SITE STATUS
Jumlah Member :
493.769 member
user online :
1579 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : teh manis untuk anak 1-2 tahun
Oleh :


"dok, anak saya umur 20 bulan . gara-gara 2 minggu yg lalu terjatuh yang mengakibatkan gignya goyang , anak saya jadi susah minum susu karena susah untuk pake dot. Paling kalau mau tidur saja minum susu tp kalau siang-siang saatnya bermain dia susah sekali minum susu. Sekarang dia lebih suka minum teh manis buatan ataupun kemasan. baik atau tidak dok kalau anak saya lebih suka mengkonsumsi teh manis ketimbang susu formula?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Buavita untuk anak autis boleh gak..?
Oleh :


"Apakah Buavita bisa untuk anak autisme gak..?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Berapa takaran kebutuhan ASI untuk bayi usia 2 bln?
Oleh :


"slmt siang dokter tanti, dok saya ibu dr putri berusia 2bln, saya mberikan asi exclusive.sekarang saya sudah mulai bekerja kembali dan saya tetap memberikan asi exclusive u anak saya,saya bingung memberikan takaran asi untuk anak saya, berapa cc kah kbutuhan asi untuk bayi saya dalam 1x minum..?saat ini bb nya 4,4kg.berat lahir 2,7kg.apakah normal dok, mengingat ada teman saya blg bayi 2bln seharusnya sudah mencapai bobot 5kg.mohon informasinya dokter.terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Boleh kah minum susu dancow batita dicampur teh
Oleh :


"Anak saya umur 1thn 9bulan masih minum asi. perlahan2 saya mau memperkenalkan minum susu karna usianya hampir 2tahun. Tetapi anak saya kalau d kasih susu seperti mau muntah. Saya mencoba mengakalinya dg mencampur susu dg teh. Dan alhamdulillah sedikit sedikit anak saya mau minum susunya. Pertanyaan saya bolehkah susu d campur dg teh? Apakah ada dampaknya untuk anak usia segitu? Trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keamanan KB untuk yang Belum Memiliki Anak
Oleh :


"Dok,,saya baru menikah 1 bulan dan berniat untuk tidak langsung punya anak.. Saya ingin menundanya sekitar 1 tahun ke depan. Yang ingin saya tanyakan: 1. KB apa yang aman untuk saya, selain sistem kalender&kondom? 2. Benarkah KB seperti suntik/pil tidak dianjurkan bagi orang yang belum punya anak seperti saya, karena dikhawatirkan akan membuat "kering"(tidak subur)? Tolong sarannya ya Dok.. Trims.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit Asma, Menurunkah pada Anak?
Oleh :


"selamat pagi dokter saya mau tanya ai dari jakarta umur 28 tahun saya punya putri namanya nabila umur 1 tahun 7 bulan sekarang sedang sakit yg saya tanyakan 1. apakah bila orang tuanya sakit asma anak saya akan asma gimana cara pencegahannya? 2. bayi boleh di akufuntur gak efek samping apa bila di akufuntur? 3. wajar gak bila bayi setiap bulan sakit? 4. berat badan bayi seumuran nabila yg normalnya berapa? 5. ciri-ciri anak kena flek paru-paru gimana? maaf ya dokter kebanyakan soalnya saya takut anak saya sering sakit. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin A untuk balita
Oleh :


"Dok, apakah boleh anak saya, saya berikan vitamin A sendiri? Tanpa harus diperoleh dari posyandu atau rumah sakit. Biasanya kan diberikan 2 kali dalam 1 tahun. Nah, anak saya belum pernah mendapatkan vitamin tersebut sejak bayi. Apakah ada resiko yang buruk terhadap kesehatan mata anak saya? Dan apa yang harus saya lakukan? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak putih pada mulut bayi
Oleh :


"Anak saya umur 3,5 bulan di bibirnya muncul putih-putih seperti kulit yg trlalu lama kena air. Yg ingin saya tanyakan apakah itu Sariawan ? Benarkah dia terserang panas dalam? Dan apa obatnya untuk penyakit tersebut? Banyak yang bilang dikasih madu tapi saya baca di internet klo untuk anak di bawah 1 tahun blm boleh di beri madu, apakah itu benar? Itu saja pertanyaan dari saya. Terimakasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sariawan dan obat cacing untuk anak
Oleh :


"dok,saya elis, saya mau tanya anak saya usia 3.5 tahun, BB 13 kg 1. setiap kena sariawan anak saya, saya suka kasih enkasari atau larutan kaki tiga. sampai sejauh ini sih ngak ada efek sampingan yg terlihat, yang penting sariawan nya cepat sembuh dan anak ngak terganggu makannya. 2. anakku kelihatan kurus karena pingin gemuk aku sering kasih dia vitamin atau suplemen biar nafsu makannya banyak, tapi tetap aja kurus. 3. apakah setelah minum obat cacing bisa membuat anak gemuk ? bagaimana nih dok solusinya ? trimakasih" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk pada anak tak kunjung sembuh
Oleh :


"Anak saya selalu batuk hampir setiap hari selama 1 tahun terakhir sekarang sedang berobat 6 bln dan berjalan 5 bln tetapi yang saya herankan mengapa selama berobat tersebut batuk anak saya tidak mau hilang dan sekarang bertambah dengan asma(sesak jika batuk) saya bingun mengatasi ini sudah berobat kebeberapa dokter tetapi tidak juga sembuh batuknya sekarang saya menggunakan Nebulizer guna membantuk meredakan sesaknya. Tetapi batuknya selalu ada terutama menjelang subuh setelah minum susu. Apa yang harus lakukan untuk menyelesaikan masalah saya Dok? Tolong kasih saya saran atau obat untuk mengatasi batuk anak saya, terkadang saya hampir putus asa...!"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin Nafsu Makan untuk Anak
Oleh :


"Dear Dr Tanti, Anak saya usia 16 bulan, BB:10kg TB:78cm, saat ini anak saya tidak mau minum susu dok, sudah coba disuapi pakai sendok, minum dari gelas, dan sedotan tetap menolak, bahkan sampai menangis. untuk makan dan minum air putih biasa dok, masih doyan, minum asi hanya malam saja, karena saya bekerja. saya bingung dan sedih dokter, khawatir anak saya kekurangan gizi. bolehkah diberikan vitamin? kalau boleh, apa nama vitaminnya? atau bisa kasih saran lain dokter. terima kasih salam -titi-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkan anak 3 tahun dibius total
Oleh :


"Pagi dokter, anak saya sekarang usia 3 tahun 8 bulan. saat ini dia mengalami fimosis dan dokter bilang harus disunat. Tapi menurut dokter karena usianya yg masih kecil jadi harus dibius total. Apakah boleh usia sekecil ini dibius total, dok ? karena saya merasa khawatir. Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gigi anak bergeser saat jatuh
Oleh :


"Dokter, saya ingin tanya... Baru2 ini anak saya 1 Tahun terjatuh dan mengeluarkan darah dari mulutnya, setelah saya cek ternyata gigi anak saya yang berdarah dan jadi bergeser posisi salah satu giginya, hingga kelihatan agak renggang. Apakah posisi gigi anak yang berubah tersebut akan tetap seperti itu saat gigi permanennya tumbuh nanti ya dok ?? Apakah tetap kelihatan renggang, saya takut sekali penampilan gigi anak saya nanti tidak bagus saat dewasa. Terima Kasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Tumor Jinak Berbahaya pada Kehamilan, Persalinan dan Menyusui
Oleh :


"Dear dr. Tanti Retnowati, awal tahun ini saya didiagnosa punya tumor jinak sebesar 2,5 jari di payudara sebelah kiri (Tumor itu sudah saya rasa sejak setahun sebelumnya). Saya langsung melakukan operasi secara alternatif untuk pengangkatan tumor tersebut tetapi ternyata masih ada benjolan di tempat yang sama dan belum saya periksa kembali ke dokter. Yang ingin saya tanyakan adalah : 1. Apakah tumor itu bisa bertambah menjadi benjolan yang lain? Jadi banyak? 2. Jika benjolan yang masih ada ini adalah tumor jinak juga, apakah berbahaya buat kehamilan saya yang saat ini memasuki usia 20 minggu. 3.Apakah tumor ini bisa menjadi kanker payudara? Apa yang harus saya lakukan sekarang ini? Jujur saya cemas sekali. 4. Apakah nanti saya bisa memberikan ASI untuk anak saya? Saya ingin memberikan ASI Eksklusif... Trima kasih sebelum dan sesudahnya. Mohon maaf jika pertanyaan saya banyak. Mohon dijawab."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini