SITE STATUS
Jumlah Member :
493.603 member
user online :
1345 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Ciri-ciri hamil anak kembar
Oleh :


"Hello Dok, sy mau tanya ni, ciri-ciri hamil anak kembar itu apa aja sih? Soalnya janin saya baru brusia 8 minggu tapi perut udah klihatan. Apkah itu jg tanda kehamilan kembar, trima ksih sbelumnya Dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ciri-Ciri Alergi Susu
Oleh :


"dok saya mau tanya ciri bayi alergi susu sapi, pada wajah anak saya timbul bintil2 putih dan matanya berair, apakah ini indikasi tidak cocok susu sapi,anak saya berusia 2 minggu dan menggunakan susu nutrilon.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Penyakit Asma, Menurunkah pada Anak?
Oleh :


"selamat pagi dokter saya mau tanya ai dari jakarta umur 28 tahun saya punya putri namanya nabila umur 1 tahun 7 bulan sekarang sedang sakit yg saya tanyakan 1. apakah bila orang tuanya sakit asma anak saya akan asma gimana cara pencegahannya? 2. bayi boleh di akufuntur gak efek samping apa bila di akufuntur? 3. wajar gak bila bayi setiap bulan sakit? 4. berat badan bayi seumuran nabila yg normalnya berapa? 5. ciri-ciri anak kena flek paru-paru gimana? maaf ya dokter kebanyakan soalnya saya takut anak saya sering sakit. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda-tanda mau melahirkan
Oleh :


"siang dok, sekarang saya hamil 36 minggu berat badan si bayi 2.790kg. sdh 2 hr ini d bagian bawah perut saya suka sakit setiap 1/2 jam dan tegang trs. yang mau saya tanyakan bagaimanakah ciri-ciri mau melahirkan? apakah yg sy rasakan ini gejala awal mau melahirkan? sy kwatir msh kerja dok, kapan sebaiknya saya ambil cuti dgn keadaan perut yg sudah sering merasakan sakit dan tegang d bagian bawah? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi terindikasi menelan air ketuban
Oleh :


"Dear Dokter.. Saya baru saja melahirkan anak yang pertama seminggu yg lalu (05122011). Kata perawat tmpt saya bersalin bahwa anak saya terminum air ketuban. yang ingin saya tanyakan apa ciri-ciri kalau bayi terminum air ketuban? Bahayakah kalau bayi terminum air tersebut? Apa yang harus saya lakukan? Mohon pencerahannya... Terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ciri-ciri terlambat bicara atau tidak?
Oleh :


"Selamat malam dokter,anak saya umur 1 tahun 2 minggu saat ini blum bsa bicara seperti mama,makan,pipis dsb. Yg dya bisa hanya ma ma ma,bababa,tatata padahal setiap hari saya ajarkan 1 kata tp hanya menyimak tanpa mengikuti yg saya ajarkan. Apakah anak saya termasuk dalam ciri2 terlambat bicara? Trimakasih dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penebalan dinding rahim
Oleh :


"dok kmaren sempat merasakan kram diperut setelah q periksakan ke dokter didiagnosa penebalan dinding rahim.penebalan dinding rahim apa tanda akan ada janin dirahim? dan ciri-ciri orang hamil apakah tiap hari merasakan demam? mohon jawabannya dok,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil
Oleh :


"Dok, saya sudah menikah hampir 8 bulan. kita ingin sekali mempunyai anak. ikut program 2 kali ganti dokter kandungan dan prediksi mereka beda-beda dok. yang dokter pertama mendiagnosa kandungan saya sangat bagus dan subur, dan ke dokter yang kedua mendiagnosa posisi rahim saya terbalik/posisi kebelakang ( saya juga tidak mengerti ) tapi di USG vaginal telur rahim saya berkembang ( mulai membesar ) katanya. tapi suami saya tidak ikut di beri obat penyubur dok. saya masih bingung mana yang benar diagnosanya dok. kita sudah ikutin setiap saran. mulai dari apa yg kita konsumsi ( google) dan masa menstruasi saya tidak tentu dok. bahkan sudah 3 bulan ini siklus menstruasi saya telat 9 hari dok. sebenarnya penghitungan masa subur untuk saya yg bersiklus menstruasi naik turun tuh bagaimana dok ? dan ciri ciri sperma yg baik untuk pembuahan tuh bagaimana dok ? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Positif palsu pada kehamilan
Oleh :


"dok,sy haid setiap tgl 22 or 25,bln agust ini sy blm haid,tgl 31 agst sy cek dg bidan jam 5 sore tes pack garis 2 tp garis satunya samar/pink lalu tgl 3 sept cek pake USG 2 dimensi dg dokter kandungan,sy lihatkan hsl tes pack,dr hasil USG ada titik putih,kalo hsl tespack dokter menerangkan bahwa itu positif palsu,dr USG dokter tsb mengatakan bahwa titik tsb br akan membelah diri,jk sy haid dlm 2 minggu ini berarti sy tdk hamil,jk titik putih tsb jd titik hitam & tdk haid mk sya hamil.sy tdk mengerti info dokter tsb,benarkah sy positif palsu ? mengingat hamil anak 1 jg hasil tespack samar.mohon info dr dokter ttg masalah sy diatas..makasih dokter yg cantik.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil tespack positif
Oleh :


"salam kenal ya bu dokter,,sy ibu muein dari blitar,,yg ingin sy tanyakan,,,sy terakhir haid tgl 20 januari 2012,,trus tgl 9 maret 2012 sy coba tes dirumah hasilnya positif,,kemudian tgl 13 maret 2012 sy coba USG,,katanya dokter belum kelihatan dan dinding rahim tebal,,,sy jadi bingung dok,,mohon bantuannya,,,trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil positif tapi menstruasi
Oleh :


"Saya sekarng sudah telat 3 minggu..telat 3 hari saya tespek positif..tp pas telat 2 minggu keluar darah trus ke dokter katnya itu mestruasi biasa.. Tapi kok besoknya gak keluar lagi...akhirnya 3 hari kemuadian saya tespek lagi tetap positif dan jelas banget.Hari ini pas telat 3 minggu keluar darah lagi dan bnyak...Semua tanda2 hamil saya rasakan. Saya bulan Maret kmren habis keguguran karena janin tdak berkmbang..Masih trauma kejadian yg dulu......Menurut dokter saya memang hamil atau menstruasi biasa?...Trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Toxoplasmosis
Oleh :


"dr.tanti 2thn yg lalu sblm menikah saya positif toxoplasma..menjelang mau menikah sekitar 8bln yg lalu saya melakukan tes darah dgn hasil 1gg positif 456 & igm negatif 0.07,stlh saya konsultasikan ke dokter disuruh melakukan tes ulang pd bulan juli setelah menikah dgn hasil 1gg positif 300 & igm tetap negatif 0.07,melihat litertur diinternet dengan hasil seperti itu boleh hamil,tp dokter saya mengatakan blm blh,menurut dktr tanti bagaimana?apa lebih baik saya ganti dokter?ko kayanya dokter saya kurang memberikan penjelasan yg detail. kira2 boleh ga ya saya hamil?normalkah anakku nanti dok?mohon dijawab ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pembuahan Gagal , Apakah Masih Hamil?
Oleh :


"dokter tanti yg baik.....usia kandungan saya sktr 6 minggu. tp beberapa hari ini keluar flek, saat diusg dokter bilang kalo pembuahannya gagal tapi saya tidak keguguran. dan saya akan mens lg, namun saya tunggu beberapa hari ini saya tdk mens juga. apakah kehamilan saya masih bisa diteruskan? saat saya tes pake test pack hasilnya masih positif. dan saya juga masih merasakan tanda2 diawal kehamilan. apakah kalo lahir nanti anak saya akan cacat? apakah kehamilan ini beresiko? saran dari dokter tanti sangat saya harapkan....terimakasih sebelumnya dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Helicobacter pylori
Oleh :


"Bagaimana penyembuhannya helicobater pylori pada anak umur 3.8thn, dengan riwayat asma, begitu susah saya bertemu dengan dokter spesialis gastro, jika sy konsultasikan ke dokter spesialis dalam boleh tidak, atau ke dokter anak saja, semua hasil testnya sudah dilakukan, mulai dari tes fesses, darah, dan endoscopy... sampai saat ini anak saya belum di obati, saya sangat kecewa sama dokter2 yg orientasinya uang... jadwalnya ada di RS tapi dokternya gak ada (dokter siluman), diiming2i endoscopy biar tepat pengobatannya tapi, abis endoscopy dokternya hilang, saya nyesal sekali endocopy dari test darah saja sudah positif 1.29 artinya sudah tinggi gak perlu endoscopy juga rasanya sudah bisa dilakukan tindakan, uang habis tapi gak diobati sama dokter yg mengednoscopy... kecewa berat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Leukosit dibawah normal
Oleh :


"apakah ada hubungannya antara penyakit dimana jumlah leukosit di bawah normal dengan penyakit leukemia mengingat ciri-cirinya hampir sama?mohon penjelasannya. terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini