SITE STATUS
Jumlah Member :
493.641 member
user online :
1162 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Imunisasi DPT
Oleh :


"Dear Dr Tanti, saya mau nanya, saya banyak baca dari hasil pencarian di internet mengenai imunisasi untuk bayi saya 'lindra' namanya. ada yang bilang bahwa imunisasi itu bisa pake yg panas & dingin, itu maksudnya apa? dan ktny yg dingin itu hrganya mahal, emang berapa sih dok hrgnya? dan imunisasi dingin itu untuk masa imunisasi yang keberapa aja, kalo hrgnya terjangkau tentunya saya mau pake yg dingin buat si lindra. terimakasih dokter atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam tinggi setelah imunisasi campak
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Aku seorang ibu yang baru di karunia satu orang putera (Camillo Rayyan Al-Azfar) saat ini usia nya 10bln. Imunisasi rutin tiap bulan untuk Millo dan sehat2 aja,tapi pas imunisai campak kaget minta ampun..satu hari masih sehat tapi setelah dua hari imunisasi campak, aku dapat telp dari rumah bahwa Millo "STEP" mamahku langsung ambil sendok + kecap biar lidah millo gak kegigit.. sedih, panik, takut perasaan di kantor campur aduk.. bergegaslah aku pulang dan setiba di rumah sore hari Millo ku masih demam 40deg, suhu badannya turun naik..hingga malam hari masih demam juga.. step nya sih gak lama dok,, aku takut dok. coz banyak yg bilang klo anak step dpt merusak syaraf2 otak dan sekali step akan seterusnya step bila demam tinggi.. bagaimana dok ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Telat imunisasi campak
Oleh :


"Dear dr.Tanti "anak pertama ku saat ini berusia 2 Tahun 6 bulan,, sampai saat ini anakku belum imunisasi campak.sejak 9 bln,setiap merencanakan tuk imunisasi anakku sllu aja sakit. apa di usia 2 Tahun 6 bulan masih bisa tuk imunisasi Campak ??? apa kah ada dampak dan efek nya imunisasi di usia 2 tahun tuk pekembangan kesehatan si anak??? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Campak tuk Anak usia 2 tahun
Oleh :


"Dear dr.Tanti,, anak pertama ku laki2 saat ini berusia 2 tahun 6 bulan.berat badan 18Kg,sampai saat ini belum juga imunisasi Campak. Karna dulu setiap ingin imunisasi anakku sllu saja sakit.dulu pernah di bawa ke posyandu dan puskesmas katanya nanti imunisasinya jika sudah besar atau sekolah.saat ini anakku keadaannya sehat,dan saya berencana tuk memberikan imunisasi campak.Apakah bisa anak berusia 2 tahun 6 bulan di berikan imunisasi Campak?? dan Apakah ada dampak dan juga efeknya untuk kesehatan si anak jika imunisasi di umur 2 tahun?? Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : imunisasi BCG
Oleh :


"anak saya umur 3bln ( tgl 13 Okt), sebulan yg lalu anak saya mendapat imunisasi BCG, menurut dokter seharusnya 1bln setelah imunisasi akan ada seperti nanah di tempat tangan yg disuntik . Tetapi hingga saat ini sudah sebulan dr waktu imunisasi, kok tidak ada tanda2 nanah di tangan anak saya. Apa yg hrs sy lakukan? trima kasih atas advicenya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Campak Tambahan
Oleh :


"sore Dok, saya mau tanya sekarang ini di posyandu2 sedang ada imunisasi Campak tambahan, yg saya mau tanyakan apakah imunisasi Campak tambahan yg sekarang diadakan di posyandu2 itu aman u/ anak saya, sedangkan anak saya sudah diimunisasi campak pada usia 9bln. dan apakah manfaat dr imunisasi campak tambahan itu? mohon di bantu thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Campak
Oleh :


"Dok, Anak saya usia 9 bulan, mau imunisasi campak, tapi sedang batuk pilek dan mengkonsumsi obat dr DSA. Apakah boleh di imunisasi campak? terus efek samping nya apa ya Dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk - pilek ringan, boleh imunisasi?
Oleh :


"ass dok, saya mau menanyakan, bagaimana jika bayi batuk - pilek ringan tapi sudah harus imunisasi?.apakah tidak ada efek samping jika tetap di imunisasi?.mohon jawabannya,terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi ibu hamil
Oleh :


"Dear Dr Tanti, Salam kenal, Saya seorang ibu dengan usia kehamilan 6 minggu, ini kehamilan kedua saya setelah kehamilan pertama keguguran pada usia 11 minggu. Saya ingin bertanya, apakah seorang ibu hamil memerlukan imunisasi khusus, jika iya imunisasi apa? dan kalau tidak apakah dampaknya bagi ibu dan calon bayi? Terima kasih sebelumnya Salam Rahma"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat Memberikan Imunisasi
Oleh :


"slmt pagi dok..saya mo menanyakan anak saya skrg sdh berumur 2thn,kemarin saya imuninasi cuma sampai ke tahap campak usia 9 bulan,waktu saya tanya ke perawat apakah masih ada imunisasi y harus dilakukan,beliau menjawab sudah habis,jadi sampai skrg saya tidak pernah lagi melakukan imunisasi,tapi sewaktu menbaca artikel imunisasi saya melihat masih ada imunisasi polio diumur 1,5thn,apakah anak saya sudah terlambat untuk melakukan imunisasi tersebut?karena umurnya saat ini sudah lebih dr 2thn.untuk jawabannya saya ucapkan terima kasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Hepatitis ke-3 tertunda 10 hari karena sakit
Oleh :


"Dr Tanti, mau nanya.. Anak saya seharusnya imunisasi Hepatitis ke-3 tanggal 31 Desember 2010, tapi karena sakit ditunda dulu tgl 4 Januari 2011. Pas tgl 4 sakitnya belum sembuh dan diberi antibiotik, kata dokternya harus ditunda lagi habiskan dulu antibiotiknya. Perkiraan tgl 10-an Januari baru bisa imunisasi. Gimana ya Dok, berarti kan mundur 11 hari-an? Terima kasih sebelumnya.. Salam, MamaYafi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Anjuran
Oleh :


"dok mau tanya..saya baru saja melihat jadwal imunisasi rekomendasi dai 2010. tidk seprti jadwal2 seblmnya, disna tdk terjadi pemisahan imunisasi wajib dan anjuran. jika sudah menjadi wajib apakah memang sudah disosialisasikan di pskesmas/posyandu, apakah dibiayai pemerintah mengingat harga imunisasi anjuran harganya mahal, dan seberpa pentingkah imunisasi anjuran tsb?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kelenjar di bagian payudara
Oleh :


"Dear dr, Tanti, saya mw tanya ne dokter, saya mempunyai kelenjer di bagian payudara dok, saya takut untuk kasi tw sama dokter kandungan saya dok, kehamilan saya sudah 4 bulan dokter., alhamdulillah sejauh ini saya tidak merasakan efek apa2 . menurut dokter saya harus bagai mana dok??? terimaksih ya dokter tanti."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cairan di Alat Kelamin (Hidrokel)
Oleh :


"Dr. Tanti saya mau tanya. Kehamilan saya sudah masuk 9 bulan. Kemaren saya cek-up dan dokter bilang klo terdapat cairan di alat kelamin janin saya (hidrokel) dikarenakan belum sempurnanya saluran sehingga cairan bisa masuk. Yang saya tanyakan, apakah bisa sebelum melahirkan cairan itu hilang ? apakah ada penyembuhan selama saya hamil ? penyebab nya apa ya ? apakah karena makanan yang saya konsumsi ? jika sampai melahirkan belum juga hilang, maka saya harus gimana ? jujur, sampai sekarang saya kepikiran terus, takut kenapa-kenapa. apalagi ini kehamilan saya yang pertama. mohon solusi dan bantuannya. terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi IPD
Oleh :


"Salam kenal dok, dok, seberapa penting kah pemebrian imunisasi IPD terhdap balita?? dan jika tdk di berikan efek apa yg di dpt? Maksh Nd"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini