SITE STATUS
Jumlah Member :
493.769 member
user online :
1625 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Produk kecantikan Untuk Ibu hamil
Oleh :


"Dok.. sebelumnya sy udh konsultasi ke dokter kulit di lbc, & menyatakan kl produk tsb aman utk ibu hamil, tp sy ingin meyakinkan apakah menurut dokter produk dr lbc tsb mmg aman utk ibu hamil?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bisul pada kulit Anak
Oleh :


"Hi dok, anak saya umur 2 thn 4 bln, sebulan yang lalu anak saya menderita cacar air (menurut diagnosa dokter kulit). sebelumnya juga sempat ke dokter anak namun sy tdk dapat penjelasan tepat. setelah menjalani pengobatan dari dokter kulit, saya heran kenapa sampai sekarang anak sy masih menderita bentol besar2 seperti bisul. timbulnya terus menerus, hilang timbul di bagian kaki (kebanyakan) kadang di pinggangnya dan tangannya. kira-kira anak saya menderita penyakit apa ya dok? krn sudah 2 kali ke dokter, mereka tidak dapat menjelaskan apa-apa thd sy... terima kasih, dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bentol-bentol pada anak
Oleh :


"Halo, dokter.. Anak saya berusia 1 thn, sudah beberapa bulan ini mengalami bentol-bentol pada tangan, kaki, wajah (kadang sampai ditelinga) & dadanya bagian atas. Bentol-bentolnya kadang ada titik putihnya. Tapi bentol-bentol tsb tidak muncul di bagian punggung, perut, & pantat. Sudah pernah dibawa ke dokter umum & dokter kulit. Kedua dokter masih ragu apakah bentol-bentol tsb adalah alergi. Saya sdh pernah mencoba menggosokkan lotion khusus untuk kulit gatal atau mencampurkan cairan antiseptik kedalam air mandinya untuk menghilangkan bentol-bentol tsb. Tapi sama sekali tidak ngefek. Bentol-bentolnya sering timbul kalau anak saya mulai beraktifitas. Bermain ataupun merangkak. Bentol-bentol tsb hilang tak berbekas kalau anak saya tidur. Saya minta saran & informasinya, dok. Terima kasih atas waktunya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bisul ketika hamil
Oleh :


"Yth. Dr. Tanti, Saya Ovi, dan sekarang saya hamil anak pertama. Banyak sekali sebenarnya yang ingin saya tanyakan. Kehamilan pertama cukup membuat khawatir apabila saya terkena sakit meski ringan sekalipun, dan saya jarang sekali mengeluh. Karena hamil anak pertama membuat saya dan suami excited, namun apabila ada masalah sedikit dengan tubuh saya rasanya khawatir sekali. Sekarang usia kandungan saya menginjak 20 minggu. Alhamdulillah sekali. Namun demikian, saya saat ini mengalami masalah kulit. Yaitu bisul (kata dokter THT) di bagian tulang hidung diluar, yang saya kira sebelumnya sakit di dalam hidung. Sakit sekali rasanya sampai meriang di malam hari. Apakah demam tersebut bisa mempengaruhi perkembangan dan kesehatan janin saya? Oleh dokter saya diberi resep antibiotik. Namun belum saya tebus sampai sekarang. Apakah ada obat lain yang bisa mengurangi radang tersebut tanpa harus ditelan? Meskipun saya tahu obat salep pun pasti juga ada efek sampingnya. Mohon penjelasan dari Dr. Tanti. Demikian, terima kasih atas penjelasannya. Salam, Ovi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal pada telapak tangan
Oleh :


"salam dok.. saya mo tanya, sejak kecil saya menderita gatal-gatal di bagian telapak tangan dan punggung jari-jemari. saya memang tidak pernah langsung konsultasi ke dokter kulit atau dokter spesialis lainnya. tetapi setiap kali konsultasi ke dokter umum, jawabanya alergi, dan obat yang diberikan hanya menyembuhkannya sebentar saja. dan sampai saat ini saya tidak tahu pasti penyebabnya. kira-kira penyebabnya apa ya dok? dan apa yang saya harus lakukan untuk menembuhkan sekaligus mencegahnya kembali? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda Lahir Berwarna Merah
Oleh :


"dok,mau nanya, apa tanda lahir berwarna merah apa selalu hemangium???anak saya memiliki tanda lahir warna merah di sikunya, berbahayakah atau tidak??kalau priksa ke dokter anak dl atau lansung ke dokter kulit??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi pada si Baby
Oleh :


"Dok, anak saya dari lahir sudah minum sufor sehubungan dengan masalah ASI saya. Sempat operasi mastitis yg kiri dan baby saya tidak mau minum asi sebelah kiri. Jadi hanya menyusui asi sebelah kanan. Karena kurang, dari lahir anak saya sudah minum sufor BMT Morinaga Platinum. Saat usia 3 bln, mincul bisul banyak dan besar2 di kepalanya, saya periksa ke dokter kulit katanya tidak apa2. Tapi setelah priksa dr. anak baru tau kalau itu alergi sufor. Saya ganti ke soya, tapi anak saya tidak begitu suka, padahal kalau minum asi juga kurang karena produksi asi saya sedikit. Sekarang baby saya usia 8 bln coba saya ganti ke sufor sapi lagi dan alhamdulillah tidak apa2...bahkan MPASI nya saya campur dengan ikan laut juga tidak ada masalah. Apakah ini tetap aman jika saya lanjut dok?? terutama untuk penggunaan sufor sapi, skrg ini saya pakai NAN Nutrigold 2. Anak saya minum susu menjadi suka lagi. berbeda saat dia minum soya. Mohon infonya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah radiasi USG ?
Oleh :


"Pagi dokter.. saya mau tanya. setiap saya kontrol kandungan saya ke dokter, slalu di usg. kyakny kalo periksa ke dokter ini, pasti skalian di usg gitu.. saya pernah baca di artikel, klo usg itu bisa menambah kontak batin antara ibu dan bayi, tp kok sya denger terakhir ini, klo keseringan di usg, pengaruh radiasiny gak bagus buat janin. tlong informasiny ya dok.. soalny tgl 4 peb besok, saya mau kontrol ke dokter lagi.. terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pre eklamsi ringan
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya sdang hamil 36 mgg, posisi kepala bayi sudah masuk panggul. Saat saya kontrol tensi saya 142/97 padahal kontrol sebelumnya tidak pernah tinggi. Kaki saya odem sejak kehamilan 5 bulan. Saat ini keluhan kepala saya sering pusing. Oleh dokter saya di suruh cek UL dan hasilnya albumin dalam urine:30. Dokter mengatakan bahwa saya pre eklamsi ringan dan dokter menyarankan saya untuk banyak istirahat d rumah dan kurangi makan garam. Bagaimana kondisi saya apakah aman? Apakah saya dapat melakukan persalinan normal? Apakah ada saran buat saya? Terima kasih atas jawabannya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek penggunaan lensa kontak pada janin
Oleh :


"Dokter, saya mo bertanya, saya mempunyai minus mata 2,75, sebelum hamil saya menggunakan softlens dgn periode 6 bln dan 3 bln rehat, maksudnya 6 bln memakai sofflens dan 3 bln tdk memakai, hal itu saya lakukan jg berdasarkan saran dokter mata di kota saya, yg mau saya tanya kan, kenapa skrang setelah hamil dan saya ingin memakai kembali Sofflens dokter mata saya tidak menyarankan nya dgn alasan yg tdk jelas?? apakah memang ada efek sofflens bagi wanita hamil?? trimakasih dokter..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah USG 2 dimensi untuk janin?
Oleh :


"ass,dok saya mo tanya,USG 2 dimensi aman ga sich buat janin ? saya denger2 byk org bilang tidak aman krn dpt mematikan sel dlm janin,sedangkan saya klo periksa kehamilan selalu di USG sm dokter krn untuk melihat perkembangan janin & ukurannya.Saya dr positif hamil periksa dokter sudah di USG sampe sekarang usia kehamilan saya ke 4 bulan.ini kehamilan saya yg pertama Mohon dijawab untuk pertanyaan saya.thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista atau kehamilan?
Oleh :


"Dear Dr.Tanti, Terakhir Saya haid 16jun'11, tetapi sampai sekarang Saya juga belum dapat haid, pada tanggal 28jul'11 Saya ke Dokter kandungan di satu rumah sakit di Jakarta selatan. Saya menyampaikan keluhan Saya, mengapa saya sampai saat ini belum haid juga, padahal biasanya saya haid teratur. Dokter tsb menyarankan usg, Saya di usg transvaginal, setelah di usg, dokter mengatakan beliau tidak menemukan tanda-tanda kehamilan, melainkan beliau mendapatkan kista 5x6cm. :( Selanjutnya dokter tersebut memberikan saya obat untuk mengeluarkan darah mensnya, setelah bersih saya disuruh kembali lagi untuk di usg,kistanya membesar/mengecil/hilang. Tetapi sampai saat ini Saya belum meminum obat tersebut, sebab Saya berobat ke dokter lain lagi, Saya disuruh menunggu 2 minggu kemudian kembali lagi untuk test urine. Menurut Dokter,apakah tindakan saya benar dengan tidak meminum obat pengeluar haid tersebut??? dan apakah saya hamil? Sebab,tanda-tanda kehamilan sudah saya rasakan. pusing, selalu bersendawa spt masuk angin, bawah perut kencang,kadang nyeri, dan mual tapi tidak sampai muntah. SAya menunggu balasan dari Dr.Tanti, terima kasih. -windy-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kebutuhan asam folat semasa hamil
Oleh :


"salam kenal dok, mau tanya. kebutuhan atau fungsi asam folat selama hamil untuk apa sih. terus yg saya tau dr temen2 itu di butuhkan bahkan sampai kita menyusui. nah saya bingung, skr usia kandungan saya 16minggu tp dokter mengganti vitamin saya, tidak ada asam folatnya hanya DHA, kalsium dan vit.D. gmn tuh dok, apa saya boleh masih minum asam folat tanpa sepengetahuan dokter saya di tambah dengan vitamin yg dikasi dokter. mohon sarannya....... terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Pertama Bayi Kembar Dan Posisi Lintang kepala+kepala
Oleh :


"Dokter salam kenal, saya hamil 32minggu saat ini,, Hsil usg bayi gamely(kembar) dan posisi kepala-lintang kepala dokter ku di rsia mnghruskan u/ cesar, Lalu saya pernah di usg dg dokter langganan dan dokter lain baik 4D dg dokter beda namun tetap tempat 1rumh skit tpi hsil beda sya pernh usg 4D salh stu rs tempat sm tp beda dokter beda hsil, Dokter pertama mngktakan bayi kembar saya IUFD 1bayi dan 1bayi hidup, tpi dokter kedua mengtakan kedua bayi kembar saya sehat bagus tdk da kelainan dan plasenta masing" keduanya hidup keduanya laki2 jdi yg bener yg mna llu sya pun usg ulang k tempt lain bayi sya keduanya hidup nmun krna ktu2p bayi yg lintang jdi kepalanya agk sush dcri tpi denyut jantung bgus? Terus sya bingung tolng dokter jelaskan???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilek Tidak Kunjung sembuh
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya ibu dari putri yang berumur 3.5 tahun. Bisa di bilang anak saya aktif dan pintar. Sejak umur 3 bulan putri saya selalu mendapatkan pilek. Uda perikasa ke dokter THT, di kasi obat dan obat hidung. Ke dr. Anak juga pernah dan di bilang ga papa. Normal bayi sperti itu. Akan hilang jika si anak uda berumur 2 tahun. Skrang anak saya lebih 2 tahun umur nya tapi kadang2 pilek itu dateng lagi bahkan di sertai nafas yg bunyi..ngook..ngook.. Tapi kalo dia tidur, dia ikut bapak nya. Suka ngorok..Heee... Apakah normal pilek yg seperti itu untuk umur anak saya. Gimana cara ngatasinnya?? Tls, Dr. Tanti and tunggu jawabannya yach...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini