SITE STATUS
Jumlah Member :
492.646 member
user online :
1114 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Nyeri pinggang dan KB IUD
Oleh :


"salam kenal dok...akhir2 ini saya sering mengalami nyeri pinggang bagian belakang,bahkan sampai sulit untuk membungkukkan badan..apakah ini ada hubungannya dg pemasangan IUD?yg baru dipasang 2 bulan yg lalu, 40 hari setelah kelahiran anak kedua..mohon penjelasannya y dok...:)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan dan kesehatan gigi mempengaruhi untuk bisa hamil kah?
Oleh :


"dok, saya mau tanya apa berat badan yang lebih itu bisa mempengaruhi untuk hamil. karena berat saya lebih dari berat badan ideal. dan apakah gigi berlubang juga mempengaruhi untuk bisa hamil? terima kasih sebelumnya dokt."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bahayakah Gynecosid untuk Ibu Menyusui?
Oleh :


"dari melahirkan sampai sekarang tepat'a 8bulan ini saya belum jg menstruasi,saya masih menyusui anak saya,berat badan tak jg turun perut besar sperti orang lg hamil lg,blm lama kmrn ke bidan saya konsul dan diberikan obat gynecosid tapi tak juga menstruasi,yang saya mo tanya gynecosid bahaya tidak untuk anak saya n bagmn spy saya bisa menstruasi lg agar bb saya sedikit turun...?mohon info'a dok.mkasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bau tak sedap pada daerah kewanitaan
Oleh :


"slmt pagi dok,sya mau ty untuk menghilangkan bau tdk sedap pda bagian kewanitaan bagaimana ya?terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat Badan si Kembar berbeda
Oleh :


"Hallo dokter, salam kenal Saya punya anak kembar, usia sekarang sudah 2,5 tahun. Pada saat lahir bb kakak 2,3kg dan adik 2,1kg. Dari lahir sampe umur 1,5 tahun bb kakak selalu diatas bb adik. Ketika umur 1,5 th, si kembar sakit batuk, dari situ si kakak tidak mau minum susu lagi, sudah dicoba berbagai sufor tapi tetep gak mau, yang dia mau hanya susu UHT itu juga dengan rasa coklat itupun cuma sedikit. Hal ini membuat berat badan antara kakak dan adik berbeda 3 kg. Saat ini bb kakak 11kg sedangkan adik 14 kg. Untuk makanan sih sama banyaknya antara kakak dan adik, yang berbeda Cuma susu aja. Oh ya si kembar ini bukan kembar identik  Gimana caranya ya dok supaya bb si kembar gak beda terlalu jauh, kasian liatnya kayak dibeda2kan dalam pengurusannya hahahahahaha Terimakasih untuk saran dan masukannya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asupan nutrisi untuk ibu hamil agar menambah berat badan
Oleh :


"selamat pg dok, salam kenal, saya any mau tanya saat ini sy sedang hamil 15 minggu tp pjg janin sy bru 3.5 cm,info yg sy tau harusnya sdh sekitar 12.5 cm, tp kata dokter yg meriksa sy itu msh normal. Yang mau sy tanyakan asupan nutrisi apa yg hrs sy makan mengingat pd awal kehamilan sy jarang sekali makan nasi dan sampai hari ini pun sy belum begitu nafsu makan, kecuali susu & buah , obat dari dokter pun rutin sy makan dan berat badan sy pun belum naik semenjak hamil. terimakasih bnyak dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Botol susu yang cocok untuk bayi
Oleh :


"salam kenal dokter bayi saya baru berumur 2 bulan lebih sekarang saya sedang mencoba untuk belajar memberikan asi dengan botol karena massa cuti saya akan habis awal september ini yg jadi masalah bayi saya agak kurang suka dengan minum asi lewat botol bisa drekomndasikan tipe botol apa yg cocok terimakasih atas jawabanya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana mengatasi anak yang alergi debu dan makanan?
Oleh :


"anak saya usia 5 th, berat badan n tingi badan trmsk ideal.akhir2 ini dia sering sekali alergi trhdp makanan (trtm ayam) dan debu.pdhl sejak kecil dia tdk pernah ada alergi trsb.knp hal itu bs terjadi Dok?? apa penyebabnya dan apa yg hrs saya lakukan untuk menghilangkan dan mengatasi alergi trsb?? trimakasih sebelumnya saya ucapkan...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Multivitamin untuk Kecerdasan Janin
Oleh :


"Hallo Dok.. salam kenal.. saya mau tanya nih seputar makanan atau vitamin yang bisa menambah kecerdasan bayi dalam kandungan, menurut info yang saya tahu, protein yang baik utk otak ada pada ikan, namun saya tidak suka makan ikan. ada solusi untuk pengganti protein pada ikan ga dok?? tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana Pola Makan yang Baik untuk Ibu Hamil Penderita Thypus?
Oleh :


"Salam knal dokter, begini saya skrg ni sdg hamil 9 minggu tapi dari semenjak kehamilan saya 6 minggu penyakit Thypus saya kambuh, dokter wkt itu ksh obat antibiotik yg ringan, dan sampai skrgpun sy masih sering mriang, yg saya tanyakan gmana pola mkn yang baik untuk saya yg sedang hamil dan menderita skt thypus ini dok ????? Saya skrg ini blm diperbolehkan mkn pedas dan yg asam padahal saya kepingin sekali mkn buah2an, gmana menurut dokter, apa yg boleh saya makan dan apa yang tida diperbolehkan.... terimakasih sebelumnya ya Dok ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi pada Bayi
Oleh :


"hallo dok, anak saya laki" usia 8 bulan berat badan nya 9,4kg ... uda 3 hari ini badan ny bnyk bentol" tp bentol" ny ntr suka ilang sendiri,,, klo bentol paling saya ksh caladin,, tp ilang ny cm bntr nnti ad lg apa mungkin anak saya alergi? klo alergi, yg paling mungkin untuk bayi 8 bulan alergi trhdp apa? d tggu jwbn ny y trims :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vaksin untuk penyakit IPD (PCV)
Oleh :


"dok, kpn saat yg tepat untuk vaksin ipd mengingat anak saya umur 7,5 bln blm mendapat vaksin tersebut. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista dan Kemungkinan untuk Hamil
Oleh :


"dok, sy maw tanya sy sdah menikah 3tahun tp blom juga dikaruniai seorang anak. sudah berobat dan sudah menjalani terapi tapi hasil nihil. dan baru tgl 18 des 2010, sy dan suami melakukan pemeriksaan bersama, dan ternyata dirahim sy ditemukan kista yg ukr sktr 1cm. apa itu bahaya dok?trus sy msh berkemungkinan untuk hamil kan?bagaimana mencegah kista itu sendiri?apakah ada cara spy sy bs cpt hamil? makasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keamanan KB untuk yang Belum Memiliki Anak
Oleh :


"Dok,,saya baru menikah 1 bulan dan berniat untuk tidak langsung punya anak.. Saya ingin menundanya sekitar 1 tahun ke depan. Yang ingin saya tanyakan: 1. KB apa yang aman untuk saya, selain sistem kalender&kondom? 2. Benarkah KB seperti suntik/pil tidak dianjurkan bagi orang yang belum punya anak seperti saya, karena dikhawatirkan akan membuat "kering"(tidak subur)? Tolong sarannya ya Dok.. Trims.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini