg pertama saat umur 7 bulan karena panas dan muntah yang terakhir bulan lalu muntaber. apakah ini ada hubungannya dengan kurangnya imunisasinya atau karena sebab lain. Dokter mohon saran dan masukannya. Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk - pilek ringan, boleh imunisasi?
Oleh :


"ass dok, saya mau menanyakan, bagaimana jika bayi batuk - pilek ringan tapi sudah harus imunisasi?.apakah tidak ada efek samping jika tetap di imunisasi?.mohon jawabannya,terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tanpa kuret, setelah darah bersih apa boleh langsung berhubungan?
Oleh :


"siang dok,.saya mau tanya apa boleh setelah keguguran dan darah sudah bersih langsung berhubungan,.apa ada jangka waktu???saya keguguran tanpa kuret,.kemarin itu kehamilan saya sudah mau masuk ke 8 minggu kira2 tgl 29 saya keluar seperti2 kecoklat2an,.tgl 30 july kemarin saya keluar darah dan ada gumpalan,.pas di bawa kedokter di usg ternyata janinnya sudah tidak ada"bersih" dan katanya tidak perlu dikuret,.saya hanya dikasih obat supaya tidak infeksi tp nanti setelah darahnya bersih hrs diperiksa lgg kata dokternya,.gmn dok???apa boleh lgsng program hamil lgg atau ada jangka waktunya??terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat Memberikan Imunisasi
Oleh :


"slmt pagi dok..saya mo menanyakan anak saya skrg sdh berumur 2thn,kemarin saya imuninasi cuma sampai ke tahap campak usia 9 bulan,waktu saya tanya ke perawat apakah masih ada imunisasi y harus dilakukan,beliau menjawab sudah habis,jadi sampai skrg saya tidak pernah lagi melakukan imunisasi,tapi sewaktu menbaca artikel imunisasi saya melihat masih ada imunisasi polio diumur 1,5thn,apakah anak saya sudah terlambat untuk melakukan imunisasi tersebut?karena umurnya saat ini sudah lebih dr 2thn.untuk jawabannya saya ucapkan terima kasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini