SITE STATUS
Jumlah Member :
492.646 member
user online :
1036 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Gatal perut pada saat hamil
Oleh :


"Selamat siang dok, saya any mau tanya , bagaimana cara mengatasi gatal pada perut di saat hamil, kadang malam hari itu lebih terasa? adakah pengaruhnya pada saat kita menggaruknya kepada janin,ada yg bilang jika kita sering menggaruknya akan terjadi guratan pada kulit perut kita ataukah itu adalah hal yang wajar dialami oleh ibu hamil. jadi bagaimana sebaiknya mengatasi hal tersebut? trimakasih banyak dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering flek UK 7 minggu - 4 bln
Oleh :


"dok. sy mau tanya sy pernah pendarahan abortus imminent di UK 7 minggu tp alhamdulillah kandungan sy masih bertahan hingga 4 bln ini. yg sy mau tanya hingga saat ini sy masih sering nge flek sdikit bercampur keputihan saat buang air kecil. dokter spog sy bilang baik2 aja. tp banyak tman yang bilang kl sering nge flek tanda nya bayi lahir cacat. apa itu benar dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Keguguran dan kuretase
Oleh :


"dok,, sy mau tny,, kemarin tgl 4-6 sy mengalmami flek,, dan tgl 6 nya sy baru memeriksakan ke dr. dan ternyata sy mengalami keguguran di usia kandungan sy 1,5bln.. dr. menyruh sy untuk segera di kuret,, tp sy menolaknya,, dan memilih meminum obat.. wkt tgl 6 itu jg, mlm, keluar flek bnyk.. trus sampai saat ini kalo sy byk gerak fleknya suka keluar,, klo sy diem aja fleknya ga keluar. yg mau sy tnyain : 1. apakah ada efeknya jika tidak dikuret bagi kesehatan sy?? 2. aman gaa kalo pake obat?? 3. sampai saat ini kalo sy byk gerak fleknya suka keluar lg,, sedikit geraknya fleknya gaa keluar,, lebih baik sy byk gerak atau diam sj dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Memancing Kontraksi
Oleh :


"siang Dokter, kehamilan saya sudah 10hari lebih dari tanggal partus (16 oktober) pada usia 41minggu saya mengalami kontraksi hebat,frekuensi lbh sering (3mnt sekali)dan lebih sakit saat dibawa jalan/bgerak) namun saat saya periksa ke bidan hanya ditanya 'sudah keluar flek atau blm?' saya bilang blm.. kemudian sy disuruh tunggu d rumah smpai flek,istirahat jgn byk jalan2,makan yg banyak. dengan berat hati saya kembali pulang dan memaksakan diri untuk tidur, keesokan harinya kontraksi tidak terlalu sering.. yg saya mau tanyakan: 1 haruskah menunggu flek padahal kontraksi dusah sangat hebat,(bahkan saya tdk periksa dalam) 2. bagaimana cara untuk memancing kontraksi? 3. apa yg harus saya lakukan?? terimakasih nb: saya sekarang tinggal di desa, jauh dr tpt USG atau RS(jd tdk bisa USG) .. hanya periksa di puskesmas(tp ada IGD bersalin)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Luka pd mulut rahim sehingga flek
Oleh :


"dok sy pnh divonis plasenta dbwh UK 28week .Dr awl 20mg sys sering flek darah segar hmpir tiap mgg/2mgg ,tp .td nutup jln lhir,.tp sy cek dokter lain sy,dokter cek ada Luka pd mulut rahim sy Dan bernana katanya,pdhl Di foto wrnya putih susu Dan mmg sy liat mulut rahim sy merah ky iritasi,Dan mgg vagina sy krasa becek trs ,kdg putih susu kdg kunimg .tp .dk gatel,sy dberi antibiotic Dan obat peluru dmsukin vagina,selama 10.hr,apakah tdk pgruh k janin,ken sblmnya sy dberi obat utrogestan Dan cygest ole dokter yg memvonis sy plasenta dbwh.mohon pjlsnnya.thx "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : cara mengobati virus rubella & bisakah hamil lagi
Oleh :


"Dear Dr tanti....saya ingin bertanya pada akhir bulan agustus 2013 kehamilan saya menginjak usia 4 bln, saya sakit panas tinggi 39,5 saya sempat di rawat disalah satu RS dibkz tnpa tau sakitnya. Bulan sept 2013 tepatnya tgl 3 saya hrus dikuret. Pada bln januari 2014 saya positif hamil lg dan pd saat usia kehamilan saya 11 minggu saya harus dikuret lg untuk ke 2 kalinya tepatnya tgl 3 maret 14 sebelumnya saya dikuret ke 2 saya disuruh dokter kandungannya untuk tes darah dan ternyata saya positif terkena virus rubella. hasil lab nya LgG anti rubella positif 85 & LgG anti CMV positif 42. Yg jd pertanyaan saya apakah saya bisa hamil lg? krna saya trauma 2x dikuret. Pertanyaan ke 2 apakah virus tsb bisa dihilangkan? bagaimana cara pencegahan dan penyembuhan virus tsb. mohon dijawab ya dok......terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara menghitung umur kehamilan pasca keguguran
Oleh :


"Sore dok..mau tanya.saya kemarin tgl 19 november 2015 selesai dari keguguran.lalu tanggal 7 desember saya merasakan gejala hamil dan saya tea hasilnya positif.lalu bagaimana cara menghitung umur kehamilan saya saat ini ya dok?apa menggunakan hpht atau tgl berhentinya flek itu?terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan Jerawat Saat Hamil, Bolehkah?
Oleh :


"dokter aqu mau tanya nie,.,. usia kehamilan ku sekarang masuk 4 bln, mual & keluhan lain emang udah berkurang, wlpun suka timbul lesu, tapi jerawat ku banyak bener, jerawatnya timbul pd saat usia kehamilan ku 2,5 bln, sampai sekarng kecil-kecil & banyak, yang mau aq tanyakan boleh diobati tidak dok? kpn sebaiknya boleh diobatinya dok,.,. trima kasih atas perhatian dan jawabanny y"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Flek Kemerahan
Oleh :


"saat ini usia kehamilan sy 7minggu, di minggu ke 6 mulai keluar lendir kemerahan tp hanya sedikit,dan tidak sampai berbekas di celana dalam, dan berlangsung setiap hari. Seminggu kemudian keluar lg darah dan berbekas dicelana, saya sudah periksa ke dr. dan sudah 2x di USG, katanya janinnya berkembang dan dikasi obat dimakan 2x1, saya binggung karena sebelumnya saya hamil anak ke dua juga pernah mengalami hal yang sama, tp akhirnya saya keguguran. Awalnya dimulai dr flek sedikit dan akhirnya keluar darah seperti haid. saya periksa kembali ke dr katanya janinnya tidak berkembang dan harus dibersihkan dan saya diberi obat oleh dr. nya saat ini saya binggung, kenapa kejadiaanya sama dengan kehamilan ke dua.. ?? Apakah ada kelainan di rahim saya?? sementara selama ini saya tidak pernah meras hal yang aneh di bagian perut, dan selama ini haid saya datang teratur. Mohon bantuan dari ibu dr. trimakasih mama oby"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk dan Flek pada Anak
Oleh :


"dok aku mau tanya, anakku kalo batuk suka ada kyk suara kodoknya. aku dah berobat selama 6bln ke dokter spesialist anak ini sudah bulan ke 6, karna katanya anakku terkena flek. dok bagaimana cara menghilangkan suara kodok pada anakku ketika dia sedang batuk, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Hitung Masa Kesuburan dengan Menstruasi Tidak Teratur
Oleh :


"Sore Dr. Tanti.. nama sy felly.. Dokter sy mau tanya, tentang kesuburan pasti wanita.. sy baru menikah des 2009. Sampai saat ini sy blm hamil.. awal januari haid sy teratur tgl 22 stiap bulannya.. sampai bulan mei sy telat 8hari, tgl 30 sy haid, kemudian juni 28, dan juli sy telat smp tgl 3ags, sy pikir ada tanda2 positif, soalnya sempat kembung2 trs, kt tmn sy ituh bs jd tanda2 kehamilan, tetapi tgl 3ags sy dpt haid.. kira2 nih dokter, bulan ini masa subur sy tgl brpa yah pastinya.. ktnya masa subur hanya 1 hari?apa benar? klo teman sy bilang, cara hitungnya.. hari pertama haid +14 hari ituh lah masa suburnya, apa benar dokter/ mohon bantuannya n infonya dokter.. trima ksh sblm dan sesudah atas jawabannya.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bibir Mrs.V Gatal Saat Hamil
Oleh :


"Pagi Dokter Tanti Saat ini usia kehamilan saya 10 minggu,& sudah beberapa lama ini bibir ms. V saya terasa gatal sekali. Cairan vagina saya tidak berlebih, tidak berbau, dan tidak ada bintil2 di area ms. V saya, hanya saja rasanya Gatal sekali, dan kadang hilang kadang datang lagi. Kmrn sempat tanya ke dokter kandungan saya, Beliau bilang hanya karena keringat jadi gatal, & saya diberi sabun untuk cebok, tp saya rasa tidak banyak membantu. Kalau boleh tanya dok, kira2 kenapa ya Bibir Ms. V saya gatal? & bagaimana cara penanganan-nya? Terima kasih banyak sebelumnya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gejala Flek Paru pada Bayi
Oleh :


"saya mau tanya dok.... anak saya 3,5 bulan saat ini sedang diare dengan intensitas 3-4 kali dalam sehari,saat kontrol anak saya di diagnosa gejala flek paru sehingga diarenya tidak sembuh-sembuh mohon diberi jawaban karena beberapa hari ini fesesnya ada bercak darah,terimakasih sebelumnya dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Sakit Saat Pipis
Oleh :


"Dok, saya mau tanya: anak saya berumur 10 bulan, kemarin2 saat pipis sepet sakit, setelah kedoter ternyata harus disunat, yang saya tanyakan apakah ada cara lain selain disunat, karan bayi saya sedang Aktif2, duduk dan merangkak agak susah diatur dan beberapa hari stelah itu anak saya diere sebanyak 4 kali dan malamnya dia mengalami muntah sebanyak 3 kali, mohon jawabn sakit apa anak saya..?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kulit Wajah Bayi Merah dan Kasar
Oleh :


"Dok, saya mau tanya penyebab kulit wajah bayi saya merah dan kasar dan cara menghilangkannya bagaimana? Terus apakah normal bayi saya umur 1 bulan 1/2 sering BAB kadang sehari sampai 3 atau 5 kali? Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini