SITE STATUS
Jumlah Member :
480.346 member
user online :
2697 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Sering Mandi Malam, Berbahayakah?
Oleh :


"sore dok... saya selama hamil sll suka mandi malem paling sore saya mandi jam 7 paling malem jam 9.. apakah itu tidak berbahya?? tlg infony yah dok... trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh duduk terlalu lama dan mandi malam bagi ibu hamil
Oleh :


"dok saya mau tanya,apakah berbahaya duduk terlalu lama bagi ibuhamil? dan apa pengaruh mandi malam bagi ibu hamil? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : anak minum sabun mandi
Oleh :


"pagi dokter,, sy Nirmalasari ibu dari anak berusia 9 bulan. pagi tadi anak saya minum sabun mandi. saking panikx saya langsung kasih minum air kelapa. kl hasil browesing di google katax dkasi minum susu murni dan putih telur. tp susu murni tidak baik untuk anak di bawah 1tahun. mohon petunjukx dokter apa yang baik sy berikan untuk anak saya? terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mandi malam hari
Oleh :


"DOk, saya itu pekerja, sedang hamil, pulang kerja slalu jam 5 sore sampe drmh jam 18.00-18.30 klo macet apakah bagus mandi malam itu buat kehamilan saya? dikarenakan saya slalu sampe rumah diatas jam 17.00 Tq Dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Flek Kemerahan
Oleh :


"saat ini usia kehamilan sy 7minggu, di minggu ke 6 mulai keluar lendir kemerahan tp hanya sedikit,dan tidak sampai berbekas di celana dalam, dan berlangsung setiap hari. Seminggu kemudian keluar lg darah dan berbekas dicelana, saya sudah periksa ke dr. dan sudah 2x di USG, katanya janinnya berkembang dan dikasi obat dimakan 2x1, saya binggung karena sebelumnya saya hamil anak ke dua juga pernah mengalami hal yang sama, tp akhirnya saya keguguran. Awalnya dimulai dr flek sedikit dan akhirnya keluar darah seperti haid. saya periksa kembali ke dr katanya janinnya tidak berkembang dan harus dibersihkan dan saya diberi obat oleh dr. nya saat ini saya binggung, kenapa kejadiaanya sama dengan kehamilan ke dua.. ?? Apakah ada kelainan di rahim saya?? sementara selama ini saya tidak pernah meras hal yang aneh di bagian perut, dan selama ini haid saya datang teratur. Mohon bantuan dari ibu dr. trimakasih mama oby"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Pantangan Makanan untuk Penderita Reumatic Artritis?
Oleh :


"Dokt, Kedua pergelangan tangan saya terasa sgt sakit & kaku terutama pd saat kondisi & cuaca dingin. Rasa sakit ini sdh berlangsung hampir 6-7 minggu. Saya sdh periksa ke dokter Sp.PD dan divonis terkena Reumatic Artritis (RA). Saya diberi obat utk 7 hr, tetapi sampai dengan obat tsb habis mengapa rasa sakit di pergelangan tangan saya masih belum hilang jg. Memang pd saat saya mengkonsumsi obat tsb rasa nyeri nya hilang tetapi jika saya telat meminumnya apalagi kondisi ruangan sedang dingin rasa sakit itu pun sgt menyiksa kembali, dan sbg alternatif saya mengunakan koyo utk mengurangi & membantu menghangatkan pergelangan tangan saya. Yang ingin saya tanyakan adl; - Apakah ada makanan/minuman yg dipantangkan utk penderita RA? - Apakah penyakit reumatik ada hubungannya dgn mandi mandi malam? -Apakah yg dimaksd dgn autoimun, apakah itu artinya tubuh sy sudah berlebihan imun.....?? - Bukankah autoimun itu hanya terjadi pd penderita lupus? Atasan jawaban dan penjelasannya sy ucapkan terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pertumbuhan Rambut Anak
Oleh :


"siang dr. Tanti,, Gini dok anak saya sudah hampir 1 tahun kenapa pertumbuhan rambutnya tergolong lamban,,padahal sudah 2 kali saya Potong rambunya ( Botaki). Yang saya tanyakan : Apakah lambannya pertumbuhan rambut disebabkan adanya kelainan tertentu ? bagaimana Upaya supaya mempercepat pertumbuhan rambut Baby saya ? Terima kasih Bu dokter,, mama An Broti "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mencegah terkena cacar dan resikonya
Oleh :


"Dokter, Kehamilan saya yang pertama ini 16 minggu, satu rumah dengan adik perempuan saya sma sedang emngalami sakit cacar, saya dulu waktu smp pernah sakit cacar. bagaimana resikonya tinggal satu rumah bersama penderita accar pada janin saya? apakan ebrbahaya, mengingat kamar mandi yang digunakan hanya satu? cacar adik saya sudah memasuki hari ke-4, saya khawatir tertulah pada janin. Terima kasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal-gatal saat hamil
Oleh :


"dear dokter tanti.. usia kandungan aku jalan 6 minggu, aku ga ngerasain mual ato morning sick.. tp pusing dan meriang (kedinginan) apa itu normal? dan 2 hari terakhir ini seluruh tubuh gatal2, dan timbul bentol2 merah kecil2, krna takut mnm obat bebas, dn belum waktunya kontrol ke bidan aku mandi pake betadine yg khusus gatal.. normalkah dan bolehkah? dan 1 lagi dokter.. aku dn suami bekerja, pulang pergi naik motor, perjalanan kurang lebih 2jam - 2 jam .. amankah untuk janinku yg masih muda ini dokter? mohon solusii thankz b4 dokter.. :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh durian pada kehamilan
Oleh :


"hlo dok,,saya mau tny,,,apa duren berpengaruh buruk buat wanita yg sedang dlm prencanaan hamil??? soalx,,bln kemaren,,tgl 30 sampe siang harix,,saya tidak haid...bisa diblg udah telat sih dr bln2 sblmx...saya sdh bharap kalo bakal hamil,,,karna saya sdh mrasakan gatal&nyeri di puting saya....trus,,nafsu makan btambah....eeeeeee,,,nggak tau-nya,,,pas saya makan duren di siang harix,,perut saya trasa panas skitar 1 jam,,,lalu,,pas malam hari,,saya mau mandi,,,saya liat sdh ada bercak,,sperti haid...lalu berlanjut deh,,,sampe 3 hari saya "dapat".....wwwaahhh,,,saya kecewa skali... dr saat itu saya berhenti makan duren,,,smoga bln ini,,,saya bs hamil... jd gmana dong???? thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi
Oleh :


"DOk, aku mau tanya..Anakku 2 orang (Arsa : 15/9/04) dan Raissa (22/5/09). Dua2nya aku hanya kasih imunisasi yang standar spt polio, bcg, dpt, hepatitis b, campak. nah temen2 kantorku suka pada cerita kalo mereka abis imunisasi spt MMR, tifoid dll.. aku mau tanya, sebenarnya seberapa perlu imunisasi tambahan itu ? kalau skerang aku beri ke anakku yg pertama apa belum telat ? please advice. karena ada jg banyak yg cerita kalo abis imunisasi tambahan itu suka banyak case dan itu jadi buat saya takut. thanks."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penggunaan obat tidur pada bayi
Oleh :


"Dokter Tanti, Saya ibu bekerja dengan anak umur 5,5 bulan. Saat ini anak saya diasuh oleh pembantu pada saat saya ke kantor, sedangkan dirumah tidak ada yang mengawasi. Dengan banyak cerita tentang pemberian obat tidur oleh pembantu, saya jadi khawatir. Bagaimana cara mendeteksi penggunaan obat tidur dokter? apakah bisa lewat pemeriksaan urin, atau tes laboratorium lainnya? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah Kehamilan
Oleh :


"Malam dok,Saya Ariyani .Salam kenal dokter. Dok saya ingin berkonsultasi Semalam saya ada kesakitan disekitar pinggang dan panggul saya. Saya dalam keadaan hamil masuk 5 minggu,terus tadi pagi saya bangun & pas saya mau mandi saya melihat ada bercak kecoklatan .Lalu tadi sore tiba tiba ada gumpalan darah. Yang saya ingin tanyakan apakah saya mengalami keguguran/bayi tidak jadi? Trims Dokter .Saya tunggu jawabannya .Saya sangat mengharapkan jawaban dokter .Skli lagi trims.dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak 2 tahun belum bisa bicara
Oleh :


"Assalamualaikum dr tanti, anak saya cowok umur 22 bulan, tapi sampai sekarang belom banyak bicara,paling hanya baba,mama,mba,jaja,dada saja..padahal dia sudah mengerti jika diajak bicara, bisa menunjukan beberapa bagian tubuhnya, dan ngerti jika dia dilarang atau dimarahin, dia sangat aktif dok, makanya saya agak sulit untuk mengajak ngobrol dan memang sering sekali nonton acara babytv ,,saya sangat ingin mengkonsuktasikan ke dokter,cuma tidak diijinkan oleh suami saya,,bagaimana menurut dokter,apa yang perlu saya lakukan?thx dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini