SITE STATUS
Jumlah Member :
493.767 member
user online :
1527 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : kehamilan
Oleh :


"aku mau tanya lg nih dok..usia kehamilanku dah 9 bulan lebih 2 minggu tp aku blm disuntik TT (Tetanus)aku dah tanya dokter aku ktnya tdk apa2..karena suntik TT itu ga harus..apa bener ya dok..??mang fungsi dari suntik TT itu apa dok??dan apa bahaya klo qta blm disuntik TT...??thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kebutuhan asam folat semasa hamil
Oleh :


"salam kenal dok, mau tanya. kebutuhan atau fungsi asam folat selama hamil untuk apa sih. terus yg saya tau dr temen2 itu di butuhkan bahkan sampai kita menyusui. nah saya bingung, skr usia kandungan saya 16minggu tp dokter mengganti vitamin saya, tidak ada asam folatnya hanya DHA, kalsium dan vit.D. gmn tuh dok, apa saya boleh masih minum asam folat tanpa sepengetahuan dokter saya di tambah dengan vitamin yg dikasi dokter. mohon sarannya....... terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Suntik TT untuk Ibu Hamil
Oleh :


"dokter saya mau bertanya tentang suntik tt buat ibu hamil apa aman untuk janin dan apa fungsi suntik tt untuk ibu hamil? trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemasangan KB IUD saat operasi SC
Oleh :


"selamat sore dok, mau tanya, saya melahirkan 4 bln yang lalu dengan sesar. Saya tidak tahu apakah saya sudah dipasangkan kb, akan tetapi di persetujuan tindakan medik dikatakan langsung dipasangkan spiral. haid pertama saya setelah operasi itu darahnya keluar banyak. memang tidak lama sekitar 5 hari. Pertanyaan saya adalah : 1. Apakah pendarahan itu artinya saya sudah dipasangkan alat kb? 2. Baru2 ini saya merasa didalam (maaf) vagina saya teraba seperti kawat. apakah itu spiral? wajar tidak teraba? 3. Apakah wajar jika pendarahan setelah dipasangkan alat kb?. Sebelumnya terima kasih atas jawabannya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat kista
Oleh :


"Dok mau tanya.. saya sudah menikah.. saya haid trakhir tgl 27 des 14.. selesai tanggal 2 dan tb2 saya keluar darah coklat di tanggal 9 sampai skrg.. dan sy ke dokter ternyata ada kista 2 cm.. dokternya blg harusnya gpp.. tp tdk ada penjelasan yg detail saat itu.. dan saya jg shock sehingga tdk banyak bertanya untuk kandungan dan kehamilan.. obat yg diberikan itu duphaston 10 mg tab 20s (1x1 hari) dan kalnex 500 mg tab 100 s (3x 1 hari).. dan tdk dijelaskan apa guna obat ini.. saya udah minum 1 hari obatnya n pendarahannya berhenti. Tp nyeri diperut yg ada kista msh terasa.. jika pendarahannya berhenti apa kista ttp ada dok? Mengganggu siklus haid bln dpn gak dok? Dan obat itu apa gunanya dok? Mohon informasinya dok.. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa fungsi cyclo pragynova
Oleh :


"Dok saya mw tanya apa ya fungsinya cyclo pragynova itu , saya di suruh dokter kandungan pake obt itu , tpi saya kok gakk mens ya , terus KB apa yg bisa bwt mens . Makasih ."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi lama + regumen
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan pada ibu hamil
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya ingin bertanya. beberapa bulan yang lalu saya pernah keguguran pada usia kandungan 12 minggu. sebelum saya tahu saya hamil, saya makan durian cukup banyak dan saya mengeluarkan flek coklat yang menyebabkan keguguran. sekarang saya sedang hamil kedua diusia kandungan 11 minggu. perut saya terkadang sering nyeri terutama pada malam hari. dokter spog saya memberikan saya banyak obat seperti pregnolin, pronovir methisoprinol, folavit, hystolan, semua obat itu saya diberi resep selama 1 bulan oleh spog saya kecuali spiramycin 1.5 miu dan patral yang diminum hanya 1 minggu. tapi semenjak saya minum spiramycin dan patral saya jadi mual muntah terutama setiap minum obat itu. lalu yang ingin saya tanyakan yaitu, kenapa setiap malam perut saya terkadang nyeri, apa karena posisi tidur saya yang tidak benar? lalu, apa fungsi dari obat pronovir untuk kandungan saya? apakah baik jika diminum sebulan berturut2? apa fungsi dari obat spiramycin miu dan apakah efek sampingnya mual dan muntah? apakah spog saya memberikan spyramicyn ke saya karena saya rawan terkena tokso? terima kasih dokter tanti. jawaban dokter akan sangat membantu saya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini