SITE STATUS
Jumlah Member :
480.628 member
user online :
2079 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bubur Bayi
Oleh :


"Pagi dokter tanti..sy yanis..usia anak sy 8 bln..mw tanya dok bubur bebyluck apa boleh dcampur dgn bubur milna ya dok,,anak sy kalo cuma bebiluck aja gk mw.trma ksh ayas jwbnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Buang Air Kecil
Oleh :


"Dok, putri saya umur 22 bulan, bb 10 kg, sering sekali buang air kecil ( pipis ). Dalam sehari bisa mencapai 20 kali pipis ( belum termasuk tidur siang dan malam, krn dipakaikan pampers, jd tdk bisa di hitung ). Pertambahan berat badan semasa bayi masih bagus hingga usia 6 bulan. setelah itu bb susah naik..malahan belakangan ini bb menurun. Padahal susu 3x150 ml sehari dan makan bubur 3x juga dan buh 1 x..akan tetapi sering sekali batuk pilek. kira2 apa penyebab bbnya menurun dan apa penyebab sering pipis? apakah merupakan gejala suatu penyakit? Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Kb menghambat BB anak?
Oleh :


"Sore dr Tanti yang baik semoga selalu sehat.. aminn dr. apakah benar jika bundanya KB suntik atau apapun itu bisa menyebabkan keterhambatan anak dalam berkembang seperti BB susah naik, anak jadi susah makan dan badannya jadi kecil/kurus??? Trimaksih dr. Tanti"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bekas suntikan BCG
Oleh :


"malam dok, anak saya 11 bln, bb 7,4kg skrng makannya susah. saya periksakan k dokter anak sudah d periksa mulut, d dekat telinga, dada(pake stetoskop, mgkn jantungnya) ktnya baik. terus d kasih sirup penambah nafsu makan n vitamin u/ memperbaiki pencernaan tapi sudah 2 mggu mknnya msh susah. trs saya hrs gmn dok? # dok bekas imunisasi bcg ank saya d lengan bagian kanan msh berwarna biru smpai skrg apakah biasa/ ada masalah dok? apakah itu yg mempengaruhi nafsu makannya? saya tungggu jawabannya, terima kasih dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Tidak Mau Makan Bubur Tim
Oleh :


"malam bu dokter.skng usia anak saya umur 8bln yg seharusnya usia beby 8 bln makan bubur tim.tapi beby saya tidak mau di kasih bubur tim berbagai rasa yg pernah saya coba tp dya tidak suka,dn sa'at ni haya mau makan nestle cerelac saja bagimana ya bu agar beby saya mau makan bubur tim..?.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi susu sapi, BB sulit naik, pengganti susu sapi pahit susah minumnya
Oleh :


"anak saya usia 6bln baru diketahui alergi susu sapi, dari lahir sampai sekarang sudah susu formula karna makin lama makin sedikit asi saya. sekarnag malah ga bisa keluar padahal segala cara sudah saya lakukan untuk mempelancar ASI,akhrnya saya memberikan sufor BMT Morinaga Platinum sampai 4 bulan tidak bermasalah hanya saja bayi menjadi sangat aktif (tidak mau diam), tidur siang sebentar2 malam aga pulas tapi jam 3 sampe jam 7 pagi sudah bangun napas nya kadang bunyi grok, sering cegukan(6-8x sehari), perut sering bunyi, bb nya pun sulit naik, lalu saya bawa ke dokter, kata Dokter SPA sy katanya anak saya alergi susu sapi, saat itu dikasih resep dengan susu Nutramigen, setelah saya pakai nutramigen, anak malah ga mau minum karna rasanya pahit dan malah anak sering muntah, sehari bisa 5,6x ,menjadi sangat rewel, benar2 seperti tersiksa minum susu padahal saya tau dia sangat haus, mohon solusinya biar anak mau minum, (saya coba sufor biasa dia lagsung lahap), saya takut anak jadi dehidrasi, mengingat anak sudah mau merangkak dan duduk, apakah pilihan saya tepat? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USIA KEHAMILAN 37 MINGGU BB 2400 GRAM
Oleh :


"Dear Dok, Mau tanya apakah usia kehamilan 37 minggu dengan bb janin 2400 gram boleh melakukan cesar ? Apakah ada resiko/masalah dengan bayi yang baru lahir kalau dipaksa cesar ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tekanan darah meningkat saat hamil
Oleh :


"Dear Dokter, salam kenal. Mohon bantuannya ya. Ini kehamilan pertama saya. Trimester awal kehamilan, saya pernah pendarahan sebanyak 3 kali. Dan pada saat itu tekanan darah saya 90/60. Lalu saya diberi penambah darah Mirabion oleh obgyn saya. Tiap check up, tekanan darah saya naik. Sekarang sudah jalan 27 minggu. Kemarin sy check up rutin dan tekanan darah saya 120/80. Beberapa hari ini memang saya agak 'nggliyeng' kayak orang mabuk. Bahkan kemarin sempat berkunang2. Saya agak khawatir dgn penambahan tekanan darah itu. Jujur saya takut dg pre eklamp. Tapi obgyn saya cuek saja, dia bilang justru 120 itu tekanan yg bagus. Daripada nanti melahirkan tapi kurang darah. Benarkah demikian? Thanks buat infonya ya dok.... Tuhan memberkati. Salam, Felicia"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik –bintik merah pada tangan bayi
Oleh :


"dokter,anak saya berusia 6 bulan,akhir2 ini di tangannya sering keluar bintik2 merah seperti di gigit semut.kira2 apa penyebabnya dok??apa mungkin dia alergi terhadap makanan,susu, atau udara??makanan yang saya berikan berupa bubur susu,mohon di bantu penjelasannya ya dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam pada anak
Oleh :


"Pagi Dr, Tanti, Anak saya Nazam usianya 16 bulan, sejak seminggu lalu suhu badannya panas terus sekita 38 bahkan 39 derajat celcius. Namun dalam masa seminggu itu kadang turun dan naik, sudah diberikan obat turun panasa dari dokter, tapi masih saja demam, dan bibirnya merah. dia susah sekali untuk minum air putih, maunya susu terus. sejak 15 bulan sudah disapih. sebelumnya dia ASI campur sufor. untuk makan pun agak sulit makan nasi, maunya bubur bayi saja. mohon pencerahannya, agar anak saya mudah makan nasi dan sayur juga buah. terima kasih, Bunda Nazam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tablet Susu Kambing
Oleh :


"dokter....saya pernah browsing internet mengenai manfaat susu kambing.katanya dapat meningkatkan kecerdasan dan menambah BB anak.kemudian saya mencobanya dengan membeli yang sudah berbentuk tablet.dan saat saya berikan kepada anak,ternyata dia tidak menyukai tablet tersebut.walaupun sudah saya gerus dan dicampur air[layaknya minum puyer],dia tetap tidak mau.jadi terpaksa saya campur dengan susu formula yang biasa dia minum.yg mau saya tanyakan adalah,apakah ada efeknya jika tablet tersebut dicampur dengan susu formula?dan apakah dapat mengurangi manfaatnya?mohon jawabanya ya dok...terimakasih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Frekuensi BAB pada Anak yang Terlalu Sering
Oleh :


"slm kenel dok....... ssya mu konsultasi nih, ank sy skrg udh 6bln udh sy kasi mkn sjk usia 5 bln prtm kali sy kasi biskuit bayi kmdian di kasi pisng n jeruk n skrg mknnya sy buat sndr yaitu dgn memblender bubur nasi dicampur wortel n syran lain sprti kntang dan brokoli. skrg mslhnya adlh ank sy BAB trus n pupnya itu mencret n berlendir, udh sy bw k bidan ktnya ank saya kena disentri n di kasi obt tp smpai skrg BABnya msh sring, gmn y dok? mhn penjelasannya, thanks "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi Susu Sapi
Oleh :


"karena di umur 18 bln ini pola makannya udah lain ( tidak bubur /susu saja )tp sdh makan (buah ,ikan,sayur,nasi,daging.tempe )halus. apakah sudah pas saya ganti susu HA nya, mengingat faktor alergi kan bukan dr susunya saja ( bisa dari makanan,lingkungan )? sbb harga HA, lumayan GEDE dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini