SITE STATUS
Jumlah Member :
493.691 member
user online :
1595 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Perawatan gigi ibu hamil
Oleh :


"Deat dokter Tanti, Saya Insya Allah sedang hamil 6 Minggu, belakangan ini gigi saya sering ngilu.. Boleh kah saya ke dokter gigi?perawatan apa saja yg diperbolehkan untuk ibu hamil? Terima kasih atas infonya Salam Kss"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah cabut gigi saat hamil?
Oleh :


"Dok,sebelum saya tau saya sedang hamil saya suka merasakan nyeri ngilu di gigi..lalu saya ke dokter gigi,,disarankan utk foto gigi dan setelah itu akan dilakukan perawatan tambalan gigi dan cabut gigi..setelah itu, saya baru melakukan test pack dan hasilny positif. yang ingin saya tanyakan,,kehamilan saya ini masih sangat muda,,masuk minggu ke 5..apakah tidak apa2 utk melakukan perawatan tambalan gigi dan cabut gigi saat hamil masih muda umurnya?? lalu bagaimana bila akan dilakukan tindakan anestesi pada saat cabut gigi?? terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Perawatan gigi saat hamil
Oleh :


"pagi dokter.. kehamilan aku jalan 21 minggu, gusiku klo sikat gigi sering berdarah, dan bau mulut tidak enak, apakah boleh aku bersihin karang gigi ke dokter gigi? karna memang sudah lama aku tdk ke dokter gigi. 1 lg dokter.. di usia kehamilan aku ini, kok perutku tidak membuncit yaa.. hehe sebelumnya trimakasih atas jawabannya yaaa.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Mefinal Untuk Ibu Hamil
Oleh :


"Selamat siang dok dok saya mau tanya saya pernah sakit gigi pada usia kehamilan 31 minggu dokter gigi memberi obat anti nyeri mefinal dan antibotik amoxcillin saya pun bertanya pada dokter kandungan saya apa aman mefinal dan amoxcillin katanya aan bagi janin tapi di Web saya cari tau katanya mefinal berbahaya bagi janin apa benar dok?? kalau benar pengaruhnya apa dpk saya sudah meminummnya 4 kali jika terasa nyeri"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah radiasi USG ?
Oleh :


"Pagi dokter.. saya mau tanya. setiap saya kontrol kandungan saya ke dokter, slalu di usg. kyakny kalo periksa ke dokter ini, pasti skalian di usg gitu.. saya pernah baca di artikel, klo usg itu bisa menambah kontak batin antara ibu dan bayi, tp kok sya denger terakhir ini, klo keseringan di usg, pengaruh radiasiny gak bagus buat janin. tlong informasiny ya dok.. soalny tgl 4 peb besok, saya mau kontrol ke dokter lagi.. terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anemia pada anak
Oleh :


"dokter saya mau tanya apa mungkin kl balita umur 2 tahun bisa kena anemia, kmrn sy cek darah krn anak saya sering panas lalu hasil nya kata dokter tidak apa" cuma anak saya anemia, tapi yang saya binggung kenapa dokter nya tidak kasih saya resep obat untuk anemia dan kaya nya saya masih ragu karena sikap tuh dokter nya ga jelas ksh tau nya.. saya binggung dokter soal nya anak saya kadang suka panas trus apa seh ciri2 anemia dan apa obat nya? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Deodoran dan kehamilan
Oleh :


"Sore Dokter Tanti... aku mw tanya Dok,, setiap hari aku selalu pakai Rexona di ketiak ku,apakah itu Aman untuk kandungan ku....??? 1 lagi dok... setiap malam perut ku sllu kembung,dan selalu aku kasih minyak angin yg rasanya panas ? menurut dokter,apakah yang aku lakukan itu aman ? usia kandungan ku 6 minggu dok.. Mohon Jawabannya ya Dokter Tanti.. Terima Kasih...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menggunakan KB haid tidak teratur
Oleh :


"siang dok, setelah masa nifas saya belum juga mendapatkan haid sampai usia anak saya 4.5 bulan, baru saya mendapatkan haid, setelah selesai haid baru saya menggunakan Pil andalan Laktasi, bulan berikut nya saya mendapatkan haid, tapi di bulan desember 2012, haid belum juga datang,sampai saya nulis pertanyaan ke dokter. pertanyaan saya: apakah memang jika kita mengkonsumsi pil Andalan Laktasi haid tidak teratur, dan apakah saya hamil??, saya sangat mengharapkan jawaban dari dokter segera, terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KENAPA RAMBUT SAYA RONTOK TERUS
Oleh :


"Siang dok, saya mau tanya kenapa yah rambut saya rontok terus, mulanya dari kelas 6 SD sampe sekarang umur 21thn rambut saya terus rontok, awalnya rambut saya panjang dok, trus rontok2 terus sampai sekarang saya potong rambutnya jadi pendek , dan skarang sudah tipis banget dok, sudah gitu baru baru ini saya pakai jilbab, makin jadi dok rontoknya,memang sh saya ketobean dok, ketombe basah, saya udah coba sampoo yang anti ketombe, perawatan salon, yang alami juga sudah saya coba tapi tidak ada perubahan nah, saya mau minta solusi dok, kalau dokter tau, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Makan es krim untuk menambah bobot janin
Oleh :


"Dear Dokter Tanti Dok, saya ingin bertanya, saya saat ini sedang hamil usia kandungan 28w, dan kmren saya USG, bidan bilang berat bayi saya 1000 gram, apakah itu normal dok di usia kandungan saya yang ke 28w., bidan menyarankan saya untuk seminggu ini setiap harinya makan es cream, apakah baik untuk saya dan bayi dalam kandungan saya dok? mohon infonya dokter tanti, terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : GATAL DIBADAN/PERUT USIA 34 WEEK
Oleh :


"Siang Dokter Tanti, saya hamil masuk diusia 34 week, tiap hri ngeluh gatal dibadan, apakah ada cream khusus untuk mengatasi gatal tesebut, apakah itu sebagian bwaan baby ya dokter,sama kdang susah BAB jg dokter, kami tunggu pencerahan nya ya dokter tanti, terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gigi anak bergeser saat jatuh
Oleh :


"Dokter, saya ingin tanya... Baru2 ini anak saya 1 Tahun terjatuh dan mengeluarkan darah dari mulutnya, setelah saya cek ternyata gigi anak saya yang berdarah dan jadi bergeser posisi salah satu giginya, hingga kelihatan agak renggang. Apakah posisi gigi anak yang berubah tersebut akan tetap seperti itu saat gigi permanennya tumbuh nanti ya dok ?? Apakah tetap kelihatan renggang, saya takut sekali penampilan gigi anak saya nanti tidak bagus saat dewasa. Terima Kasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Sakit Gigi untuk Orang Hamil
Oleh :


"Dear Dokter Tannti, Selamat pagi dok, saya wanita hamil 25 minggu, ini adalah kehamilan pertama saya, saat ini saya sedang sakit gigi dok.. obat yang aman untuk diminum apa yah dok? (merk apa) karena setau saya orang hamil gak boleh minum obat sembarangan.. mohon infonya dok.. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh sakit tifus saat hamil pada janin
Oleh :


"Dok, sy hamil 17 minggu dan terkena tifus. Saya sempat diopname selama 7 hari, obat injeksi selama 5 hari. Sebelum sakit saya merasa janin saya sangat aktif, tapi setelah saya sakit saya jadi jarang merasakan gerakan janin. Yang mau saya tanyakan apakah sakit saya berpengaruh pada janin? Apa iya ibu yang semasa hamil sakit tifus, nantinya si baby juga terkena virus? Saya juga mempunyai gigi berlubang lebih dari 1. Terima kasih jawabanya dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan dan kesehatan gigi mempengaruhi untuk bisa hamil kah?
Oleh :


"dok, saya mau tanya apa berat badan yang lebih itu bisa mempengaruhi untuk hamil. karena berat saya lebih dari berat badan ideal. dan apakah gigi berlubang juga mempengaruhi untuk bisa hamil? terima kasih sebelumnya dokt."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini