SITE STATUS
Jumlah Member :
492.594 member
user online :
1227 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bayi keramas
Oleh :


"Apakah setelah digundul, bayi perlu keramas walau rambutnya belum tumbuh? Dan minta info cara pemijatan kepala bayi yang benar. tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara mengobati kepala bayi yang bengkak setelah terjatuh
Oleh :


"Bbrp hari yg lalu bayi saya trjatuh dr ayunan dia menangis tp kepalany tdk langsung bengkak tp setelah mlm hri baru trasa bengkak dan keesokan paginy trasa lembek .saya sudah bawa k dokter dan kt docterny bayi saya mengalami pendarahan kepala bawah dn d sarankn utk mengompres kpala bayi sy dgn air es/es btu.."bayi saya tdk mengalami muntah dan tdk ada klainan dr biasany tp sepertiny bengkak dsamping kepalany yg belum jg mengecil..jd bagaima cara mengobati kepala bayi saya yg bengkak itu apakah perlu d scan dokter..terima kasih !!"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : MENGATASI BAYI YANG BINGUNG PUTING
Oleh :


"Dok, anak sya sdh binggung puting, sejak lahir smpe skr usia 4bln dia minum sufor sll pke dot, karena asi sya tdk klr, skr sya ingin menyusui kembali, bagaimana carax mengatasi bayi yg bingung puting , setelah konsultasi dgn KL , dia menyarankan agar sya tetap menyusui lgs apapun yg terjadi, meski bayi menangis sampai histeris suruh biarin sja, karena bayi klo sudah lapar pasti mau dgn puting, apa itu benar dok ?? apa bayi sya tdk dehidrasi ?? kemarin sdh sya coba , tetapi bayi sya tetap tdk mau sama sekali dgn puting sya sampai dia menangis histeris, sampai kpn ank sya seperti ini dok ?? apa sya hrs terus memaksa dia agar mau puting sya lagi ?? sya takut bayi sya dehidrasi dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Mengeluarkan ASI yang Telah Berhenti
Oleh :


"Isteri saya telah melahirkan anak laki2 secara caesar 5 bulan lalu. Sejak melahirkan, produksi ASI isteri saya sedikit. Isteri saya udah mengkonsunsi daun katuk. Bahkan, isteri saya sempat menggunakan alat pompa ASI listrik selama 2 minggu. Namun, produksi ASI-nya tetap sedikit. Bahkan, sudah tidak mengeluarkan ASI sekarang. Nah, adakah cara agar ASI-nya bisa keluar lagi? Apakah dengan menyusukan ke anak walaupun ASI tidak keluar bisa menyebabkan ASI-nya keluar nantinya? Mohon penjelasannya. Terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mual dan Kaitannya dengan Kecerdasan Janin yang Dikandung
Oleh :


"dok, terimakasih atas kesempatanya. begini saya mau bertanya, saat ini saya sedng hamil muda dan kehamilan yang pertama kali. sering saya membaca buku-buku tentang kehamilan, dan ada beberapa artikel yang menjelaskan , ibu hamil yang mengalami mual muntah ketika kehamilannya kelak bayi yang di kandungnya akan memiliki kecerdasan dibandingkan ibu hamil yang tidak mengalami mual muntah. dan yang saat ini saya rasakan saya pernah mual munth tapi itu tidak sering dok dan tidak setiap hari, kadang saya juga mengalami pusing tapi juga tidak terlalu. saat ini usia kehamilan saya 10 minggu dan katanya nafsu makan akan naik, tapi yang saya rasa nafsu makan saya malah menurun, enggan mengkonsumsi makanan apapun, baik itu nasi, roti , buah dll. apa yang harus saya lakukan dok dengan kondisi kehamiln saya yng seperti itu dan apakh saya tergolong ibu hamil yang mengalami mual dan muntah tau yang lainya? mohon penjelasanya dan terimakasih dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sunat pada bayi
Oleh :


"hi dokter... saya sedang mengandung dengan usia kandungan 35 minggu... yang ingin saya tanyakan apakah bayi yang baru lahir boleh langsung disunat? apa sebaiknya menunggu hingga usia yang cukup? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah bayi yang baru lahir menggunakan popok disposable?
Oleh :


"amankah bayi yg baru lahir menggunakan pampers?klo pakai popok kain serba repot,lbh praktis pake pampers.amankah?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi tidak mau hisap puting susu
Oleh :


"Kepada :dr.Tanti Retnowati di tempat dok,saya mempunyai masalah dgn bayi yang baru berusia 3 minggu,sejak dibawa kerumah saya mencoba untuk memberikan ASI kepada anak saya tapi dia tdk pernah mau menghisap puting saya,padahal saya sudah coba dengan alat bantu sekalipun,tapi tetap tdk mau,jadi karena kasihan melihat dia menangis terus,maka saya memberikan susu botol dan sampai sekarangpun saya kasih susu botol karena kalau dicoba ke puting susu saya,tetap tdk mau...bagaimana ya menghadapi anak yang seperti itu,dan berapa lama Asi bertahan bila harus dipompa? saya minta jawabannya agar saya bisa mengambil sikap yang terbaik buat anak saya,terima kasih. Ruthy Merry Siahaa,Batam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keamanan MPASI
Oleh :


"Dear Dokter Tanti, putra kami Kenzie Darpa hari ini genap berusia 6 Bulan, sudah saatnya Kenzie diberi MPASI, saya berencana akan memberikan MPASI seperti GASOL yang dijual di total buah, apakah GASOL baik buat anak, dan apakah benar seperti yang tertera di kemasan GASOL aman bagi bayi? dan bagaimana saya bisa mengetahui makanan bayi yang aman dan sehat buah hati saya? Terima kasih dokter "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa haid yang panjang
Oleh :


"Dokter,saya sudah 3 bln KB IUD,tp smpai skrng msh keluar flek terkadang darah segar disertai sakit seperti mau haid,apakah darah segar itu adalah darah haid?karena smpai skrg saya blm haid,apakah saya harus melaksanakan sholat ketika darah segar itu dtng?dan apakah efek dari bayi yang selalu tidur miring? Terima kasih,mohon penjelasannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan tambah cuma sedikit
Oleh :


"Dear dokter Tanti Perkenalkan nama saya arlin, saat ini saya sedang hamil dengan usia kandungan di minggu ke-26. Menurut info dari web infobunda.com "Perkiraan janin telah mencapai berat 890 gr dan panjang 32,5 cm Dari pertumbuhan tersebut, maka berat badan Bunda umumnya meningkat sebanyak 6,8 kg" Namun pada saat saya periksa ke dokter berat janin saya 847gram sedangkan berat badan hanya naik 2,5kg.Kata dokter yang memeriksa justru janin saya kurang besar. Yang benar gimana ya dok? saya jadi bingung. Sedangkan saya gak pengen kalo bayi saya lahir terlalu besar (antara 2.5 - 3kg). Dan yang saya ingin tanyakan lagi normal gak sih dok pertambahan berat badan saya yang cuma tambah 2,5kg di usia kehamilan sekarang? Trus gimana biar berat badan saya cepet naik, karena saya sampe sekarang gak doyan minum susu ibu hamil, meski sudah gonta ganti merk dan rasa tetap saja muntah. Terima Kasih sebelunya dok atas jawabannya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lotus birth
Oleh :


"Dok, akhir2 ini saya baru mendengar istilah lotus birth dalam proses persalinan, yang ingin saya tanyakan apakah benar ada perbedaan antara bayi yang menggunakan metode lotus birth ini lebih sehat daripada yang tidak, dan apa kelebihan dan kekurangan daripada lotus birth itu sendiri?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jenis kelamin bayi perempuan
Oleh :


"dokter cara menentukan bayi perempuan bagaimana yah? posisi gerak klo anak perempuan d kiri atau kanan dokter?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bobot bayi yang dizinkan untuk melahirkan secara normal
Oleh :


"Hallow dokter.. Dok, saya mau bertanya.. Berapakah bobot bayi maksimal yg di izinkan agar saya bisa melahirkan secara normal, tinggi saya 150cm Terima kasih dokter.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kaki bayi yang selalu basah
Oleh :


"Saya ingin bertanya dok, anak saya umur 9 bulan dia sangat aktif, jadi saya perhatikan kakinya selalu basah dan terkadang dia sampai mau terpeleset karena kakinya yang basah itu. Apakah itu berbahaya dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini