SITE STATUS
Jumlah Member :
493.710 member
user online :
1031 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : telinga bayi kemasukan air
Oleh :


"dok sy mau tanya, bayi sy usia 1,5 bln. waktu mandi pagi tadi sepertinya kupingnya kemasukan air. sy kurang ngeh sih. tapi wktu selesai mandi td sy liat daun kuping sebelah kirinya basah sampai dalam. siangnya dia rewel dan nangisnya ga biasa. nangisnya kenceng seperti ada yg sakit. bagaimana caranya sy tau kalau kupingnya benar2 kemasukan air dan bagaimana solusi awal nya Dok? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ciri-ciri hamil anak kembar
Oleh :


"Hello Dok, sy mau tanya ni, ciri-ciri hamil anak kembar itu apa aja sih? Soalnya janin saya baru brusia 8 minggu tapi perut udah klihatan. Apkah itu jg tanda kehamilan kembar, trima ksih sbelumnya Dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bayi terindikasi menelan air ketuban
Oleh :


"Dear Dokter.. Saya baru saja melahirkan anak yang pertama seminggu yg lalu (05122011). Kata perawat tmpt saya bersalin bahwa anak saya terminum air ketuban. yang ingin saya tanyakan apa ciri-ciri kalau bayi terminum air ketuban? Bahayakah kalau bayi terminum air tersebut? Apa yang harus saya lakukan? Mohon pencerahannya... Terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ciri-Ciri Alergi Susu
Oleh :


"dok saya mau tanya ciri bayi alergi susu sapi, pada wajah anak saya timbul bintil2 putih dan matanya berair, apakah ini indikasi tidak cocok susu sapi,anak saya berusia 2 minggu dan menggunakan susu nutrilon.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit Asma, Menurunkah pada Anak?
Oleh :


"selamat pagi dokter saya mau tanya ai dari jakarta umur 28 tahun saya punya putri namanya nabila umur 1 tahun 7 bulan sekarang sedang sakit yg saya tanyakan 1. apakah bila orang tuanya sakit asma anak saya akan asma gimana cara pencegahannya? 2. bayi boleh di akufuntur gak efek samping apa bila di akufuntur? 3. wajar gak bila bayi setiap bulan sakit? 4. berat badan bayi seumuran nabila yg normalnya berapa? 5. ciri-ciri anak kena flek paru-paru gimana? maaf ya dokter kebanyakan soalnya saya takut anak saya sering sakit. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda-tanda mau melahirkan
Oleh :


"siang dok, sekarang saya hamil 36 minggu berat badan si bayi 2.790kg. sdh 2 hr ini d bagian bawah perut saya suka sakit setiap 1/2 jam dan tegang trs. yang mau saya tanyakan bagaimanakah ciri-ciri mau melahirkan? apakah yg sy rasakan ini gejala awal mau melahirkan? sy kwatir msh kerja dok, kapan sebaiknya saya ambil cuti dgn keadaan perut yg sudah sering merasakan sakit dan tegang d bagian bawah? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban sedikit
Oleh :


"Dok....saat ini usia kehamilan saya memasuki 21 minggu, 1 minggu yang lalu saya kontrol ke dokter kandungan, dari hasil USG di ketahui bahwa air ketuban saya sedikit sekali, dan usia janin saya saat itu masih 4,5 bulan. Pertanyaan saya : 1. apa penyebab air ketuban sedikit 2. apakah ada pengaruh perkembangan bayi dengan air ketuban yang sedikit 3. apa yang harus saya lakukan sehingga bisa menambah volume air ketuban 4. Kenapa bayi saya perkembangannya agak terlambat? terima kasih banyak untuk waktu dan informasinya Dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Iritasi telinga
Oleh :


"Selamat malam dok, mau nanya cara ngobatin iritasi pada daun telinga gmn yah dok, Kmren sore saya bersihin telinga bayi saya umur 1bln lebih nah pas mlmnya dia demam dok, daun telinganya sama belakang telinganya merah dan berair ?mohon jawabannya... Trmksh.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada wajah ketika menangis
Oleh :


"Salam Kenal Dok, Saya baru baru melahirkan anak perempuan yang cantik :) bahagia rasanya...tetapi ada satu hal yang sata khawatirkan pada anak perempuan cantik saya,saat dia menangis ada benjolan kecil diantara kedua alis (tengah-tangah),tapi itu terjadi pada saat dia menangis,,saya mau menanyakan itu benjolan apa ya Dok ? apa berbahaya ? apa bisa hilang ? tetapi klo saya pencet pada saat menangis dia tidak berasa sakit dok,,, memang pada saat saya melahirkan,saya disuruh menunggu dokternya padahal pembukaannya sudah lengkap dan anak sudah mengajak keluar (ditahan u/ ngeden) klo kata orang itu karena ketahan saat melahirkan dan bayi terserap air ketuban..?apakah benar dok ? dan apa yang harus saya lakukan u/ menghilangkan benjolan tersebut.... Anyway klo yang saya dengar untuk sisi ektrimnya nama penyakitnya klo gak salah meningokel..apa bener,..mohon infonya ya dok..thanx :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ciri-ciri terlambat bicara atau tidak?
Oleh :


"Selamat malam dokter,anak saya umur 1 tahun 2 minggu saat ini blum bsa bicara seperti mama,makan,pipis dsb. Yg dya bisa hanya ma ma ma,bababa,tatata padahal setiap hari saya ajarkan 1 kata tp hanya menyimak tanpa mengikuti yg saya ajarkan. Apakah anak saya termasuk dalam ciri2 terlambat bicara? Trimakasih dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penebalan dinding rahim
Oleh :


"dok kmaren sempat merasakan kram diperut setelah q periksakan ke dokter didiagnosa penebalan dinding rahim.penebalan dinding rahim apa tanda akan ada janin dirahim? dan ciri-ciri orang hamil apakah tiap hari merasakan demam? mohon jawabannya dok,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil
Oleh :


"Dok, saya sudah menikah hampir 8 bulan. kita ingin sekali mempunyai anak. ikut program 2 kali ganti dokter kandungan dan prediksi mereka beda-beda dok. yang dokter pertama mendiagnosa kandungan saya sangat bagus dan subur, dan ke dokter yang kedua mendiagnosa posisi rahim saya terbalik/posisi kebelakang ( saya juga tidak mengerti ) tapi di USG vaginal telur rahim saya berkembang ( mulai membesar ) katanya. tapi suami saya tidak ikut di beri obat penyubur dok. saya masih bingung mana yang benar diagnosanya dok. kita sudah ikutin setiap saran. mulai dari apa yg kita konsumsi ( google) dan masa menstruasi saya tidak tentu dok. bahkan sudah 3 bulan ini siklus menstruasi saya telat 9 hari dok. sebenarnya penghitungan masa subur untuk saya yg bersiklus menstruasi naik turun tuh bagaimana dok ? dan ciri ciri sperma yg baik untuk pembuahan tuh bagaimana dok ? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air putih bagi bayi
Oleh :


"Dok, anak saya berumur 3bln 2 mggu. Minumnya kuat banget(ASI+Sufor). Saya khawatir kalau anak saya kegemukan. kemudian saudara saya menyarankan agar bayi saya kenyang berikan air putih 2-3sdm. Apakah air putih baik utk bayi,dok?? trimakasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi susu sapi dan Waktu tidur bayi sesuai usia
Oleh :


"anak saya umur 4 bln alergi susu sapi, apakahmemang benear ciri bayi alergi susu sapi selalu menangis pada waktu yang sama sekitar jam 09-11 malam, hampir setiap hari. apakah susu bayi isomil advance bagus untuk bayi alergi susu sapi. thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air mata dan kotoran mata pada bayi
Oleh :


"Salam doc. saya kuatir melihat mata sebelah bayi saya sering sekali berair dan mengeluarkan kotoran pada mata nya. usia anak saya sekarang jalan 4 bulan.dan asi saya sudah berhenti di usia bayi 2bln.bayi saya minum sufor s26gold wyeth. pertanyaan saya : 1.normalkah mata bayi saya sering berair sebelah dan kadang mengeluarkan ktoran mata? 2.apakah penyebabnya? 3.bagaimana cara mengatasinya? saya mengharapkan jawaban itu dari dokter,karena saya benar2 bingung. terimakasih doc atas perhatian dokter,saya tunggu jawabannya.salam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini