SITE STATUS
Jumlah Member :
493.681 member
user online :
1701 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Penggunaan obat tidur pada bayi
Oleh :


"Dokter Tanti, Saya ibu bekerja dengan anak umur 5,5 bulan. Saat ini anak saya diasuh oleh pembantu pada saat saya ke kantor, sedangkan dirumah tidak ada yang mengawasi. Dengan banyak cerita tentang pemberian obat tidur oleh pembantu, saya jadi khawatir. Bagaimana cara mendeteksi penggunaan obat tidur dokter? apakah bisa lewat pemeriksaan urin, atau tes laboratorium lainnya? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara menyembuhkan borok
Oleh :


"pagi dok :) saya kena knalpot luka nya susah sembuh dan malah menjadi borok. saya menggunakan obat bioplacenton tapi tetap saja gk ada perubahan. dan sekarang saya berpaling ke obat sulfanilamide. apakah itu aman dok.? bagaimana cara menggunakan nya.? dan kalo ada obat lain yg bisa cepet mengeringkan luka saya dan cepet sembuh obat apa yah dok.? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Cara Memancing Kontraksi
Oleh :


"siang Dokter, kehamilan saya sudah 10hari lebih dari tanggal partus (16 oktober) pada usia 41minggu saya mengalami kontraksi hebat,frekuensi lbh sering (3mnt sekali)dan lebih sakit saat dibawa jalan/bgerak) namun saat saya periksa ke bidan hanya ditanya 'sudah keluar flek atau blm?' saya bilang blm.. kemudian sy disuruh tunggu d rumah smpai flek,istirahat jgn byk jalan2,makan yg banyak. dengan berat hati saya kembali pulang dan memaksakan diri untuk tidur, keesokan harinya kontraksi tidak terlalu sering.. yg saya mau tanyakan: 1 haruskah menunggu flek padahal kontraksi dusah sangat hebat,(bahkan saya tdk periksa dalam) 2. bagaimana cara untuk memancing kontraksi? 3. apa yg harus saya lakukan?? terimakasih nb: saya sekarang tinggal di desa, jauh dr tpt USG atau RS(jd tdk bisa USG) .. hanya periksa di puskesmas(tp ada IGD bersalin)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cedera pada kepala
Oleh :


"Siang Dok.... Mau konsultasi : 1. anak qu usia 9 bln minggu kmrin sblm lebaran jatuh dr tempat tidur kelantai awalnya ga ada benjolan cm merah dijidat tengah sm idung,dah 3 hari baru ada benjolan diatas jidat sebelah kanan tp dipegang lembek aq olesin minyak tawon malah tambah nyedol benjolanya,aq langsung k dokter anak kt dokter gpp dikasih resep trompobhop gel dah mau 2 minggu ni dah mulai kempes tp msh lembek jiga dipegang,ga ada keluhan mkn,mimi asi,main dan sbagainya normal, aq takut dok kepalanya kok lembek trus trus aq pegang ky ada dekok gt tulang nya apa ada fraktur dikepala anak qu, minta saranya???? 2. Trus klo flu suka lama sembuhnya padahal dah dikasih obat dr dokter anak, kt dokter anak qu punya alergi,klo ada yg sakit drmh pasti kena,jd berat badanya lambat naiknya tp mkn tetep normal seperti biasanya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sariawan dan obat cacing untuk anak
Oleh :


"dok,saya elis, saya mau tanya anak saya usia 3.5 tahun, BB 13 kg 1. setiap kena sariawan anak saya, saya suka kasih enkasari atau larutan kaki tiga. sampai sejauh ini sih ngak ada efek sampingan yg terlihat, yang penting sariawan nya cepat sembuh dan anak ngak terganggu makannya. 2. anakku kelihatan kurus karena pingin gemuk aku sering kasih dia vitamin atau suplemen biar nafsu makannya banyak, tapi tetap aja kurus. 3. apakah setelah minum obat cacing bisa membuat anak gemuk ? bagaimana nih dok solusinya ? trimakasih" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilek Tidak Kunjung sembuh
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya ibu dari putri yang berumur 3.5 tahun. Bisa di bilang anak saya aktif dan pintar. Sejak umur 3 bulan putri saya selalu mendapatkan pilek. Uda perikasa ke dokter THT, di kasi obat dan obat hidung. Ke dr. Anak juga pernah dan di bilang ga papa. Normal bayi sperti itu. Akan hilang jika si anak uda berumur 2 tahun. Skrang anak saya lebih 2 tahun umur nya tapi kadang2 pilek itu dateng lagi bahkan di sertai nafas yg bunyi..ngook..ngook.. Tapi kalo dia tidur, dia ikut bapak nya. Suka ngorok..Heee... Apakah normal pilek yg seperti itu untuk umur anak saya. Gimana cara ngatasinnya?? Tls, Dr. Tanti and tunggu jawabannya yach...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Mengatasi Gejala Step atau Panas Tinggi pada Anak
Oleh :


"selamat siang bunda... bunda.. mau tanya..bagaimana cara mengatasi anak apabila kena STEP..karena sebagian bunda merasa khawatir apabila si kecil mengalami gejala tersebut..minta di info juga untuk penanganan untuk konsumsi obatnya apa? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah PCOS bisa disembuhkan dengan Laparoscopic Ovarian Drilling
Oleh :


"Selamat sore dok, saya mau tanya tanggal 24 februari kemarin saya periksa ke dokter kandungan dan di diagnosa kena pcos, tapi dokternya bilang ga ada cara lain selain laparoskopi drilling, walaupun minum obat juga percuma. apakah benar tidak ada obat untuk menyembuhkan pcos. mohon pencerahanya. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen minyak ikan, posisi tidur ibu hamil, USG 4D dan antibiotik.
Oleh :


"Selamat Siang Dok, Saya ada beberapa pertanyaan seputar kehamilan. 1. selain vit folamil genio dan eazycal apakah boleh untuk mengkonsumsi minyak ikan? 2. bagaimana posisi tidur yg baik di usia kehamilan 26minggu? 3. mengenai usg 4D apakah bisa mendeteksi kelainan pada babynya seperti down syndrome dsb? 4. saya pernah cek urine dan hasilnya ada infeksi disaluran kemih kemudian saya diberikan obat amoxsan, apakah itu harus dikonsumsi seterusnya sampai persalinan dok?saya tanya dokternya tidak memberikan jawaban yg pasti. mohon informasinya. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : POSISI TIDUR IBU HAMIL
Oleh :


"Aku mau tanya ini kan khamilan pertama aku, sebaiknya posisi tidur yang seperti apa yang baik untuk ibu hamil seperti aku, karena sering kali aku merasa tidak nyaman dengan posisi tidur aku soalnya takut kenapa-napa dengan baby nya. lalu makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi untuk aku?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Hitung Masa Kesuburan dengan Menstruasi Tidak Teratur
Oleh :


"Sore Dr. Tanti.. nama sy felly.. Dokter sy mau tanya, tentang kesuburan pasti wanita.. sy baru menikah des 2009. Sampai saat ini sy blm hamil.. awal januari haid sy teratur tgl 22 stiap bulannya.. sampai bulan mei sy telat 8hari, tgl 30 sy haid, kemudian juni 28, dan juli sy telat smp tgl 3ags, sy pikir ada tanda2 positif, soalnya sempat kembung2 trs, kt tmn sy ituh bs jd tanda2 kehamilan, tetapi tgl 3ags sy dpt haid.. kira2 nih dokter, bulan ini masa subur sy tgl brpa yah pastinya.. ktnya masa subur hanya 1 hari?apa benar? klo teman sy bilang, cara hitungnya.. hari pertama haid +14 hari ituh lah masa suburnya, apa benar dokter/ mohon bantuannya n infonya dokter.. trima ksh sblm dan sesudah atas jawabannya.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit Asma, Menurunkah pada Anak?
Oleh :


"selamat pagi dokter saya mau tanya ai dari jakarta umur 28 tahun saya punya putri namanya nabila umur 1 tahun 7 bulan sekarang sedang sakit yg saya tanyakan 1. apakah bila orang tuanya sakit asma anak saya akan asma gimana cara pencegahannya? 2. bayi boleh di akufuntur gak efek samping apa bila di akufuntur? 3. wajar gak bila bayi setiap bulan sakit? 4. berat badan bayi seumuran nabila yg normalnya berapa? 5. ciri-ciri anak kena flek paru-paru gimana? maaf ya dokter kebanyakan soalnya saya takut anak saya sering sakit. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hiperaktif pada Bayi dan Penanganannya
Oleh :


"bu dokter anak saya permpuan umur 7 bln,dari lahir sampai sekarang anak saya susah atau jarang tidur.kalau tidurpun tidak pernah lama.dan kalau saat bangun tidak pernah mau diam.apalagi sekarang sudah bisa merangkak dan berdiri tanpa pegangan.semakin saya repot menjaganya.yang ingin saya tanyakan.normalkah anak saya bila jarang tidur?dan hiperaktif? bagaimana cara saya mengatasinya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana cara mendeteksi awal kehamilan
Oleh :


"Dok, apakah masa awal kehamilan itu hanya bisa diketahui setelah terlambat menstruasi 1mggu kemudian?apakah tdk bisa dideteksi sebelum terlambat menstruasi?jika bisa bagaimana cara mendeteksi yang paling akurat?karena saya ingin cepat dapat momongan.mohon informasinya ya dok.!terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi tidur ibu hamil
Oleh :


"dear dokter, saya saat ini sedang hamil 7 minggu. saat ini saya sering tertidur dengan posisi tengkurap, karna bila tidur telentang perut terasa kembung dan bila bangun dari tidur terasa mual.. Adakah pengaruh posisi tidur saya ini terhadap janin saya? tks, lilid"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini