SITE STATUS
Jumlah Member :
493.590 member
user online :
1124 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : keluar cairan coklat bercampur darah dari miss v apakah tanda menstruasi pertama?
Oleh :


"Dok,saya mau tanya.Umur saya 12 thn jalan.Pada tanggal 24 agustus 2015 ada keganjilan pada miss v saya,pada miss v saya keluar cairan berwarna coklat sedikit dan sedikit berbau anyir,pada hari berikutnya keluar cairan coklat dan darah pd miss v saya tpi hanya sedikit.apakah itu adalah awal menstruasi pertama saya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Diare 1 minggu
Oleh :


"maaf dok, anak saya umur 7 bulan sudah 1 mingguan diare tidak kunjung sembuh, tapi tidak muntah, anak biasa saja kaya tidak sakit, tapi berat badan turun, yang jadi pertanyaan cara penyembuhannya bagaimana, tips dari bidan lokal sudah saya lakukan, kami selaku orang tua jadi was2 dok, mohon dengan hormat minta saran dari dokter. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD dan Menstruasi yang Lebih Lama
Oleh :


"Siang dok...saya mau tanya tentang KB IUD,saya sudah menggunakan KB IUD 6 bulan tapi 1 bulan terakhir ini haid saya lama lebih dari biasanya pek 20 hari dan bukan darah atau keputihan yang keluar cairan warna coklat apakah IUD yang saya pakai tidak cocok, atau karna capek/stres ja "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Flek Coklat, Berbahayakah?
Oleh :


"Dok saya mau tanya... sudah 2 bulan ini saya mengalami keluar nya flek coklat, kadang keluar darah dikit namun tidak ada rasa sakit (nyeri)... namun setalh menginjak waktu nya haid, saya keluar haid namun tidak banyak... penyakit apa yang saya alami ya dok...? apa saya mengalami kanker serviks, atau Miom...? Mohon Bantuannya Dok,,, Terima kasih Tita"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diare pada ibu hamil
Oleh :


"Dok, saya sekarang hamil 16 minggu dan sedang diare sudah 2 hari ne. Memang seh sekarang sudah tidak diare lagi tapi perut masih saja mules. Apa pengaruh diare bagi ibu hamil dan janinnya? Apa berbahaya ya dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cairan di Alat Kelamin (Hidrokel)
Oleh :


"Dr. Tanti saya mau tanya. Kehamilan saya sudah masuk 9 bulan. Kemaren saya cek-up dan dokter bilang klo terdapat cairan di alat kelamin janin saya (hidrokel) dikarenakan belum sempurnanya saluran sehingga cairan bisa masuk. Yang saya tanyakan, apakah bisa sebelum melahirkan cairan itu hilang ? apakah ada penyembuhan selama saya hamil ? penyebab nya apa ya ? apakah karena makanan yang saya konsumsi ? jika sampai melahirkan belum juga hilang, maka saya harus gimana ? jujur, sampai sekarang saya kepikiran terus, takut kenapa-kenapa. apalagi ini kehamilan saya yang pertama. mohon solusi dan bantuannya. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Endometriosis (kista coklat)
Oleh :


"dear dokter..,pada tgl 20 april 2011 kemarin saya operasi cesar karena kehamilan dengan placenta previa. saat itu dokter mengatakan saya ada kista coklat, tetapi tidak dikatakan ukuran dan letaknya. yang ingin saya tanyakan, apa itu kista coklat?? berbahayakah bagi (nyawa) saya?? dokter kandungan jg menyarankan saya unt memilih KB suntik 3bln serta segera hamil kembali setelah kira2 2xsuntik KB..,Kenapa itu, dok?? mohon sarannya, terimakasih sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diare setelah minum susu hamil
Oleh :


"Dokter Tanti, mohon informasi, mengapa saya setiap habis minum susu hamil, selang kira2 1 jam kemudian, menjadi diare. Apakah tidak cocok dengan susu tersebut? saya sudah mencoba 4 merek susu hamil dan semuanya sama, menjadi diare setelah diminum. Usia kandungan saya sekarang 8 minggu. Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Coklat dan Autism
Oleh :


"dokter saya mau tanya, beberapa waktu yg lalu saya minum susu khusus ibu hamil rasa coklat di kantor saya. kemudian, ada teman saya komentar katanya kalo susu coklat di konsumsi ibu hamil bisa memicu anak dalam kandungan menjadi autis. benar kah itu dok ? padahal logika nya, kalo memang berbahaya, kenapa produk itu mengeluarkan susu rasa coklat ? dan kenapa pemerintah tidak melarang peredaran nya ? terus terang saya jadi takut konsumsi semua yang berbau coklat jadinya, mohon di jawab dokter kebingungan saya ini."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cairan Kuning Setelah Buang Air Kecil
Oleh :


"Dok,saya sekarang memasuki usia kehailan 6 bulan.namun akhir-akhir ini saya merasa ada cairan kuning yang keluar dari vagina saya setelah saya buang air kecil.apakah hal tersebut berbahaya bagi kehamilan saya dok?mohon penjelasannya.tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Cairan kuning jika menahan buang air kecil
Oleh :


"dokter saya mau tanya, knapa ya saya akhir-akhir ini mengalami keanehan, padahal saya tidak pernah melakukan hubungan intim, saya beberapa minggu terakhir ini, mendapat masalah pada kemaluan saya, saya emang sih jarang banget buang air kecil, apalagi kalo udah megang kerjaan, mungkin dari pagi sampe malem baru buang air kecil lagi. Skarang penis saya kalau ingin buang air kecil agak nyeri, seperti udah lama di tahan, dan terkadang tiba2 keluar cairan kuning sendiri, knapa ya dok? saya takut ini penyakit berbahaya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar cairan kental dan baunya tdk sedap setelah pasang iud
Oleh :


"selamat siang dok .. bulan april 2013 lalu saya melahirkan dan bulan Juni 2013 saya mulai pasang kb spiral tp sampai sekarang kok saya blm mens ya dok .. sudah saya tes dan hasilnya negatif .. terus setelah pasang iud itu kok jadi banyak keluar cairan kental dan baunya tdk sedap dok.. apa itu pengaruh karena tidak mens mohon jawabannya .. terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Cairan pada Telinga Anak
Oleh :


"mlm dok.saya mau tanya..kurang lebih 1bln yang lalu anak saya telinga nya mengeluar kan cairan tapi tidak bau.saya periksa ke dokter biasa bkn tht kta dokter nya ini akibat pilek dan batuk tapi ga keluar..jdi kluar nya lewat telinga..tpi skarang udah kering.namun saya masih suka ketakutan..takut mempengaruhi pendengaran nya..kira kira mempengaruhi pendengaran nya ga ya dokk..mohon jawaban nya..trimakasihh.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini