SITE STATUS
Jumlah Member :
493.767 member
user online :
1512 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Vitamin Nafsu Makan untuk Anak
Oleh :


"Dear Dr Tanti, Anak saya usia 16 bulan, BB:10kg TB:78cm, saat ini anak saya tidak mau minum susu dok, sudah coba disuapi pakai sendok, minum dari gelas, dan sedotan tetap menolak, bahkan sampai menangis. untuk makan dan minum air putih biasa dok, masih doyan, minum asi hanya malam saja, karena saya bekerja. saya bingung dan sedih dokter, khawatir anak saya kekurangan gizi. bolehkah diberikan vitamin? kalau boleh, apa nama vitaminnya? atau bisa kasih saran lain dokter. terima kasih salam -titi-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Entrostop anak boleh diberikan?
Oleh :


"Dok saya mau tanya. Anak saya 2 tahun suka mencret (pdhl unt makanan masih saya yg memasak). Sudah dibawa ke dokter dan diberi obat tp masih mencret. Makan sudah dijaga. Apa boleh memberikan entrostop anak unt usia 2 tahun? Atau mungkinkah karena susu formulanya dok? Anak saya minum susu PH Pro (Nan HA). Apa boleh susunya diganti? (Pdhl susu nan ha sudah rendah laktosa) dan misal boleh diganti, merek apa ya dok? Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bayi 5 Bulan Tidak Bereaksi Saat Dipanggil
Oleh :


"Siang dok..... Saya mau tanya pa benar anak saya tidak bs mendengar (tuli)...??? Gini dok..Bayi saya umur 5 bln 15 hr kurang bereaksi kalau kita panggil dari arah belakang. malah jika kita berteriak di samping telinganya dia tenang-tenang saja tidak terkejut atau bereaksi. Saya sudah memeriksakan dia ke doketr THT dan kata dokter dia gak apa-apa, tidak ada masalah dengan telinganya dan gendang telinganya jg bangus dan lengkap, mungkin kata dokter dia mengalami keterlambatan dalam perkembangannya atau istilahnya Delay. Tp saya masih ragu karena sampai sekarang reaksinya tenang-tenang saja walaupun ada suara2 keras di dekatnya. Apakah bayi saya tidak bs mendengar (tuli), dok ...??? mohon penjelasannya. terimakasih...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah boleh orang belum punya anak melakukan KB suntik 3bln untuk sebagai gantinya suntik tapros
Oleh :


"Dok saya mau tanya saya belum punya anak tapi saya habis operasi kista saya disarankan untuk suntik tapros biar bisa hamil tapi kalau seumpama saya ganti dengan suntik KB 3 bulan 2x suntikan gimana dok? Boleh atw tidak dok...mohon jawabannya ya dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak suka nasi selama hamil
Oleh :


"dok saya mau tanya obat untuk nafsu makan ibu hamil apa yah soalnya saya jarang banget makan nasi dari sebelum hamil sampai saat hamil lebih ga suka nasi sama sekali kira2 bahaya ga bagi janin saya saat ini kehamilan saya sudah 7 minggu"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penderita Kista apa masih bisa hamil
Oleh :


"Sore Dokter.... saya mau tanya apakah penderita kista endometriosis masih bisa hamil apa tidak??karna sekitar bulan februari 2015 saya di vonis dokter ada kista sekitar 2cm dan ketika saya cek lagi pada bulan september 2015 kista saya mnjadi 3,6cm. Lalu apakah saya bisa promil...?????"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan saat hamil dan kambuh
Oleh :


"Siang dok, saya mau tanya, usia kandungan saya sekarang 20 minggu, tp saya mengalami keputihan yg gatal. kmren saya sempat konsultasi ke dokter lalu di beri obat yg dimasukan lewat maaf(vagina). setelah itu sembuh. tp 1minggu kemudian kambuh lg. yg mau saya tanyakan apa boleh saya beli obat yg sama tanpa resep dr dokter?? dan bahaya apa tidak utk kandungan saya?? karna saya sbelumnnya pernah mengalami melahirkan prematur di usia kandungan 6 bln"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sarapan yang pedas dan usus ayam
Oleh :


"dok, apa boleh ibu hamil sarapan tapi yang dimakan lumayan pedas. apa tidak bermasalah di janin? dan apa usus ayam aman untuk ibu hamil? mohon jawaban nya ya dok. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil kembali
Oleh :


"Om Suastyastu, selamat sore dok, saya yuniati, dok mohon bantuanya!!! sebelumnya saya ceritakan masalah saya, saya menikah pd maret 2013, trs sakit perut selama 1 tahun, kedokter umum periksa selalu di bilang sakit mah kronis,akhirnya november 2014 saya hamil,senangnya bukan kepalang!!! saya sllu di antr suami priksa k bidan, hasil pemeriksaan bidan kehamilan saya di bilang baik2 aja cumak disuruh naikan berat badan karena pd wkt itu berat badan saya 40 kg. pada usia kehamilan ke 12 minggu tiba2 aja tubuh seblah kanan saya kaku dan keluar flek ( kata bidan ), saya pun dirujuk ke dokter kandungan ke kota, apa yg terjadi, hasinya sangat mengecewakan saya di bilang hamil kosong dan harus di kuret, hancur berkeping2 rasa hati ini,dan bulan januari 2015 saya di kuret! Nah sekarang pd tgl 1 maret 2016 saya mestruasi selama 3 hari tpi aneh tdk sebanyak sebelumnya, nah tgl 28 maret saya mestruasi lg selama 3 hari, yg ini lg tmbh aneh kok tmben sedikit banget, tanggal 6-7 april saya lg keluar darah tp cumak membekas di CD aja, merasa janggal tgl 8 pg sy coba tespek, hasilnya astungkara positip, senang bnget perasaannya, saya mersakn mual, pusing, malah bisa ngak makan dalm sehari, tp pusingnya ini sllu pancing untk muntah, nh trs tgl 25 sy tp lg hasilny 2 gerismerah, taoi yg sekarang tidak secerah warna yg dulu, yg 1 lbh buram, trs sy bujuk suami untuk ngantar k dokter tdk mau!! pertanyaaan saya : 1. Apkah kehamilan saya ini sehat/ wajar ? 2. Saya baiknya harus periksa ke Dokter/ Bidan? 3. Apkah tindakan saya dan suami yg tidak periksa ke dokter sangat salah??? 4. karena saya sering tidak makan dlm sehari, apa yg baik saya konsumsi untk menjaga kehmlan saya agr kandungannya sehat!!!! terimakasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan Jerawat Saat Hamil, Bolehkah?
Oleh :


"dokter aqu mau tanya nie,.,. usia kehamilan ku sekarang masuk 4 bln, mual & keluhan lain emang udah berkurang, wlpun suka timbul lesu, tapi jerawat ku banyak bener, jerawatnya timbul pd saat usia kehamilan ku 2,5 bln, sampai sekarng kecil-kecil & banyak, yang mau aq tanyakan boleh diobati tidak dok? kpn sebaiknya boleh diobatinya dok,.,. trima kasih atas perhatian dan jawabanny y"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik-Bintik Merah pada Muka Bayi
Oleh :


"Salam doc, Bayi saya usia 2,5bln mukanya bintik2 merah dan kasar doc.di daerah pipi dahi dan dekat mulut Kadang hilang kadang timbul,dan bertekstur kasar. Apakah penyebab dr bintik tsb ya doc? Apa tidak cocok dengan cream nya atau gmn ya? ASI saya sdh tdk keluar,saat ini anak sy minum sufor s26 gold. Mohon bantuannya doc.terimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek adanya kista dermoid pada bayi
Oleh :


"siang dokter,kemarin saya periksakan anak saya keRSIA, keahli bedah anak,hasilny anak saya ada kista dermoid,apa itu bahaya dok?apa efeknya?dan apa yg harus saya lakukan?klo memang harus operasi, apa tidak membahayakan anak saya? saya takut, anak saya kan masih kecil banget dokter?thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan Kecil Dibelakang Leher
Oleh :


"Dok, anak perempuan saya sekarang usianya 3 th, ketika saya meraba belakang lehernya,saya menemukan ada benjolan kecil. berbahaya apa tidak ya dok benjolan itu? dan apa penyebab adanya benjolan itu. apakah harus saya periksakan ke dokter? terima kasih sebelumnya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah menyusui saat menderita mastitis?
Oleh :


"Selamat sore dok, Dok saya terkena mastitis, sudah muncul mata nanahnya, sudah ke dokter diberi antibiotik Clabat 500, dokter jg sudah memencet payudara saya tapi nanahnya tidak keluar, yg keluar hanya ASInya,, dokter bilang infeksi blm menjalar krn warna ASI saya msh bagus,, dokter saya menyarankan tidak apa2 untuk terus menysui bayi dgn payudara yg radang tapi saya khawatir kalau nanahnya tertelan bayi saya,,, yang ingin saya tanyakan boleh atau tidak nanahnya saya pecahkan sendiri dok? atau saya harus ke dokter Spesialis bedah? Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asam urat pada kehamilan
Oleh :


"ass..dok saya mau tanya apa bahaya sam urat pada kehamilan, sekarang usia kehamilan saya 7 bulan, kaki sy sering kram dan agak bengkak, apa tidak akan mengganggu proses persalinan saya nanti krn kaki saya sering kaku tiba2 dan terasa sakit skl..mohon jawabannya..makasih banyak"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini