SITE STATUS
Jumlah Member :
492.776 member
user online :
1642 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Cara mengobati kepala bayi yang bengkak setelah terjatuh
Oleh :


"Bbrp hari yg lalu bayi saya trjatuh dr ayunan dia menangis tp kepalany tdk langsung bengkak tp setelah mlm hri baru trasa bengkak dan keesokan paginy trasa lembek .saya sudah bawa k dokter dan kt docterny bayi saya mengalami pendarahan kepala bawah dn d sarankn utk mengompres kpala bayi sy dgn air es/es btu.."bayi saya tdk mengalami muntah dan tdk ada klainan dr biasany tp sepertiny bengkak dsamping kepalany yg belum jg mengecil..jd bagaima cara mengobati kepala bayi saya yg bengkak itu apakah perlu d scan dokter..terima kasih !!"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah posisi bayi melintang bisa kembali normal?
Oleh :


"dok...kehamilan saya sudah 18 minggu,,,kata dokter posisi bayi saya melintang,,bagaimana ya dok agar posisi bayi saya kembali normal dan tips apa yang harus saya lalukan...apa nanti saya bisa melahirkan normal dok...terima kasih''"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Posisi plasenta bayi dalam kandungan
Oleh :


"Dokter,saat ini usia kandungan saya 22 minggu (5 bulan). Ketika saya memeriksakan kandungan saya melalui usg,dokter mengatakan bahawa posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim. Tetapi,alhamdulilah saya tidak pernah mengalami pendarahan ataupun flek setelah berhubungan intim dengan suami. Saya ingin bertanya,apa yg menyebabkan posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim?Apakah itu berbahaya bagi bayi saya?Apakah nanti posisi plasenta itu bisa berubah ke bagian atas rahim?Dan apa yang harus saya lakukan skrg?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi lintang
Oleh :


"Posisi bayi saya melintang ,bagaimn cara nya agar posisi kepala bayi saya di bawah?? Usia kandungan 32 minggu "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi Janin Masih di Atas
Oleh :


"usia kandungan saya sekarang memasuki minggu 29 rabu 21juli masuk 30 minngu tapi posisi kepala bayi kog masih di atas ya dok,seharusnya kan kepala bayi sudah di bawah?apakah posisi bayi masih bisa berubah?agar kepalanya dapat muter kebawah usaha apa saja yang harus saya lakukan?apakah saya boleh melakukan pemijatan kebidan yang juga melayani memijat? makanan apa saja yang harus saya konsumsi dan yang harus saya hindari?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Prematur
Oleh :


"malam dok..apa benar yang dikatakan bidan,katanya pertumbuhan paru-paru bayi dalam kandungan,minimal 36 minggu?dan katanya kalau lahir dibawah 36 minggu,harus di inkubator untuk membantu adaptasinya dgn udara luar?dan berapa lama proses adaptasinya?tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi 4 bulan dan susu formula
Oleh :


"Dokter saya mau tanya : Saya punya bayi usia 4 bulan susah untuk menyusu di botol,asi saya tidak keluar lagi jd nya saya kasih susu formula tp knp bayi saya tidak mau mengisap dot susu tapi klau saya kasih air putih dot nya langsung di isap.bagai mana cara nya agar bayi saya mau isap botol susu ? vitamin apa yg bisa membantu saya agar bayi saya mau mengisap botol susu dan badan nya menjadi keras dan sekel. tolong di balas secepat nya ya dokter dan saya ucapkan terima kasih banyak."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi keramas
Oleh :


"Apakah setelah digundul, bayi perlu keramas walau rambutnya belum tumbuh? Dan minta info cara pemijatan kepala bayi yang benar. tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dada terasa panas
Oleh :


"Permisi Dokter. Saya mau tanya nih... Saya sedang mabok-maboknya. Saya belakangan ini Pilek terus. Udah beberapa cara saya lakukan. Dari minum Vitamin, minum Jus buah-buahan, pakai Uap air panas, dll tapi ga sembuh-sembuh. Nahh mungkin suami saya prihatin dok, lalu suami saya pulang kerja mampir ke Apotik untuk beli obat Pilek khusus ibu hamil. Lalu dikasih CDR. Pas sampai rumah lalu saya minum CDRnya. Tapi beberapa Jam kemudian tenggorokan & Dada bagian dalam (ga tau di jantung atau dimana) terasa Panas. Makan & Minum pun terasa sakit. Saya takut berpengaruh pada janin saya yang masuk UK 15week. Pertanyaan saya, apakah rasa panas yang saya alami ini berpengaruh terhadap Bayi dalam kandungan saya??? Lalu bagaimana menyembuhkannya??? Soalnya saya jadi malas makan kalo nelan aja terasa sakit. Mohon informasinya ya dok. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bingung hitung waktu kelahiran&tanda2 orang melahirkan
Oleh :


"Malam dok,saya mau tanya.. Kalau haid terakhir tgl 20/10/2015 pas bln berikutnya telat g haid tespek positif hamil..kira2 kpn y waktu hpl'a?? Sudah hampir 3minggu ini saya suka terasa sakit bagian bawah perut kadang sakit kadang ilang lg,posisi bayi jg sudah bagus&di cek dalam sudah ada pembukaan 2 tp mules g kunjung datang juga cm suka terasa sakit bagian bawah perut&ngeri bagian mr.V Apa yg hrs saya lakukan??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit Asma, Menurunkah pada Anak?
Oleh :


"selamat pagi dokter saya mau tanya ai dari jakarta umur 28 tahun saya punya putri namanya nabila umur 1 tahun 7 bulan sekarang sedang sakit yg saya tanyakan 1. apakah bila orang tuanya sakit asma anak saya akan asma gimana cara pencegahannya? 2. bayi boleh di akufuntur gak efek samping apa bila di akufuntur? 3. wajar gak bila bayi setiap bulan sakit? 4. berat badan bayi seumuran nabila yg normalnya berapa? 5. ciri-ciri anak kena flek paru-paru gimana? maaf ya dokter kebanyakan soalnya saya takut anak saya sering sakit. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan gerakan janin dapat dirasakan dengan jelas?
Oleh :


"Dok...saya mau tanya skrang khan usia kandungan saya dah menginjak 18 minggu lebh 2 hri tp khoq saya belum bisa ngerasakan adanya gerakan dgn jelas,,,saya udah periksa k'dokter Tekanan darah saya 110/70, berat badan saya 50 kg naik 4 kg dari berat badan normal saya n katanya posisi bayi saya 1 jari d'bawah pusar....apa itu benar normal dok???? saya biasa hanya ngerasain kayak ada yg lengket2 d'prut saya....tolng jwab yach dok slx ini khamilan prtama saya jd saya khawatir....saya udah USG wktu usia kandungan saya 12 minggu..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin tanpa dinding perut
Oleh :


"dok saya mau tanya apa penyebab cacatnya bayi dalam kandungan yang tidak ada dinding perutmya? karena saya punya kak ipar dia di usg 4 dimensi dan dokternya menyatakan bahwa bayi dlm kandungannya tidak mempunyai dinding perut dan harus digugurkan. bagaimana solusinya dalam masalah ini dok? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengidap efusi paru, menularkah pada janin?
Oleh :


"Salam, Dokter, saya sedang hamil 34 minggu, sebulan yang lalu saya di diagnosa dokter mengidap efusi paru dan saya sempat dirawat d rs selama 1 minggu karena ada cairan di paru-paru saya harus disedot. yang ingin saya tanyakan, apakah bayi dalam kandungan saya akan tertular penyakit ini? Dan jika bayi ini sudah lahir, apakah saya boleh memberikan ASI kepada bayi saya? Trims.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Multivitamin untuk Kecerdasan Janin
Oleh :


"Hallo Dok.. salam kenal.. saya mau tanya nih seputar makanan atau vitamin yang bisa menambah kecerdasan bayi dalam kandungan, menurut info yang saya tahu, protein yang baik utk otak ada pada ikan, namun saya tidak suka makan ikan. ada solusi untuk pengganti protein pada ikan ga dok?? tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini