SITE STATUS
Jumlah Member :
492.784 member
user online :
1119 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bayi Susah BAB
Oleh :


"Siang dr.tanti putri pertama saya mengalami susah BAB umurnya 2 bln 1O hri, awalnya saya menggunakan sufor FL dan anak saya jdi susah BAB,dan saya kembali memberikan sufor yg mengandung laktosa NAN HA, Tapi sudah 7hri ini belum BAB juga,pdhal saya sdh ke dokter anak,,dan sudah mengikuti saran nya banyakin minum air putih, dan sampai saat ini belum juga BAB, Minta tolong donk dr, gimana caranya BAB putri saya bisa kembali dengan normal??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dada sering sakit saat hamil
Oleh :


"Siang dok..mau konsultasi nie dok..sekarang usia kehamilanku 24 minggu..np kok sekarang dadaku sakit ma sesak lalu sama pusing gtu ya dok. apa tu bawaan dari baby ku yang dikandungan pa gmn? Minta bantuan ya dok...ku tunggu jawabannya..makasih salam kenal.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bolehkah Bayi Diberikan Obat Cacing?
Oleh :


"Sore dok..tetangga sy minta tolong melalui sy untuk menanyakan kedokter tanti,anaknya usia 1thn 2bulan..dia takut anaknya terkena cacingan,karena perutnya terlihat membuncit..anaknya pun susah diberi makan,setiap diberi makan pasti muntah..dan anaknya suka memasukkan apapun kedalam mulutnya..apakah benar indikasinya cacingan dok?dan bolehkah pemberian obat cacing pada anak usia dibwh 2thn..?tks dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bentol - bentol pada bayi
Oleh :


"siang dokter, anak saya berusia 9m16d, sudah 3 hari ini mengalami bentol-bentol tapi ada titik putihnya pada tangan kanan dan kiri, dibagian lain hanya sedikit tidak sebanyak di tangan. pernah ke dr umum katanya ini kena kuman air. padahal selama ini air yang digunakan ya hanya air pam yang sebelum2-nya dipakai juga dan makanan yang diberikan juga sudah pernah diberikan sebelumnya. dr umum itu kasih obat. memang agak berkurang, api masih ada. saya minta informasi ada apa dengan tangan anak saya, apakah saya harus ke dr kulit ? terima kasih atas waktunya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi tidak mau hisap puting susu
Oleh :


"Kepada :dr.Tanti Retnowati di tempat dok,saya mempunyai masalah dgn bayi yang baru berusia 3 minggu,sejak dibawa kerumah saya mencoba untuk memberikan ASI kepada anak saya tapi dia tdk pernah mau menghisap puting saya,padahal saya sudah coba dengan alat bantu sekalipun,tapi tetap tdk mau,jadi karena kasihan melihat dia menangis terus,maka saya memberikan susu botol dan sampai sekarangpun saya kasih susu botol karena kalau dicoba ke puting susu saya,tetap tdk mau...bagaimana ya menghadapi anak yang seperti itu,dan berapa lama Asi bertahan bila harus dipompa? saya minta jawabannya agar saya bisa mengambil sikap yang terbaik buat anak saya,terima kasih. Ruthy Merry Siahaa,Batam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Hepatitis
Oleh :


"Selamat Siang Dok, Saya saat ini memiliki putra yg berumur 10 bulan, utuk imunisasinya sudah lengkap smua, cm waktu itu ada hepatitis yg kurang, krn saya melihat kms kakaknya 3 kali, tp kt bidan hepatitis itu cm 1 kali krn yg 2 dan 3 kombinasi dgn DPT. Wkt itu Hepatitis 1 sdh, yg kedua krn saya minta DPT gak panas, maka dipisah dgn hepatitisnya (tidak kombinasi), maka diberikan hepatitis yg ke 2, nah pada saat DPT 3 juga begitu, cm krn saya ragu2 dan melihat keponakan saya juga cm 1 kali hepatitisnya, maka yg ke 3 hepatitisnya tdk saya bw imunisasi, apakah hal ini tdk membahayakan, atau tetap saya beri hepatitis yg ke 3 meskipun sdh lewat 2 bulan? trimakasih dan mohon jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bentol-bentol pada anak
Oleh :


"Halo, dokter.. Anak saya berusia 1 thn, sudah beberapa bulan ini mengalami bentol-bentol pada tangan, kaki, wajah (kadang sampai ditelinga) & dadanya bagian atas. Bentol-bentolnya kadang ada titik putihnya. Tapi bentol-bentol tsb tidak muncul di bagian punggung, perut, & pantat. Sudah pernah dibawa ke dokter umum & dokter kulit. Kedua dokter masih ragu apakah bentol-bentol tsb adalah alergi. Saya sdh pernah mencoba menggosokkan lotion khusus untuk kulit gatal atau mencampurkan cairan antiseptik kedalam air mandinya untuk menghilangkan bentol-bentol tsb. Tapi sama sekali tidak ngefek. Bentol-bentolnya sering timbul kalau anak saya mulai beraktifitas. Bermain ataupun merangkak. Bentol-bentol tsb hilang tak berbekas kalau anak saya tidur. Saya minta saran & informasinya, dok. Terima kasih atas waktunya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Progesterone dalam kehamilan
Oleh :


"dok,saya mau minta bantuannya.tanggal 07 juni saya melakukan test pack dan hasilnya positif.hari berikutnya saya ke dokter dan diusg belum terlihat apa2 dan diminta datang lagi satu minggu berikutnya.tanggal 15 juni,kami cek kembali dan kata dokter sudah ada tanda kehamilan tetapi diusg tidak begitu terlihat terang dan kata dokter ada flek2 di dalam kantong rahim.kami dikasih vitamin dan obat yang dimasukkan ke anus namanya progesterone.karena ini kehamilan pertama kami,kami kurang begitu paham.mohon bantuann informasi dokter.terima kasih salam....sisca nd rio"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam tinggi setelah imunisasi campak
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Aku seorang ibu yang baru di karunia satu orang putera (Camillo Rayyan Al-Azfar) saat ini usia nya 10bln. Imunisasi rutin tiap bulan untuk Millo dan sehat2 aja,tapi pas imunisai campak kaget minta ampun..satu hari masih sehat tapi setelah dua hari imunisasi campak, aku dapat telp dari rumah bahwa Millo "STEP" mamahku langsung ambil sendok + kecap biar lidah millo gak kegigit.. sedih, panik, takut perasaan di kantor campur aduk.. bergegaslah aku pulang dan setiba di rumah sore hari Millo ku masih demam 40deg, suhu badannya turun naik..hingga malam hari masih demam juga.. step nya sih gak lama dok,, aku takut dok. coz banyak yg bilang klo anak step dpt merusak syaraf2 otak dan sekali step akan seterusnya step bila demam tinggi.. bagaimana dok ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi
Oleh :


"DOk, aku mau tanya..Anakku 2 orang (Arsa : 15/9/04) dan Raissa (22/5/09). Dua2nya aku hanya kasih imunisasi yang standar spt polio, bcg, dpt, hepatitis b, campak. nah temen2 kantorku suka pada cerita kalo mereka abis imunisasi spt MMR, tifoid dll.. aku mau tanya, sebenarnya seberapa perlu imunisasi tambahan itu ? kalau skerang aku beri ke anakku yg pertama apa belum telat ? please advice. karena ada jg banyak yg cerita kalo abis imunisasi tambahan itu suka banyak case dan itu jadi buat saya takut. thanks."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cedera pada kepala
Oleh :


"Siang Dok.... Mau konsultasi : 1. anak qu usia 9 bln minggu kmrin sblm lebaran jatuh dr tempat tidur kelantai awalnya ga ada benjolan cm merah dijidat tengah sm idung,dah 3 hari baru ada benjolan diatas jidat sebelah kanan tp dipegang lembek aq olesin minyak tawon malah tambah nyedol benjolanya,aq langsung k dokter anak kt dokter gpp dikasih resep trompobhop gel dah mau 2 minggu ni dah mulai kempes tp msh lembek jiga dipegang,ga ada keluhan mkn,mimi asi,main dan sbagainya normal, aq takut dok kepalanya kok lembek trus trus aq pegang ky ada dekok gt tulang nya apa ada fraktur dikepala anak qu, minta saranya???? 2. Trus klo flu suka lama sembuhnya padahal dah dikasih obat dr dokter anak, kt dokter anak qu punya alergi,klo ada yg sakit drmh pasti kena,jd berat badanya lambat naiknya tp mkn tetep normal seperti biasanya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bisulan pada bayi
Oleh :


"dokter saya mau tanya anak saya rara usia 2 bln punya bisul di kepala ma badannya..saya sudah berusaha berobat kemana2 tapi ndak ada hasilnya. ada teman yg bilang kemungkinan alergi susu formula.pertanyaan asaya apa ya dok yang menyebabkan bisul bisa tumbuh ke bayi? benar ndak sih kalu susu formula bisa menyebabkan bisulan kalu benar minta referensi susu formula yang baik buat rara? makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Didiagnosa Kehamilan Kosong (Blighted Ovum)
Oleh :


"Asslm dok. saya 23 tahun, dan terakhir haid tanggal 24 desember 2011. februari akhir saya tes kehamilan hasilnya negatif,kemudian 2 maret saya tes lagi hasilnya positif dan saya ke bidan katanya usia kehamilan sudah 8 minggu. kemudian saya USG ke dokter kandungan, dan dokter mendiagnosa saya BO. Dokter menyarankan kuret, tapi saya minta waktu akhirnya diberi Grafola-DHA selama 2 minggu dan periksa kembali.jika tidak ada perkembangan maka terpaksa dikuret. tapi saya ingin mencari second opinion dari dokter yang lain. karena setelah menikah 9 september 2011 kemarin haid saya tidak teratur,2 bulan sekali. waktu di USG hanya ada kantong kehamilan,tapi janinnya tidak ada. tes urin juga hasilnya positif tapi garisnya samar-samar.apakah ada kemungkinan dokter salah mendiagnosa kehamilan saya dok? apakah Grafola-DHA dari dokter baik untuk saya dan janin saya?terima kasih dok :("
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi tidak teratur dan ingin bisa hamil
Oleh :


"Dok saya heri 26 thn dan istri saya 25th.kami menikah bulan november tahun lalu, tp sampai sekarang istri saya belum jg hamil. Kami berdua bekerja.menstruasi istri saya sering tidak teratur,sering telat tp tidak hamil. saya minta saran bagaimana caranya agar kami bs cepat punya anak dan faktor apa yg membuat menstruasi istri saya tidak teratur? Kami tunggu jawaban dokter.terima kasih atas jawabanya. ."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah kehamilan
Oleh :


"Assalamualaikum, bu dokter. Saya sudah menikah selama 4 tahun, tapi sampe sekarang saya blm juga hamil. Jadwal menstruasi saya normal dan teratus, sekitar 25-28 hari. Saya pernah telat mens 10 hari dalam 2 bulan berturut-turut. Tapi akhirnya saya mens. Saya pernah menjalani tes USG dan HSG, hasilnya saya sehat dan normal. Bu dokter, saya minta saran. Apa yg harus saya konsumsi atau kegiatan apa yg harus saya jauhi supaya saya bisa cepat hamil? Makasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini