SITE STATUS
Jumlah Member :
482.031 member
user online :
2055 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Flek ketika hamil
Oleh :


"Selamat malam Dr.. Sy hamil usia 10mgg dan Selama 1 Minggu ini sy mengalami flek yg menurut saya pemicunya setelah berhubungan dengan suami. Jadi selama seminggu ini flek darah warna coklat dan pada HR ke 7 ini sy berhubungan lagi dg suami dan ternyata sekarang bukan flek lagi tapi agak sedikit lbh banyak dr sebelumnya yg hanya flek saja. Kira2 ini knp ya dok.. Trmksh sblmnya atas bersedia menjawab pertanyaan saya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek saat hamil
Oleh :


"saya baru telat haid 1 minggu, sudah di tespack hasilnya positif tapi samar..sudah usg tapi belum kelihatan..dokter menyarankan kembali lagi 2 minggu dan diberi penguat dan vitamin..tapi hari ini saya keluar flek coklat dan kram perut..apakah saya keguguran..?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Keluar Flek Kemerahan
Oleh :


"saat ini usia kehamilan sy 7minggu, di minggu ke 6 mulai keluar lendir kemerahan tp hanya sedikit,dan tidak sampai berbekas di celana dalam, dan berlangsung setiap hari. Seminggu kemudian keluar lg darah dan berbekas dicelana, saya sudah periksa ke dr. dan sudah 2x di USG, katanya janinnya berkembang dan dikasi obat dimakan 2x1, saya binggung karena sebelumnya saya hamil anak ke dua juga pernah mengalami hal yang sama, tp akhirnya saya keguguran. Awalnya dimulai dr flek sedikit dan akhirnya keluar darah seperti haid. saya periksa kembali ke dr katanya janinnya tidak berkembang dan harus dibersihkan dan saya diberi obat oleh dr. nya saat ini saya binggung, kenapa kejadiaanya sama dengan kehamilan ke dua.. ?? Apakah ada kelainan di rahim saya?? sementara selama ini saya tidak pernah meras hal yang aneh di bagian perut, dan selama ini haid saya datang teratur. Mohon bantuan dari ibu dr. trimakasih mama oby"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil dengan plasenta previa
Oleh :


"Saya hamil 26 minggu, sebln yg lalu saya pendarahan krn dktr blng plasenta di bawah (total) setelah dirawat 12 hari dan akhirnyanya sy sdh dirmh dengan bedrest total,dok (smua aktivitas di tempat tidur) skrg alhammdulillah tidak lg keluar darah/flek, tapi hanya klu byk bergerak/miring,akn keluar cairan warna kekuningan saja...sy month tanya sampai kapan kondisi terus spt ini???appakah smp bayi saya sdh cukup bulan(melahirkan?) Tq dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek Darah Selama Hamil Usia 19 Minggu
Oleh :


"Sore Dok...saya wanita berusia 24 th, dok belakangan ini sejak kehamilan saya yang pertama kali ini sejak usia kehamilan 13mguan saya sering mengalami flek2 darah. munculnya sering saat bangun tidur di pagi hari berupa flek darah segar terkadang kecoklatan terkadang juga bercampur lendir.pertanyaan saya : 1. apakah berbahaya dok, dengan kondisi kehamilan saya yang sudah berusia 19mgu? 2. apakah saya beresiko untuk keguguran? sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak. arlinda - Bandung "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin Hamil
Oleh :


"dok saya sudah menikah april lalu jadi 6 blan lah tetapi sampai ssat ini masih belum hamil.saya am suami ketemunya 1 MINGGU SEKALI.MOHON Dok kasih saran agar kami bisa cepat hamil?terakhir q mentruasi tgl 31 agustus tetapi itu keluar sedikit trs baru keluar lagi tgl 2 september.terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : flek berhari2 setelah 3 tahun steril
Oleh :


"dokter saya seorang ibu rumah tangga dgn 3 anak dan semwa secar. saya sudah melakukan steril skitar 3,5 tahun yang lalu. jujur saya belum pernah check up lagi setelah melahirkan. keluhan saya,, sdh 3 bulan ini haid saya tdk teratur dan bulan kemaren saya datang bulan hingga 3 kali tapi hanya 2-3 hari saja,, dan menstruasi saya tdk terlalu banyak hanya sdkt2. dan minggu kemaren setelah saya berhubungan dgn swami saya mengeluarkan flek tapi hanya sdkt2 itu selama 1.5 hari saja. itu kenapa yah dok ?? dan saya baca2 d google ttg kondisi saya,, apakah mungkin dok org yang sdh steril bisa hamil lagi ?? karena tante saya mengalami hal tersebut,,sudah secar slama 10tahun tapi ternyata masih bs hamil lagi. mohon informasinya dokter trima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarahan ketika hamil
Oleh :


"Dok, saat ini saya sedang hamil 14minggu dan sudah 3hari ini keluar flek coklat dan kadang keluar darah keruh dok... Kemarin saya di berikan obat cygest 200gr yang dimasukkan ke dalam vagina. Pagi ini ada flek coklat yg bercampur darah hitam di pembalut saya. Saat buang air kecil pun keluar sedikit dok... Saya tidak bisa cek up usg karena dokter kandungan pada libur galungan sampai hari ini... Apa yang harus saya lakukan dok? Saya bingung dan panik dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Plasenta previa dengan flek dan darah keluar setiap hari
Oleh :


"Dear dok, saya baru hamil 14w. Dari semenjak 7w saya sufah mulai sering ngeflek. Dan hal ini lebih parah saat masuk 10w yg tadinya flek coklat berganti dengan darah menetes. Menuju 11w sampai sekarang saya selalu keluar darah setiap hari. Kadang flek aja, kadang darah seperti mens, dan pernah sampai keluar gumpalan darah sesedok makan. Dokter mendeteksi saya plasenta previa pada kehamilan 12w. Yg mau saya tanyakan, apakah kehamilan saya ini aman untuk janin saya ke depannya. Apa yang bisa saya lakukan selain bedrest untuk menjaga kehamilan ini?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Takut hamil
Oleh :


"Sy msh remaja dok, ya tiga smp lah. Sy tidur dg adik sy TAPI tdk berhubungan seks. Sy takut klau saya hamil. Dtg bulan sy terlambat, sy mrs mual dan mudah mengantuk (tdk tahu ini sugesti atau bukan), payudara sy mnjd besar dan putingnya agak gelap, sy sudah mens, namun sy was-was kalau itu adalah flek kehamilan, sy gelisah. Apakah tidur bersama dengan keadaan pakaian masih utuh dan berdekatan dpt menyebabkan kehamilan? Dan apa flek kehamilan itu seperti mens? Berapa lama dan darah fleknya itu berapa banyak? Terimakasih dok mohon pencerahannya. Sy terganggu dan tdk bisa fokus belajar:("
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil atau tidak?
Oleh :


"siang dokter, doketer saya mau 2 bulan yang lalu saya mengalami tanda2 kehamilan seperti mual tapi tidah sampai muntah< BAK terus menurus, BAB susah dan telat haid, akhirnya saya periksa ke RS stlh di usg ternyata terlihat kantung kehamilan, stlh 2 minggu sya keluar darah awalnya flek lama2 darah segar keluar lumayan banyak dan da 4 potong gumpalan darah tp tdk seperti darah mens, waktu itu sya berfiokir sudah gagal, tp sya kontrol lagi ke doketr dan bilang kejadian tersebut kata dokternya kantung kehamilan saya masih ada dan di suruh kembali lagi 2 mggu kemudian, stlh 2 mggu saya dtg lagi dan di usg lagi masih ada kantung kehamilannya tp belum ada janinnya saya lsg berfikir apa sya BO tp kata dokternya sya masih hami dan di suruh dtg lagi 2 minggu kmdn, setelah seminggu ternyata saya haid dan tepat tglnya sesuai haid@ yg terdahulu, terus sya hrs bagaimana, dan apakah kodisi saya masih hamil ato tidak dan klo tdk apakah hrs di curret ato ada jalan lain, sya benar2 bingung, maap terlalu panjang. terima kasih sebelumnya dok atas waktu dan jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar flek disaat tidak haid dan hasil USG negatif.
Oleh :


"Selamat malam dok, saya sudah berumah tangga selama 1 thn setengah, 9 bulan menikah baru hamil, tapi keguguran (blighted ovum), bulan 11 saya kuret, setelah kuret, haid lancar, tapi kali ini sudah kewat 2 buoan, setiap TP hasilnya swlalu negative, sekutar seminggu yg lalu, keluar bercak warna pink gt.. Tp cuma satu hari dan jumlah nya sangat sedikit. Sy pikir saya hamil, tp TP lg hasilnya masih negarif, saya putuskan utk ke sPog, usg transvaginal, rahim saya kosong, dokternya cuma kasi obat floragyn dan regumen. Mohon penjelasan dan sarannya dok, sebaiknya obatnya saya minum atw gk, dan kenapa bs keluar flek tp sedang tidak hamil dan juga tidak haid. Terima kasih dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek pada usia kehamilan 5 minggu
Oleh :


"Dok saya sedang hamil uk 5w ini kehamilan saya yang pertama dok... kenapa yah dok saya sering banget flek coklat kadang sedikit kadang lumyan byak... saya sudah bedrest dan kurangi aktifitas yg terlalu berat tapi msih sering keluar flek... saya jg sudah minum obat penguat dr dokter tp tetap saja... apa kejadian seprti ini wajar pda awal kehamilan, apa ada keabnormalan dg kandungan saya dok? Tolong jawab dok trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Dokter saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun jadi mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya makin mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan darah serta ada seperti hati ayam, mules dan nyeri saya langsung hilang. Sampai hari ini darah bersih saya tidak periksa lagi. 1. Menurut dokter apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau hanya haid biasa, mungkin krn telat makanya perut saya sakit sebelum haid? Mohon jawabannya dokter. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini