SITE STATUS
Jumlah Member :
493.738 member
user online :
1180 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Anak tidak mau makan dan minum susu
Oleh :


"dokter, anak saya usia 10bln tp sudah 2 bln ini tidak mau makan dan minum susu juga berkurang.sampai badannya sekarang menjadi kurus.tpi anak saya aktif banget dokter.gmn ya dokter?tolong beri solusinya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak MPASI tidak mau minum susu
Oleh :


"Dok aanak saya masih asi tapi saya memberikan anak saya tambahan susu formula karna anak saya berat badannya kurang,usianya 7,5 bulan berat badannya 5,6 kg sudah ganti sgm, frisian flag dan sekarang lactogen tetapi klo minum didot ga mau minum, saya kasih disendok minum kadang 30 ml ga abis klo pake pipet 60 ml ga abis,, itu tandanya anak saya ga suka susunya apa gimana ya dok padahal dotnya udah diganti2 tapi tetep ga mau juga klo air putih atau jus mau minum dot,, 1 lagi dok anak saya sudah mpasi tiap hari makan tim saring 3x 1x buah kenapa eenya bebelan ya dok dan skrg saya tidak kasih sufor udah 2 hari ga BAB, tolong dijawab ya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Asma dan Alergi obat
Oleh :


"Dok saya mo bertanya ... saya mempunyai riwayat asma dan alergi obat .. Apakah sewaktu melahirkan harus drumah sakit dok, karna ada bilang jika alergi obat melahirkan harus di RS .."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat anti mual obegyn dan mediamer b6 utk janin
Oleh :


"pagi dok, saya lia sekarang sedang mengandung anak ke 2, usia kehamilan saya 15 minggu selama ini saya mengalami mual dan muntah dan selalu minum obat anti mual obegyn atau mediamer b6 setiap hari 1 tablet, amankah minum obat ini dok?? saya tidak suka makan sayur, tapi setiap hari saya minum 2 gelas susu hamil, minum vit asam volat vomilat, dan sering minum jus alpukat dan sari kurma apakah cukup nutrisi nya utk janin saya dok?? trim's"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSAH MAKAN DAN MINUM SUSU
Oleh :


"Dear dr.Tanti Dok, usia anak saya sekarang 9 bulan, 2 hari yang lalu dia demam,sejak saat itu dia susah makan dan gk mau minum susu, mulut nya jg sekarang sering keluarin air liurnya ,padahal biasa nya kalau di beri makan selalu lahap, dan jika di beri susu langsung mau minum, Itu kenapa y dok, tolong penjelasan dan solusinya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 10w masih morning sickness & tdk makan minum apapun termasuk obat
Oleh :


"dok. saya hamil 10w tp 3minggu belakangan ini saya rasain morning sicknes yg luar biasa..sampai diinfus dirumah sakit,sampai resign juga dari kerjaan..saya tdk makan dan minum apapun karena itu bikin saya mual muntah.. susu hamil pun tdk mau.. apa bahaya buat janin nya ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bir hitam dan jamu setelah melahirkan
Oleh :


"Dok mau tanya... Saya orang Madura, dan disini ada kebiasaan turun-temurun, sampe ibu saya juga nyuruh saya begitu. Setelah melahirkan nanti katanya harus minum (1) Bir Item dan Anggur Beranak 19, katanya berkhasiat utk mempercepat bersihnya darah nifas, dan (2) Pil kwantai, katanya berkhasiat untuk mencegah agar payudara tidak bengkak dan sakit pada awal menyusui. Terus terang saja saya takut minum begitu2 krn saya pikir akan berpengaruh pada ASI yang akan disusukan pada bayi. Kalau untuk jamu-jamuan, awalnya ibu saya berkeras untuk saya meminumnya juga, tapi skrg sdh tidak memaksa lagi karena masukan dari orang-orang bahwa dokter tidak menganjurkan minum jamu. Tolong dijawab cepat ya Dok... perkiraan saya melahirkan 2 minggu lagi. Butuh masukan untuk disampaikan ke ibu saya nih. Thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : anak minum sabun mandi
Oleh :


"pagi dokter,, sy Nirmalasari ibu dari anak berusia 9 bulan. pagi tadi anak saya minum sabun mandi. saking panikx saya langsung kasih minum air kelapa. kl hasil browesing di google katax dkasi minum susu murni dan putih telur. tp susu murni tidak baik untuk anak di bawah 1tahun. mohon petunjukx dokter apa yang baik sy berikan untuk anak saya? terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat kista
Oleh :


"Dok mau tanya.. saya sudah menikah.. saya haid trakhir tgl 27 des 14.. selesai tanggal 2 dan tb2 saya keluar darah coklat di tanggal 9 sampai skrg.. dan sy ke dokter ternyata ada kista 2 cm.. dokternya blg harusnya gpp.. tp tdk ada penjelasan yg detail saat itu.. dan saya jg shock sehingga tdk banyak bertanya untuk kandungan dan kehamilan.. obat yg diberikan itu duphaston 10 mg tab 20s (1x1 hari) dan kalnex 500 mg tab 100 s (3x 1 hari).. dan tdk dijelaskan apa guna obat ini.. saya udah minum 1 hari obatnya n pendarahannya berhenti. Tp nyeri diperut yg ada kista msh terasa.. jika pendarahannya berhenti apa kista ttp ada dok? Mengganggu siklus haid bln dpn gak dok? Dan obat itu apa gunanya dok? Mohon informasinya dok.. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek imunisasi
Oleh :


"Selamat malam dok.. Putri saya umur 13 bulan.. Dan baru saja imunisasi pcv tahap 4.. Setelah imunisasi putri saya mengalami demam setelah demam 2 hari seluruh bafan putri saya mengeluarkan bintik2 merah.. Apa itu wajar?? Sekarang putri saya susah makan dan minum susu gak pernah habis dr porsi biasa dia minum.. Apa itu efek dr imunisasinya?? terima kasih dok.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar flek disaat tidak haid dan hasil USG negatif.
Oleh :


"Selamat malam dok, saya sudah berumah tangga selama 1 thn setengah, 9 bulan menikah baru hamil, tapi keguguran (blighted ovum), bulan 11 saya kuret, setelah kuret, haid lancar, tapi kali ini sudah kewat 2 buoan, setiap TP hasilnya swlalu negative, sekutar seminggu yg lalu, keluar bercak warna pink gt.. Tp cuma satu hari dan jumlah nya sangat sedikit. Sy pikir saya hamil, tp TP lg hasilnya masih negarif, saya putuskan utk ke sPog, usg transvaginal, rahim saya kosong, dokternya cuma kasi obat floragyn dan regumen. Mohon penjelasan dan sarannya dok, sebaiknya obatnya saya minum atw gk, dan kenapa bs keluar flek tp sedang tidak hamil dan juga tidak haid. Terima kasih dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum folic acid 400mcg untuk kesuburan pria
Oleh :


"siang dokter, saya baru menikah 6bulan dan sedang promil istri saya minum enervon-c dan nature's plus folic acid hearts 400Mcg, karena saya baca2 bagus untuk sel telur apakah saya minum juga atau tidak, karena saya baca juga bagus untuk sperma Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam dan gatal di seluruh tubuh
Oleh :


"ayahku sudah 3 minggu, malam badannya sering panas, dada sesak, seluruh badan gatal, nafsu makan menurun, sering cegukan agak lama baru berhenti, walau udah minum air hangat dan tarik nafas dalam-dalam,raut wajahnya pucat menguning, berat badannya menurun dulu sampai 80 kg, padahal dia orang yang paling rajin olahraga jalan santai setiap pagi, apa solusinya dok? makasih ya sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lupa ingatan dan gula darah rendah
Oleh :


"saya menderita penyakit gula darah rendah sudah hampir 5 tahun, setiap gula darah saya rendah hanya mencapai 60 , saya mengeluarkan keringat banyak dan saya jadi lupa ingatan,saya hanya dianjurkan oleh dokter makan dan minum yang manis tapi penyakit saya tidak kunjung sembuh.Yang saya pertanyakan dok,apakah saya lupa ingatan itu karena dari gula darah saya rendah ,saya sudah periksakan kesyaraf tidak bermasalah, dan saya harus bagaimana untuk mengobati penyakit ini dengan keterbatasan biaya.saya mohon dok untuk membantu saya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini