SITE STATUS
Jumlah Member :
493.767 member
user online :
1538 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Cara mengobati kepala bayi yang bengkak setelah terjatuh
Oleh :


"Bbrp hari yg lalu bayi saya trjatuh dr ayunan dia menangis tp kepalany tdk langsung bengkak tp setelah mlm hri baru trasa bengkak dan keesokan paginy trasa lembek .saya sudah bawa k dokter dan kt docterny bayi saya mengalami pendarahan kepala bawah dn d sarankn utk mengompres kpala bayi sy dgn air es/es btu.."bayi saya tdk mengalami muntah dan tdk ada klainan dr biasany tp sepertiny bengkak dsamping kepalany yg belum jg mengecil..jd bagaima cara mengobati kepala bayi saya yg bengkak itu apakah perlu d scan dokter..terima kasih !!"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : cara mengobati virus rubella & bisakah hamil lagi
Oleh :


"Dear Dr tanti....saya ingin bertanya pada akhir bulan agustus 2013 kehamilan saya menginjak usia 4 bln, saya sakit panas tinggi 39,5 saya sempat di rawat disalah satu RS dibkz tnpa tau sakitnya. Bulan sept 2013 tepatnya tgl 3 saya hrus dikuret. Pada bln januari 2014 saya positif hamil lg dan pd saat usia kehamilan saya 11 minggu saya harus dikuret lg untuk ke 2 kalinya tepatnya tgl 3 maret 14 sebelumnya saya dikuret ke 2 saya disuruh dokter kandungannya untuk tes darah dan ternyata saya positif terkena virus rubella. hasil lab nya LgG anti rubella positif 85 & LgG anti CMV positif 42. Yg jd pertanyaan saya apakah saya bisa hamil lg? krna saya trauma 2x dikuret. Pertanyaan ke 2 apakah virus tsb bisa dihilangkan? bagaimana cara pencegahan dan penyembuhan virus tsb. mohon dijawab ya dok......terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Penyumbatan Indung Telur saat Promil
Oleh :


"siang dok..... mohon balasan infonya ya dok.. saya sudah 2tahun menikah belum punya momongan... kta dokter kandungan ada penyumbatan indung telur dok... bagaimana cara mengobati penyumbatan itu dok?? terimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Iritasi telinga
Oleh :


"Selamat malam dok, mau nanya cara ngobatin iritasi pada daun telinga gmn yah dok, Kmren sore saya bersihin telinga bayi saya umur 1bln lebih nah pas mlmnya dia demam dok, daun telinganya sama belakang telinganya merah dan berair ?mohon jawabannya... Trmksh.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara mengatasi kapicirit pada bayi
Oleh :


"Ass...dok,sya mau tanya,anak sya Usianya baru 1 1/2 bulan,tp ana sya mengalami kapicirit terus,itu knpa & bgaimana cara mengatasinya dok?? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Hitung Masa Kesuburan dengan Menstruasi Tidak Teratur
Oleh :


"Sore Dr. Tanti.. nama sy felly.. Dokter sy mau tanya, tentang kesuburan pasti wanita.. sy baru menikah des 2009. Sampai saat ini sy blm hamil.. awal januari haid sy teratur tgl 22 stiap bulannya.. sampai bulan mei sy telat 8hari, tgl 30 sy haid, kemudian juni 28, dan juli sy telat smp tgl 3ags, sy pikir ada tanda2 positif, soalnya sempat kembung2 trs, kt tmn sy ituh bs jd tanda2 kehamilan, tetapi tgl 3ags sy dpt haid.. kira2 nih dokter, bulan ini masa subur sy tgl brpa yah pastinya.. ktnya masa subur hanya 1 hari?apa benar? klo teman sy bilang, cara hitungnya.. hari pertama haid +14 hari ituh lah masa suburnya, apa benar dokter/ mohon bantuannya n infonya dokter.. trima ksh sblm dan sesudah atas jawabannya.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana cara mendeteksi awal kehamilan
Oleh :


"Dok, apakah masa awal kehamilan itu hanya bisa diketahui setelah terlambat menstruasi 1mggu kemudian?apakah tdk bisa dideteksi sebelum terlambat menstruasi?jika bisa bagaimana cara mendeteksi yang paling akurat?karena saya ingin cepat dapat momongan.mohon informasinya ya dok.!terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Mengeluarkan ASI yang Telah Berhenti
Oleh :


"Isteri saya telah melahirkan anak laki2 secara caesar 5 bulan lalu. Sejak melahirkan, produksi ASI isteri saya sedikit. Isteri saya udah mengkonsunsi daun katuk. Bahkan, isteri saya sempat menggunakan alat pompa ASI listrik selama 2 minggu. Namun, produksi ASI-nya tetap sedikit. Bahkan, sudah tidak mengeluarkan ASI sekarang. Nah, adakah cara agar ASI-nya bisa keluar lagi? Apakah dengan menyusukan ke anak walaupun ASI tidak keluar bisa menyebabkan ASI-nya keluar nantinya? Mohon penjelasannya. Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Memancing Kontraksi
Oleh :


"siang Dokter, kehamilan saya sudah 10hari lebih dari tanggal partus (16 oktober) pada usia 41minggu saya mengalami kontraksi hebat,frekuensi lbh sering (3mnt sekali)dan lebih sakit saat dibawa jalan/bgerak) namun saat saya periksa ke bidan hanya ditanya 'sudah keluar flek atau blm?' saya bilang blm.. kemudian sy disuruh tunggu d rumah smpai flek,istirahat jgn byk jalan2,makan yg banyak. dengan berat hati saya kembali pulang dan memaksakan diri untuk tidur, keesokan harinya kontraksi tidak terlalu sering.. yg saya mau tanyakan: 1 haruskah menunggu flek padahal kontraksi dusah sangat hebat,(bahkan saya tdk periksa dalam) 2. bagaimana cara untuk memancing kontraksi? 3. apa yg harus saya lakukan?? terimakasih nb: saya sekarang tinggal di desa, jauh dr tpt USG atau RS(jd tdk bisa USG) .. hanya periksa di puskesmas(tp ada IGD bersalin)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Mengatasi Sariawan pada Bayi
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya ibu Lula dari Timor Leste. Saya punya 2 putri, yang pertama berusia 4thn dan yang kedua 11 bln. Saya punya keluhan, anak saya yang kedua pada bibir sebelah atas dan bawah timbul banyak bintik-bintik merah (seperti melepuh) bahkan dilidahnya pun ada. Yang ingin saya tanyakan; 1. Kenapa bisa timbul bintik- bintik merah pada mulutnya, apakah itu karena sariawan atau karena hal lain?? 2. Bahayakah? 3. Bagaimana cara mengatasinya? Demikian pertanyaan saya, jawaban dari Dr.Tanti sangat saya harapkan. Terima Kasih Ibu Lula - TL "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat tetes telinga untuk balita
Oleh :


"Gadis mungil saya berusia 3 Thn tidak mau dibersihkan telinganya katanya geli sehingga kotoran telinganya saat ini menggumpal didalam. saya sudah coba untuk membersihkannya secara paksa tapi tak berhasil juga, saya juga sudah coba membersihkannya saat dia tertidur pulas tapi tak berhasil juga karena dia akan langsung menutup telinganya sambil merengek. jalan terakhir yang saya lakukan adalah dengan meneteskan minyak makan ketelinganya, alhasil sebahagian kotorannya akan keluar. tapi saya takut apakah akan berakibat buruk bagi anak saya? dan layaknya kapan saja kita membersihkan telinga? mohon dok solusinya bagi anak saya?? thanks before "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat tetes telinga pada ibu hamil
Oleh :


"Siang Dok gini dok, telinga saya sedang bermasalah. telinga saya sakit udah 2 mingguan, uda konsul ke dokter THT jg, truz dikasih obat tetes telnga, sanmol(karena telinga saya sakit, jadi dikasih sanmol untuk meringankan rasa sakit) dan amoxan. yang mau saya tanyakan, amankah obat telinga yang saya pakai dok? trus gimana dgn sanmol dan amoxan yg saya minum? apa ngga ganggu pertumbuha janin saya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara menghilangkan bercak asi
Oleh :


"dok sy azizah,sy mempunyai bayi yg berumur sekitar 3 minggu,pada leher belakang terdapat seperi bercak putih,apakah itu becak terkena asi? dan bagaiman cara menghilangkannya. trimakasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kotoran Telinga Anak
Oleh :


"Satu bulan yang lalu saya melihat ada kotoran di telinga anak saya yang baru berusia 7 bulan..kotoran tersebut sudah mengering dan sulit untuk di bersihkan. Lalu saya mengambil keputusan untuk membawanya ke dokter THT karena kotorannya dalam sekali, saya tidak berani untuk mengambilnya karena takut mengenai gendang telinga. Satu minggu setelah itu saya coba lihat lagi ternyata kotoran itu masih ada, lalu saya coba teteskan obat tetes telinga erla tetes kuping dan sekarang saya lihat kotorannya sudah terlihat agak basah tapi saya tidak brani untuk mengambilnya karena letaknya yang terlalu dalam. Yang mau saya tanyakan apakah obat tetes yang saya gunakan sudah benar, dan apa yang harus saya lakukan agar kotoran tersebut mudah untuk dikeluarkan? Terima kasih dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Mengatasi Gejala Step atau Panas Tinggi pada Anak
Oleh :


"selamat siang bunda... bunda.. mau tanya..bagaimana cara mengatasi anak apabila kena STEP..karena sebagian bunda merasa khawatir apabila si kecil mengalami gejala tersebut..minta di info juga untuk penanganan untuk konsumsi obatnya apa? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini