SITE STATUS
Jumlah Member :
493.586 member
user online :
1118 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : KB IUD dan Menstruasi yang Lebih Lama
Oleh :


"Siang dok...saya mau tanya tentang KB IUD,saya sudah menggunakan KB IUD 6 bulan tapi 1 bulan terakhir ini haid saya lama lebih dari biasanya pek 20 hari dan bukan darah atau keputihan yang keluar cairan warna coklat apakah IUD yang saya pakai tidak cocok, atau karna capek/stres ja "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Akibat KB suntik
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya mery, anggota IB. Mau tny nih dok, saya kan bln kemarin KB suntik 3bln untuk yang pertama kalinya. Tapi sejak awal september ini sampe sekarang kok saya haid gak stop2 ya? Biasanya hanya 7 hari udah bersih. Mohon infonya ada apa dengan saya dok, atas infonya saya ucapkan terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Menstruasi berkepanjangan dan KB 3 bulan
Oleh :


"Selamat siang, nama saya Nurhasana,saya tinggal di riau kec.lirik. sebelumnya saya ingin bertanya, anak saya ada 2 org laki2 keduanya.setelah melahirkan anak yg ke 2 saya ber KB dengan suntuk 3 bulan x,mulai bulan Nopember 2010 s/d sekarang,tpi awal tgl 29 mei kmrin saya menstruasi tpi tidk banyak sprt halangan sudah 4 hari,skrg msh keluar jg flek2 kira2 ments sudah hampir selesai,saya biasanya mens 8 hari baru bersih,yang ingin saya tanyakn apakah ini normal dan apa yang harus saya lakukan untuk hal seperti ini,saya sudah ke bidan tempat saya ber KB tpi dia bilang tidak apa2,sebenarnya saya cemas dan sedikit stres jg,krn sampai skrg saya hnya bs berdo'a tetpi tdk bsa mengerjakan sholat.tolong ya ibu dokter saya butuh saran dan jawaban ibu. terimaksasih bu dokter.wasalam."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mens setelah KB Suntik 3bulan
Oleh :


"Pagi dokter Tanti.. Anak saya usia 8bln baru saya berani KB suntik 3 bulan. sebelumnya saya Kb Alami. yang saya ingin tanyakan, setelah 1 bulan saya dapet mens pertama, apakah itu wajar? atau saya hamil????"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB Alami
Oleh :


"dok saya hamil 7 bulan. setelah melahirkan nanti saya ingin fokus pada bayi saya tapi suami saya tidak mengizinkan saya KB jd untuk menghindari kesundulan (bhasa jawa) apa yang harus saya lakukan dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilihan ber-KB
Oleh :


"Dok, saya mau tanya.. saya dan suami saya hubungan jarak jaun, suami saya bekerja di kalimantan, pulang cuti 3 bulan sekali, di rumah biasanya 3 minggu, nah saya setelah melahirkan tidak KB, takutnya sewaktu-waktu suami saya pulang saya sedang dalam kondisi yang subur, sebaiknya saya menggunakan KB apa ya Dok ? terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilihan KB apa yang aman ?
Oleh :


"Malam dok ? .... Saya Fitri selama 5 tahun menggunakan kb suntik yang satu bulan, kata bidan harus di ganti jenis KB nya. kira-kira yang cocok buat saya jenis kb apa ya dok ?.... Kalau letter T saya tidak cocok, sudah 2x di coba lepas terus. kalau pil takut berakibat gendut dan plek hitam di wajah, apakah benar dok. terus terang saya bingung. kalau jenis implan bagaimana itu dok ? terikasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus Haid dan KB
Oleh :


"Dok, sy mau tny apakah setelah melahirkan siklus haid jd tidak teratur? karena stlh melahirkan d bulan mei dan slesai nifas pertengahan juli kok sampai skrg belum haid? karena sy setelah melahirkan tidak memilih KB. sy tdk diijinkan KB dg suami sy hny memilih KB alami dengan cara mengeluarkan sperma d luar vagina. Maka dr itu dok, sy takut knp smp skrg sy blm haid ? Tolong utk diberi penjelasan Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit Asma, Menurunkah pada Anak?
Oleh :


"selamat pagi dokter saya mau tanya ai dari jakarta umur 28 tahun saya punya putri namanya nabila umur 1 tahun 7 bulan sekarang sedang sakit yg saya tanyakan 1. apakah bila orang tuanya sakit asma anak saya akan asma gimana cara pencegahannya? 2. bayi boleh di akufuntur gak efek samping apa bila di akufuntur? 3. wajar gak bila bayi setiap bulan sakit? 4. berat badan bayi seumuran nabila yg normalnya berapa? 5. ciri-ciri anak kena flek paru-paru gimana? maaf ya dokter kebanyakan soalnya saya takut anak saya sering sakit. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB
Oleh :


"Dok, mau tanya KB untuk ibu menyusui yang aman apa ya?terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Setelah kb suntik 3 bulan haid tidak teratur dan ASI menjadi sedikit
Oleh :


"Dok, saya ibu menyusui anak saya baru berumur 4bulan, kenapa yaa setelah d pasang kb suntik 3bln asi saya jadi sedikit padahal kan kb suntik 3bln cocok untuk ibu menyusui? Terus haid sayapun jadi tidak teratur, sejak pakai kb suntik 29 april yang lalu saya baru mendapatkan haid 7 juni dan sampai tgl 20 juni darah nya hanya bercak saja, itu terjadi hanya 2 hari haid 2harinya lagi hilang, terus saja seperti itu, dan dri tgl 20-25 darah itu hilang, tapi sekarang tgl 26 muncul kembali bercak, apakah itu bisa d katakan haid atau apa? Hal apa yang harus saya lakukan agar haid saya kembali normal dan asi saya mnjadi banyak kembali? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa perlu penyuntikan KB di ulang
Oleh :


"Malem dok, Saya mau tanya, saya dr bulan januari lalu baru pake KB suntik lg tp yg sebulan trus bulan april mei saya ga haid mpe 2bulan trus bulan ni tanggal 29 jadwal suntik KB tp saya ganti yang 3bulan soalnya pakai yg sebulan g haid jd saya pikir mending yg 3bulan sebelum nya saya udah TP hasil negatif, pas udah suntik beberapa jam kemudian saya haid dok, apakah perlu penyuntikan KB di ulang secara saya suntik KB sebelum haid datang "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suntik 3 bulan
Oleh :


"Dok, saya ibu dngn 3 org anak, sebelum memiliki anak ke 3 saya pernah keguguran 1x, usia anak ke 3 saya skrg 2 bulan dan saya skrg menggunakan KB suntik 3 bulan. yang ingin saya tanyakan apakah aman (mencegah kehamilan)jika saya menggunakan KB suntik 3 bulan? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Warna kulit Calon Bayi.
Oleh :


"Halo dok. Mau tanya soal kulit bayi. Warna kulit yang mana sih yang menurut Keturunan?? Maksud saya begini. Waktu kecil kulit putih & waktu besar karena sering keluar rumah (sekolah/kerja/bermain dll) kulit jadi sawo matang. Nahh kulit manakah yang akan keluar dari bayi??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kosmetik dan problemnya
Oleh :


"Selamat pg dok,Saya mau bertanya mengenai seputar kosmetik. 1.Bagaimana cara memastikan keasliaan suatu produk kosmetik yang aman ketika dipndang dr kacamata orang awam? 2.Bagaimana memilih kosmetik yang tepat untuk wajah berminyak? 3.Bagaimana mengatasi komedo yg mngganggu disela-sela hidung?. Terimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini