SITE STATUS
Jumlah Member :
493.715 member
user online :
1051 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit Pada Ulu Hati Sampai Tidak Bisa Bernafas
Oleh :


"siang Dr. saya hamil 38 minggu kebetulan semalam sya mengalami sakit pada bagian perut atas dibawah payudara, sakit yang teramat sakit sampai saya sulit untuk bernafas dan bergerak, tetapi tidak mengalami mules diperut hanya saya sangat sulit untuk bernafas. duduk salah tidur pun salah yang saya tanyakan apakah dengan kejadian itu berbahaya bagi saya dan janin apa yang harus saya lakukan bila saya mengalami hal serupa? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Sering Sesak di Masa Hamil
Oleh :


"slmt malam dok.saya mau tanya kenapa saya sering merasa sesak/serasa berada di ruang yang sempit dan pengap susah sekali untuk bernafas,kalau sudah sesak kadang sampai muntah,kalau sudah muntah sedikit lebih baik. - apa itu hal yang wajar buat orang hamil? - bahaya gak buat janin? _ apa yang harus saya lakukan ketika sesak itu datang. terimakasih sebelumnya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil dengan plasenta previa
Oleh :


"Saya hamil 26 minggu, sebln yg lalu saya pendarahan krn dktr blng plasenta di bawah (total) setelah dirawat 12 hari dan akhirnyanya sy sdh dirmh dengan bedrest total,dok (smua aktivitas di tempat tidur) skrg alhammdulillah tidak lg keluar darah/flek, tapi hanya klu byk bergerak/miring,akn keluar cairan warna kekuningan saja...sy month tanya sampai kapan kondisi terus spt ini???appakah smp bayi saya sdh cukup bulan(melahirkan?) Tq dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana Pola Makan yang Baik untuk Ibu Hamil Penderita Thypus?
Oleh :


"Salam knal dokter, begini saya skrg ni sdg hamil 9 minggu tapi dari semenjak kehamilan saya 6 minggu penyakit Thypus saya kambuh, dokter wkt itu ksh obat antibiotik yg ringan, dan sampai skrgpun sy masih sering mriang, yg saya tanyakan gmana pola mkn yang baik untuk saya yg sedang hamil dan menderita skt thypus ini dok ????? Saya skrg ini blm diperbolehkan mkn pedas dan yg asam padahal saya kepingin sekali mkn buah2an, gmana menurut dokter, apa yg boleh saya makan dan apa yang tida diperbolehkan.... terimakasih sebelumnya ya Dok ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengkonsumsi Susu Hamil Saat Perencanaan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya sudah menikah 8 bulan tapi sampai saat ini saya belum juga hamil, makanya itu saya coba minum susu anum materna yang bisa dikonsumsi untuk ibu yang mau hamil. saya sudah mengkonsumsi 3 bulan. tapi kenapa kok belum kelihatan ya,... yang ada setelah minum susu tersebut perut saya terasa penuh dan tambah besar serta disertai sering buang angin. terus agak mules2. menurut dokter apakah saya tetep mengkonsumsinya dan coba susu hamil yang lain? terima kasih salam bunda"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk menahun pada ibu hamil
Oleh :


"Dok saya ibu hamil 4 bulan dan sudah beberapa hari ini mengalami batuk yang sangat sekali, sudah konsultasi ke dokter umum dan diberi OBH dan sampai saat ini masih batuk, apakah dapat menggangu janin yang ada didalam kandungan karna saat batuk terjadi goncangan di perut, dan obat yang baik serta aman buat ibu hamil sebaiknya apa ya..? terima kasih dokter atas informasinya serta jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tekanan darah tinggi saat hamil
Oleh :


"dokter..kehamilan saya sudah berjalan 38 minggu..waktu usia kehamilan 36 minggu tensi darah saya 110/70..dari awal kehamilan tensi darah saya paling tinggi 130/80..pas saya periksa pada saat umur kehamilan 38 minggu tensi darah meningkat drastis menjadi 150/90..kaki dan wajah saya terasa bengkak..tetapi saya tidak mengalami pusing,mual,dan gangguan penglihatan..berat badan saya sebelum hamil 57kg sampai sekarang menjadi 70kg..saya takut akan preeklamsia..bagaimana menurut dokter..??? apakah ada solusi buat menurunkan tekanan darah..karena saya takut terkena preeklamsia dan tidak dapat melahirkan normal.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sulit hamil kembali
Oleh :


"dear Dr Tanti, dokter tahun 2005 saya pernah pakai kb spiral dan tahun 2007 saya lepas karna ingin mempunyai anak yang ke dua, tapi kenapa sampai saat ini saya belum juga hamil ya dok?? saya pernah mengalami rahim terbalik (kata dokter kandungan saya setelah di usg)tapi sekarang sudah tidak, apakah itu berpengaruh dok?? apa yang harus saya lakukan agar bisa hamil?? terima kasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memberikan ASI saat hamil
Oleh :


"Dear Dr. Tanti yg Cantik... Saat ini saya lagi Hamil ke-2 dgn usia kandungan 9 Minggu, & Sampai saat ini jg, anak sy yg pertama (2Tahun) masih saya beri ASI tp cukup malam klo dah mo tidur (abis suka ngambek klo nggak diberi ASI) nah yg mo saya tanyakan, apa ada efeknya memberi ASI pd saat kita Hamil baik buat IBU, Anak, Juga Janin yg kita kandung? Terima Kasih... ~Bunda Oi~"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bisul ketika hamil
Oleh :


"Yth. Dr. Tanti, Saya Ovi, dan sekarang saya hamil anak pertama. Banyak sekali sebenarnya yang ingin saya tanyakan. Kehamilan pertama cukup membuat khawatir apabila saya terkena sakit meski ringan sekalipun, dan saya jarang sekali mengeluh. Karena hamil anak pertama membuat saya dan suami excited, namun apabila ada masalah sedikit dengan tubuh saya rasanya khawatir sekali. Sekarang usia kandungan saya menginjak 20 minggu. Alhamdulillah sekali. Namun demikian, saya saat ini mengalami masalah kulit. Yaitu bisul (kata dokter THT) di bagian tulang hidung diluar, yang saya kira sebelumnya sakit di dalam hidung. Sakit sekali rasanya sampai meriang di malam hari. Apakah demam tersebut bisa mempengaruhi perkembangan dan kesehatan janin saya? Oleh dokter saya diberi resep antibiotik. Namun belum saya tebus sampai sekarang. Apakah ada obat lain yang bisa mengurangi radang tersebut tanpa harus ditelan? Meskipun saya tahu obat salep pun pasti juga ada efek sampingnya. Mohon penjelasan dari Dr. Tanti. Demikian, terima kasih atas penjelasannya. Salam, Ovi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kebutuhan asam folat semasa hamil
Oleh :


"salam kenal dok, mau tanya. kebutuhan atau fungsi asam folat selama hamil untuk apa sih. terus yg saya tau dr temen2 itu di butuhkan bahkan sampai kita menyusui. nah saya bingung, skr usia kandungan saya 16minggu tp dokter mengganti vitamin saya, tidak ada asam folatnya hanya DHA, kalsium dan vit.D. gmn tuh dok, apa saya boleh masih minum asam folat tanpa sepengetahuan dokter saya di tambah dengan vitamin yg dikasi dokter. mohon sarannya....... terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi tidak teratur dan ingin bisa hamil
Oleh :


"Dok saya heri 26 thn dan istri saya 25th.kami menikah bulan november tahun lalu, tp sampai sekarang istri saya belum jg hamil. Kami berdua bekerja.menstruasi istri saya sering tidak teratur,sering telat tp tidak hamil. saya minta saran bagaimana caranya agar kami bs cepat punya anak dan faktor apa yg membuat menstruasi istri saya tidak teratur? Kami tunggu jawaban dokter.terima kasih atas jawabanya. ."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pergerakan janin dan keputihan saat hamil
Oleh :


"Salam kebahagiaan dokter Saya ibu hamil muda memasuki kehamilan 8 minggu dan ini kehamilan pertama saya,. Yang ingin saya tanyakan 1. minggu keberapa saya akan merasakan pergerakan bayi didalam perutsaya,.karena sampai sekarang saya tdk merasakan hal ada yg bergerak didalam perut saya dokter,.saya dan suami jd bingung krn schdule kontrol kehamilan saya baru nanti tgl 3 agustus, 2. Gatel - gatel akibat keputihan di daerah kemaluan apakah berbahaya,dan obat yang aman untuk ibu hamil apanya dok? mohon penjelasannya, Terimakasih Selalu salam bahagia Sari"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kemungkinan hamil lagi
Oleh :


"Selamat sore Dok,... Saya seorang ibu dengan 2 orang anak. Anak yg pertama sama yg kedua jaraknya berdekatan kira2 satu tahun. Setelah melahirakan anak yg kedua pada tgl 25 Mei 2012 sampai masa nifas belum selesai, saya sudah mendapatkan menstruasi kira-kira tgl 30 Juni 2012. Selama menstruasi selesai hingga saat ini saya belum pernah berhubungan dengan suami, dan saya juga belum KB. Baru tadi mlm saya berhubungan dengan suami, tetapi suami saya mengeluarkan sperma diluar. Yang ingin saya tanya kan kepada Dokter, Apakah saya ada kemungkinan untuk hamil lagi? mengingat anak yg kedua saya baru berusia 2.5 bulan. Mohon bantuan nya Dokter. Terima kasih banyak.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini