SITE STATUS
Jumlah Member :
493.657 member
user online :
994 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Menstruasi tidak teratur
Oleh :


"Dok saya mau tanya.haid saya sebelum nikah teratur tiap bulan.tapi sejak menikah haid saya menjadi tidak teratur jadi 2 bulan sekali haidnya.saya sudah konsul ke dokter rahim saya tidak kenapa-kenapa.lalu saya di kasih obat mediol untuk pelancar hAid.tapi setelah minum obat itu saya tidak haid juga.apa efek dari obat itu ya dok?dan bagaimana agar haid saya teratur lagi?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah eturol dan interxanthin baik digunakan selama promil
Oleh :


"Malam dok , pengen tanya saia menikah satu udah 1 thn belum punya anak . pengen banget punya momongan . waktu itu saia udah datang ke doker spog . berhubung mensturasi saia tidak teratur terus di usg kata'y belum terlihat apa2 terus di transvaginal katanya normal . pas saia tanya apa ngga suami juga th dok yg di cek kesuburan dokter bilang ntar aja kalau hari pertama mensturasi datang kesini lagi . pengen'y si hamil . terus dokter ngasih resep eturol dan interxanthin tapi belum sebulan obat itu habis sekitar 2 mingguan tapi saia beli lagi ke apotik tanpa datang ke dokter tadi , tapi ahir2 ini badan terasa lelah pegel2 perut juga kadang keram sperti tanda2 mau mensturasi , pdahal terahir mensturasi tgl 9 november kemaren . saia coba TP hasil'y masih negatif . kenapa ea dok , apakah hal tersebut efek dari obat?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Batuk dan flu pada Balita
Oleh :


"Dokter,anak saya umur 1th.Sudah 1bln ini batuknya gak sembuh2,padahal sudah saya bawa kedokter juga.Ditambah lagi sakarang flu.Bahayakah Dok batuknya?Kira2 obat batuk & flu apa yg harus saya berikan u/ anak saya?Bolehkah saya memberinya madu setiap hari?terima kasih jawabannya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mudah terkena flu dan keputihan pada saat hamil
Oleh :


"Dok,sakarang saya hamil 15 minggu. Ini kehamilan saya yang kedua. Tetapi kondisi kehamilan kali ini berbeda daripada yg pertama. Dulu meskipun saya mual dan muntah saat 3 bulan pertama tapi kondisi saya tetap fit. Sekarang, saya lebih mudah terserang flu dan keputihan berkepanjangan ( meskipun bening dan tidak gatal). Adakah efek sampingnya bagi janin yang saya kandung?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa Lama Normalnya Bayi Terserang Flu dan Batuk?
Oleh :


"Siang, dok. Saya mau tanya, anak saya terkena flu dan batuk berdahak sudah 2 minggu apakah normal? saya sudah ke dokter spesialis anak dan sudah diberikan obat puyer dan obat sirup. Tapi flunya masih keluar. Tak kunjung sembuh. Apakah normal dok? tks. apa yang harus saya lakukan apakah kembali lagi kedokter tempat saya periksa anak saya. Anak Saya sekarang umurnya 9 bulan 2 minggu. tks. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek meminum lysagor
Oleh :


"Siang Dokter, Anak saya berumur 3 tahun 10 bulan, saya kedokter pencernaan untuk konsultasi supaya anak saya doyan makan, diberi resep oleh dokter tersebut prolicy dan lysagor, dan sudah mengkomsumsi obat tersebut selama 2 tahunan dan diminum 1 kali sehari, kemarin saya membaca di internet bahwa lysagor itu adalah obat sakit kepala atau migran, yang saya ingin tanyakan adalah: apakah benar lysagor adalah untuk obat pencernaan apakah efek samping dari lysagor kalau sudah mengkomsumsi obat itu dari lama, sedangkan obat itu untuk obat migran atau sakit kepala, Besar harapan saya, untuk pertanyaan ini dijawab, sebelumnya saya ucapkan Terima Kasih, Thanks Haris"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sariawan dan obat cacing untuk anak
Oleh :


"dok,saya elis, saya mau tanya anak saya usia 3.5 tahun, BB 13 kg 1. setiap kena sariawan anak saya, saya suka kasih enkasari atau larutan kaki tiga. sampai sejauh ini sih ngak ada efek sampingan yg terlihat, yang penting sariawan nya cepat sembuh dan anak ngak terganggu makannya. 2. anakku kelihatan kurus karena pingin gemuk aku sering kasih dia vitamin atau suplemen biar nafsu makannya banyak, tapi tetap aja kurus. 3. apakah setelah minum obat cacing bisa membuat anak gemuk ? bagaimana nih dok solusinya ? trimakasih" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KONSUMSI OBAT HIPERTIROID PADA IBU HAMIL
Oleh :


"Salam kenal dok... saya sedang hamil 27w, pada saat usia kandungan 5 bulan sya di diagnosa penyakit hipertiroid oleh dokter ahli dalam, dan saat tes lab pun hasilnya positif hipertiroid, padahal sbelum hamil sya tdk mempunyai riwayat hipertiroid, pertanyaannya berbahayakah mengonsumsi obat hipertiroid saat hamil? apakah ada efek pada janin? obat yg dikonsumsi yaitu neo mercazole. lalu apakah saat proses melahirkan ibu tidak boleh mengeden? terimakasih dok, ditunggu jawabannya :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk dan Flu Saat Hamil
Oleh :


"Selamat Pagi Dok, Saya sedang hamil 9 minggu, tetapi saya terkena batuk dan flu. Apakah ada obat untuk menyembuhkan batuk dan flu saya? Atau obat alami yang harus digunakan? Dan pengaruh ke calon bayi saya bagaimana? Terima Kasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Adakah efek samping bila berhenti meminum Norelut?
Oleh :


"Siang Dok,,sekarang sy lg promil,ini pemeriksaan pertama, selama ini haid saya lancar & setelah USG TransV ternyata saat Haid sel telur sebelah kiri itu ukurannya besar pdhl kata dokter kalau haid seharusnya sel telur itu kecil. jadi aku di kasi Obat Norelut utk diminum selama 25 hari. 2 hari setelah minum obat itu haid saya berhenti di hari ke-4 pdhl normalnya sy haid 5 hari. kata dokternya, kalau minum obat itu tidak akan terjadi pembuahan krn obat itu seperti pil kb. kalau sekarang sy berhenti minum obat itu adakah efek sampingnya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Adakah Efek Negatif Pemberian Sufor yang Tidak Sesuai Usia Anak?
Oleh :


"Siang Dok, mau tanya apa efek negatifnya kalau bayi yg usianya diatas 6bln tetap diberi susu untuk usia dibawah 6 bln??? Apakah pertumbuhannya akan lambat? soalnya anakku mual kalau dikasih susu yg lanjutan dengan merk yg sama? untuk jawabannya saya ucapkan terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Informasi mengenai pap smear
Oleh :


"Bu dokter saya ingin menanyakan apakah ada efek samping ketika seorang perempuan yg sudah menikah melakukan pap smear? kapan waktu yg tepat untuk melakukannya? yg terakhir saya ingin menanyakan solusi untuk mengobati keputihan yg saya rasa sudah sangat parah. Obat minum sampe obat basuh sudah saya lakukan, yg belum tinggal pap smear. saya agak ragu melakukannya. Mohon penjelasan dokter. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek dari penggunaan popok disposable yang berlebihan
Oleh :


"dok, saya mau tanya. anak saya laki², umur 1 tahun 1 bulan. dari kecil sampai skrng tidak pernah lepas dari penggunaan pempers, apakah ada efek sampingnya kalau seandainya penggunaanya terus dilakukan? apakah tidak mengganggu kelenjar² testis? atau bagian² lain di sekitar daerah tersebut. terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Efek Jika Bayi Sering Jatuh dan Kepalanya Terbentur
Oleh :


"siang dok,saya ibu dengan 1 putri,Qai 12 bulan. Saat berumur 8 bulan Qai sering jatuh karena duduknya belum terlalu kuat,saya takut menimbulkan efek yang tidak bagus untuk perkembangannya, apalagi sekarang Qai sering sakit batuk dan pilek. Yang mau saya tanyakan apakah bahaya jika balita sering jatuh dan kepalanya terbentur ,dan apakah ada hubungannya dengan keadaan yang sekarang sering sakit? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Menggunakan Breastpump Electric
Oleh :


"saya mau tanya, apa efek sampingnya menggunakan breastpump electric? soalnya saya pernah coba, tetapi malah sakit, payudaranya bengkak (merah2 diseputar aerola) dan ada uratnya yg sperti kluar dr lubang putingnya (warnanya putih-pink, itu yg menyebabkan rasa sakit yg amat sangat saat menyusui), jadi sampai skarang satu payudara itu tidak saya gunakan utk menyusui tetapi hanya utk diperas saja asinya, sedangkan yg sbelah lagi tidak ada masalah apa2.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini