SITE STATUS
Jumlah Member :
493.802 member
user online :
1436 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : kista dan kehamilan
Oleh :


"gini bu... kemarin saya baru ajah cek ke dokter kandungan. dan dinyatakan bahawa saya positiv hamil. Cuman masalahnya disini, trnyata pas di USG ada kits di sebelah kanan.. cman saya gak tau sebesar apa kista saya tsb. Emang sih dl pas haid saya srg merasa nyeri pas dihari pertama dan kedua. cuman gak begitu sakit sampek pingsan.. pertanyaan saya... apakah kista saya tsb bahaya bagi kandungan dan janin saya..?? trus sebenarnya kista itu disebabkan oleh apa dok...?? bisa sembuh gak...?? makasiih yah.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk tak kunjung sembuh
Oleh :


"dok, anak saya sudah batuk sekitar 9 bulan ini.. waktu di test mantoux negatif, tapi setelah di rontgen ada bercak ringan di peri hiler kanan dan diharuskan oleh dokter minum obat selam 6 bulan.. sekarang sudah masuk 5 bulan, tapi batuknya masih tetap ada... pada awal2 nya dulu memang anak saya btuknya sering, kadang dimalam hari, kadang di pagi hari..bisa sampai 3 kali kambuhnya dalam sehari.. memang semenjak berobat mulai berkurang dan malam sudah ga pernah batuk lagi.. tp kenapa ya dok dalam sehari itu anak saya pasti ada kambuh batuknya.. batuknya itu bisa berlangsung selam 3 jam... setelah itu hilang dengan sendirinya.. besoknya kumatlagi.. dalam 9 bulan ini pernah hilang selama beberapa hari, namun kambuh lagi.. kira2 apa saya harus cari alternatif dokte lain ya dok? ada teman yg nyaranin saya buat ke dokter imun anak... apa saya harus tunggu pengobatannya sampai selesai dulu? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bentol di dekat mata.
Oleh :


"Selamat pagi dok, nama saya sarrah valentina. saya punya suami yang susah banget di suruh ke dokter, saya mau nanya. di deket matanya (di kelopak & di sebelah) ada bentol kecil, kaya di gigit nyamuk. bentol itu katanya ga sakit, ga gatel, tapi kalo di tekan perih. bentolnya kira kira udah 8-9 bulanan. itu kira kira kenapa ya dok ? kalo saya paksa ke dokter, kedokter mata (karena deket banget sama mata) atau kulit ya dok ? mohon penjelasan nya ya dok, terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vaksin IPD hanya diberikan 2 kali
Oleh :


"Siang Dokter, saya mau tanya bayi saya umur 7 bulan, minggu ini mau vaksin lanjutan IPD yg ke-3, tp kalau vaksin tersebut tidak saya lanjutkan boleh tidak Dokter? ada pengaruhnya untuk kekebalan tubuhnya tdk Dok? krn sudah trima 2X IPD dan sekarang tidak dilanjutkan? Maaf saya takut melanjutkan vaksin IPD tersebut krn saya baca berita di detik.com bahwa di Jepang ada 4 bayi meninggal setelah terima vaksin IPD tersebut dan di Jepang vaksin IPD di stop sementara. jd sebaiknya bagaimana ya Dokter? Dilanjutkan tp aman atau tidak utk bayi saya? apa saya stop saja, tdk berpengaruh utk kekebalan bayi saya kan? Terima Kasih Banyak Dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Seafood bagi ibu hamil
Oleh :


"dok,pertanyaan saya tidak pernh di jawab.tolong dok kali ini jawab ya... saya sedang hamil 16 minggu,saya lupa saya makan kerang rebus di seafood.ada yg bilang bagus ada yg bilang bahaya.saya jadi takut dok apakah pengaruh besar nya buat kandungan saya???terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mentruasi pasca kuret
Oleh :


"dok, sya baru menikah dan sya mengalami kuret. tapi lama sya menstruasi pasca kuret hampir 5 minggu lamanya sampai saat ini. ada gak ya dok obat buat menghentikan menstruasi ini karena kondisi badan sya lemas dan risih untuk melakukan aktivitas."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kb suntik 3 bulan
Oleh :


"Dok mau tanya nih..2bln yg lalu saya kb suntik 3 bulan..karena saya menyusui bidan anjurkan saya kb suntik 3 bulan katanya tidak mengganggu asi..tetapi 1bln setelah suntik saya mens yg pertama selama 2 mggu tetapi setelah itu masih sering ngeflek..kata bidan itu efek yg wajar selama 3 bln..yg jadi masalahnya asi saya tiba2 agak bening baby saya jg gak mau asi..klo mau dikasih asi selalu memalingkan wajahnya sambil menangis..sedih rasanya..padahal sebelumnya baby saya klo nyusu bisa sampe setengah jam 1 kali nyusu..saya berusaha utk memberikan asi tp baby nolak terus..jd terpaksa bantu sufor..gimana nih dok solusinya..ada gak cara agar asi saya balik lg..skrg asi saya jd sedikit krna baby gak mau..paling diisep sebentar2 aja.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : anak pilek
Oleh :


"Hallo dok,anak sayaa berumur 2bulan dan skrg lagi pilek.waktu saya mau membersihkan upil di hidungnya,ada upil yang masuk ke dalam hidung.upil itu bisa menyebabkan anak saya bindeng g ya??efek upil masuk ke dalam hidungnya apa dok??mohon penjelasannya,terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pertumbuhan dan perkembangan otak bayi
Oleh :


"dok, saya mau tanya kalau ada gak vitamin buat otak bayi (seperti vitamin penambah kecerdasan anak) anak saya baru berumur 9 bulan. karena anak saya alergi sama ikan (seperti ikan salmon)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak-bercakputih di belakang leher bayi
Oleh :


"Dokter anak saya umur 4 bulan, di leher bagian belakangnya ada bercak putih kecil2 dan jumblahnya banyak sekali (hampir rata di leher belakang), apakah itu bahaya dok? gmn cara menghilangkannya? selama ini dia gak pernah rewel atau merasa kurang nyaman dengan bercak tersebut. tlg ya dok...makasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : nyeri di Ketiak
Oleh :


"Bu Dokter,,saya mau tanya,, kalau sebelum menstruasi payudara saya merasa sakit,, kenapa sampai ketiak ya? di ketiak seperti ada benjolan. Tapi kalau sudah mens payudara gak sakit,,ketiak juga ilang benjolanya.. Apakah karena saluranya kalau bahasa jawa sakitnya itu "manjer" sampai ketiak ya Dok? bagaimana cara mengatasinya? Terima kasih.. :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Sesak di Masa Hamil
Oleh :


"slmt malam dok.saya mau tanya kenapa saya sering merasa sesak/serasa berada di ruang yang sempit dan pengap susah sekali untuk bernafas,kalau sudah sesak kadang sampai muntah,kalau sudah muntah sedikit lebih baik. - apa itu hal yang wajar buat orang hamil? - bahaya gak buat janin? _ apa yang harus saya lakukan ketika sesak itu datang. terimakasih sebelumnya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid terlalu lama setelah pakai Kb suntik
Oleh :


"dok, saya seorang ibu dari anak yg berumur 8 bulan. 2 bulan yang lalu saya memutuskan memakai kontrasepsi suntik per 3 bulan. yang saya tanyakan pada bulan pertama haid saya masih normal, yaitu berlangsung 7 hari, tp di bulan kedua ini haid saya sudah 1 bulan belum ada tanda-tanda berhenti. apakah normal dok, dengan keadaan ini sepertinya badan saya menjadi gampang letih. sebaiknya apa yang saya lakukan dok, mengingat sudah 1 bulan ini haid saya tidak berhenti. sebagai tambahan dok, napsu sex saya tidak berkurang, bahkan karena kemarin saya gak tahan, saya memaksakan berhubungan badan dengan suami saya, apakah gara2 berhub badan di waktu haid juga mempengaruhi siklus haid saya dok. terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan di Ujung Payudara
Oleh :


"Hi Dok. Saat ini saya sedang menyusui (asi-x), umur bayi 4 bulan kurang 1 minggu. Beberapa hari yang lalu saya mulai merasakan adanya benjolan di ujung payudara kanan. Benjolan yg sama juga ada di ujung payudara kiri, tetapi yang di sebelah kanan terasa lebih besar. apakah ini sesuatu yang umum atau kah berbahaya? apa yang harus saya lakukan agar benjolan mengecil? thanks dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini