SITE STATUS
Jumlah Member :
482.225 member
user online :
2503 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Usia 36 tahun, Bisakah Melahirkan Normal?
Oleh :


"Dear Dr Tantie, Dok, sy wanita 35 thn, baru saja menikah (5 Juni 2010) dan skrg baru mengalami telambat mens (telat 10 Hr), pertanyaan saya : 1. APakah telat mens dapat dipastikan sy mengandung? tp koq perut sy mules2 seperti mau mens dan payudara juga sakit, apa memang salah satu gejalanya seperti iyu? 2. Apakah diusia sy ini ada kemungkinan sy melahirkan normal, mengingat sy melahirkan anak pertama diusia nanti 36 tahun? Terima kasih Dewi "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit (ILA)
Oleh :


"Dok,,yang mau saya mau tanyakan: 1.apa itu ILA atau melahirkan normal tanpa rasa sakit?apakah aman bagi bayi kita? 2. Selama hamil saya suka flek berwarna coklat, apakah itu aman?beberapa dokter saya tanya ada yg bilang gpp ada juga yg menyuruh saya untuk bedrest."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Melahirkan Normal Kondisi Mata Minus 500
Oleh :


" dear dr Tanti, Prkenalkan Aku sifra, new joiner jg disini, saat ni kondisi khamilanku 27w,  Ada beberapa hal yg mau aku share dan jadi pertanyaan..  Aku rencana mau melahirkan normal, tapi kondisi mataku minus 500. kira2 bmasalah ga ya all?  Thankss.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menderita Ambeyen, Mungkinkah Melahirkan Normal?
Oleh :


"hai dok.. saya hamil anak pertama, sekarang sudah minggu ke 31, kira2 meahirkan pertengahan januari 2011, tapi saya punya sedikit masalah, saya punya ambeyen dari masih gadis gak sakit sih,cuma kalo BAB keluar & masuk dengan sendirinya, mungkin gak saya melahirkan secara normal dok? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin terlilit tali pusar, bisakah melahirkan normal?
Oleh :


"selamat pagi dok maaf saya mau bertanya apakah saya bisa lahiran normal dg kondisi bayi terlilit tali pusat sebanyak 2lilitan? apakah bahaya? dan apa solusinya dok agar s jabang bayi ga terlilit lagi? tolong bantuan nya ya dok terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apakah bisa melahirkan secara normal setelah operasi ektopik?
Oleh :


"Malam dok.. 10 juli 2014 lalu saya melakukan operasi karna saya hamil ektopik... Lalu 13 juli 2014 saya mens... Tp,,bulan berikutnya saya sudah tdk mens dan ternyata saya positif hamil.... Kini kehamilan saya sudah berusia 20w5d... Yang ingin saya tanyakan... Apakah saya masih bisa melahirkan secara normal setelah seblmnya saya pernah operasi karna hamil ektopik?? Apa yg harus saya lakukan saat hamil ini jika saya ingin melahirkan secara normal nantinya dok?? Soalnya mnrt beberapa tmn saya,, katanya kalo sudah sekali operasi,,berikutnya harus operasi dgn kata lain sdh tdk bisa melahirkan normal... Mohon infonya dok... Thanks.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Eklampsia dan Melahirkan Normal Setelah Operasi SC
Oleh :


"dok, saya sedang hamil anak kedua. pada kehamilan pertama saya keguguran usia 12 mgu karena blighted ovum, lalu kelahiran anak saya kedua melalui SC dan saya mengalami ecklampsia postpartum, hal tersebut buat saya trauma. usia anak saya sekarang sudah 28 bln, dan kandungan saya skrg 18 mgu. apakah sy tetap berisiko EPP pada kehamilan ini? krn dokter saya blm apa2 sudah menyarankan caesr padahal saya ingin normal saya. bagaimana menurut dokter?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Post SC ingin persalinan normal
Oleh :


"Dok,saya mau bertanya.. Saat ini usia kandungan saya sudah memasuki 33 minggu, dan ini adalah kelahiran saya yang kedua. Kelahiran anak pertama saya melalui operasi sesar, karena setelah didiagnosa sejak usia kandungan 16 minngu ternyata janin saya kekurangan air ketuban (oligohydramnion). Setelah konsultasi dengan 4 Dokter, di kelahiran kedua ini, 2 Dokter mem-vonis harus sesar lagi, dikarenakan jarak antara kelahiran pertama dgn kedua dekat, 1 dokter belum bisa memutuskan, dan 1 dokter bisa menjamin saya untuk kelahiran normal dan bisa jadi dengan induksi. Pertanyaan saya, apabila saya memutuskan untuk melahirkan normal dan dengan induksi, apakah kemungkinan terburuk yang saya akan alami?? Apa yang sebaiknya saya lakukan, sesar atau normal??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah posisi bayi melintang bisa kembali normal?
Oleh :


"dok...kehamilan saya sudah 18 minggu,,,kata dokter posisi bayi saya melintang,,bagaimana ya dok agar posisi bayi saya kembali normal dan tips apa yang harus saya lalukan...apa nanti saya bisa melahirkan normal dok...terima kasih''"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Persalinan normal pada wanita bermata minus
Oleh :


"Dok, usia kehamilan saya 24 minggu, saya 25 th dan ini adlh kehamilan pertama saya, saya mempunyai mata minus 7, apakah normal jika melahirkan normal? Solusi utuk persalinan yg aman untuk ibu hamil yg mempunyai masalah mata minus apa saja dok, saya takut jika nanti setelah persalinan mata saya tambah bermasalah."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : setelah caesar 18bln hamil lagi apa bisa lahiran normal?
Oleh :


"Dok saya mau tanya, 19 bln lalu saya melahirkan sc trus hamil lagi, anak pertama saya usia 19 bulan ,, apa bisa melahirkan dengan normal ? Saya ingin sekali melahirkan normal .. trmakasih, d ttunggu jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Epidural Apakah Memiliki Efek Samping?
Oleh :


"Dokter Tanti yang baik, saya sedang hamil 26 minggu dan ini kehamilan kedua setelah sebelumnya pernah blighted ovum satu kali. Mata saya minus 8 tapi dokter bilang bisa melahirkan normal (bila memungkinkan) tapi dengan bius epidural. Yang ingin saya tanyakan adalah, apakah epidural memiliki efek samping seperti sakit pinggang yang tidak sembuh-sembuh? Soalnya ada teman yang dioperasi caesar sudah 2 kali bilang dia sampai sekarang mengalami hal tersebut. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suntik tetanus untuk ibu hamil
Oleh :


"Dokter Tanti, saya sedang hamil 18 minggu. perlukah suntik tetanus selama kehamilan...? Saya ingin melahirkan normal. Sebelum menikah saya sudah suntik tetanus 1x. Terima kasih atas jawaban dari dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asma dan proses persalinan
Oleh :


"Dok, saya mau tanya dari saya umur 15 tahun saya sering sekali sesak nafas sampe pingsan. Saya chek Up ke dokter menurut dokter itu hanya karena kecapean dan asam lambung naik sehubungan saya juga punya magh. Saat ini saya sedang hamil 7bln,waktu kehamilan 6bln saya sesak nafas dan menurut dokter saya asma. yang mau saya tanyakan apa saya bisa melahirkan normal??selama ini saya periksa di bidan dan menurut bidan lebih baik saya ke RS untuk proses persalinan?? bagaimana menurut dokter? Thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini