SITE STATUS
Jumlah Member :
492.623 member
user online :
1371 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Kaki Terasa Nyeri saat bangun pagi
Oleh :


"Malam dok, sy mau nanya kenapa setiap kali saya menginjakkan kaki saat bangun pagi kok terasa nyeri? Ini sdh berlangsung selama kehamilan sy menginjak 5 bulan, apakah ini tdk ada kaitannya dengan penyakit rematik? Mohon penjelasannya dok. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hiperaktif pada Bayi dan Penanganannya
Oleh :


"bu dokter anak saya permpuan umur 7 bln,dari lahir sampai sekarang anak saya susah atau jarang tidur.kalau tidurpun tidak pernah lama.dan kalau saat bangun tidak pernah mau diam.apalagi sekarang sudah bisa merangkak dan berdiri tanpa pegangan.semakin saya repot menjaganya.yang ingin saya tanyakan.normalkah anak saya bila jarang tidur?dan hiperaktif? bagaimana cara saya mengatasinya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Tanda-tanda kehamilan
Oleh :


"Siang Dr.Tanti Sy mau tanya nih, agustus kmrn sy haid tgl 3, nah sept ini sy belum juga haid, krna baru telat bbrpa hari kan belum bisa ditestpeck karna sy dah coba 2x test msh negatif.. Tp ya Dr. kenapa yah badan sy rasa nya pegel bngt, perut rasanya pegel, beda sekali sewaktu mau haid, biasanya sy mau haid gak pernah seperti ini, cuma tanda nyeri diperut 2hari atau 1 hari sebelum haid.. klo ini sy alami, seperti pegal, badan sakid, pinggang sakid, linu, gusi tiba2 bengkak, badan kayanya agak gak enak, udah 2x bangun pagi agak gmna gituh suara berubah bindeng, tp siangnya sudah gak lagi.apa kah sy hamil Dr??Puji Tuhan klo sy bener2 hamil.. Apa memang seperti ituh ciri2nya? trims atas jawabannya Dr. Tanti "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi tidur ibu hamil
Oleh :


"dear dokter, saya saat ini sedang hamil 7 minggu. saat ini saya sering tertidur dengan posisi tengkurap, karna bila tidur telentang perut terasa kembung dan bila bangun dari tidur terasa mual.. Adakah pengaruh posisi tidur saya ini terhadap janin saya? tks, lilid"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Keram pada Kaki
Oleh :


"Siang dok, suami sy umur 29 sering mengalami keram di kaki pada pagi hari setelah bangun tidur, sakit terjadi pada persendian, pernah kami berobat dan diagnosa penyakit rematik dan bila suami sy kecapean/kena air hujan rasa sakit'y menjalar pada persendian tangan dan rasa'y sakit sekali sampai kaku pada bag. persendian kaki, jd gejala sepeti itu penyakit apa dok?mhn saran'y. trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tulang Punggung Bayi Melengkung
Oleh :


"dok...saya ingin tanya ya...anak saya berusia 11bln, belum bisa duduk sendiri.dan kalau di dudukkan tulang punggungnya tidak tegak, melengkung.apa karna dia belum kuat untuk duduk tegak ya dok.tapi kadang2 dia bisa duduk tegak.saya sering stimulasi dia untuk bangun dan duduk sendiri.tp belum bisa juga.dan berdiri pun belum bisa.tp tidak lemas.bagaimana ya dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Rematik Diurut?
Oleh :


"ibu saya berusia 66 thn, sekarang ini sedang sakit, kalau bangun dari tidur, mau berdiri, dan mau duduk, merasakan sepertinya tulangn belakangnya mau copot, dan dinyatakan rematik, apakah bisa rematik di urut ? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek Darah Selama Hamil Usia 19 Minggu
Oleh :


"Sore Dok...saya wanita berusia 24 th, dok belakangan ini sejak kehamilan saya yang pertama kali ini sejak usia kehamilan 13mguan saya sering mengalami flek2 darah. munculnya sering saat bangun tidur di pagi hari berupa flek darah segar terkadang kecoklatan terkadang juga bercampur lendir.pertanyaan saya : 1. apakah berbahaya dok, dengan kondisi kehamilan saya yang sudah berusia 19mgu? 2. apakah saya beresiko untuk keguguran? sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak. arlinda - Bandung "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ketegangan otot dan sakit kepala saat hamil
Oleh :


"Dokter Tanti yg baik, saat ini sy sdg mengandung 14w, pd awal2 khamilan sy tdk pernah merasakan pusing atau sakit kepala tp akhir2 ini kalo dipake berdiri sy merasa jantung berdetak lebih cepat dan rasanya kepala ikut berdenyut-denyut. Saat bangun tidur kepala sy jg sering pening tepatnya di sekitar ubun2, kdg terasa seperti ada saluran yg tegang di kepala sy dan terasa sakit kalo kepala digoyang2kan, ini jg membuat pundak dan leher saya tegang dan pegal. Dokter gangguan apkh yg sy alami ini? apkh ada hubgnnya dg kehamilan sy? ataukah krn sy stress & tegang? krn sy jg mempnyai gangguan kecemasan. mohon jawabannya Dok, thanks."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah saya mengidap penyakit tumor payudara?
Oleh :


"ass.... dok, saya adalah member baru di info bunda! saya mau tanya apa saya mengidap penyakit tumor pada payudara? dulu, pada saat saya melahirkan asi memang tidak lancar dan saya juga agak malas menyusui' akhirnya selang beberapa hari setelah melahirkan, payudara saya membesar sebelah dan rasanya sakit sekali. memang ada benjolan yang kian hari kian membesar sampai akhirnya tutup 40 hari, saya beranikan diri mencongkel sedikit payudara saya dengan duri pohon jeruk yang sudah di rebud terlebih dahulu. itu adalah cara terakhir saya untuk bisa sembuh, karna saya sudah beberapa kali pergi ke dokter namun hasilnya nihil, malah kian besar saja benjolan di payudara saya! sampai akhirnya... setelah saya cungkil payudara saya di bagian yang terasa sakit dan panas' setelah itu keluar nanah yang banyak sekali dan ada nanah yang besar menggumpal seperti batangan! saya benar-benar takut dan kaget.... sejak saat itu saya kira payudara saya sudah sembuh karna sudah tidak terasa sakit sekali. namun sejak saat itu, masih ada benjolan kecil yang kadang-kadang terasa sakiiiiiit sekali. sudah hampir 3tahun namun rasa sakitnya kadang-kadang selalu muncul tiba-tiba! tolong saya dok, saya takut, saya gelisah....... atas jawabannya' sebelumnya saya ucapkan terima kasih! wassalammmm"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering buang air kecil
Oleh :


"Dok,, sy mau tanya neh,,, kenapa yah akhir2 ne saya sering buang air kecil,, apa lagi kalo malam,,, sehingga waktu tidur saya terganngu krn harus bangun untuk buang air kecil,,,, rasanya kalo di tahan itu perut jadi sakit,,,kemudian perasaan gatal di daerah kemaluan akibat sering buang air kecil,,, penyakit apa ini Dok,,, apa obatnya ???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Luka gigitan hewan
Oleh :


"Dokter Tanti, bagaimana cara menangani luka gigitan hewan saat hamil? waktu saya tidur (kebetulan pintu tidak tertutup rapat), tiba2 jari kelingking saya digigit hewan.Saya langsung bangun dan darah langsung tercecer ditempat tidur. Saya rasa, saya digigit tikus (walaupun hewan tersebut tidak saya temukan). Luka segera saya bersihkan dan saya beri antiseptik. Saya takut ada virus/bakteri yang sudah masuk ke dalam tubuh.Sebaiknya saya periksa ke dokter apa ya?saat ini saya hamil 28 minggu. mohon arahan dokter.terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah Kehamilan
Oleh :


"Malam dok,Saya Ariyani .Salam kenal dokter. Dok saya ingin berkonsultasi Semalam saya ada kesakitan disekitar pinggang dan panggul saya. Saya dalam keadaan hamil masuk 5 minggu,terus tadi pagi saya bangun & pas saya mau mandi saya melihat ada bercak kecoklatan .Lalu tadi sore tiba tiba ada gumpalan darah. Yang saya ingin tanyakan apakah saya mengalami keguguran/bayi tidak jadi? Trims Dokter .Saya tunggu jawabannya .Saya sangat mengharapkan jawaban dokter .Skli lagi trims.dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jeruk nipis dan kesuburan
Oleh :


"Siabg dokter tanti, saya biasa minum perasan air jeruk nipis hangat setiap bangun pagi, apakah itu mempengaruhi kesuburan wanita yang dengar2 bisa membuat rahim kering?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dada terasa panas
Oleh :


"Permisi Dokter. Saya mau tanya nih... Saya sedang mabok-maboknya. Saya belakangan ini Pilek terus. Udah beberapa cara saya lakukan. Dari minum Vitamin, minum Jus buah-buahan, pakai Uap air panas, dll tapi ga sembuh-sembuh. Nahh mungkin suami saya prihatin dok, lalu suami saya pulang kerja mampir ke Apotik untuk beli obat Pilek khusus ibu hamil. Lalu dikasih CDR. Pas sampai rumah lalu saya minum CDRnya. Tapi beberapa Jam kemudian tenggorokan & Dada bagian dalam (ga tau di jantung atau dimana) terasa Panas. Makan & Minum pun terasa sakit. Saya takut berpengaruh pada janin saya yang masuk UK 15week. Pertanyaan saya, apakah rasa panas yang saya alami ini berpengaruh terhadap Bayi dalam kandungan saya??? Lalu bagaimana menyembuhkannya??? Soalnya saya jadi malas makan kalo nelan aja terasa sakit. Mohon informasinya ya dok. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini