SITE STATUS
Jumlah Member :
493.776 member
user online :
1428 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Amankah USG 2 dimensi untuk janin?
Oleh :


"ass,dok saya mo tanya,USG 2 dimensi aman ga sich buat janin ? saya denger2 byk org bilang tidak aman krn dpt mematikan sel dlm janin,sedangkan saya klo periksa kehamilan selalu di USG sm dokter krn untuk melihat perkembangan janin & ukurannya.Saya dr positif hamil periksa dokter sudah di USG sampe sekarang usia kehamilan saya ke 4 bulan.ini kehamilan saya yg pertama Mohon dijawab untuk pertanyaan saya.thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan gerakan janin dapat dirasakan dengan jelas?
Oleh :


"Dok...saya mau tanya skrang khan usia kandungan saya dah menginjak 18 minggu lebh 2 hri tp khoq saya belum bisa ngerasakan adanya gerakan dgn jelas,,,saya udah periksa k'dokter Tekanan darah saya 110/70, berat badan saya 50 kg naik 4 kg dari berat badan normal saya n katanya posisi bayi saya 1 jari d'bawah pusar....apa itu benar normal dok???? saya biasa hanya ngerasain kayak ada yg lengket2 d'prut saya....tolng jwab yach dok slx ini khamilan prtama saya jd saya khawatir....saya udah USG wktu usia kandungan saya 12 minggu..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Hernia umbikalis pada bayi
Oleh :


"anak saya berumur 2 bulan, kalo saya perhatikan sejak dia puput pusar(1 minggu) dia suka mengejan kalo mau pup, biasanya 3 jam sebelumnya sdh mngerang2 baru bs pup.. terakhir kondisi pusarnya jadi jendol seperti bola, setiap dia mengejan. dan ukurannya jd seperti prmanen. saya periksa k dokter anak, katanya menderita hernia umbikalis.(saya kurang paham ap maksudnya bs tolong jelaskan, dan bagaimana penanganannya.. dokter trsbt mngatakan hrs operasi kecil, apa tdk ad jalan selain operasi? beliau jg mnyarankan agar pusar d tindih dengan koin setelah agak d tekan dan ditutup dg selotip.. efektifkah itu?ty"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memberikan ASI, setelah 2 bulan mengkonsumsi sufor
Oleh :


"met pagi dok,aku mo tanya neh... baby ku sekarang usianya 6 bulan tapi aku dah ga kasih asi lagi karena pada usia 2 bulan aku KB pil nah bidannya salah kasih pil jadilah air susuku kering...terus aku ganti suntik KB...yang aku mau tanya dari usia baby ku 2 bln sampai sekarang usia 6 bulan aku tidak lagi menyusui tetapi mengingat pentingnya asi aku berniat untuk kembali memberikan asi untuk anakku boleh tidak ya,sampai hari ini kalau aku peras asi ku masih menetes..jadi setelah ganti kb asi ku ada lagi walaupun tidak bayak...resiko tidak ya...mohon jawaban nya ya dr.Tanti yang cantik dan baik...thanks ya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jarak Caesar
Oleh :


"Dok, sy melhrkan anak pertama sy tgl 22 juli 2010 kmrn. Laki2. Berat 2.8kg. Pjg 48cm. Lhr pd usia perkiraan 38mgg. Lwt cesar. Sya cesar krn ada mioma yg mengganggu jln lahir. Awal hamil mioma diameter 5cm. Wkt lahir mioma sekalian diambil dan diameter mjd 8cm. Pd saat plg dr RS dinyatakan anak sy sehat. Tp pd usia 9hr anak sy dipanggil Tuhan. Tdk ada gejala sakit. Jd anak sy tiba2 nangis lbh lama dr biasanya. Org blg mkn mau puput (ari2 mau lepas) mknya rewel. Tp perasaan sy nggak enak. Jd sy bw ke RS. Itu sdh sktr 3jam dr awal nangis dan diselingi berhenti sesekali. Tp smp RS anak saya sudah dipanggil.. Saat ini sy pgn banget hamil.. Mnrt dokter sebrp cepat sy boleh hml lg? Kmdn apakah adanya miom menyebabkan pertumbuhan anak sy terganggu? Tp dr fisik kami melihat anak sy baik2 selama 9hr itu. Kecuali saat terakhir dia pucat stlh nangis itu. Pd saat hml berat sy naik 16kg. Terima kasih sebelumnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin Memiliki Anak Laki-Laki
Oleh :


"dok... saya ibu yg sdh memiliki 3 org anak ( 1 ank laki2 dn 2 ank prmpuan) kali ini sy ingin skli memiliki anak2 laki2 lg, tp sy tkut klu sy hmil sy akn mndptkn ank prmpuan lg. yg sy tnykn ada kiat2 khusus g dok, spy sy bs mndptkn ank laki2 d khamilan ini. trimakasih sblmnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rahim Terbalik dan Kontraksi
Oleh :


"halo dok... saya yanti (23) suami (32),sudah menikah 2,5 tahun dan sekarang belum dikarunia'i anak,sudah periksa k'dokter tapi tidak ada masalah tp katanya rehim saya retro (tebalik)jadi agak susah. Akhir2 ini perut saya sering kontraksi dan bahkan selesai berhubungan perut saya kontraksi dan mules (pingin BAB),kontraksinya seperti mau haid gitu dok... itu kenapa y??? dan saat tidak behubungan pun kadang2 perut saya kontraksi.mohon untuk dijawab seceptnya... terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah obat Luminal bagi ibu hamil?
Oleh :


"Dear Dok.Tanti, sy sedang hamil 8 bln dan ini kehamilan prtama sy, saat ni sy mengkonsumsi obat Luminal dr dok saraf, sy sdh konsultasikan hal ini ke dok saraf yg brsngkutan dn dok tsbt bilang bhwa obt trsbut aman bgi ibu hamil, krn msh pnasaran sy sdh tanya k 2 dktr spesialis kndungan yg brbeda dn jwbn nya sama ykni obt trsbt aman bgi ibu hamil dn bgi janin dlm kndungn sy. prlu dketahui bhwa sy mngkonsumsi obt trsbut sdh 1 thun dn itu hrs setiap hari (saran dok saraf jk ingin smbuh total). Krn msh pnsrn jg prtnyaan sy tetap sm dok apakah aman bgi ibu hamil mengkonsumsi obt Luminal? Bgmn dgn janin sy? mhon pnjlsn nya, terima kasih bnyk dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi usia 2 bulan jarang BAB
Oleh :


"Selamat malam Dokter, Dok, Daffa(2 bln) sudah 9 hari ini tidak pup, kondisi badan Daffa tidak panas, tidak rewel, hanya saja setiap tidur daffa selalu mulet dan mengejan, apakah normal Dok? Daffa hanya mengkonsumsi ASI. Mohon jawabannya Dok. Terimakasih Sri Marlia Jakarta"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa takaran kebutuhan ASI untuk bayi usia 2 bln?
Oleh :


"slmt siang dokter tanti, dok saya ibu dr putri berusia 2bln, saya mberikan asi exclusive.sekarang saya sudah mulai bekerja kembali dan saya tetap memberikan asi exclusive u anak saya,saya bingung memberikan takaran asi untuk anak saya, berapa cc kah kbutuhan asi untuk bayi saya dalam 1x minum..?saat ini bb nya 4,4kg.berat lahir 2,7kg.apakah normal dok, mengingat ada teman saya blg bayi 2bln seharusnya sudah mencapai bobot 5kg.mohon informasinya dokter.terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Campak tuk Anak usia 2 tahun
Oleh :


"Dear dr.Tanti,, anak pertama ku laki2 saat ini berusia 2 tahun 6 bulan.berat badan 18Kg,sampai saat ini belum juga imunisasi Campak. Karna dulu setiap ingin imunisasi anakku sllu saja sakit.dulu pernah di bawa ke posyandu dan puskesmas katanya nanti imunisasinya jika sudah besar atau sekolah.saat ini anakku keadaannya sehat,dan saya berencana tuk memberikan imunisasi campak.Apakah bisa anak berusia 2 tahun 6 bulan di berikan imunisasi Campak?? dan Apakah ada dampak dan juga efeknya untuk kesehatan si anak jika imunisasi di umur 2 tahun?? Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cedera pada kepala
Oleh :


"Siang Dok.... Mau konsultasi : 1. anak qu usia 9 bln minggu kmrin sblm lebaran jatuh dr tempat tidur kelantai awalnya ga ada benjolan cm merah dijidat tengah sm idung,dah 3 hari baru ada benjolan diatas jidat sebelah kanan tp dipegang lembek aq olesin minyak tawon malah tambah nyedol benjolanya,aq langsung k dokter anak kt dokter gpp dikasih resep trompobhop gel dah mau 2 minggu ni dah mulai kempes tp msh lembek jiga dipegang,ga ada keluhan mkn,mimi asi,main dan sbagainya normal, aq takut dok kepalanya kok lembek trus trus aq pegang ky ada dekok gt tulang nya apa ada fraktur dikepala anak qu, minta saranya???? 2. Trus klo flu suka lama sembuhnya padahal dah dikasih obat dr dokter anak, kt dokter anak qu punya alergi,klo ada yg sakit drmh pasti kena,jd berat badanya lambat naiknya tp mkn tetep normal seperti biasanya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Baby kick count
Oleh :


"selamat siang dr.tanti, saya april saat ini saya sdng hamil 5 bln kehamilan k 2 ini sangat brbeda dgn kehamilan pertma dimana hamil saat ini saya jarang merasakan gerakan calon bayi saya ini tetapi setiap periksa denyut jantung dia berdetak dgn normal dan USG pun dia sehat2 saja,apakah karena saya terlalu banyak duduk sehingga bayi di perut jrg bergerak?karna pekerjaan saya harus stay di dpn komputer.bisakah dokter jelaskan mengapa calon bayi yg saya kandung ini jarang bergerak?dan apa yang harus saya lakukan? thanks a lot atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi 2 kali dalam sebulan
Oleh :


"dok saya mau tanya seputar menstruasi yg saya alami 2 kali dalam 1 bulan ini. saya datang bulan yg ke 2 itu setelah sekitar 1 minggu setelah datang bulan yg ke 1. waktu itu saya melakukan hubungan *** dengan suami saya,setelah 4 hari kemudian saya datang bulan lagi sampai sekarang sudah 5 hari dan banyak yg keluar nya. memang saya waktu itu stres karena banyak tugas di kampus, dan saya cukup kelelahan. apakan datang bulan 2 kali dalam sebulan ini ada efek samping nya? apakah saya hamil? tq sebelumnya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini