SITE STATUS
Jumlah Member :
494.774 member
user online :
4348 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Amankah mengkonsumsi obat pereda nyeri setiap kali menstruasi ?
Oleh :


"Salam kenal dok,saya pny masalah dengan nyeri menstruasi ϑi hari pertama ϑαπ kedua,pernah saya periksa ke dokter kandungan ternyata dokter bilang saya mengidap adenomyosis,kemudian dokter memberi obat mefinal ϑαπ cataflam, tapi biasanya saya hanya minum mefinal aja untuk menghilangkan rasa nyeri tsb biasanya sampai 2x saya minum tapi cuma ϑi hari pertama aja. Pertanyaannya apakah aman saya mengkonsumsi anti nyeri tiap saya haid, apalagi udah hampir 4bln pernikahan saya belum juga diberi momongan. Disamping itu saya sendiri sudah ingin sekali punya baby. Apa ada hubungan antara adenomyosis ϑαπ kesuburan saya? Terimakasih atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri Menstruasi
Oleh :


"Selamat sore Dok, Saya wanita usia 25th, bekerja di lantai 2 perusahaan swasta, sudah menikah hampir 1 tahun dan belum dikaruniai anak. Saya ingin menanyakan, mengapa setiap kali menstruasi saya merasakan nyeri dibagian perut sampai badan menjadi keringat dingin & lemas. Dan pada darah haid muncul gumpalan2 seperti hati ayam banyak sekali walau waktunya tidak sekaligus, biasanya berlangsung selama 2 hari. Saya sampai bedrest tidak bisa beraktifitas karena selama 2 hr itu pun darah yg keluar sangat byk. Biasanya 1 hr sampai habis 1 bungkus pembalut. Tapi jika gumpalan tersebut keluar perut terasa lega, biasanya perut saya olesi myk kayu putih dan minum kunyit asam untuk meredakan nyerinya. Mengingat kondisi saya seperti itu kenapa ya dok? Dan adakah solusinya? sementara saya & suami ingin memiliki momongan, bermasalahkah?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Nyeri menstruasi
Oleh :


"Dokter cantikkkk saya mau nanya. Saya setiap mengalami menstruasi kenapa selalu sumilang nyeri pada bagian tubuh dan itu sakit yang saya rasakan sumilang yang berlebihan, saya bisa sampe nangis,pingsan,pusing,lemes itu kenapa dok?apa berbahaya atau tidak? saya mohon penjelasannya dan cara menanggulanginya? terimakasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus Menstruasi Tidak Teratur Setelah KB 3 bulan
Oleh :


"Selamat siang dok.. Salam hangat.. Saya ingin tanya, saya ibu dari 1 anak yg skrg usianya 13 bulan.. Dulu persalinan saya normal dan tdk ada masalah.. Yang ingin saya tanyakan, sejak sebelum menikah, saya mmg memiliki siklus menstruasi yang tdk teratur, dibbrp wkt kemudian diberi obat dan barulah menstruasi lancar. Namun setelah stop obat, menstruasi kembali berantakan. Dalam 1 tahun bs hanya 2-3 kali. Setelah menikah, menstruasi saya normal hny dibulan 1 pernikahan, kemudian berantakan lagi. Makanya dikehamilan pertama, saya tdk tahu bhw hamil krn siklus mens yg berantakan. Setelah melahirkan, saya menggunakan KB suntik per 1 bulan, itu hanya berlangsung sekitar 3 bln penggunaannya. Setelah stop KB, smp saat ini saya tdk pernah menstruasi lagi dok. Sudah hampir 6 bln ini saya tdk mens. Saat kedokter, diberi obat, akhirnya keluar, tp ketika stop obat, kembali tdk mens. Hasil USG dalam, rahim saya bersih dan tdk ada keluhan. Kira2 apa yg saya alami ya Dok? Apakah saya hrs ketergantungan obat utk menstruasi? Apa KB yg saya gunakan juga mempengaruhi? Skrg, berat badan mjd tdk sesuai jg. Apakah ada hubungan? Mohon penjelasannya Dok, terimakah. -Riska Magdalena, Jakarta-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri menstruasi dan kesuburan
Oleh :


"Dok,saya sudah menikah 2 th 8 bln dan belum punya anak.istri saya sering merasakan sakit di perut bagian bawah.apalagi kalau lagi haid.apakah itu salah satu gejala dari infeksi rahim?makasih dok., "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa menstruasi dan perencanaan kehamilan
Oleh :


"siang doc..saya mau bertanya mengenaiperencanaan kehamilan, saya baru menikah 7 bulan dan belom menunjukkan tanda-tanda kehamilan, dibulan 3 saya menikah saya dan suami memutuskan utk ke dokter spesial kandungan dan berkonsultasi , setelah itu saya diberi obat minum selama 4 bulan saya dikasih obat provula dan dalfarol dengan efek mual2,insomnia juga penambahan berat badan, namun hasilnya belom ada juga, sampai saya cape sendiri utk kedokter lagi..sebelumnya doc saya sebelum menikah mempunyai siklus haid yg terbilang tidak teratur bisa 40-45 hari kadang kurang dari 40 hari dan juga saya selalu merasan nyeri haid saat menstruasi...apakah saya tidak subur doc dengan masa menstruasi saya seperti itu? pengobatan apa agar saya bisa memperlancar mens saya doc, dan gimana cara saya menghitung masa subur saya doc dengan siklus yg sangat lama,,terima kasih sebelumnya doc.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi 2 kali dalam sebulan, Ingin sekali hamil
Oleh :


"assalamualaikum dok,. saya sudah menikah 3 thn.dari awal pernikahan saya dan suami ingin langsung punyak anak, tapi belum juga ada.6 bulan lalu saya ikut program, dan hasil chek up kesehatan saya baik baik saja dan normal., suami saya juga sudah dicek spermanya dan hasilnya pun normal.,anjuran dan obat serta vitamin pun rutin dari 2thn lalu saya konsumsi.tapi kok belum juga telat menstruasi,..tgl 5 agustus kemaren saya menstr 5 hari dan tanggal 29 agustus saya menstr lagi 5 hari,..apakah saya baik² saja dok,saya ingin sekali hamil,.tolong bantu saya dok. sebelumnya terima kasih.. saya tunggu balasannya. yulleaa"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil atau ada gangguan menstruasi ?
Oleh :


"selamat malam dok, saya terakhir berhubungan tgl 9 nov, lalu tgl 25 nov saya test pack dan hasil nya negatif dok lalu tgl 27 nov saya kembali test pack hasil nya pun masih negatif, tgl 28 nov saya menstruasi sampai tgl 2 des, tetapi setelah itu hingga tgl 9 jan 2014 saya blum menstruasi dok sebelumnya tgl 2 jan dan 4 jan saya test pack hasil nya pun masi negatif,lalu tgl 4 jan sore saya ke dokter kandungan katanya tidak ada apa2 di rahim saya lalu saya di beri obat gynaecosid 2 tablet katanya untuk memperlancar haid saya minum tgl 4 dan 5 jan tetapi hingga saat ini tgl 9 jan blum ada tanda2 haid dok yang ada malah kepala pusing dan mual2 sebelum meminum obat itu kepala saya tidak pusing dan tidak mual2,sebelum nya saya tidak pernah telat menstruasi, pertanyaan saya, 1. apakah saya bisa di pastikan tidak hamil ? 2. apakah test pack dan usg bisa memberikan hasil negatif palsu ? 3. apakah saya harus melakukan test pack ulang ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : menstruasi dan penyakit
Oleh :


"Siang Dok,sy delvi sy tny saat ni sy sedang menstruasi tapi darah nya kehitaman gitu,dah beberapa bln ni sprt itu apalagi bln ini sy sampe telat 2 mggu,krn bln ll tggl 28 desember,ada Kah obat yang bisa sy konsumsi spy mens sy normal"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat kista
Oleh :


"Dok mau tanya.. saya sudah menikah.. saya haid trakhir tgl 27 des 14.. selesai tanggal 2 dan tb2 saya keluar darah coklat di tanggal 9 sampai skrg.. dan sy ke dokter ternyata ada kista 2 cm.. dokternya blg harusnya gpp.. tp tdk ada penjelasan yg detail saat itu.. dan saya jg shock sehingga tdk banyak bertanya untuk kandungan dan kehamilan.. obat yg diberikan itu duphaston 10 mg tab 20s (1x1 hari) dan kalnex 500 mg tab 100 s (3x 1 hari).. dan tdk dijelaskan apa guna obat ini.. saya udah minum 1 hari obatnya n pendarahannya berhenti. Tp nyeri diperut yg ada kista msh terasa.. jika pendarahannya berhenti apa kista ttp ada dok? Mengganggu siklus haid bln dpn gak dok? Dan obat itu apa gunanya dok? Mohon informasinya dok.. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering minum obat maag (antasida)
Oleh :


"dear dokter Tanti, memasuki usia kehamilan saya 27-28 minggu, kadang saya mengalami nyeri ulu hati sampai sesak dada karena asam lambung yang naik. dari artikel yang saya baca, saya terkena heartburn. tapi karena saya punya riwayat maag, jadi saat "kumat" bisa bertambah nyeri dan kalau tidak minum obat maag (antasida), sakitnya tidak reda Dok. apakah aman saya sering minum obat maag tersebut (tiap kali heartburn & maag kambuh) karena diobati dengan istirahat tidak cukup? bagaimana solusi terbaiknya dokter. terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan menstruasi dan hormonal
Oleh :


"dok saya mau tanya.. saya belum datang bulan selama 3 bulan, 1 tahun yang lalu saya periksa kata nya hormon nya kurang bagus lalu saya di beri obat untuk tingkat kan hormon. alhamdulilah saya langsung menstruasi. v 3 bulan ini saya celum menstruasi hanya flek saja dok. itu kenapa ya dok makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan menstruasi dan hormonal
Oleh :


"assalamualikum dok , saya mau tanya sebelemnya saya pernah keguguran saat kehamil 5mnggu , akhirnya saya dikuret pd tgl 22juni , setelah itu blan juli agustus saya tdk mens dok, sekitar tanggal belasan di blan septmbeer saya mens entah itu drah haid atau pndarahan smpwk tanggal 5 oktober baru berhenti , dlm hal itu saya sudah cek sana sini bidan dan rs , ada yg blang gangguan hrmnal cuma dikasih obatnya gabisa berhenti , dan ke rs di usg akhirnya katanya rahim masih nrmal dan kndisi baik lalu dikasih obat dan akhrnya pe darahannya berhentiii pd tgl 5 okt , tp stlah itu saya sdkit nyeri perut kaya mau mens gtu sktr 3hr an laku hlang , dan saya coba usg lagi katnya masih sehat juha dok , dan smpek skrg bln nvmber sya blm jga mens dok , tolong bantu menyelesesaikan kekhawatiran saya dok krna slama saya beeobat sana sini dibilang msih sehat dan normal , trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi lama + regumen
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan menstruasi
Oleh :


"Assalamualaikum dok, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini