SITE STATUS
Jumlah Member :
493.657 member
user online :
955 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Kelenjar di bagian payudara
Oleh :


"Dear dr, Tanti, saya mw tanya ne dokter, saya mempunyai kelenjer di bagian payudara dok, saya takut untuk kasi tw sama dokter kandungan saya dok, kehamilan saya sudah 4 bulan dokter., alhamdulillah sejauh ini saya tidak merasakan efek apa2 . menurut dokter saya harus bagai mana dok??? terimaksih ya dokter tanti."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin 7 bulan jarang bergerak
Oleh :


"Salam kenal bu dokter Saya sedang hamil 7 bulan, dan ini adalah kehamilan pertama saya. yang saya ingin tanyakan mengapa di usia kandungan saya yang menginjak bulan ke 7 janin jarang sekali bergerak ? padahal di bulan2 sebelumnya sangat sering sekali bergerak. Saya dan suami sudah memriksakannya ke dokter spesialis dan di USG tapi tidak ada masalah, tapi kami tetap saja khawatir. Mohon bantuannya y bu Dokter. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Seputar Kehamilan 17mgg
Oleh :


"Sore dokter... dok saat ini sy hamil 17mgg... itu brp bulan ? 1. dok...apakah suntik TT itu di haruskan di saat kehamilan, apa sebab dan akibat nya jika blm suntik TT. krn klu di dokter spesialis kandungan sy ktny tdk perlu suntik sementara klu k bidan di suntik TT. sy sendiri sebenarnya takut di suntik dok... mohon penjelasannya. 3. Apakah berbahaya jika masih berhubungan intim dg suami di usia kehamilan sy dan apakah benar tdk boleh jika sperma nya di keluarkan didalam rahim jika hamil. knp dok...? Dok, tolong dibantu penjelasan dr pertanyaan sy yaa... makasih sebelumnya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi lama + regumen
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal di area miss v
Oleh :


"dokter, saat ini kandungan saya sudah masuk 30 week. dan akir2 ini sering merasa gatal di sekitar miss v. dan sedikit kdng juga berbau. cara mengatasi nya bagaimana dok ? apa boleh menggunakan pembersih wanita ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kantung Rahim Tanpa Janin
Oleh :


"Dear Dr.Tanti Retnowati Langsung saja saya wanita 24th yang sedang hamil usia 9minggu..Pada bulan pertama saya periksa lengkap dengan USG dokter menyatakan, keadaan janin saya sehat..Akhirnya sampai pada Periksa yang ke 3 kali tepatnya usia 9minggu dokter menyatakan bahwa kandungan saya jelek karena pada usia 9minggu harusnya pada hasil scan USG pada kantung rahim terbentuk sebuah bulatan(janin) akan tetapi lainhalnya dengan keadaan kantung rahim saya, atau dengan kata lain hasil dari USG hanya kantung saja tanpa terlihat janin. Dokter menyarankan untuk menunggu 2minggu lagi untuk melihat perkembangan dan apabila tidak tumbuh harus segera di kuret. Pertanyaan saya: 1.Saya harus menunggu berapa lama lagi hingga dapat disimpulkan bahwa kandungan saya memang jelek? 2.Apakah apabila setelah 11minggu akhinya tumbuh janin, apakah janin tersebut sehat (normal)? Mohon saran dari Dr.Tanti Retnowati, karena saya benar2 hawatir dengan keadaan calon buah hati kami. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah radiasi USG ?
Oleh :


"Pagi dokter.. saya mau tanya. setiap saya kontrol kandungan saya ke dokter, slalu di usg. kyakny kalo periksa ke dokter ini, pasti skalian di usg gitu.. saya pernah baca di artikel, klo usg itu bisa menambah kontak batin antara ibu dan bayi, tp kok sya denger terakhir ini, klo keseringan di usg, pengaruh radiasiny gak bagus buat janin. tlong informasiny ya dok.. soalny tgl 4 peb besok, saya mau kontrol ke dokter lagi.. terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista atau kehamilan?
Oleh :


"Dear Dr.Tanti, Terakhir Saya haid 16jun'11, tetapi sampai sekarang Saya juga belum dapat haid, pada tanggal 28jul'11 Saya ke Dokter kandungan di satu rumah sakit di Jakarta selatan. Saya menyampaikan keluhan Saya, mengapa saya sampai saat ini belum haid juga, padahal biasanya saya haid teratur. Dokter tsb menyarankan usg, Saya di usg transvaginal, setelah di usg, dokter mengatakan beliau tidak menemukan tanda-tanda kehamilan, melainkan beliau mendapatkan kista 5x6cm. :( Selanjutnya dokter tersebut memberikan saya obat untuk mengeluarkan darah mensnya, setelah bersih saya disuruh kembali lagi untuk di usg,kistanya membesar/mengecil/hilang. Tetapi sampai saat ini Saya belum meminum obat tersebut, sebab Saya berobat ke dokter lain lagi, Saya disuruh menunggu 2 minggu kemudian kembali lagi untuk test urine. Menurut Dokter,apakah tindakan saya benar dengan tidak meminum obat pengeluar haid tersebut??? dan apakah saya hamil? Sebab,tanda-tanda kehamilan sudah saya rasakan. pusing, selalu bersendawa spt masuk angin, bawah perut kencang,kadang nyeri, dan mual tapi tidak sampai muntah. SAya menunggu balasan dari Dr.Tanti, terima kasih. -windy-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Detak jantung janin
Oleh :


"Siang dokter Tanti! Hari ini saya kontrol kandungan di klinik biasa tempat kontrol sebelumnya! namun kali ini usia kandungan saya beranjak 12 minggu namun hasil kontrol tadi detak jantung bayi tidak terdeteksi dan kata bidan bayi saya terlalu kecil! untuk referensi dokter saya terakhir mens tanggal 7 Agustus 2011!namun haid saya tidak teratur kadang lewat 10 hari!apakah janin saya baik2 saja dok! karena saya sangat khawatir!"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan tambah cuma sedikit
Oleh :


"Dear dokter Tanti Perkenalkan nama saya arlin, saat ini saya sedang hamil dengan usia kandungan di minggu ke-26. Menurut info dari web infobunda.com "Perkiraan janin telah mencapai berat 890 gr dan panjang 32,5 cm Dari pertumbuhan tersebut, maka berat badan Bunda umumnya meningkat sebanyak 6,8 kg" Namun pada saat saya periksa ke dokter berat janin saya 847gram sedangkan berat badan hanya naik 2,5kg.Kata dokter yang memeriksa justru janin saya kurang besar. Yang benar gimana ya dok? saya jadi bingung. Sedangkan saya gak pengen kalo bayi saya lahir terlalu besar (antara 2.5 - 3kg). Dan yang saya ingin tanyakan lagi normal gak sih dok pertambahan berat badan saya yang cuma tambah 2,5kg di usia kehamilan sekarang? Trus gimana biar berat badan saya cepet naik, karena saya sampe sekarang gak doyan minum susu ibu hamil, meski sudah gonta ganti merk dan rasa tetap saja muntah. Terima Kasih sebelunya dok atas jawabannya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan gangguan menstruasi
Oleh :


"Dok saya mau tanya, tahun 2013 lalu tepat nya bulan agustus sy ga mens slama 3bulan tapi tespek hasil nya negativ dan saya priksa bulan november 2013 k dokter kandungan di USG dokter bilang ada janin tapi ga berkembang akhir nya sy diberi obat untuk mens dan akhir desember sy baru kluar mens.stelah kluar mens sy ga promil dan mens stiap bulan kluar lancar. Tapi sy trakhir mens lg bulan agustus tgl 14 sy mens sampai skarang 1 november sy belum mens lg di tespek pun negativ dan priksa k doktr kandungan sy usg trasvagina hasil nya kosong gada janin dan akhir nya sy dibri obat utrogestan 200mg 30butir dan diminum 1butir shari. Tp sy minum 2 x shari bahkan prnah 3butir karna ingin cepat mens dan promil lg. Tp sampai obat abis 30butir ga mens jg. Badan bawaan nya lemes pusing mual. Sbener nya obat utrogestan itu untuk perangsang mens atau penguat kandungan? Krna sy browsing di google obat itu untuk penguat kandungan, tp kn sy ga hamil dok? Menurut dokter kasus sy ini bagaimana? Trimakasih dok mohon jawaban nya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista pada kehamilan pertama
Oleh :


"Hallo Dokter Tanti, Perkenalkan saya Nova member baru di Info Bunda... Saya mau tanya Dok seputar kehamilan pertama saya ini. Saya terakhir menstruasi tgl 10 Oktober bulan lalu dan pada hari k5(tgl 15 Nov)saya telat mens saya coba test pack dan hasilnya positif samar. Untuk memastikan saya cek (trans vagina)ke RSIA Tambak dan alhamdulilah saya positif hamil dgn ukuran kantung rahim 0.95cm usia kandungan di 5 weeks. Selain rahim saya juga di cek k2 indung telur dan salah satu indung telur saya ternyata ada kista dengan ukuran +- 1cm. Jujur Dok saya kaget begitu melihat ada kista di indung telur saya karna sebelumnya tgl 9 Nov lalu saya trans vagina juga untuk cek kesehatan rahim saya di RS Carolus dan hasilnya rahim & ke2 indung telur saya sehat & bersih tanpa ada penyakit apapun. Dan Dokter(RSIA Tambak)pun info kalau kista ini memang sering terjadi pada ibu yang hamil muda seperti saya karna akibat proses pembuahan. Dokter pun info nanti kista tersebut juga akan hilang dengan sendirinya. Untuk mengecek kista itu hilang atau tumbuh saya di minta untuk datang lagi untuk cek kandungan sebulan ke depan. Pertanyaan saya : 1.Apakah kista yang ada di indung telur saya itu berbahaya Dok untuk perkembangan janin saya? 2. Apakah saya harus cek ke beberapa RSIA untuk memastikan apakah hasilnya sama ada kista nya atau justru tidak ada kista di rahim saya? 3. Apa solusi dari masalah kista saya ini Dok karna jujur saya khawatir sekali takut membahayakan janin saya? Demikian yang saya ingin tanyakan, mohon di bantu untuk informasinya dan solusinya ya Dok... Terima kasih. Nova "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bentol di dekat mata.
Oleh :


"Selamat pagi dok, nama saya sarrah valentina. saya punya suami yang susah banget di suruh ke dokter, saya mau nanya. di deket matanya (di kelopak & di sebelah) ada bentol kecil, kaya di gigit nyamuk. bentol itu katanya ga sakit, ga gatel, tapi kalo di tekan perih. bentolnya kira kira udah 8-9 bulanan. itu kira kira kenapa ya dok ? kalo saya paksa ke dokter, kedokter mata (karena deket banget sama mata) atau kulit ya dok ? mohon penjelasan nya ya dok, terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin hamil dan gangguan hormonal
Oleh :


"ass...salam kenal dok dok saya sudah menikah hampir 2 thn dan sampai saat ini saya belum juga hamil dan semenjak nikah menstruasi saya datang tiap 2 bulan sekali...dan saya pernah periksa ke salah satu dokter kandungan di karawang kata'y tidak apa",cuma masalah hormon yang saya mau tanya dok,knapa menstruasi saya bisa tidak lancar begitu dan apa kiat" ya agar saya bisa hamil terima kasih Dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : janin tidak berkembang
Oleh :


"hallo Dokter, saya mau tanya soal janin tidak berkembang, usia kandungan saya saar ini 8minggu, kemaren saya ke dokter untuk periksa kandungan, waktu di usg, cuma kelihatan kantung janin. dan dokter mengatakan janin tidak berkembang, tapi selama kehamilan saya tidak pengalami pengeluhan ataupun flek, dokter lgsg menyuruh untuk di kuret hari ini. dy tdk memberikan saya vit, ataupun obt untuk menguatkan bayi saya. pertanyaannya: apa janin saya msh bisa di pertahankan?? atau saya cba second opini ke dkter lain dlu. makasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini