SITE STATUS
Jumlah Member :
494.778 member
user online :
3939 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Pendarahan di usia 47 tahun
Oleh :


"Ibu saya hamil anak keempat usia 46 tahun, jarak dengan kehamilan terakhir 17 tahun dok,, riwayat penyakit maag dan tifus, selama trimester pertama ibu terkena gejala tifus dan pernah mengalami demam tinggi hingga 40 derajat saat ini ibu mengalami pendarahan berupa vlek, tapi terakhir pendarahannya lumayan hingga menembus celana,,, yang mau saya tanyakan itu gejala ap ya dok?? ap berbahaya??? terimakasih,,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : flek berhari2 setelah 3 tahun steril
Oleh :


"dokter saya seorang ibu rumah tangga dgn 3 anak dan semwa secar. saya sudah melakukan steril skitar 3,5 tahun yang lalu. jujur saya belum pernah check up lagi setelah melahirkan. keluhan saya,, sdh 3 bulan ini haid saya tdk teratur dan bulan kemaren saya datang bulan hingga 3 kali tapi hanya 2-3 hari saja,, dan menstruasi saya tdk terlalu banyak hanya sdkt2. dan minggu kemaren setelah saya berhubungan dgn swami saya mengeluarkan flek tapi hanya sdkt2 itu selama 1.5 hari saja. itu kenapa yah dok ?? dan saya baca2 d google ttg kondisi saya,, apakah mungkin dok org yang sdh steril bisa hamil lagi ?? karena tante saya mengalami hal tersebut,,sudah secar slama 10tahun tapi ternyata masih bs hamil lagi. mohon informasinya dokter trima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Sering Sesak di Masa Hamil
Oleh :


"slmt malam dok.saya mau tanya kenapa saya sering merasa sesak/serasa berada di ruang yang sempit dan pengap susah sekali untuk bernafas,kalau sudah sesak kadang sampai muntah,kalau sudah muntah sedikit lebih baik. - apa itu hal yang wajar buat orang hamil? - bahaya gak buat janin? _ apa yang harus saya lakukan ketika sesak itu datang. terimakasih sebelumnya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Merokok, Berpengaruhkah pada Kualitas Sperma?
Oleh :


"slm kenal dok,,km adalah pasangan yg baru menikah,19 juni lalu. saya dan suami tidak tinggal serumah berhubung saya bekerja di jambi dan suami di Jakarta. km sedang merencanakan kehamilan,,suami saya usianya 37 tahun. yang ingin saya tanya kan 1. bagaimana sebaiknya merencanakan kehamilan saya,,mengingat kuantitas hubungan km sangat minim,,bagaimana hubungan suami istri yg berkualitas?? 2. suami saya perokok,,apakh ini mempengaruhi kualitas spermanya??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pengen punya anak kedua
Oleh :


"Pagi dok, saya mau tanya bulan mei kemarin saya melahirkan normal anak pertama, tapi hanya dalam hitungan hari baby ku meninggal, jadi saya ingin secepat nya kembali hamil, tapi sudah 4 bulan ini saya belum Jύĝa̐ hamil, sebelum nya usia perkawinan saya sudah 4 thn lebih. Waktu saya hamil anak pertama itu usia nikah saya udah 3 tahun. Yang mau saya tanyakan apakah sama susah nya bila ingin punya anak kedua. Biasa nya berapa bulan wanita bisa hamil Ιªƍɪ̣̇ setelah melahirkan? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Riwayat Jatuh dari motor
Oleh :


"assalamu'alaikum dokter.. 2 tahun yang lalu saya pernah jatuh dari motor, tapi saya lupa posisi jatuh yang sebenar nya seperti apa seingat saya waktu itu saya jatuh duduk dan langsung terbaring.. saya sempat merasakan sakit pada pinggang saya setelah itu saya urut dan semenjak itu setiap saya mau menstruasi pinggang saya terasa sakit dan duduk lamapun saya tidak bisa. dokter yang ingin saya tanyakan. apakah sakit yang saya derita ini akan berakibat fatal dan akan mempengaruhi kehamilan saya jika saya sudah menikah nanti dan tolong berikan solusi unuk saya ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan menstruasi dan hormonal
Oleh :


"dok saya mau tanya.. saya belum datang bulan selama 3 bulan, 1 tahun yang lalu saya periksa kata nya hormon nya kurang bagus lalu saya di beri obat untuk tingkat kan hormon. alhamdulilah saya langsung menstruasi. v 3 bulan ini saya celum menstruasi hanya flek saja dok. itu kenapa ya dok makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tentang menstruasi
Oleh :


"Maaf dok, sebelumnya. Saya sekarang berumur 18 tahun. Begini dok, saat saya memasuki masa SMA 3 tahun yang lalu. Saya merasa didalam tubuh saya berubah. Yang biasanya saya jarang memiliki masalah kesehatan , ketika masuk masa SMA perubahan itu terjadi. Saya seorang pemakai kacamata. Saya pernah mengalami sakit kepala setiap hari, kadang mual2 dan lemas selama 3 bulan. Saya juga pernah buang air kecil ada cairan merah/darah, padahal saya tidak haid. Saya juga mengalami sulit menstruasi, dalam 3 bulan saya baru haid. Dan itu berlangsung hingga sekarang. Saya orangnya pelupa, itu keturunan.lupa saya tidak parah. Tetapi karena mengalami 3 bulan sakit kepalaa saya makin pelupa dan bahkan kejadian 2 menit yang lalu saya lupa. Bahkan saya terkadang wajah, nama, dan profesi orang terdekat. Dan sekarang saya bahkan tidak bisa mengingat pelajaran. Yang biasanya saya membaca buku dalam 5 menit dan semuanya bisa saya ingat sekarang tidak lagi. Mungkin dokter bisa memberi solusinya. Saya memang berniat untuk konsultasi dan memeriksa ke dokter tapi saya takut karena biayanya akan mahal. Apalagi saya hanya seorang mahasiswa. sekarang saya memberanikan diri untuk bertanya dahulu, agar saya bisa tahu bagaimana cara mengatasinya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Puting payudara kecil
Oleh :


"Selamat sore ibu dokter, dok aku mau tanya. Umur ku 17 tahun, ada keluhan dok. Puting payudara saya kecil dok. Ukuran payudara sih bisa dibilang cukup besar, saya pake bra ukuran 42B karna saya gemuk juga sih dok,berat badan 68-70an. Tapi putingnya kecil, mungkin sebesar 2x-3x biji jeruk. Dari dulu memang seperi ini.. sebesar ini. Ngga ada pertumbuhan membesar. Ini gimana ya dok? Normal kah? Karna kalau saya searching di google, katanya puting payudara akan bulat sempurna usia 16 tahun. Ditunggu jawaban nya ya dokter. Terimakasih:)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilihan KB apa yang aman ?
Oleh :


"Malam dok ? .... Saya Fitri selama 5 tahun menggunakan kb suntik yang satu bulan, kata bidan harus di ganti jenis KB nya. kira-kira yang cocok buat saya jenis kb apa ya dok ?.... Kalau letter T saya tidak cocok, sudah 2x di coba lepas terus. kalau pil takut berakibat gendut dan plek hitam di wajah, apakah benar dok. terus terang saya bingung. kalau jenis implan bagaimana itu dok ? terikasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi Yang Tak Kunjung Berhenti
Oleh :


"Dear Dokter,,, saya udah 2 tahun menikah tapi belum jga dikasih momongan. trus saya promil sama dokter, tanggal 17 Bulan maret aku HSG, trus pas tanggal 10 april itu mulai keluar flek, tanggal 14 april nya keluar darah gx banyak sich tapi warnanya hitam kayak kopi. itu berlangsung sekitar 5 hari. setelah itu hanya keluar bercak - bercak sampai tanggal 29 april kemaren. trus tanggal 3 saya campur ma suami tp keluar bercak darah lagi sampai hari ini, udah konsultasi ke dokter kandungan, tp dia bilang gx apa2. tp gx puas sebenarnya. itu kenapa ya dokter,,apakah pengaruh HSG, kira2 membahayakan gx dok?? terima kasih mohon saran nya,,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Tumor Jinak Berbahaya pada Kehamilan, Persalinan dan Menyusui
Oleh :


"Dear dr. Tanti Retnowati, awal tahun ini saya didiagnosa punya tumor jinak sebesar 2,5 jari di payudara sebelah kiri (Tumor itu sudah saya rasa sejak setahun sebelumnya). Saya langsung melakukan operasi secara alternatif untuk pengangkatan tumor tersebut tetapi ternyata masih ada benjolan di tempat yang sama dan belum saya periksa kembali ke dokter. Yang ingin saya tanyakan adalah : 1. Apakah tumor itu bisa bertambah menjadi benjolan yang lain? Jadi banyak? 2. Jika benjolan yang masih ada ini adalah tumor jinak juga, apakah berbahaya buat kehamilan saya yang saat ini memasuki usia 20 minggu. 3.Apakah tumor ini bisa menjadi kanker payudara? Apa yang harus saya lakukan sekarang ini? Jujur saya cemas sekali. 4. Apakah nanti saya bisa memberikan ASI untuk anak saya? Saya ingin memberikan ASI Eksklusif... Trima kasih sebelum dan sesudahnya. Mohon maaf jika pertanyaan saya banyak. Mohon dijawab."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keamanan KB untuk yang Belum Memiliki Anak
Oleh :


"Dok,,saya baru menikah 1 bulan dan berniat untuk tidak langsung punya anak.. Saya ingin menundanya sekitar 1 tahun ke depan. Yang ingin saya tanyakan: 1. KB apa yang aman untuk saya, selain sistem kalender&kondom? 2. Benarkah KB seperti suntik/pil tidak dianjurkan bagi orang yang belum punya anak seperti saya, karena dikhawatirkan akan membuat "kering"(tidak subur)? Tolong sarannya ya Dok.. Trims.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ASI selama kehamilan
Oleh :


"Dear dokter tanti anak saya yang pertama umur 1 tahun 3 bulan, dan sekarang masih ASI, dengan campur sufor hanya 60 - 90 ml sehari. sekarang saya hamil 6 minggu.. bagaimana proses menyusui saya. bisakah saya terus menyusui? adakah dampak kehamilan terhadap keringnya ASI? biasanya hingga umur kehamilan berapa ASI bisa terus diberikan? adakah saran agar saya bisa etap menyusui dalam waktu yang maskimal? terima kasih untuk jawabannya karena akan sangat bermanfaat buat saya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini