SITE STATUS
Jumlah Member :
493.603 member
user online :
1318 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Tanda kehamilan
Oleh :


"Maaf dok mau tanya kalau saya udah telat 5 hari trus di TP masih negatif tapi tanda kehamilan ada seperti payundaran menghitam .pusing .ngantuk.lemes. Itu solusinya gmn .apakah hamil atau tidak.?? Makasih sebelumnya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda-tanda kehamilan
Oleh :


"Siang Dr.Tanti Sy mau tanya nih, agustus kmrn sy haid tgl 3, nah sept ini sy belum juga haid, krna baru telat bbrpa hari kan belum bisa ditestpeck karna sy dah coba 2x test msh negatif.. Tp ya Dr. kenapa yah badan sy rasa nya pegel bngt, perut rasanya pegel, beda sekali sewaktu mau haid, biasanya sy mau haid gak pernah seperti ini, cuma tanda nyeri diperut 2hari atau 1 hari sebelum haid.. klo ini sy alami, seperti pegal, badan sakid, pinggang sakid, linu, gusi tiba2 bengkak, badan kayanya agak gak enak, udah 2x bangun pagi agak gmna gituh suara berubah bindeng, tp siangnya sudah gak lagi.apa kah sy hamil Dr??Puji Tuhan klo sy bener2 hamil.. Apa memang seperti ituh ciri2nya? trims atas jawabannya Dr. Tanti "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Info Kehamilan
Oleh :


"Dokter saya sudah telat haid 23 hari tp setiap testpack hasilnya selalu negatif. tapi payudara saya mulai bengkak dan sakit, areola membesar dan muncul bintik disekeliling areola. seminggu sebelumnya saya ke dokter dan usg hasilnya tidak ada tanda kehamilan sebaiknya apa yang harus saya lakukan dok? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa menstruasi dan perencanaan kehamilan
Oleh :


"siang doc..saya mau bertanya mengenaiperencanaan kehamilan, saya baru menikah 7 bulan dan belom menunjukkan tanda-tanda kehamilan, dibulan 3 saya menikah saya dan suami memutuskan utk ke dokter spesial kandungan dan berkonsultasi , setelah itu saya diberi obat minum selama 4 bulan saya dikasih obat provula dan dalfarol dengan efek mual2,insomnia juga penambahan berat badan, namun hasilnya belom ada juga, sampai saya cape sendiri utk kedokter lagi..sebelumnya doc saya sebelum menikah mempunyai siklus haid yg terbilang tidak teratur bisa 40-45 hari kadang kurang dari 40 hari dan juga saya selalu merasan nyeri haid saat menstruasi...apakah saya tidak subur doc dengan masa menstruasi saya seperti itu? pengobatan apa agar saya bisa memperlancar mens saya doc, dan gimana cara saya menghitung masa subur saya doc dengan siklus yg sangat lama,,terima kasih sebelumnya doc.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Progesterone dalam kehamilan
Oleh :


"dok,saya mau minta bantuannya.tanggal 07 juni saya melakukan test pack dan hasilnya positif.hari berikutnya saya ke dokter dan diusg belum terlihat apa2 dan diminta datang lagi satu minggu berikutnya.tanggal 15 juni,kami cek kembali dan kata dokter sudah ada tanda kehamilan tetapi diusg tidak begitu terlihat terang dan kata dokter ada flek2 di dalam kantong rahim.kami dikasih vitamin dan obat yang dimasukkan ke anus namanya progesterone.karena ini kehamilan pertama kami,kami kurang begitu paham.mohon bantuann informasi dokter.terima kasih salam....sisca nd rio"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista atau kehamilan?
Oleh :


"Dear Dr.Tanti, Terakhir Saya haid 16jun'11, tetapi sampai sekarang Saya juga belum dapat haid, pada tanggal 28jul'11 Saya ke Dokter kandungan di satu rumah sakit di Jakarta selatan. Saya menyampaikan keluhan Saya, mengapa saya sampai saat ini belum haid juga, padahal biasanya saya haid teratur. Dokter tsb menyarankan usg, Saya di usg transvaginal, setelah di usg, dokter mengatakan beliau tidak menemukan tanda-tanda kehamilan, melainkan beliau mendapatkan kista 5x6cm. :( Selanjutnya dokter tersebut memberikan saya obat untuk mengeluarkan darah mensnya, setelah bersih saya disuruh kembali lagi untuk di usg,kistanya membesar/mengecil/hilang. Tetapi sampai saat ini Saya belum meminum obat tersebut, sebab Saya berobat ke dokter lain lagi, Saya disuruh menunggu 2 minggu kemudian kembali lagi untuk test urine. Menurut Dokter,apakah tindakan saya benar dengan tidak meminum obat pengeluar haid tersebut??? dan apakah saya hamil? Sebab,tanda-tanda kehamilan sudah saya rasakan. pusing, selalu bersendawa spt masuk angin, bawah perut kencang,kadang nyeri, dan mual tapi tidak sampai muntah. SAya menunggu balasan dari Dr.Tanti, terima kasih. -windy-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak darah sebelum menstruasi
Oleh :


"Dokter, saya mau tanya. saya pernah baca bahwa bercak darah sblum haid itu bagian dari tanda kehamilan. nah, sebelum datang masa haid saya sempat berhubungan dg suami , dan setelah itu ada bercak darah 2 titik. akhirnya saya memang telat haid. 3 hari telat saya tespec. namun negatif. 2 minggu lebih saya telat, eh si "merah" keluar. jadi bercak yang keluar sebelum haid itu darah apa ya dok? mhn jawaban dan penjelasannya trima ksih, dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan
Oleh :


"dokter saya kemaren saya priksa, dan hasilnya ketika di raba tidak ada tanda kehamilan,, atau janin belum terdeteksi, dan sudah 6 hari ini saya ngeflek,, bidan menyarankan saya untuk usg, ini kehamilan pertama saya enurut saya,, waktu saya tp garis merahnya ada dua dan keduanya sama sama kuat,, dok saya pgn tau keadaan saya apakah hal ini normal, dan apa yang harus saya lakukan???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri perut bawah dan tanda kehamilan
Oleh :


"dok q mau tanya...kalau daerah vagina nyeri n bagian rahim jg nyeri apa itu pertanda hamil...nyerinya seperti kalau mau hamil...wkt q hamil anak pertma seperti itu...dan kalau mmg itu pertanda hamil q sngt syukur alhamdulillah"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda-tanda kehamilan dengan test kehamilan negatif
Oleh :


"Siang Dok,,,saya mau tanya terakhir saya mens tggl 05 agustus,trus 2mggu yang lalu saya test garis pertama jelas dan garis kedua samar,,tadi pagi saya test lagi kq garisnya jadi 1 saja yg jlas,tpi tanda2 khamilan itu kdang sya rasakan mual,kram perut dan payudara terkadang sakit..tlong Dok djelaskan, .Trimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista dan ingin hamil
Oleh :


"salam kenal dok saya putri umur 25 thn saya sudah menikah selama satu thn tetapi belum dikaruniai anak... bulan kedua pernikahan, saya divonis kista sebelah kiri 4cm dan kanan 5cm... kista itu ditemukan tidak sengaja waktu saya usg untuk cek kondisi ginjal karena waktu itu ada sdikit permasalah kesehatan pada ginjal saya. setelah saya cek kedokter kandungan kata dokter saya tidak perlu khawatir karena kista yang saya derita bukan kista berbahaya katanya hanya kista fungsional yg akan hilang sendiri stlh 3-4 bln haid dan dokter hanya memberi saya vitamin E kemudian meminta saya utk datang lagi bln berikutnya kalau saya blm hamil bln berikutnya saya masih mens jadi saya datang lagi kata dokter kistanya sudah tinggal 1 dan dokter memberi saya obat yg sama. setelah itu saya tdk datang lagi karena saya pikir benar kata dokter kista saya tidak berbahaya dan hanya butuh usaha serta doa jadi saya putuskan untuk promil secara alami saja tapi setelah satu thn berlalu belum ada tanda kehamilan padahal saya sudah melakukan hubungan dimasa subur...pertanyaanya dok apakah kista tersebut yg mempengaruhi hingga saat ini saya blm hamil? tetapi selama satu thn saya tidak mengalami keluhan haid saya teratur dan tidak merasa nyeri. saya blm periksa kedokter lagi karena takut dok... kistanya blm hilang. apakah tidak adanya keluhan nyeri dll diatas bisa menandakan kista yg saya derita tidak berbahaya dok? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah Haid
Oleh :


"Selamat sore dok,, saya lita karisma saya menikah sudah 1 tahun 2 bulan tapi sampai saat ini belum ada tanda tanda kehamilan 3 bulan yg lalu saya habis operasi usus bunntu sebelum operasi setiap hari pertama saya haid selalu sakit banget, tapi setelah saya operasi sekarang setiap haid tidak pernah sakit lagi perutnya,, bulan lalu saya haid tanggal 9 desember sampai tanggal sampai tanggal 15 desember tetapi bulan ini saya haid tanggal 5 januari dan sampai sekarang belum selesai juga, tetapi darah haidnya tidak banyak, pertanyaan saya,, ada apa dengan saya dok? Normal atau tidak siklus haid saya? Apa saya bisa cepat hamil dok?karna saya dan suami sudah ingin sekali punya anak, Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ciri-ciri hamil anak kembar
Oleh :


"Hello Dok, sy mau tanya ni, ciri-ciri hamil anak kembar itu apa aja sih? Soalnya janin saya baru brusia 8 minggu tapi perut udah klihatan. Apkah itu jg tanda kehamilan kembar, trima ksih sbelumnya Dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa subur
Oleh :


"Dok,saya mau tanya Saya baru menikah bulan agustus 2015 lalu..saya dan suami ingin cepat punya anak.. tapi sudah 2 bln lebih belum jg ada tanda kehamilan.. yg saya tanyakan bagaimana cara menghitung masa subur jika haid saya tidak teratur,,saya hanya ingat 3 bulan terakhir siklus haid saya yaitu awal haid tgl 9 agustus 2015. Kemudian tgl 11 sept 2015. dan sekarang tgl 6 oktober 2015 sudah dapat haid pertama..jadi bagaimana cara menghitung masa subur nya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan
Oleh :


"ass,met siang dok,sy mau tanya.sebenarnya sy sedang bingung ni dok.sy sdh punya anak pertama yg usianya 3,5 thn.dan skrg sy ingin merencanakan kehamilan anak yg kedua.yg ingin sya tnyakan , setelah melahirkan anak pertama haidnya lancar lalu sdah 7 bulan ini sy tdk mengalami menstruasi.tgal 5 juli kemarin sy melakukan KB suntik 1 bulan,sblm sy KB suntik sya melakukan test pack kehamilan dan hasilnya negatif.sesudah KB suntik sy tidak merasa nyaman di bagian perut bawah sebelah kiri,lalu sy cba melakukan urut di bagian perut tsb,dan orang yg mengurut sy mengatakan kalau sya sedang hamil 2 bulan,dan sy pun merasakan tanda2 seperti sedang hamil yaitu payudara terasa gatal dan sakit.lalu sy cba USG namun hasilnya pun negatif dok,yg ingin sy tnyakan ke dokter sebenarnya sya hamil atau tidak ya dok ? dan kalau memang sya hamil apa dampak dri KB suntik yg sudah sya lakukan? sekian pertanyaan dari sy, saya tunggu jawabannya ya dok, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini