SITE STATUS
Jumlah Member :
493.657 member
user online :
1241 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Obat sakit kepala ibu hamil
Oleh :


"obat migran atau sakit kepala apa yg bisa diminum ibu hamil...?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Profertil
Oleh :


"selamat sore dokter tanti saya mau tanya kemarin saya dikasih obat profertil yang diminum di hari ke 2 datang bulan selama 5 hari.haid pertama saya tanggal 9 juli 2016, saya minum profertil tanggal 10 juli 2016 pukul 18.29 Wib ini adalah hari ke 4 saya konsumsi profertil. saya berhenti datang bulan di hari ke 3, hari ke 4 hanya muncul flek, dan juga barusan saya flek lagi?apakah ini pengaruh obat itu?atau sisa-sisa datang bulan ataukah saya hamil dok? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Efek meminum lysagor
Oleh :


"Siang Dokter, Anak saya berumur 3 tahun 10 bulan, saya kedokter pencernaan untuk konsultasi supaya anak saya doyan makan, diberi resep oleh dokter tersebut prolicy dan lysagor, dan sudah mengkomsumsi obat tersebut selama 2 tahunan dan diminum 1 kali sehari, kemarin saya membaca di internet bahwa lysagor itu adalah obat sakit kepala atau migran, yang saya ingin tanyakan adalah: apakah benar lysagor adalah untuk obat pencernaan apakah efek samping dari lysagor kalau sudah mengkomsumsi obat itu dari lama, sedangkan obat itu untuk obat migran atau sakit kepala, Besar harapan saya, untuk pertanyaan ini dijawab, sebelumnya saya ucapkan Terima Kasih, Thanks Haris"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat tetes mata yang aman untuk balita
Oleh :


"anak saya berumur 3 tahun 3bln.,berat badannya 12.5 kg...dah dua hari ni mata kanan anak saya merah dan bengkak,,trz mengeluarkan maaf"belek"atau kotoran dari matanya,,,adakah obat tetes mata yg cocok untuk balita seumur anak saya,,??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat demam yang aman bagi bayi
Oleh :


"Assalamualaikum wr.wb..sore dok..mhn informasinya,sebenarnya obat demam lbh ringan yg mana antara parasetamol dengan ibuprofen untuk diberikan pada bayi usia dibawah 1tahun?ada yg mengatakan parasetamol lebih keras dan ada yg sebaliknya..mohon informasinya untuk smua para bunda agar tidak sembarangan memberi obat demam..tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sariawan dan obat cacing untuk anak
Oleh :


"dok,saya elis, saya mau tanya anak saya usia 3.5 tahun, BB 13 kg 1. setiap kena sariawan anak saya, saya suka kasih enkasari atau larutan kaki tiga. sampai sejauh ini sih ngak ada efek sampingan yg terlihat, yang penting sariawan nya cepat sembuh dan anak ngak terganggu makannya. 2. anakku kelihatan kurus karena pingin gemuk aku sering kasih dia vitamin atau suplemen biar nafsu makannya banyak, tapi tetap aja kurus. 3. apakah setelah minum obat cacing bisa membuat anak gemuk ? bagaimana nih dok solusinya ? trimakasih" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB yang keras pada balita
Oleh :


"Dok, akir-akir ini anak saya yg berumur 17bulan mengalami BAB/PUP yang keras dan kecil-kecil gitu. Padahal sebelum-belumnya PUPnya bagus atau normal. Kemudian saya kasih buah pepaya, apa yang salah ya dok, apa ga cocok dengan sufor? ato makanan apa yang bisa menyebabkan PUP keras? ato mungkin ada tips, untuk menghindari PUP yang keras, saya khawatir bgt akan keadaan si baby. makasih sebelumnya ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penggunaan obat tidur pada bayi
Oleh :


"Dokter Tanti, Saya ibu bekerja dengan anak umur 5,5 bulan. Saat ini anak saya diasuh oleh pembantu pada saat saya ke kantor, sedangkan dirumah tidak ada yang mengawasi. Dengan banyak cerita tentang pemberian obat tidur oleh pembantu, saya jadi khawatir. Bagaimana cara mendeteksi penggunaan obat tidur dokter? apakah bisa lewat pemeriksaan urin, atau tes laboratorium lainnya? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat anti mual obegyn dan mediamer b6 utk janin
Oleh :


"pagi dok, saya lia sekarang sedang mengandung anak ke 2, usia kehamilan saya 15 minggu selama ini saya mengalami mual dan muntah dan selalu minum obat anti mual obegyn atau mediamer b6 setiap hari 1 tablet, amankah minum obat ini dok?? saya tidak suka makan sayur, tapi setiap hari saya minum 2 gelas susu hamil, minum vit asam volat vomilat, dan sering minum jus alpukat dan sari kurma apakah cukup nutrisi nya utk janin saya dok?? trim's"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB berwarna Hijau dan Keras
Oleh :


"anak saya usia 16bln, bb nya 9.2kg. yang mau saya tanyakan, BAB anak saya keras dan berwarna hijau, itu berbahaya atau tidak ya? dan anak saya minum sufor Morinaga. apa ini ada kaitannya dengan susunya? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat sariawan mana yang bagus
Oleh :


"Malem dokter, saya mau tanya tentang obat sariawan, keponakan saya umur 1 tahun lagi sariawan sampai ngiler dan banyak bintik2 putih kemerahan, tenggorokannya juga sakit, kadang sampai berdarah, yang saya denger obatnya kandistatin atau gak ya mycostatin...yang lebih bagus yang mana ya dokter? Mohon penjelasannya, terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran atau masih hamil
Oleh :


"Permisi dok, saya mau nanya... saya mengalami keguguran 2 bulan pada akhir bulan desember yang lalu dengan darah yang banyak serta bergumpal selama hampir 2minggu tetapi saya tidak melakukan kuret, yang jadi pertanyaan kenapa saya belum datang haid juga sampai bulan maret ini tetapi perut saya semakin keras dan membuncit tapi perut saya buncit masih bisa dikempiskan... apa saya masih dalam keadaan hamil atau gimana ini dok? Terima kasih sebelumnya dok tolong dijawab pertanyaan saya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat cygest 400mg
Oleh :


"Dok... mau tanya nih... kemarin saya sempat flek 2 hari lalu saya ke rumahsakit dan sama dokter dikasih obat cygest 400mg.... lalu yang saya mau tanyakan itu obatnya di masukan ke va***a atau a**s ya dok.... mohon jawabannya karena saya dapet saran dr dokter saya yaitu di an*s.... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Seputar obat
Oleh :


"dok, sy mau tanya...kmrin sy kontrol dgn dokter kandungan,, trus sy dkasih obat namax vomil caps..tp hanya 7 kapsul sja dok..sdngkn sy harus kontrol lg sebulan...itu gmn ya dok? ap sy hrus beli dluar utk mencukupi 1 bulan atau stlh obatx habs sy tdk ush mnum obt lg?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini