SITE STATUS
Jumlah Member :
481.904 member
user online :
2076 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bagian Perut Gatal dan suka Kedutan
Oleh :


"Selamat siang dr. uk saya 20week.. akhir2 ini bagian perut saya suka gatal dan berasa kedutan sesering mungkin.. kira2 itu kenapa yah dok ? dan bahaya utk janin / tdk ? trims.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk menahun pada ibu hamil
Oleh :


"Dok saya ibu hamil 4 bulan dan sudah beberapa hari ini mengalami batuk yang sangat sekali, sudah konsultasi ke dokter umum dan diberi OBH dan sampai saat ini masih batuk, apakah dapat menggangu janin yang ada didalam kandungan karna saat batuk terjadi goncangan di perut, dan obat yang baik serta aman buat ibu hamil sebaiknya apa ya..? terima kasih dokter atas informasinya serta jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bentol-bentol pada anak
Oleh :


"Halo, dokter.. Anak saya berusia 1 thn, sudah beberapa bulan ini mengalami bentol-bentol pada tangan, kaki, wajah (kadang sampai ditelinga) & dadanya bagian atas. Bentol-bentolnya kadang ada titik putihnya. Tapi bentol-bentol tsb tidak muncul di bagian punggung, perut, & pantat. Sudah pernah dibawa ke dokter umum & dokter kulit. Kedua dokter masih ragu apakah bentol-bentol tsb adalah alergi. Saya sdh pernah mencoba menggosokkan lotion khusus untuk kulit gatal atau mencampurkan cairan antiseptik kedalam air mandinya untuk menghilangkan bentol-bentol tsb. Tapi sama sekali tidak ngefek. Bentol-bentolnya sering timbul kalau anak saya mulai beraktifitas. Bermain ataupun merangkak. Bentol-bentol tsb hilang tak berbekas kalau anak saya tidur. Saya minta saran & informasinya, dok. Terima kasih atas waktunya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suntik Meningitis
Oleh :


"Siang Dok, Saya mau menanyakan apakah suntik meningitis untuk haji dan umrah (dari Kantor Kesehatan Pelabuhan) bisa digunakan ke anak-anak. Saya rencana membawa anak saya umur 5 tahun untuk umrah. Tapi sesuai persyaratan perlu bukti suntik meninitis itu. Apakah aman buat anak-anak."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : boleh tidak ibu hamil mengkonsumsi wedang serai
Oleh :


"dok saya mau tanya, saya sedang hamil 24 minggu, saya menderita asma sejak remaja sebelum hamil saya mengkonsumsi rebusan air serai untk mengobati asma saya dan cukup efektif,, pertanyaan saya apakah boleh dan aman buat janin saya jka saya mengakonsumsi nya kembali,, berhubung asma saya sering sekali kambuh saat ini? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Resiko minum obat sakit pilek
Oleh :


"Malam dok...saya mau tanya. Pada usia kehamilan saya yg ke 6 bulan saya sempat sakit pilek.batuk.sama muntah.kepala pusing...saya priksa ke bidan,dan di kasih obat yg aman buat ibu hamil... Dan mau menginjak kehamilan 9 bulan akhirnya juga jatuh sakit lagi.dan sakitnya sama di saat usia kandungan saya yg ke 6 bulan itu. Yang jadi pertanyaan buat saya..apakah aman obat3 itu dok buat janin yg ada di kandungan saya.wlwpn bidan kasih obat yg aman buat ibu hamil.kira2 ada pengaruhnya ga dok buat bayi saat lahir.takutnya ada apa2 sama bayi saya..makasih dok mohon infonya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal perut pada saat hamil
Oleh :


"Selamat siang dok, saya any mau tanya , bagaimana cara mengatasi gatal pada perut di saat hamil, kadang malam hari itu lebih terasa? adakah pengaruhnya pada saat kita menggaruknya kepada janin,ada yg bilang jika kita sering menggaruknya akan terjadi guratan pada kulit perut kita ataukah itu adalah hal yang wajar dialami oleh ibu hamil. jadi bagaimana sebaiknya mengatasi hal tersebut? trimakasih banyak dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal gatal pada perut
Oleh :


"Selamat Siang dr, saya ingin bertanya mengenai topik kehamilan, dimana saat ini usia kehamilan saya menginjak usia 35 minggu. Saat ini saya mengalami gatal2 sekitar perut, ada area tertentu tepatnya perut atas sebelah kiri. Gatal gatal tersebut sudah mengering saat saya mengolesnya dengan minyak tawon , akan tetapi kering nya seperti gosong dan masih terasa sakit. Saya berpikir luka gatal tersebut belum tuntas sembuh.. beberapa hri kemudian gatal2 muncul lgi tapi gatal2 tersebut menyeluruh disekitar perut seperti luka akibat biang keringat. Menurut dr, apakah masalah tersebut adalah hal yang biasa atau ada indikasi lain ?? mhn infonya . Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah ibu hamil menggunakan lotion anti nyamuk ?
Oleh :


"Dokter, Perkenalkan nama saya Lina. Saat ini sy sedang hamil 7 minggu. Yg ingin saya tanyakan : 1. Dikarenakan di daerah rumah tempat saya tinggal sering ada nyamuk, maka saat malam hari menjelang tidur saya biasa mengoleskan lotion anti nyamuk (SOffel) ke kaki dan tangan saya. Apakah ini bisa membahayakan janin saya? 2. Beberapa bulan yg lalu sebelum hamil, sy pernah dan sering mengalami gatal - gatal di vagina luar (bibir vagina), oleh dokter saya diberikan salep Inerson Desoximetasone untuk dioleskan tipis di bibir vagina. Kadang jika kambuh, saya oleskan kembali. Gatal - gatal ini kadang juga terjadi saat sy sudah hamil, dan kadang sy menggunakan salep itu kembali. Mohon informasinya apakah ini juga akan membahayakan janin saya? Saya tunggu jawaban dari Dokter. Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut Bayi Kembung
Oleh :


"dok aku mau tanya,bayiku sekarang baru umur 1 bulan.sbelumnya perut'ny pernah sangat kembung,tapi pup'ny lancar sampe stiap abiz nyusu pasti lngsung pup,cm saya khawatir melihat perut'ny yg kembung gitu.tapi dah 3 hari ini perut'ny dah gak kembung lagi,trlihat normal tapi skrg mlah jrang pup,shari ini dia blm BAB shingga dia gak bisa tidur,cm pas sore saya cba pijat lembut perut'ny dg minyak telon dan akhir'ny dia BAB stelah itu bru bsa tidur!!yang saya pngn tau normal gak sih bayi seumur itu BAB'ny gak normal,atau bahayakah buat c bayi.ohya bayiku mnum ASI cmpur susu formula.mhon jawabn'ny y dok,mkasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh durian pada kehamilan
Oleh :


"hlo dok,,saya mau tny,,,apa duren berpengaruh buruk buat wanita yg sedang dlm prencanaan hamil??? soalx,,bln kemaren,,tgl 30 sampe siang harix,,saya tidak haid...bisa diblg udah telat sih dr bln2 sblmx...saya sdh bharap kalo bakal hamil,,,karna saya sdh mrasakan gatal&nyeri di puting saya....trus,,nafsu makan btambah....eeeeeee,,,nggak tau-nya,,,pas saya makan duren di siang harix,,perut saya trasa panas skitar 1 jam,,,lalu,,pas malam hari,,saya mau mandi,,,saya liat sdh ada bercak,,sperti haid...lalu berlanjut deh,,,sampe 3 hari saya "dapat".....wwwaahhh,,,saya kecewa skali... dr saat itu saya berhenti makan duren,,,smoga bln ini,,,saya bs hamil... jd gmana dong???? thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kulit gatal saat hamil
Oleh :


"dokter, saya fitri. Usia kehamilan saya 5 bulan. Saya sering mengalami gatal pada bagian perut. Kt teman tdk boleh digaruk,krn akan berbekas hitam. Mohon info nya apakah ada obat atau cream untuk mengatasi gatal gatal. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah pijat perut saat hamil 27w
Oleh :


"salam dok, saat ini saya sedang hamil 27w, mau tanya dok, apakah aman jika saya pijat di bagian perut dan berpengaruh tidak pada janin saya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut turun
Oleh :


"selamat siang dok, Saat ini saya tengah hamil 7 bulan/ sekitar 28 minggu, teman - teman saya mengatakan bahwa perut saya sudah kelihatan turun ...gimana ya dok .... bingung saya maklum anak pertama.so, ga punya banyak pengalaman. Saat ini saya lebih banyak bekerja duduk didepan komputer, sejak hamil hingga sekarang saya tidak pernah mengalami banyak masalah mulai dari ngidam, mual2, pusing atau apapunlah ya .... jadi saya merasa aman untuk menjalani pekerjaan saya. setiap pagi saya melakukan jalan pagi dan memasak untuk bekal kekantor, kadang saya merasa sangat kelelahan, apa itu ada hubungannya dg turun perut. Terima kasih. Mohon jawabnya ya dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini